Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
537
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aecd5f2902cfe0b698b4575/berduka--acara-perpisahan-sekolah-berujung-tragis
Pada setiap tahun, sekolahan pasti mengadakan suatu acara pelepasan atau perpisahan kepada siswanya yang telah menyelesaikan pendidikannya dan akan naik ke jenjang pendidikannya berikutnya Kegiatan pelepasan/perpisahan di sekolah pasti mempunyai cerita dan kesan bagi para pengajar maupun para siswa itu sendiri. Termasuk juga para orang tua atau wali murid yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan
Lapor Hansip
05-05-2018 04:51

Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis

Past Hot Thread
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis

Pada setiap tahun, sekolahan pasti mengadakan suatu acara pelepasan atau perpisahan kepada siswanya yang telah menyelesaikan pendidikannya dan akan naik ke jenjang pendidikannya berikutnya.

Kegiatan pelepasan/perpisahan di sekolah pasti mempunyai cerita dan kesan bagi para pengajar maupun para siswa itu sendiri. Termasuk juga para orang tua atau wali murid yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan itu sehingga mereka akan merasakan kesan tersendiri pada kesempatan tersebut.

Beragam acara disajikan untuk mendapatkan suasana perpisahan yang berkesan, dan pada umumnya acara perpisahan selalu menggelar kegiatan yang positif seperti wisuda , pentas seni , festival music dan sebagainya. Selain itu acara inti dari suatu acara perpisahan adalah sebagai sarana untuk berterima kasih dan meminta maaf kepada guru yang mendidik selama bersekolah.

Namun tidak semua sekolahan menyelenggarakan acara perpisahan dengan hal-hal yang tepat. Bahkan acara perpisahan bisa berujung maut. Seperti yang terjadi pada momen perpisahan kelas IX yang digelar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Kholil, Berau - Kalimantan Timur pada Kamis (3/5/2018) pagi.

Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis

Di dalam video yang beredar di youtube maupun di instagram terlihat bahwa acara yang dibalut dengan atraksi bela diri itu memperlihatkan 6 orang santri berusia remaja tidur tengkurap di tanah dan sesaat setelahnya sebuah kendaraan pick up / bak terbuka melintas melindas tubuh para santri remaja tersebut.

Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis

Namun sayang , atraksi ketahan tubuh para santri itu mengalami kegagalan. Terlihat dalam video setelah mobil pick up itu melintas tampak 2 orang santri tidak bisa berdiri dan tetap tengkurap. Lalu datanglah sesorang untuk menolong santri yang tidak bisa bangun tersebut dan menggendongnya ke tempat lain. Saat digendong terlihat wajah tak berdaya dari santri itu setelah dilindas mobil pick up. dan akhirnya salah satu peserta tak dapat ditolong dan meninggal di Rumah Sakit dan 1 santri lainnya tak sadarkan diri dan harus dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai.

Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis

Acara yang dihadiri oleh Bupati itu harusnya memberi kesan baik dan menarik malah berakhir dengan tangisan kesedihan keluarga dan kerabat para korban.

Banyak sekali warga yang menyayangkan kejadian tersebut karena dinilai acara tersebut tidak sesuai dengan inti acara perpisahan para santri di MTs itu.

Quote:
detik-detik sensor


----

Semoga kejadian ini menjadi pelajaran kepada kita semua agar selalu bertindak dengan memikirkan sesuatu terlebih dahulu secara matang. Apalagi untuk yang berkaitan dengan keselamatan diri.

Turut berduka cita , Mari kita doakan agar korban mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan diberi ketabahan untuk para keluarga. Bagi korban yang selamat semoga diberi kesembuhan secepatnya dan bagi pihak yang berwajib segera menuntaskan kejadian ini. Amin !!!
emoticon-Turut Berduka
Proses Hukum dan Penyebab lanjut di bawah
v
v



1 2
Diubah oleh kids.jaman.now
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 25 dari 27
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis
07-05-2018 21:05
Ini nih pola pemikirannya yang sungguh2 tidak perlu dimengerti. Maksud dan Tujuannya apa coba? Apa keuntungannya jikalau aktrasi ini tidak memakan korban.
Tenar gitu. Apa tidak ada lagi cara untuk mendapatkam ketenaran?. #asumsiane.
0 0
0
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis
07-05-2018 21:29
Sekolah tolol
Sekolah tolol
Sekolah tolol

Kesel gw..

Sekolah tolol
0 0
0
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis
07-05-2018 21:57
bingung mau sedih apa ketawa
0 0
0
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis
07-05-2018 21:58
Hadeh......... Seharusnya kan ada ambulans ato pihak medis disitu jadi ngerti pertolongan pertama itu seperti apa lha ini yg nolong sok sok an kaya udah bener aja sadar diri napa pihak sekolah pun hanya bisa meminta maaf coba rasain kalo anak tuh pihak sekolah digitun pasti rasanya antara stres dan mau bunuh diri...... Anak yg dri kecil udah diharepin membahagiakan akhirnya mati konyol..... Hadeh makin absurd aj..... emoticon-Ngamuk





Sekolah islam ko ngajarin debus...... Perlu di usut nih ketua ngajinyaemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bata
0 0
0
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis
07-05-2018 22:08
Kasian. Atraksinya failed ya.
0 0
0
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis
07-05-2018 22:27
Quote:Original Posted By harys.acespade
jancok nangis aq
ada yg teriak anakku ankakku
merinding cok


itu yg teriak nyesel bgt sudah kasih izin
0 0
0
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis
07-05-2018 22:59
pengen ketawa takut dosa
0 0
0
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis
07-05-2018 23:09
Quote:Original Posted By momodgalak


lagian gw tanya dah, kebal piso buat apaan ya? yg gw tau pekerjaan maling begal aja yg perlu ilmu gtuan


Buat memikat hati maho dan melumpuhkan pisaunya kali gan emoticon-Games
0 0
0
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis
07-05-2018 23:09
perpisahan jaman now gahol juga ya ada akrobatnya. dulu ane cuma ada acara band, teater sama tari emoticon-Big Grin
0 0
0
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis
07-05-2018 23:11
Quote:Original Posted By bisibade


tambahin gan.. yg bikin fatal lg tu ada anak yg dikasih pertolongan dg cara d angkat badannya sambil terlentang (kya pemain bola kena benturan bola d perut) tu anak abis kena press dibelakang trs digituin.. first rescue dg teknik kearifan lokal emoticon-Cape d...


Nah itu juga salah satu faktor menurut ane, seharusnya yg bener itu nunggu sampe petugas medisnya (yg ngerti penanganan yg bener) tiba ke TKP, kalo pun mau nolong sebaiknya sebatas menjaga korban supaya tetep sadar dan membubarkan kerumunan (biar gak kehabisan nafas)...

Quote:Original Posted By bobo.cantik
ane ikutan pencak silat pas smp, guru ane ga pernah bikin acara tolol kaya gini, perlu waktu dan kematangan usia buat bisa atraksi kaya gini emoticon-Berduka (S)


Pencak silat yg gunanya untuk ketahanan tubuh aja gak pake atraksi, lah ini madrasah yg gak ngajarin ketahanan tubuh malah sok2 pake atraksi ekstrem emoticon-Hammer
0 0
0
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis
07-05-2018 23:14
ane ditindihin temen aje udh gelagepan, apalagi benda kaya gitu bre
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
0 0
0
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis
07-05-2018 23:20
next America's got talent nih emoticon-Hammer2
0 0
0
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis
07-05-2018 23:23
Kok sopirnya tersangka?
Harusnya kepala sekolah sm koordinator acara
0 0
0
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis
07-05-2018 23:31
ini baru namanya perpisahan
0 0
0
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis
08-05-2018 00:17
kebodohan lagi..lagi dan lagi..sekali lagi assyyiiikkk
0 0
0
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis
08-05-2018 00:28
Pas liat videonya antara ngenes sama pengen ngakak liat seniornya berlaga kayak lagi ngurut pake tenaga dalam, ada lagi yang diangkat angkat dalam posisi terlentang, aje gile abis dilindes di punggung trus di gituin, makin ancur dah badan.



0 0
0
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis
08-05-2018 00:47
napa ga atraksi yang ringan" aj gitu ??
0 0
0
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis
08-05-2018 01:11
lucu deh liat videonya pas ada pelatih yang sok2 nyembuhin itu anak pake tenaga dalem
0 0
0
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis
08-05-2018 01:24
kalo emang pengen ngadain pertunjukkan ekstrim mending ngundang pesulap macam linbad aja deh...lebih profesional, trik/persiapan jg lbh matang
0 0
0
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis
08-05-2018 01:25
Quote:Original Posted By yosafatdhimas
ane ditindihin temen aje udh gelagepan, apalagi benda kaya gitu bre
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool


ente lemah...ane ditindih istri ane, biasa aja emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 25 dari 27
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia