kids.jaman.now
TS
kids.jaman.now
Berduka , Acara Perpisahan Sekolah Berujung Tragis


Pada setiap tahun, sekolahan pasti mengadakan suatu acara pelepasan atau perpisahan kepada siswanya yang telah menyelesaikan pendidikannya dan akan naik ke jenjang pendidikannya berikutnya.

Kegiatan pelepasan/perpisahan di sekolah pasti mempunyai cerita dan kesan bagi para pengajar maupun para siswa itu sendiri. Termasuk juga para orang tua atau wali murid yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan itu sehingga mereka akan merasakan kesan tersendiri pada kesempatan tersebut.

Beragam acara disajikan untuk mendapatkan suasana perpisahan yang berkesan, dan pada umumnya acara perpisahan selalu menggelar kegiatan yang positif seperti wisuda , pentas seni , festival music dan sebagainya. Selain itu acara inti dari suatu acara perpisahan adalah sebagai sarana untuk berterima kasih dan meminta maaf kepada guru yang mendidik selama bersekolah.

Namun tidak semua sekolahan menyelenggarakan acara perpisahan dengan hal-hal yang tepat. Bahkan acara perpisahan bisa berujung maut. Seperti yang terjadi pada momen perpisahan kelas IX yang digelar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Kholil, Berau - Kalimantan Timur pada Kamis (3/5/2018) pagi.



Di dalam video yang beredar di youtube maupun di instagram terlihat bahwa acara yang dibalut dengan atraksi bela diri itu memperlihatkan 6 orang santri berusia remaja tidur tengkurap di tanah dan sesaat setelahnya sebuah kendaraan pick up / bak terbuka melintas melindas tubuh para santri remaja tersebut.



Namun sayang , atraksi ketahan tubuh para santri itu mengalami kegagalan. Terlihat dalam video setelah mobil pick up itu melintas tampak 2 orang santri tidak bisa berdiri dan tetap tengkurap. Lalu datanglah sesorang untuk menolong santri yang tidak bisa bangun tersebut dan menggendongnya ke tempat lain. Saat digendong terlihat wajah tak berdaya dari santri itu setelah dilindas mobil pick up. dan akhirnya salah satu peserta tak dapat ditolong dan meninggal di Rumah Sakit dan 1 santri lainnya tak sadarkan diri dan harus dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai.



Acara yang dihadiri oleh Bupati itu harusnya memberi kesan baik dan menarik malah berakhir dengan tangisan kesedihan keluarga dan kerabat para korban.

Banyak sekali warga yang menyayangkan kejadian tersebut karena dinilai acara tersebut tidak sesuai dengan inti acara perpisahan para santri di MTs itu.

Quote:


----

Semoga kejadian ini menjadi pelajaran kepada kita semua agar selalu bertindak dengan memikirkan sesuatu terlebih dahulu secara matang. Apalagi untuk yang berkaitan dengan keselamatan diri.

Turut berduka cita , Mari kita doakan agar korban mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan diberi ketabahan untuk para keluarga. Bagi korban yang selamat semoga diberi kesembuhan secepatnya dan bagi pihak yang berwajib segera menuntaskan kejadian ini. Amin !!!
emoticon-Turut Berduka
Proses Hukum dan Penyebab lanjut di bawah
v
v



12
Diubah oleh kids.jaman.now 07-05-2018 06:23
0
80.9K
536
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.