• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dikira Jendela! Cowok Ini Buka Pintu Darurat Pesawat Demi Udara Segar

indahairaAvatar border
TS
indahaira
Dikira Jendela! Cowok Ini Buka Pintu Darurat Pesawat Demi Udara Segar


Seorang pemuda asal China, mencoba mendapatkan udara segar di dalam pesawat yang penuh di Bandara Myanyang, tepatnya di Provinsi Sichuan China, berakhir dengan tanpa sengaja membuka pintu darurat pesawat dan memicu keluarnya perosotan tiup yang biasa digunakan untuk penyelamatan penumpang.

Kebanyakan penumpang memang biasanya gak mendengarkan dan memperhatikan dengan baik instruksi para awak pesawat sebelum lepas landas. Tapi peristiwa ini adalah contoh nyata kenapa penumpang harus memperhatikan instruksi pramugari, terutama jika itu adalah pertama kalinya seseorang terbang dengan pesawat.



Laki-laki berusia 25 tahun, yang baru diketahui nama panggilannya, yaitu Chen, sedang menunggu untuk keluar dari pesawat setelah pesawat yang ditumpanginya mendarat di Bandara Myanyang. Dia ngerasa pengap dan berpikir untuk mendapatkan udara segar, sehingga Ia terpikir membuka gagang pintu darurat yang Ia kira merupakan jendela (Bus kalik ah jendelanya bisa dibuka).



"Soalnya saat itu pengap banget, panas banget di dalam pesawat, jadi saya langsung dorong turun gagang jendela yang ada di sebelah saya. Ketika pintu terbuka, saya panik," ujar Chen kepada Thepaper.cn

Setelah menenangkan penumpang, karena beberapa orang panik setelah melihat pintu terbuka dan perosotan darurat meletup muncul di samping pesawat, kru pesawat segera memanggil polisi. Chen didenda 70.000 yuan (senilai Rp 154juta) untuk menutup biaya kerusakan yang dialami maskapai pesawat yang tak disebutkan namanya tersebut.

Pihak maskapai mengatakan bahwa mereka akan bekerja dengan polisi atas penyelidikan yang sedang berlangsung atas insiden tersebut, menambahkan bahwa awak pesawat telah melalui instruksi keselamatan dan darurat yang biasa sebelum lepas landas. Mereka menyebutkan sambil menunjuk ke arah pintu darurat di sisi pesawat, bahwa jelas sekali bahwa pria itu tidak memperhatikan. Padahal palka dan tuas mereka ditandai dengan jelas warna merah, jadi entah bagaimana dia bisa salah mengira pintu itu sebagai jendela.

LAH BOCAH NGAPA YHAK??!


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka



Sumber
Diubah oleh indahaira 04-05-2018 11:11
0
26.6K
226
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.