niseurAvatar border
TS
niseur
Menag: Pelaku Bom Gereja di Surabaya Tak Pegang Nilai Agama
Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengecam keras terjadinya aksi bom di tempat ibadah. Pelaku tak memegang nilai agama.

Menurut Menag, tindakan teror bertentangan dengan nilai agama. "Pelaku aksi bom itu adalah orang-orang yang tidak memegangi nilai-nilai agama karena tidak ada agama manapun yang ajarkan aksi terorisme," ujar Lukman dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (13/05). 

Kepada masyarakat, Lukman mengimbau agar menyerahkan sepenuhnya penanganan masalah ini pada aparat. Lukman minta masyarakat tetap tenang dan bersikap positif.


"Tetap tenang dan tidak panik karena kepanikan itulah yang diharapkan pelaku. Mari bersama-sama meningkatkan kewaspadaan lingkungan agar tidak ada ruang bagi teroris untuk melakukan aksinya," tutur Lukman.


Lukman juga mengajak masyarakat untuk berkomunikasi secara etis di media sosial. Caranya, tidak menyebarkan foto-foto memilukan yang bisa menjadi teror tersendiri.

"Jangan mengomentari aksi ini dengan perdebatan yang memicu konflik. Sebaliknya, mari saling menguatkan sesama anak bangsa yang ingin Indonesia aman dan damai," tutur Lukman,

Kepada korban meninggal, Lukman berdoa untuk hal terbaik bagi mereka dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. "Mari kita doakan pelaku dan dalang aksi ini agar bertobat dan kembali ke jalan yang benar," harapnya. 

Terjadi ledakan bom pada tiga gereja di Surabaya. Dua di antaranya adalah gereja Kristen, yaitu: Gereja Kristen Indonesia Surabaya; dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya. Sedang satu lainnya, gereja Katolik, yaitu: Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Ngagel, Surabaya.

detik
__________________________________________________________________________________________

Kenapa mayoritas pelaku terorisme berdasarkan agama, selalu merupakan dari pihak Islam?
Kenapa kristen/buddha/hindu/dll, tidak melakukan terorisme dalam skala sebesar Islam?
Kenapa setiap kali kita mendengar kasus terorisme, kita bisa menebak bahwa pelakunya "dia lagi, dia lagi", dan 99% tebakan kita tepat?

Kalau bukan karena salah ajarannya, kenapa agama lain tidak melakukan terorisme sebanyak muslim melakukan terorisme?

emoticon-Embarrassment
Diubah oleh niseur 13-05-2018 05:43
0
3.8K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.