hijongAvatar border
TS
hijong
Rumah Sakit Punya Cerita


Rumah sakit memberikan kita gambaran, bahwa segala sesuatunya ada pada "antara"yang ibaratnya setipis dompet akhir bulan.

Antara sehat dan sakit

Antara datang dan pergi

Antara lahir dan mati

Antara baik dan buruk

Antara ramai dan sepi

Antara riuh dan hening

Antara cinta dan benci


Untuk Gansis yang pekanya tinggi dan kebetulan kerja di lingkungan rumah sakit, pasti bisa menikmati alur cerita ane nantinya. Terutama GanSis yang profesinya langsung bersentuhan dengan pasien.
Denger kata rumah sakit pasti ga lepas dari para penghuninya yang 45%nya adalah orang sakit. Kenapa ane cuma bilang 45% ?

KARENA

Quote:


Setelah hampir 3 taun ane punya komitmen serius-ga-serius(karena yang serius aja bubar) sama rumah sakit. Ane baru sadar kalau ternyata, romantisme bertaburan di setiap lorong rumah sakit. Ga terbatas antara manusia dengan manusia, tapi juga antara manusia dengan Tuhan, dengan hewan, dan juga dengan para lelembut. Kadang tanpa sadar ane sering netesin air mata ketika romantisme terjadi di depan mata. Menandakan ane masih punya hati, setelah hampir 3 taun ini seringnya makan ati. Terutama kalo berurusan sama pegawai rumah sakit lainnya, belum lagi tugas yang bejibun, ujian, masalah pribadi, masalah kantong, masalah perut, terlebih masalah ngantuk.

Karena profesi ane ada jadwal jaga malemnya, tidur jadi berantakan. Padahal sebagai tenaga kesehatan, kita selalu mempromosikan hidup sehat. Yang padahal kitanya sendiri susah banget buat hidup sehat karena tuntutan peran, macem artis sinetron kejar striping. Tapi bedanya kerjaan ane ga boleh atas dasar duit, tapi atas dasar hati nurani. Ceilaaah...

Selain dari sisi romantis, rumah sakit juga nawarin cerita lawak yang seringnya tidak terduga. Jangan lupa cerita horor, orang kita kurang afdol kalo belum bahas yang horor-horor. Di rumah sakit juga banyak loh pesan moril yang bisa kita ambil, tergantung dari sisi mana kita liatnya. Menghabiskan separuh hidup di rumah sakit, buat ane pribadi bikin ane jadi lebih peka terhadap segala hal. Bahwa kita ga bisa hidup sendiri, sekuat, sehebat, dan semandiri apapun kita. Suatu saat pasti kita akan butuh orang lain. Ane berani taruhan, ade rai yang ototnya segede kedebong pisang aja pasti pernah sakit dan butuh bantuan orang lain. Apalagi ente yang letoy kaya ager-ager kedalu !


LANJUTAN
Di Tinggal Pas Lagi Sayang-Sayangnya
Diubah oleh hijong 17-05-2018 15:05
anasabila
nderek.langkung
nderek.langkung dan anasabila memberi reputasi
2
5.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
icon
31.4KThread•41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.