c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Game Far Cry 5 dan Aliran Sesat Di Dunia Nyata




Game far cry 5 menurut saya yang terbaik di tahun ini dan memang memiliki cerita yang fenomenal, game dengan genre FPS yang sempurna, ditambah world map yang luas dan grafik yang berkelas menjadikan Far Cry 5 salah satu FPS yang di suka para gamers.



Tapi disini saya tak ingin membicarakan kualitas game namun cerita yang ditampilkan oleh publisher ubisoft, dengan pengaruh dari sekte agama yang memang bisa di bilang hal ini ada di dunia nyata.

Di dalam game peran sang pemimpin sangat berkarakter seperti yang dilansir dari jagatplay.com (10/04/18 ) dalam game ada sebuah komunitas yang disebut Project Eden’s Gate hal tersebut menjadi sumber ancaman baru bagi penduduk di Hope County. Organisasi yang dikepalai oleh Joseph Seed yang mengakui dirinya merupakan nabi baru yang ditunjuk Tuhan ini mulai menjadi “raja” kecil yang ditakuti di wilayah tersebut. Joseph Seed sendiri dibantu oleh tiga saudara-saudarinya: Jacob Seed, John Seed, dan Faith Seed yang membantu menyebarkan dan menjaga ajarannya tersebut, melalui beragam cara-cara kekerasan. Kematian, teror, dan kehancuran menjadi sesuatu yang tidak lagi terhindarkan.



Mengenai plot dari sebuah aliran agama memang mau tak mau akan membuka mata kita, bahwa hal ini ada di dunia nyata. Seperti halnya di Indonesia juga banyak, namun cap aliran agama yang menyimpang dari ajaran pokok yang sudah diyakini bersama-sama seperti halnya dalam Islam ada Ingkar Sunnah, Ahmadiyah, dan Lia Edden dll, yang menyalahi aturan dari ajaran pokok.

Namun bukan itu saja dari ajaran agama kristen ada saksi Yehuwa, children of god, mormon, christian science dll.



Bahkan di setiap agama pun ada penyimpangan dari ajaran utama, hingga dikatakan aliran sesat bagi pemeluk kepercayaan yang lebih dulu ada.

Melihat plot dari cerita Far Cry 5 yang membangun cerita tentang aliran yang membawa kedamaian namun yang ada malah sebaliknya saya berani menyebutkan ini sama dengan yang dilakukan komunitas ISIS, "Jika kita mempelajari ISIS, sebenarnya aktivitas organisasi teror itu sangat mirip dengan kelompok-kelompok pemujaan yang kalian temukan di festival New Age atau perkerutan online pemuja alien dan semacamnya," karena memang hal itu sangat menarik, bahkan mereka yang labil dan jiwanya masih mencari jati diri yang lebih mudah disusupi aliran-aliran seperti ini. "Anak-anak muda tertarik mengikuti mereka pada awalnya karena musik, persahabatan yang ditawarkan anggota lain, sehingga muncul sense of belonging. Lalu tanpa mereka sadari, kebebasan mereka terenggut, mereka diisolasi dari keluarga." bahkan rela mati untuk sesuatu yang mereka percayai.



Sistem cuci otak yang dilakukan banyak komunitas saat ini memang lebih beragam terutama untuk mereka yang senang bermain di dunia maya. Walau sebenarnya rada aneh juga dibilang aliran sesat, sebenarnya menurut saya itu adalah ajaran yang berbeda dari ajaran pokok. Yang mau mempercayainya ya dipersilahkan karena kepercayaan tak bisa dipaksakan, namun kalau sudah menteror banyak orang itu yang dinamakan aksi kriminal, alih-alih untuk berbuat kebaikan malah kebalikannya yaitu kerusakan.



Video Farcry 5

Ubisoft memang cerdas mengulik hal ini dalam sebuah game, namun perlu di ingat dengan berbagai macam ragamnya otak manusia yang ada di bumi pastinya punya pandangan berbeda-beda dengan keyakinan orang lain dan yang diyakininya, intinya tetaplah saling menghormati karena perbedaan itu pasti ada, monggo serupuutt dolo





By c4punk@2018




Quote:
Diubah oleh c4punk1950... 07-05-2018 01:56
0
25.8K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.