alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ae85d6432e2e6023c8b4568/pembangkit-listrik-tenaga-nuklir-apung-pertama-dilepas-ke-laut-oleh-russia
Rusia meluncurkan pembangkit listrik tenaga nuklir apung pertama di dunia pada hari Sabtu kemarin. Kapal 70-megawatt, yang dinamai Akademik Lomonosov, ditarik dari St. Petersburg oleh dua kapal. Saat ini sedang melaju melalui Laut Baltik ke kota Murmansk untuk mengisi bahan bakar, dan kemudian diharapkan bisa digunakan untuk kota Arktik Pevek pada tahun 2019
Lapor Hansip
01-05-2018 19:28

Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia

Past Hot Thread
Quote:
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia


Rusia meluncurkan pembangkit listrik tenaga nuklir apung pertama di dunia pada hari Sabtu kemarin. Kapal 70-megawatt, yang dinamai Akademik Lomonosov, ditarik dari St. Petersburg oleh dua kapal. Saat ini sedang melaju melalui Laut Baltik ke kota Murmansk untuk mengisi bahan bakar, dan kemudian diharapkan bisa digunakan untuk kota Arktik Pevek pada tahun 2019, menurut rilis dari perusahaan yang dikelola negara yang membangun rig.

Greenpeace menyebut kapal itu sebagai "Chernobyl on ice" dan "nuklir Titanic" yang menuju bencana. Ahli nuklir kelompok aktivis lingkungan hidup Jan Haverkamp mengatakan salah satu masalah utama dengan pembangkit listrik adalah bahwa ia memiliki lambung yang datar - sehingga bisa mendekati garis pantai - dan tidak memiliki penggerak sendiri, membuatnya lebih rentan sampai badai.

Greenpeace menjalankan kampanye petisi yang menghentikan rencana awal Rusia untuk menyimpan reaktor nuklir pembangkit listrik di St. Petersberg, kemudian mengirimnya langsung ke Pevek. Perusahaan yang membangun kapal, Rosatom Corporation, memutuskan untuk membuat pit stop ekstensif di Murmansk, sehingga semua kegiatan yang terkait nuklir akan berlangsung di Arktik, di daerah yang berpenduduk sedikit.

Namun itu tidak banyak membantu meredakan ketakutan Greenpeace. "Reaktor nuklir yang mengayun di sekitar Samudera Arktik akan menimbulkan ancaman yang sangat mengejutkan bagi lingkungan yang rapuh yang sudah di bawah tekanan besar dari perubahan iklim," kata Haverkamp dalam rilisnya.

Setelah kapal sampai ke Pevek, itu dimaksudkan untuk membantu menggerakkan kota pelabuhan, menggantikan pembangkit listrik Bilibino yang berusia 44 tahun dan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Chaunskaya yang berusia 70 tahun, menurut rilis dari Rosatom.

Negara-negara lain telah melontarkan gagasan pembangkit nuklir hangat - yaitu Cina dan AS.

Konstruksi di pembangkit listrik apung ini pertama kali dimulai pada 2007, tetapi sempat terhambat oleh beberapa hal di sepanjang pengerjaannya. Rosatom berencana untuk mulai membangun pembangkit listrik apung kedua tahun depan.

[Ars Technica]

SUMUR
https://gizmodo.com/russias-floating...sea-1825650002
Diubah oleh setan.mandul
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia
08-05-2018 13:36
wah, dari nuklir keren banget emoticon-Matabelo
0 0
0
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia
08-05-2018 13:39
ane punyanya kapal yang bunyi otoktok 5rb an gan emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia
08-05-2018 13:59
mau dianter kmna tuh emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia
08-05-2018 14:30
Quote:Original Posted By skylinked007
jazirah arab kapan nih?


lah Iran mau ngembangin nuklir aja US dkk udah ketar-ketir duluan.
takut kalo dibuat perang.
kan malah US yg gembar-gembor kalo mereka punya misil hulu ledak nuklir.
tp kalo negara lain yg punya, dilarang PBB.
0 0
0
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia
08-05-2018 14:33
wah tambah keren aja nih Rusia
mereka teknologinya makin maju
selama ini kita taunya Amerika aja
ini karena film hollywood wkwkwkw
0 0
0
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia
08-05-2018 14:37
ntar buaya laut kena radiasi terus jadi kaiju emoticon-Takut
0 0
0
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia
08-05-2018 14:46
kenapa pada takut?? kapal dan kapal selam bertenaga nuklir sudah dibangun dan aktif sejak 1958... emoticon-Cape d...


prinsipnya masih sama, kenapa pada takut??? emoticon-Cape d...

menunggu jawapan daripada prof. dic.thorium

0 0
0
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia
08-05-2018 14:50
Quote:Original Posted By sevilin
kalau tuh nuklir bocor gimana dong? kan efeknya dilaut bisa menyebar keseluruh dunia yaemoticon-Ngamuk


Quote:Original Posted By Gunmans
Wih mantap. tapi kalo terjadi apa2 gimana tuh? serem bre nuke emoticon-Takut


Kenapa kalian pada lupa, bahwa kapal dan kapal selam tenaga nuklir sudah beroperasi sejak 1958... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

Dan sampai sekarang baik2 saja, ga ada pengaruh dg lingkungan hidup

Secara prinsip mereka sama dengan PLTN apung ini

So...kenapa harus takut emoticon-Cape d...
Diubah oleh KRAVZHENKO
0 0
0
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia
08-05-2018 14:58
senjata maut yg terbungkus rapi dalam pembakit listrik emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
0 0
0
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia
08-05-2018 14:59
Quote:Original Posted By KRAVZHENKO
Kenapa kalian pada lupa, bahwa kapal dan kapal selam tenaga nuklir sudah beroperasi sejak 1958... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

Dan sampai sekarang baik2 saja, ga ada pengaruh dg lingkungan hidup

Secara prinsip mereka sama dengan PLTN apung ini

So...kenapa harus takut emoticon-Cape d...


belom tentu 100% persen Aman gan.

belajar tuh dari Lumpur lapindo. semua sudah sesuai SOP tapi yang terjadi bisa dilihat seperti sekarang. tekniknya lebih lama dari yg again post

emoticon-2 Jempol
0 0
0
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia
08-05-2018 15:03
Quote:Original Posted By sevilin
belom tentu 100% persen Aman gan.

belajar tuh dari Lumpur lapindo. semua sudah sesuai SOP tapi yang terjadi bisa dilihat seperti sekarang. tekniknya lebih lama dari yg again post

emoticon-2 Jempol


Russia itu bukan bocah baru dalam Teknologi nuklir, mereka adalah salah satu pionir Teknologi Nuklir...

sampai sekarang Kapal pemecah es tenaga nuklir Russia lalu lalang di samidera Arktik tanpa ada masalah...

loe kalo komen gini bisa ditampar ampe bego ama agan dic.thorium
0 0
0
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia
08-05-2018 15:06
Waaah... Russia...
emoticon-Siap Gan
0 0
0
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia
08-05-2018 15:29
Kalau terkena badai/angin topan dan kapalnya terguling itu berbahaya gak gan?
Diubah oleh ammarzanagi
0 0
0
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia
08-05-2018 15:53
ohhhh
0 0
0
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia
08-05-2018 16:02
keren jg negara lain udah mulai mengembangkan teknologi nuklir emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia
08-05-2018 17:39
Quote:Original Posted By donopsal
lah Iran mau ngembangin nuklir aja US dkk udah ketar-ketir duluan.
takut kalo dibuat perang.
kan malah US yg gembar-gembor kalo mereka punya misil hulu ledak nuklir.
tp kalo negara lain yg punya, dilarang PBB.


iran kan arab coret, musuhan sama arab saudi yg sekutu dg US
0 0
0
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia
08-05-2018 17:41
Kapal kesukaan Opaa Kim
0 0
0
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia
08-05-2018 17:49
hemat tempat
0 1
-1
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia
08-05-2018 21:23
Mau berlayar kemane tuh emoticon-Matabelo
0 0
0
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Apung Pertama Dilepas ke Laut oleh Russia
08-05-2018 22:04
Semoga Indonesia Juga bisa
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.