codename.isalAvatar border
TS
codename.isal
Hal yang Mesti Dilakukan Saat Terjebak di Dalam Lift


Salah satu kesialan terburuk bagi kebanyakan orang, mungkin agan/sista pernah merasakannya yaitu terjebak di dalam lift. Saat dalam situasi seperti ini, beragam reaksi orang bisa muncul, seperti orang yang tadi penampilannya cool tiba-tiba panik, nangis atau pucet diem aja. Ada juga yang mendadak lemes atau sesak nafas, sampe ada yang memanfaatkan momen ini untuk nambah-nambah kenalan...
emoticon-Leh Uga
Tapi perlu diperhatikan, ada beberapa hal penting yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat kita terjebak di dalam lift. Sebelum hari apes itu terjadi, gak ada salahnya gan/sis bersiap-siap...
emoticon-cystg



Tetap tenang




Dalam situasi sedarurat apa pun, semua orang pasti akan menyuruh kita jangan panik, kepanikan malah bisa bikin suasana jadi tambah runyam. Kalian bisa-bisa kekurangan oksigen karena di dalam lift udara tidak terventilasi dengan baik. Cobalah bernafas dengan normal, tarik nafas dalam-dalam. Tenangkan irama detak jantung, tetap berpikir jernih. Everything's gonna be OK!



Minta bantuan




Setelah itu, cobalah pencet tombol bel bantuan. Jika listrik mati, tentu cara ini tak bisa dilakukan. Buatlah orang di luar tahu kalian terjebak di dalam lift dengan membuat suara segaduh mungkin. Kalo perlu pakai sepatu dan pukul-pukul bagian logam pintu lift. Berteriaklah minta tolong. Orang-orang di luar akan tahu, dan mereka bisa memanggil bantuan.



Cari sumber cahaya




Jika listrik mati, cobalah cari sumber cahaya, ini dapat menenangkan rasa panik dan membantu melihat lebih baik. Gunakan ponsel, biasanya setiap smartphone memiliki sakelar lampu. Jangan gunakan korek api/gas, karena ini bisa menghabiskan oksigen yang kita butuhkan di dalam lift, tentu akan sangat berbahaya.



Hubungi operator gedung




Jika tombol bel panggilan di lift tidak menyala, coba hubungi meja resepsionis gedung atau nomor darurat lain. Biasanya dapat kita ditemukan di dinding lift atau disekitar papan tombol.



Coba tombol untuk membuka pintu




Jika lift macet di salah satu lantai dan tidak mau terbuka, jangan menekan tombol lantai yang kita ingin tuju sebelumnya. Coba tekan tombol lantai tempat kita terjebak. Jika itu tidak berhasil, coba tekan tombol buka pintu.



Bersabarlah




Jika semua telah dilakukan, yang bisa kalian lakukan adalah bersabar, berdo'a supaya hari apes ini segera berlalu. Orang-orang diluar tahu kita terjebak di dalam lift, dan bantuan akan segera datang menjemput. Cobalah kuasai diri, main games di smartphone mungkin bisa membantu jika kita terjebak sendirian, atau coba ajak ngobrol orang lain yang terjebak juga bersama kita. Jangan coba-coba bikin "escape plan" sendiri, karena itu bisa sangat berbahaya.





Itu dia tadi beberapa hal yang mesti dilakukan saat gan/sis terjebak di dalam lift.
Bagi mereka yang pernah mengalaminya, anggap saja saat-saat itu sebagai pengalaman.
Dan bagi yang belum pernah, berdo'alah supaya hari apes itu jangan sampai terjadi.
emoticon-Ngakak
Sekian thread ane kali ini...
Semoga bermanfaat...
Sampai jumpa di thread selanjutnya...

emoticon-Hai



Referensi: Bright Side
Diubah oleh codename.isal 09-05-2018 02:55
0
14.4K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.