Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
330
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aecb6be54c07ac7708b456a/miris--juara-olimpiade-sains-dapet-hadiah-amplop-kosong
Tanggal 2 mei kemarin adalah momentum penting bagi dunia pendidikan indonesia dimana pada tanggal tersebut merupakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Tanggal tersebut dipilih oleh pemerintah bertepatan dengan hari kelahiran Ki Hajar Dewantara karena untuk menghormati jasa-jasanya terhadap dunia pendidikan Indonesia.
Lapor Hansip
05-05-2018 02:38

Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong

Tanggal 2 mei kemarin adalah momentum penting bagi dunia pendidikan indonesia dimana pada tanggal tersebut merupakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Tanggal tersebut dipilih oleh pemerintah bertepatan dengan hari kelahiran Ki Hajar Dewantara karena untuk menghormati jasa-jasanya terhadap dunia pendidikan Indonesia.

Makna Hari Pendidikan Nasional

Ilmu merupakan jendela dunia, peran pemerintah dalam bidang pendidikan sangatlah penting demi untuk meningkatkan martabat dan kemakmuran bagi segenap warga negara indonesia. Sehingga Hardiknas diharapkan dapat memberikan makna tersendiri yang mendalam terhadap kemajuan pendidikan

Dalam hal itu termasuk nasib dan kesejahteraan para pengajar atau guru, sehingga mereka bisa memberikan sumbangsih yang optimal terhadap kemajuan pendidikan di indonesia. Selain itu apresiasi kepada siswa yang berprestasi sangatlah penting sebagai bentuk kepedulian, kesejahteraan dan penghargaan kepada mereka yang telah berjuang untuk menjadi yang terbaik di bidang pendidikan.

Lagi, Wajah Dunia Pendidikan Indonesia

Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong

Namun gembar - gembor kemajuan pendidikan di indonesia sekarang ini masih meninggalkan suatu cerita yang cukup miris seperti berikut ini :

Pria bernama Agus Setiansyah mengaku bingung. Adiknya yang meraih juara 1 Olimpiade Sains tingkat Kabupaten Nunukan 2017 hanya mendapat amplop kosong.Padahal disampul amplop tertulis uang pembinaan sebesar Rp 500.000.

“Setahun lalu setelah upacara Hardiknas adik saya terima penghargaan sebagai juara 1 Olimpiade dapat reward. Dapat amplop di tulisan Rp 500.000. Pas dibuka kosong,” ujarnya, Rabu (2/5/2018) malam.

Karena amplop dalam keadaan kosong, Agus langsung menghubungi Abdi Mansyur yang membidangi SD dan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan. Sayangnya karena anggaran pemerintah daerah kosong, adiknya belum bisa menerima uang pembinaan tersebut.
Melansir kompas.com, beberapa bulan kemudian, Dinas Pendidikan kembali meminta Agus memfoto copy rekening atas nama adiknya dengan janji uang tersebut akan cair.

"Sampai akhir tahun 2017 juga belum cair. Kita cek di bank juga tidak ada,” imbuhnya.

Hingga Rabu (2/5/2018) pagi, Agus kembali mengecek nomor rekening adiknya. Ia berharap uang pembinaan dari Pemkab Nunukan sudah cair mengingat hari ini merupakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Sayangnya, uang yang diharapkan tak kunjung cair. Akhirnya Agus memilih memosting keluhannya di media social Facebook.

Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong

“Sebelum posting di media sosial, saya cek lagi rekening adik saya, tapi tetap tidak ada uang masuk,” ucap Agus.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan Jaya Martom mengaku masih menelusuri permasalahan amplop kosong tersebut.
Baginya, amplop kosong tersebut merupakan kado pahit di Hardiknas tahun lalu. Saat ini pihaknya masih akan memanggil dan melakukan klarifikasi dengan Mansyur.

"Kita tunggu Mansyur dulu. Saat itu Mansyur sebagai kasie sekaligus PPK-nya,” ucapnya.

***

Setahun bukanlah waktu yang sebentar, dan nominal Rp. 500 ribu juga bukanlah suatu yang cukup besar dibandingkan uang negara yang telah dicuri oleh para koruptor. Dan apakah hal semacam ini baru bisa "Clear" setelah yang bersangkutan memposting di media sosial sehingga menjadi viral ???

Kepada pemangku jabatan berikanlah pengabdian yang terbaik untuk negeri ini dan Semoga Wajah Pendidikan Indonesia kedepan tidak lagi mendapat kado pahit seperti ini.

Salam dan Terima Kasih
emoticon-Berduka (S)

Berbagai Cerita Dari Kaskuser Lanjut Di Bawah
v
v

ref 1 ref 2 ref 3
Diubah oleh offlineshop
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 15 dari 17
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong
07-05-2018 20:55
sudah dari jaman bahula praktek ky gini...

Ane pernah juara runnerup nyanyi mewakili sekolah , hadiahnya cuma buku gambar A3 sebiji..
Piala aja ga dpt...

emoticon-Leh Uga tega amat yak
0 0
0
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong
07-05-2018 21:10
miris gan
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong
0 0
0
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong
07-05-2018 21:19
Bisanya begitu .. 500rebet doank..
Sorry bukan maksud sok tapi klo di kalkulasinya 500 rebet : 1 tahun hanya serebu tigaratusan pembulatan 1,400..
Klo sejuta hitung sendiri aja ya gan..
huff..
0 0
0
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong
07-05-2018 21:28
kalau para pegawai pendidikan aj sdh korup, bagaimana bisa mencetak generasi anti korupsi ya emoticon-Ngamuk
0 0
0
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong
07-05-2018 22:14
Ane waktu sd dpt dana santunan dari yayasan buat iuran sekolah
Kalo ga salah tiap 4 bulan (abis libur panjang setelah ambil raport) ane disuruh ttd buat bukti kalo iuran sekolah ane udah lunas.
Dulu ambil raport itungan nya tiap 4 bulan (caturwulan)

Nah dari kelas 1 sampe lulus SD cuma di kelas 3 doang tiap abis ttd tangan ane di kasih kembalian dari sisa dana santunan tersebut.
Bahkan dikasih sampe ke recehan nya, dan dikasih liat itung"an nya.
Kalo di kelas lain cuma dipanggil trus ttd doang

Mungkin sisa dana santunan ga banyak tp yang dpt dana santunan ga cuma ane doang.

0 0
0
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong
07-05-2018 22:21
ada yang bilang dipotong untuk guru pembina, padahal itu udah tugas guru mencerdaskan siswa.. koq malah minta jatah dari murid? emoticon-Ngacir
Diubah oleh ndemun75
0 0
0
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong
07-05-2018 22:48
mau juara aja mesti digangguin tikus dulu, ya ampun miriss
Diubah oleh dv6661
0 0
0
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong
07-05-2018 22:55
waktu sd juara 17an,senengnya bukan main,apalagi pas dipanggil kedepan (putra dari bapak sugiyono) udah kayak lomba olympiade
0 0
0
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong
07-05-2018 23:06
Di ambil tuyul kali bree duitnya emoticon-Ngakak
0 0
0
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong
07-05-2018 23:11
kasian diphp in emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong
07-05-2018 23:33
nah kenapa ini terjadi di dunia pendidikan ??? Bisalah Yah di usut Tuntas ini Persoalan
0 0
0
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong
07-05-2018 23:36
500 ribu ? emoticon-Amazed
0 0
0
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong
07-05-2018 23:39
Ane Jg pernah gan, Juara 1 Lomba Olimpiade sejarah uang hadiahnya di potong. dari yg sebenarnya 750 rb sisa 150 rb. katanya sih buat dana operasional emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh peri.mabuk
0 0
0
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong
07-05-2018 23:48
asliiik emoticon-Taiemoticon-Tai banget yg ngembat duit tu anak.. sumpahin jari tangan nya yg nilep pengkor
0 0
0
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong
07-05-2018 23:51
lomba antar kecamatan,jangan ngarep tinggi2 deh emoticon-Leh Uga
0 0
0
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong
08-05-2018 00:11
1 kata, PARAH.!!!!!!!!
0 0
0
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong
08-05-2018 00:14
parah bnget ya bentuk apresiasi di negri kita emoticon-Mewek
0 0
0
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong
08-05-2018 00:31
gak heran kalo banyak orang pandai di negeri ini yang pindah emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong
08-05-2018 00:35
ane dolo kelas x pernah ikut olimpiade komputer tingkat kabupaten dan juara 2 dan hadiahnya waktu itu 500 rb secara msi tahun 2008 ya sya anggap ckup besar tapi yg ane trima cuma 100 rb, akhirnya ibu sya tnya ke phak sekolah katanya uangnya dibuat biaya transport dan pembinaan dll..thn berikutnya dsuruh ikut lagi g mau ane..n akibatnya nilai komputer gw dibikin 60 luar biasa sekali negeri ini
0 0
0
Miris !! Juara Olimpiade Sains Dapet Hadiah Amplop Kosong
08-05-2018 01:35
dodol nih pemerintahnya, ampas kasih harapan palsu
0 0
0
Halaman 15 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia