annisaputrieAvatar border
TS
annisaputrie
Ketua DPP PKS, Mardani: Jangan Takut Suarakan #2019GantiPresiden
Mardani: Jangan Takut Suarakan #2019GantiPresiden

Minggu, 06 Mei 2018 – 11:33 WIB



jpnn.com, JAKARTA - Deklarasi akbar relawan nasional #2019GantiPresiden berlangsung di silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (6/5).


Dalam orasinya, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera selaku penggagas gerakan #2019GantiPresiden mengatakan, gerakan ini sah dan dilindungi oleh konstitusi. Dia meminta masyarakat tidak takut untuk menyuarakan gerakan ini.


"Gerakan ini sering ditanya siapa tokohnya? Bukan Mardani Ali, bukan Neno Warisman, tokoh gerakan ini adalah teman-teman relawan #2019Ganti Presiden," kata Mardani saat berorasi di depan massa.


Dari pantauan di Jalan Merdeka Barat, para relawan ini mulai dari remaja hingga orang dewasa berkumpul tepat di depan pintu masuk Monas.


Mardani menyebut gerakan ini bukan gerakan politik. Oleh karena itu, gerakan ini dinilai punya hak untuk menyampaikan aspirasi. Soal kehadirannya di gerakan ini, dia mengaku sebagai deklarator, bukan seorang politikus PKS.


"Izinkan saya sampaikan beberapa hal, gerakan ini legal sah dan konstitusional. Konstitusi mengatakan setiap orang berhak berkumpul dan berserikat. Ini adalah hak dasar kami, walaupun pemerintah berusaha membungkam dengan Perppu Ormas, kami berusaha melawannya," kata Mardani disambut teriakan relawan.


Di samping menyampaikan orasinya, Mardani juga mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian yang telah menjaga keamanan deklarasi #2019GantiPresiden.


"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Polisi. Mereka insyaallah sama seperti kami, 2019 ganti presiden," tandas Mardani.

https://www.jpnn.com/news/mardani-jangan-takut-suarakan-2019gantipresiden

Presiden PKS, Sohibul: 
Pak Prabowo Harus Pilih Cawapres dari PKS
Sabtu 14 April 2018 14:22 WIB


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan, partainya telah menyodorkan sembilan nama kepada Prabowo Subianto untuk dipilih sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampinginya. Sohibul mengungkapkan, posisi cawapres untuk kader PKS menjadi salah satu syarat jika Gerindra ingin berkoalisi di Pilpres 2019.

"Pak Prabowo telah diamanahi oleh partainya maju menjadi capres, karena kita berkoalisi PKS sudah menyodorkan nama-nama yang bisa dipilih menjadi cawapres kepada Pak Prabowo," kata Sohibul di Jakarta, Sabtu (14/4).

Dia mengatakan, usulan nama-nama tersebut memang menjadi salah satu syarat koalisi dari partai PKS. Karena itu, jika Partai Gerindra ingin berkoalisi dengan PKS pada Pemilu 2019, Prabowo mesti memilih satu dari sembilan nama yang disodorkan untuk dijadikan cawapres tersebut.

"Kami sudah sampaikan kepada Pak Prabowo. Kalau Gerindra ingin berkoalisi dengan PKS maka salah satunya Pak Prabowo harus memilih cawapres dari PKS," jelas Sohibul.

Untuk diketahui, sembilan nama kader PKS yang akan diusung menjadi pendamping Prabowo pada Pemilu 2019 yaitu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, mantan presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, presiden PKS saat ini Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, mantan menkominfo Tifatul Sembiring, Muzammil Yusuf dan Mardani Ali Sera.

Prabowo memiliki tugas menemukan pasangannya yang memiliki elektabilitas dan dukungan mesin politik tinggi. Sampai sejauh ini, Prabowo maupun Gerindra belum menunjuk secara pasti siapa yang akan menjadi cawapres dalam Pilpres 2019.

Partai Gerindra mengumumkan hasil rapat koordinasi nasional (rakornas) yang menyimpulkan pemberian mandat bagi Prabowo untuk maju sebagai capres dalam Pilpres 2019 di Bogor Rabu (11/4). Prabowo menyatakan siap menerima mandat yang diberikan tersebut.

http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/18/04/14/p75z5o354-sohibul-pak-prabowo-harus-pilih-cawapres-dari-pks

------------------------------



--------------------------

Pokoknya, siapapun presidennya, wakilnya harus dari PKS. Titik.
Nggak setuju? Yaa cabut dukungan ke Gerindra, kasihkan ke SBY,  pasti Wowo gagal nyapreslah!

emoticon-Wkwkwk
0
3.7K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.