Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
149
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1088c9a09513f528b4579/seseorang-tidak-akan-meninggal-jika-masih-ada-jatahnya-yang-belum-dia-makan
Tidak mungkin satu suap makanan yang sudah menjadi jatah kita akan masuk ke mulut orang lain. Dan seseorang tidak akan pernah meninggal, jika masih ada satu butir nasi saja yang menjadi jatahnya yang belum dia makan. Tidak sebagaimana ‘pahala’, meski  nafas masih di badan
Lapor Hansip
08-05-2018 09:16

Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)

Past Hot Thread
Rezeki yang telah ditulis untuk kita pasti akan sampai ke kita. 



Quote:Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)

Tidak mungkin satu suap makanan yang sudah menjadi jatah kita akan masuk ke mulut orang lain. Dan seseorang tidak akan pernah meninggal, jika masih ada satu butir nasi saja yang menjadi jatahnya yang belum dia makan. Tidak sebagaimana ‘pahala’, meski  nafas masih di badan, tidak ada jaminan bahwa waktu-waktu yang ada akan menghasilkan pahala.




Quote:Terkait urusan rejeki, tampaknya manusia berbeda-beda dalam memandang dan mensikapinya. Ada yang seperti Qorun, ia menganggap bahwa rejeki yang didapat adalah semata-mata dari hasil jerih payahnya, dari kepinterannya, dan karena ilmunya. Qorun sama sekali tidak menyadari bahwa rejeki yang didapat adalah karunia dan pemberian Tuhan. Maka Tuhan menimpakan bencana kepadanya, membenamkan harta bendanya ke dalam bumi. Hamba yang bertipe Qorun tatkala sukses, yang muncul adalah sifat sombong. Sebaliknya tatkala mengalami kegagalan, yang muncul adalah keputusasaan.

Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)

Banyak orang tergiur mendapat rezeki dengan cara singkat dan mudah tanpa usaha keras. Sebagian memilih melakukan bisnis haram dan usaha ilegal untuk mendapatkan kekayaan. Sebagian lain memilih menjalankan ritual pesugihan. Seperti misalnya memelihara tuyul untuk mencari kekayaan dengan jalan tak halal yang cukup populer di Indonesia. Tuyul biasa dilambangkan sebagai jelmaan dari anak kecil, kepala botak, dan memiliki suara seperti anak ayam dan gemar mencuri orang. Pemelihara tuyul harus menyiapkan istri atau wanita lain di dalam rumah untuk menyusui tuyul seperti anak sendiri. Memelihara tuyul sangat berisiko. Jika tuyul tertangkap tangan oleh orang pintar dan dianiaya atau disakiti. Maka yang kesakitan bukanlah si tuyul melainkan majikannya.




Quote:Cara lain adalah dengan menggunakan babi ngepet yang merupakan orang yang ingin kaya dengan cara mengambil pesugihan babi. Saat akan beraksi, orang tersebut harus mengenakan jubah hitam untuk menutupi tubuhnya. Secara ajaib, dia akan berubah menjadi babi. Orang yang satu lagi harus menjaga lilin agar tidak goyang apinya. Apabila api lilin sudah mulai goyang, artinya orang yang menjadi babi itu mulai dalam bahaya. Tugas si penjaga lilin adalah mematikan lilinnya agar si babi dapat berubah kembali menjadi manusia biasa. Babi ngepet biasanya mengambil uang dengan cara menggesek-gesekkan tubuhnya di pintu lemari.

Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)




Quote:Dan rezeki itu, baik rezeki yang bersifat hati, berupa ilmu dan amal, maupun rezeki badan, tidak dibatasi oleh ruang, tidak dibatasi oleh batas negara. Ia tersebar di mana saja, di dalam maupun di luar negeri. Soal berkat adalah soal rasa, bagaimana kita merasa cukup dan terus bersyukur terhadap apa yang kita punya, bukan terhadap apa yang tidak punya. Teringat ada seorang teman yang mengeluh tidak dapat mencukupi kehidupannya karena uang yang diterimanya tersebut habis untuk berobat ke dokter karena penyakit gula yang diderita. Bekerja siang malam tanpa libur membuat dirinya abai dalam pola hidup sehat. Ia bahkan mengeluh bahwa dirinya tak bisa makan cake cantik yang diberikan rekan-rekan kantor pada ulang tahunnya. 

Kisah teman saya tersebut membuat saya langsung ingat ketika saya berada di Jogja dulu, ada sepasang orang tua yang pekerjaannya mengurusi kebun dan sapi orang. Setiap hari menjelang siang, sang istri membawakan bekal untuk ia dan suaminya. Mereka berdua menyantap makanan tersebut dengan lahap dan sukses bikin orang ngiler. Tanpa libur satu haripun, suami istri tersebut tetap tersenyum setiap ada orang yang menyapa. Kalau kita lihat kembali dari kedua kisah diatas, keduanya sama-sama bekerja keras untuk menghidupi kesehariannya. Tapi kok hasilnya bisa berbeda ya?

Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)




Dan terakhir, jika negeri ini diibaratkan pohon rimbun yang maha besar, daripada melekat dan berada di dalamnya tapi hanya menjadi rayap dan benalu yang menggerogoti dan menghisap, lebih baik berada di luar menjadi udara, tanah, dan air yang membuat pepohonan menjadi terus tumbuh dan rimbun.




profile-picture
nona212 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 8
Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)
09-05-2018 14:26
mitos?
0 0
0
Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)
09-05-2018 15:05
Quote:Original Posted By papil
Terharu ane di quote emoticon-Mewek


Lam kenal gan emoticon-Salam Kenal
0 0
0
Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)
09-05-2018 16:31
Quote:Original Posted By hatalomba
emak ente tau juga rahasianye bray,
salut bray,
klo 50% usaha 50% doa = hasilnya biasa2aj,

klo 99% usaha 1% doa = hasilnya duit suka abis mulu,

tapi klo 1% usaha 99% doa = hasilnya melimpah,di beri keberkahan,anehnya walaupun kerja santai tapi selalu cukup n ada aj job yg dateng,

dulu,ane pernah ngalamin bray,


ternyata doa ntu bisa mengubah keadaan,
doa ky berantem sama takdir,
siapa yg kuat die menang bray,

sabda nabi,doa bisa merubah takdir bray,

jadi klo pengen menang banyak2 doa bray,


gw demen sama yg ini..

klo gw dah iso gw send cendol dah, sayang blom iso emoticon-Hammer2
0 0
0
Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)
09-05-2018 16:33
Quote:Original Posted By dennyfw
kayaknya kebalik, mustinya 99% usaha 1% berdoa,

tunjukkan dulu kerja keras kita baru meminta, apalagi 99% itu di gambaran saya kok seolah2 maksa Tuhan kasih rejeki, nggak pantas rasanya


ya terserah lo, klo gw sih udh ngalamin seperti itu, emoticon-Big Grin
rasanya ky tenang aja. tanpa beban, karena yg bikin takdir itu Tuhan emoticon-Smilie

Soal memaksa, lu yg bilang yah, gw ga bilang emoticon-Malu (S)
Diubah oleh rangdjasa
0 0
0
Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)
09-05-2018 16:35
Quote:Original Posted By rizkyren2
kebalik bro, kalo 99 persen berdoa brati tiap 1 jam 59,2 menit nya berdoa, kerja nya brp detik?


yah ngeremehin do'a

analogi lu luar biasa emoticon-thumbsup
0 0
0
Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)
09-05-2018 16:43
Quote:Original Posted By kucingcadel
untung di belakang ada kata mamah ente.
kalo kata mama ane sih 50:50 aja. karena dunia dan akhirat hrs seimbang. ga ada yg hrs di beratin sebelah. berat ke dunia bakal celaka dan berat akhirat pun sengsara. mending seimbang aja . bahagia dunia akhirat jadinya gan


bagus deh..
gw ga setuju banget soal "berat ke akhirat pun sengsara" ????


kejarlah akhirat maka dunia akan mengikuti mu..

dunia mah sementara kang emoticon-Malu (S)
0 0
0
Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)
09-05-2018 18:04
Quote:Original Posted By rangdjasa
yah ngeremehin do'a

analogi lu luar biasa emoticon-thumbsup


kalo gw jd bos lu, 1 hari kerja gw pecat emoticon-Ngakak
0 0
0
Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)
09-05-2018 18:04
Quote:Original Posted By 3770372
di jkt kyknya

3x makan 30rb, hidup dr jajan makanan

nasi uduk 8rb, siang mie ayam 12rb, mlm nasgor 12rb

blm jajan snack sm minum

klo udh berkeluarga bisa lbh hemat sih


Iya betul di Jakarta kali ya gan.. Dan itupun makannya sehari 3x beli diluar terus. Kalo anak kos wajar, kalo yg udah keluarga tekor yg ada emoticon-Big Grin
0 0
0
Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)
09-05-2018 18:12
ane suka nih... yang penting di zaman sekarang itu adalah jaga ucapan emoticon-Big Grin
0 0
0
Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)
09-05-2018 18:20
jadi gini... masalah cukup atau engga. itu tergantung masing masing... logikanya. monyet aja ga pegang uang bisa idup dihutan kan ? ... sapi aja cuman ngebajak sawah juga bisa makan... , nah bedanya cuman satu. apa mau hidup kayak monyet ? apa mau kayak sapi... ? , Jangan jadikan mindset biasa biasa aja untuk jadi alasan g mau berusaha untuk lebih maju.... , Jangan salah artikan dalam Agama Bersyukur dapat rejeki dengan kita tidak mau lagi berusaha untuk lebih maju.... , Okelah kalau kita sudah berusaha dan hasilnya blum maksimal kita patut bersyukur... tapi banyak juga yang salah mengartikan antara bersyukur dengan malas bekerja dan cepat puas.... Nah, letak poin nya bukan cukup atau tidak cukupnya... tapi taraf hidupnya.... mau hidup yang seperti apa sih kita ini.... , itu pilihan masing masing
Diubah oleh xplace
0 0
0
Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)
09-05-2018 18:55
Quote:Original Posted By rizkyren2
kalo gw jd bos lu, 1 hari kerja gw pecat emoticon-Ngakak


wkwk untung nya ane ga minat jd karyawan. apalagi bos nya macam gini emoticon-Najis
Diubah oleh rangdjasa
0 0
0
Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)
09-05-2018 19:16
Quote:Original Posted By rangdjasa
wkwk untung nya ane ga minat jd karyawan. apalagi bos nya macam gini emoticon-Najis


ente kok kaskusan terus sih gak doa?
0 0
0
Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)
09-05-2018 19:41
Quote:Original Posted By rizkyren2
ente kok kaskusan terus sih gak doa?


udah dong emoticon-Smilie
0 0
0
Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)
09-05-2018 20:00
Quote:Original Posted By rangdjasa
ya terserah lo, klo gw sih udh ngalamin seperti itu, emoticon-Big Grin
rasanya ky tenang aja. tanpa beban, karena yg bikin takdir itu Tuhan emoticon-Smilie

Soal memaksa, lu yg bilang yah, gw ga bilang emoticon-Malu (S)


santai gan, rejeki orang beda beda termasuk cara mencarinya, baik itu haram halalnya, maupun start level nya

emoticon-Jempolemoticon-Malu
0 0
0
Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)
09-05-2018 20:38
mantapp
0 0
0
Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)
09-05-2018 20:55
zuperrrrrrrrrrr
0 0
0
Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)
09-05-2018 21:34
Quote:Original Posted By dian3012
Rejeki jodoh dan takdir gak bakal salah alamat emoticon-Recommended Seller


Jadi buat yang belom dapet kerja sabar aja, emang belom waktunya. Sama mati dan jodoh. Terus berusaha dan meminta.

Kalo cuman rajin berdoa ga bakal dateng. Emangnya kalo rajin berdoa dari kecil, jodohnya dicepetin?
Emangnya kalo rajin berdoa pas sekarat, kematiannya dilamain?

Semua udah ada waktunya.
0 0
0
Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)
09-05-2018 23:41
Dopost sorry
Diubah oleh surogu
0 0
0
Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)
10-05-2018 08:35
untung jomblo, g ada pengeluaran berlebih
0 0
0
Seseorang tidak akan meninggal jika masih ada jatahnya yang belum dia makan (ಥ﹏ಥ)
10-05-2018 11:21
thanks udah ngingetin gan
0 0
0
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia