News
Batal
KATEGORI
link has been copied
76
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af8f387902cfe6a158b456f/fpi-minta-publik-tak-kaitkan-bom-surabaya-dengan-ajaran-agama
Jakarta, CNN Indonesia -- Front Pembela Islam (FPI) mengimbau kepada semua pihak agar tidak mengaitkan aksi bom bunuh diri di Surabaya dengan ajaran agama tertentu. Hal itu menanggapi aksi bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya dan menyusul kemudian di Sidoarjo, Minggu (13/5). "DPP FPI menyerukan kepada semua pihak agar tidak mengaitkan segala bentuk teror dengan ajaran agama apa pun dan u
Lapor Hansip
14-05-2018 09:25

FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA

Jakarta, CNN Indonesia -- Front Pembela Islam (FPI) mengimbau kepada semua pihak agar tidak mengaitkan aksi bom bunuh diri di Surabaya dengan ajaran agama tertentu.

Hal itu menanggapi aksi bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya dan menyusul kemudian di Sidoarjo, Minggu (13/5).

"DPP FPI menyerukan kepada semua pihak agar tidak mengaitkan segala bentuk teror dengan ajaran agama apa pun dan umatnya," demikian sikap FPI melalui siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, senin (14/5).


Menurut FPI, tidak ada agama apa pun yang mengajarkan umatnya melakukan teror pembunuhan terhadap umat agama lain.

FPI kemudian meminta kepada semua umat beragama agar selalu menjaga hubungan baik antarumat beragama. Semua pihak harus berSikap saling menghargai dan saling melindungi demi menciptakan Indonesia yang damai dan aman.

Di sisi yang lain, FPI turut mengecam aksi bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja di Surabaya.

"FPI menolak dan mengecam keras segala bentuk teror terhadap umat beragama apa pun rumah ibadahnya," seperti dikutip siaran pers.


FPI lalu meminta aparat keamanan agar lekas mengusut semua peristiwa yang terjadi di Surabaya secara profesional. Aparat keamanan pun mesti proporsional dan tidak melanggar hak asasi manusia dalam mengusut peristiwa aksi bom bunuh diri di surabaya.

Selain itu, FPI juga meminta pemerintah tidak membiarkan terjadinya penodaan terhadap agama apa pun.

"FPI menyerukan kepada pemerintah untuk tidak membiarkan segala bentuk penodaan terhadap agama apa pun dan oleh siapa pun demi keharmonisan hubungan antaraumat beragama di indonesia," seperti dikutip dari siaran pers.

Siaran pers FPI tersebut ditandatangani oleh Imam Besar Rizieq Shihab, Ketua Umum Ahmad Shabri Lubis, dan Sekretaris Munarman.


Sebelumnya, bom meledak di tiga gereja di surabaya, Jawa Timur pada Minggu pagi (13/5).

Bom pertama meledak di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel pada pukul 06.30 WIB. Bom kedua meledak di Gereja Kristen Indonesia Jalan Diponegoro pukul 07.15 WIB. Lalu bom ketiha meledak di Gereja Pantekosta di Jalan Arjuno pada pukul 07.53 WIB.

Akibat bom tersebut, hingga kini telah ada 11 orang meninggal dunia dan 40 orang luka-luka. Mereka yang terluka masih dirawat di RS Dr Soetomo.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan bahwa pelaku bom bunuh diri di tiga gereja tersebut masih memiliki hubungan keluarga. Tito juga mengatakan pelaku bom meruapakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"JAD dipimpin oleh Aman Abdurrahman. Kelompok satu keluarga ini terkait JAD Surabaya. Aksi ini kita duga motifnya, ISIS ini ditekan oleh kekuatan dari Barat, Rusia, kemudian memerintahkan semua jaringan si luar untuk melakukan serangan di seluruh dunia," kata Tito, Minggu (13/5).

Denial at its finest

Ane cuma mau bilang “Radikalisme adalah pemicu dari gerakan teroris”.


profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA
14-05-2018 10:07
Ga usah dikaitkan juga udah terkait otomatis gara2 loe loe pade.

Dari kostum, atribut dan ajaran ente yg radikal org langsung ingetnya ke suatu agama tertentu
0 0
0
FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA
14-05-2018 10:26
Lucu
Kalian (fpi) juga cenderung ke arah radikal fanatis. Org indo juga ga butuh pernyataan dari kalian, toh udah pada hafal sifat kalian
Hatespeech, dulu itu yg kabur ke yaman pernah bilang bunuh pendeta kan?

Dari pernyataannya ".... kami menolak penodaan agama", bahkan dalam situasi berduka beginipun, mereka masih sempet-sempetnya goreng pernyataan yg dikait2kan dgn kepentingan politik kmaren

100% scumbag, 1000% idiot
0 0
0
FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA
14-05-2018 10:37
Quote:Original Posted By truebluezz
Ceramahnya bunuh kafir ..giliran dipraktekin langsung cuci tangan wkwkwk


ormas khontol langsung 'cuci tangan' emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA
14-05-2018 11:40
ada teror
ga ada demo...

salah cakap
demo besar2an...

bikin ulah
lari ke arab ga balik2...

kimaknya kelen
0 0
0
FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA
14-05-2018 18:23
Quote:Original Posted By saktihikari
HIDUP FPI

FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA

FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA

FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA

FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA

FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA

FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA


Knp dibiarkan ya bikin acara di CFD
0 0
0
FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA
14-05-2018 18:41
Quote:Original Posted By power.of.lobe.
Siap bunuh pendeta...?

Siaaap..!!!

Siap bunuh kafir...?

Siaaaappp...!!!


Giliran kejadian malah cuci tangan emoticon-Leh Uga


itulah FPI gan
0 0
0
FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA
14-05-2018 19:00
katanya bunuh kafir dimanapun kafir berada..
profile-picture
kevin_07 memberi reputasi
1 0
1
FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA
15-05-2018 08:46
Quote:Original Posted By adamwozniak


Knp dibiarkan ya bikin acara di CFD


itu kayak nya pas jaman dulu waktu ISIS lagi jaya jaya nya gan. kata pendukungnya sih katanya Khilafah yang sesungguh nya. ketika ketauan bejatnya langsung di takiyah kalau ISIS itu Syiah. lalu bikin pengajian di mana mana kalau Syiah itu sesat dan syiah itu ISIS.
0 0
0
FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA
15-05-2018 08:50
Quote:Original Posted By bakafren
Menurut FPI, tidak ada agama apa pun yang mengajarkan umatnya melakukan teror pembunuhan terhadap umat agama lain. <<== KEMARIN KEMARIN YANG TERIAK TERIAK BUNUH AHOK SIAPA??? ENTE AMNESIA ATAU EMANG GAK PUNYA OTAK SAMA SEKALI???


Wah betul juga sampai demo berjilid jilid itu kemarin siapa yah! Mendadak bukan fpi yah?

Terus pengacara yang membela kasus terorist itu dari mana yah?

0 0
0
FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA
17-05-2018 02:04
Quote:Original Posted By saktihikari


itu kayak nya pas jaman dulu waktu ISIS lagi jaya jaya nya gan. kata pendukungnya sih katanya Khilafah yang sesungguh nya. ketika ketauan bejatnya langsung di takiyah kalau ISIS itu Syiah. lalu bikin pengajian di mana mana kalau Syiah itu sesat dan syiah itu ISIS.


Hahahhaa jadi ingat beberapa teman waktu ISIS lagi jaya jayanya bilang ini baru pasukan yg di rahmati Allah yg akan menghancurkan mamarika, wahyudi dan sekutunya yg akan menegakkan Khilafah dan membawa kejayaan Islam.
Ketika ISIS biang onar dan di cap Teroris langsung bilang ISIS itu bukan Islam, ISIS itu buatan mamarika dan pendukung wahyudi wkwkwkwkkwkwk
Hahahahhaha
0 0
0
FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA
17-05-2018 02:06
Apa kabar panca gila dan campur racun?
0 0
0
FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA
17-05-2018 09:19
Quote:Original Posted By awanbiru308
*Bom di Gereja*

Muslim: Ini perbuatan orang gak beragama
Kristen: Ini perbuatan orang gak beragama
Katolik: Ini perbuatan orang gak beragama
Hindu: Ini perbuatan orang gak beragama
Budha: Ini perbuatan orang gak beragama

Komunis: ini tindakan orang2 yg mau mendirikan Khilafah
Orang dungu: benaar, lihat saja ISIS.
Orang dungu lebih dikit: lihat saja FPI dan HTI diam saja.
Orang dungu kelewatan: semua partai Islam terlibat.
Orang super dungu kelewatan: tangkap itu yg aksi #2019GantiPresiden bisa jadi dibalik aksi teror bom

Dan kami tegaskan kembali pelaku dan dalang dibaliknya adalah manusia berhati IBLIS


Tidak ada manfaat dari pernyataan ini. Yang ada hanyalah pernyataan spontan melindungi diri.
0 0
0
FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA
17-05-2018 09:19

Quote:Original Posted By daimond25
FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA

Kemarin minggu tanggal 13 mei 2018 korban sorang ibu yang berpendidikan S2 dengan tega meledakan ke dua putri kandung nya, hari ini tanggal 16 mei 2018 korban polisi yang Muazin.

FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA

First they came for the Socialists, and I did not speak out—

Because I was not a Socialist.

Then they came for the Trade Unionists, and I did not speak out—

Because I was not a Trade Unionist.

Then they came for the Jews, and I did not speak out—

Because I was not a Jew.

Then they came for me—and there was no one left to speak for me.

written by the German Lutheran pastor Martin Niemöller (1892–1984)

Karena denial (I Was Not ...), saat ini beberapa anak anak indonesia telah menjadi korban dan digunakan menjadi bomb bunuh diri yang di ledakan oleh ibu kandung nya sendiri, hari ini tanggal 16 mei 2018 seorang polisi muazin yang menjadi korban.

Diubah oleh daimond25
0 0
0
FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA
17-05-2018 09:29
pernyataannya formalitas banget seperti terpaksa. yang ane tangkap pernyataan itu sebenarnya hanya utk melindungi diri sendiri
0 0
0
FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA
17-05-2018 09:32
Oh the hypocrisy, it hurts emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
FPI MINTA PUBLIK TAK KAITKAN BOM SURABAYA DENGAN AJARAN AGAMA
17-05-2018 14:42
terorisme tidak beragama mungkin saya setuju. tapi teroris yang ngebom 3 gereja di surabaya punya agama....
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia