News
Batal
KATEGORI
link has been copied
82
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9716550741086218b456a/fadli-zon-tak-setuju-jokowi-terbitkan-perppu-terorisme-ini-alasannya
JawaPos.com - Langkah presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) rupanya mengalami penolakan dari parlemen. Sebab, saat ini revisi undang-undang (RUU) anti terorisme sudah pada tahap penyelesaian. Menurut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon, regulasi itu sebenarnya sudah dapat disahkan pada masa sidang sebelumnya. Namun kal
Lapor Hansip
14-05-2018 18:22

Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya

Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya


JawaPos.com - Langkah presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) rupanya mengalami penolakan dari parlemen. Sebab, saat ini revisi undang-undang (RUU) anti terorisme sudah pada tahap penyelesaian.

Menurut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon, regulasi itu sebenarnya sudah dapat disahkan pada masa sidang sebelumnya. Namun kala itu, pemerintah justru yang meminta menunda pengesahan regulasi.

"Jangan kebolak-balik (DPR yang disalahkan)," kata Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (14/5).

Dia mengatakan, payung hukum untuk menangani terorisme sebenarnya sudah telah diatur dalam undang-undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme. Namun, saat ini hanya dalam proses penyempurnaan dalam beberapa pasal yang masih pro dan kontra.

"Jadi payung hukum sudah ada jelas. Cuma mereka ingin satu kewenangan lebih, termasuk untuk preventive action. Yaitu orang (teroris) bisa dicomot atas tuduhan itu tanpa melalui proses pengadilan. Itu ada pro-kontra. Komnas HAM juga ada sejumlah keberatan karena nanti orang bisa dituduh teroris dan diambil begitu saja," tuturnya.

Lebih jauh, Fadli berpendapat, dirinya pun keberatan pemerintah selalu mengambinghitamkan parlemen dalam kegagalan pemerintah dalam menangani terorisme. Baginya, pemerintah yang telah gagal menjamin dan menjaga keamanan negara.

"Jangan seolah-olah karena gagal mengatasi (terorisme), undang-undang yang disalahkan. Yang salah jelas pemerintah dan aparat keamanan yang gagal mengamankan masyarakat," pungkasnya.

Sumur: https://www.jawapos.com/read/2018/05...-ini-alasannya

Yak dijegal oposisi lagi smua yang berhubungan dengan penumpasan teroris...emoticon-Cape d... Pro teroris "PKSsssiitt, Gerandong, PAN" bener2 digdaya di parlemen...emoticon-Ultah Gpp, makin nyata siapa yang dibelakang teroris slama ini, pemilu kedepan GA USAH COBLOS NI TRIO DAJJAL!emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh acabindonesia
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 5
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya
14-05-2018 19:09
Quote:Original Posted By averdov
Cuci tangan aja terus, lempar kesalahan ke orang lain.



Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya


terus lu pikir kalau dia seperti itu, referentative umat islam ?
0 0
0
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya
14-05-2018 19:10
Ya harusnya presiden ngomong kaya Bush gini: 'You are with us or against us'.
0 0
0
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya
14-05-2018 19:10
Quote:Original Posted By ManoHarra
Baru aja meledak lagi, mca online kapan loe puas fitnah sama bunuh2 orang


fitnah emang mca yg bom bunuh diri ? Kapanpun puas fitnah umat islam ?
0 0
0
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya
14-05-2018 19:12
Quote:Original Posted By nusantara91
islam radikal dan para pendukungnya tepatnya emoticon-Betty
bukan islam keseluruhan emoticon-Betty
teroris yg ud diumumkan polri g bercadar loh emoticon-Betty
HTI dilarang diberbagai negara, kini kita tahu knp emoticon-Betty
cieeeeeee mulai cuci tangan biar kinclong emoticon-Betty
padahal PKS gerindra dkk yg ganjel ruu terorisme emoticon-Betty


yang ngelambatin dan lelet justru pemerintah yg planga plongo. Yg kurang awas aparat disalahkan oposisi .. Goublok itu
0 0
0
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya
14-05-2018 19:12
Quote:Original Posted By antikritik19gp
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya


Sementara orang berduka sebab korban-korban yang berjatuhan di sana-sini. Mereka malah seolah girang sebab mendapatkan sebuah momen, untuk menyerang Islam dan kaum Muslim

Saat orang mengutuk tindak keji dan biadab teror bom. Fokus mereka beda, yang penting bagi mereka orang lebih membenci cadar dan kerudung dibanding teror bom, lebih takut kepada HTI, FPI, PKS, ketimbang teroris

Ketika tiap pemuka agama menyampaikan bahwa teror itu tidak ada kaitan dengan agama. Mereka sebar pandangan, bahwa aksi teror ini dimulai dari masjid, dari rohis, dari kajian-kajian di mushala, tak cukup sampai disitu mereka ingin tampil sebagai pahlawan dengan menjadi juri, siapa ustadz yang radikal, siapa yang tidak

Kala pihak berwenang bersusah menyelidiki siapa yang menjadi dalang semua ini. Mereka sudah sibuk menyebar nama siapa yang harus dihabisi, siapa yang pantas dicurigai, mereka pun sebar hoax agar masyarakat semakin takut

Sepertinya, mereka inilah yang paling sibuk setelah kasus teror bom 2 hari ini, dengan akun-akun palsu atau akun-akun minim follow dan posting, berusaha mencipta opini negatif, framing dan setting hal yang buruk

Siapa mereka ini? Nastaik


Bos u mulai tersudut ya..krn bos u itu pro terorist

Mulai deh giring opini dengan permainan kata

Siapa mereka ini? Nasbung Dungu
0 0
0
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya
14-05-2018 19:14
nah kan ketahuan kenapa ruu terorisme nggk gol2
padahal negara lain kayak singapur dan malaysia uu terorismenya lebih ganas lah kita yg sering terjadi teror malah kayak macan ompong
0 0
0
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya
14-05-2018 19:14
Quote:Original Posted By khafidz99
Seperti yg sudah diduga, yg kelojotan dari kelompok yang itu itu juga



Nasbung pedofil mulai menggiring opini emoticon-Stick Out Tongue

Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya


kenapa takut sama opini kebenaran yg lelet rezim planga plongo, mayoritas dpr adalah pemerintah, ko ngemis ngemis sama oposisi ... mikir nastak Goublok

Bool lu bau ... emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Diubah oleh antikritik19gp
0 0
0
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya
14-05-2018 19:14
kocak deh malah nyalahin oposisi

coba liat kursi oposisi di dpr

pengaruhnya kecil

justru yg koalisi yg berkuasa n klo berani.mah acuhin.ja langsung acc


klo.kowi.berani.mah lanjut

belajarlah dri.kasus santoso emoticon-Traveller
0 0
0
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya
14-05-2018 19:14
Quote:Original Posted By antikritik19gp


terus lu pikir kalau dia seperti itu, referentative umat islam ?


Apaan tuh referentative? bahasa planet mana?

Lu yg awalnya main cuci tangan, bilang itu bukan dari golonganlu, lempar semua kesalahan ke nastaik.
Giliran dikasih lihat ada ulama yg support terrorist, langsung gak dianggap.

Dasar hipokrit, sorry gak bakal gw tanggepin lagi quotan lu.
Bego kuadrat.
0 0
0
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya
14-05-2018 19:15
Quote:Original Posted By averdov
Apaan tuh referentative? bahasa planet mana?

Lu yg awalnya main cuci tangan, bilang itu bukan dari golonganlu, lempar semua kesalahan ke nastaik.
Giliran dikasih lihat ada ulama yg support terrorist, langsung gak dianggap.

Dasar hipokrit, sorry gak bakal gw tanggepin lagi quotan lu.
Bego kuadrat.


tolol karena Nga bisa jawab. Emang semua ulama support teroris
0 0
0
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya
14-05-2018 19:17
Quote:Original Posted By pangpung883
Bos u mulai tersudut ya..krn bos u itu pro terorist

Mulai deh giring opini dengan permainan kata

Siapa mereka ini? Nasbung Dungu


siapa boss gue ? Kenapa ngak ditangkap ? Punya bukti tangkap dong .. jangan maen fitnah
0 0
0
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya
14-05-2018 19:17
Quote:Original Posted By firno99


gak ketemu gw, copas dimari lah kan ente tau.



intinya sih gini gan

"Terkait RUU Terorisme, DPR sebenarnya 99 persen sudah siap ketuk palu sebelum reses masa sidang yang lalu. Namun pihak pemerintah minta tunda karena belum adanya kesepakatan soal definisi terorisme. Begitu definisi terorisme terkait motif dan tujuan disepakati, RUU tersebut bisa dituntaskan," ujar Bamsoet, sapaan Bambang


0 0
0
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya
14-05-2018 19:18
Quote:Original Posted By ayampenyet666
Siapa yang menyerang islam?

Yang di serang itu kelompok radikal,knp lu yang baper? Anjing lu jangan2 lu juga simpatisan tero emoticon-fuck

Penghianat bangsa anjinh lu emoticon-fuck


jing apa lu ngak bisa baca komen komen nastaik anjing yg melecehkan agama disini ?

Ya jelas lu bagian dari mereka ..
0 0
0
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya
14-05-2018 19:20


Quote:Original Posted By antikritik19gp
yang ngelambatin dan lelet justru pemerintah yg planga plongo. Yg kurang awas aparat disalahkan oposisi .. Goublok itu

Woi pelacur kecil !!

loe gak sadar ya selama ini kelompok teroris terkutuk secara gak langsung mendapat dukungan moral dari orang-orang seperti Dahnil Simanjuntak, Hidayat nur Wahid, dsb yang rajin bilang aksi-aksi itu adalah pengalihan isu
Tidak lupa sambil ngeblok RUU anti terorisme di Parlemen !!!


Ooh ya loe aja gak jauh beda dengan mereka !! seekor nasbung garis keras bermental bughot !!

Semoga loe mati secara perlahan dan menyakitkan !!
0 0
0
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya
14-05-2018 19:23
Quote:Original Posted By antikritik19gp


jing apa lu ngak bisa baca komen komen nastaik anjing yg melecehkan agama disini ?

Ya jelas lu bagian dari mereka ..


Lu mengalihkan isu ya?
Anjing lu penghianat emoticon-fuck enyah kau pukimak emoticon-fuck
0 0
0
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya
14-05-2018 19:23
bayangkan zon..
jika anak istrimu jd korban bom..apakah kamu masih dapat mengatakan statement itu?
Diubah oleh ontapesek
0 0
0
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya
14-05-2018 19:25
Quote:Original Posted By bowox1995



Woi pelacur kecil !!

loe gak sadar ya selama ini kelompok teroris terkutuk secara gak langsung mendapat dukungan moral dari orang-orang seperti Dahnil Simanjuntak, Hidayat nur Wahid, dsb yang rajin bilang aksi-aksi itu adalah pengalihan isu
Tidak lupa sambil ngeblok RUU anti terorisme di Parlemen !!!


Ooh ya loe aja gak jauh beda dengan mereka !! seekor nasbung garis keras bermental bughot !!

Semoga loe mati secara perlahan dan menyakitkan !!


ya sudah lu minta saja pemerintah acc itu ruu emoticon-Leh Uga
0 0
0
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya
14-05-2018 19:25
Quote:Original Posted By bowox1995
Woi pelacur kecil !!

loe gak sadar ya selama ini kelompok teroris terkutuk secara gak langsung mendapat dukungan moral dari orang-orang seperti Dahnil Simanjuntak, Hidayat nur Wahid, dsb yang rajin bilang aksi-aksi itu adalah pengalihan isu
Tidak lupa sambil ngeblok RUU anti terorisme di Parlemen !!!


Ooh ya loe aja gak jauh beda dengan mereka !! seekor nasbung garis keras bermental bughot !!

Semoga loe mati secara perlahan dan menyakitkan !!


wooii nastak tolol coba bawa kemari dukungan hidayat nurwahid dll videonya kalo mereka dukung teroris ?

Uu anti teroris sudah ada .. tinggal jalan saja yg ada revisinya yg sedang di godok ...

Semoga kau mampus di gerogotin tikus
Diubah oleh antikritik19gp
0 0
0
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya
14-05-2018 19:25
kapasitas junjungan nasboeng keparat emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Fadli Zon Tak Setuju Jokowi Terbitkan Perppu Terorisme, Ini Alasannya
14-05-2018 19:27
Quote:Original Posted By ayampenyet666
Lu mengalihkan isu ya?
Anjing lu penghianat emoticon-fuck enyah kau pukimak emoticon-fuck


lu mau nyudutin generalisir islam pks dan partai oposisi ... manfaatkan kejadian ini
.. Taik lu
0 0
0
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia