• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • DITINGGAL ADIK MENIKAH "Aku Ikhlas Adikku Menikah-Tapi Hati Ini Perih" What You Do?

ochuqueenaAvatar border
TS
ochuqueena
DITINGGAL ADIK MENIKAH "Aku Ikhlas Adikku Menikah-Tapi Hati Ini Perih" What You Do?


Hai gan-sis, ane rindu. Dan ane tau rindu itu berat. Tapi kayanya lebih berat kalo agan sista baca thread ini. Coba ada diposisi keduanya ya gan-sis. Kaya kata Syahrini, "aku ikhlas adikku menikah, tapi hati ini perih". Owwwwggghhh.. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) emoticon-norose emoticon-Frown emoticon-Frown
Dan kebetulan ini juga yang ane jadikan judul. Nah, nah, nah.. Apa yang bakalan agan sista "do first" atau "do think" jika menjadi mereka?
emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung

manisnya mereka berdua

Quote:


Agan-sista yang bisa memperbaiki defenisi menikah diatas, silahkan bantu ane yaaa... Soalnya ane masih belum nikah. Wedeeeh --"

Memang susah gan, dihadapkan dengan ritual pernikahan. Walaupun menurut ane menikah itu bukan sebuah 'ritual'. Tapi sebagai wujud dari kecintaan ane sama Tuhan dan Rasul ane. Dan untuk mencukupkan separuh agama ane. Karena dalam ajaran agama ane, dengan menikah maka lengkaplah separuh agama seseorang.

Dan ternyata lebih susah lagi kalau harus mengikhlaskan saudara kita yang lebih muda untuk duluan menikah, terutama saudara kandung. Sepupu-an aja rasanya pedih banget, apalagi yang kandung ya gan-sis. "C'mon, lihat masalah dari dua sisi dulu ya gan-sis".





Cuus, gan-sis. Kita baca catatan harian yang ane tulis sendiri beberapa waktu lalu, mewakili perasaan para kakak ditinggal atau bahasa familiarnya 'dilangkah' adik kandung menikah. #mohonpencerahan #cmiiw

Quote:


Sedih jika membaca kalimat di atas. Perasaan seorang kakak yang merasa terlukai oleh adiknya. Dan jangan sampai perasaan itu larut dalam hatimu (jika kamu seorang kakak yang akan ditinggal adiknya menikah).

Baca juga ya gan-sis catatan yang mewakili perasaan si adik. Gak adil kalo cuman perasaan kakak juga yang harus dipahami, sementara adik tidak.

Quote:


emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek

Sejatinya ditinggal menikah bukanlah masalah. Karena Allah memang menuliskan takdir masing-masing bagi seseorang hamba itu berbeda. Siapa pun tidak bisa menghalangi takdir seseorang, apalagi jodoh, maut dan rezeki. Semua sudah pada porsi dan waktu masing-masing. Walaupun kita adalah ayah dan ibu atau saudara kandung seseorang, tetap hanya Allah yang mengatur semuanya dengan sangat sempurna. Karena mengenai ketetapan itu, Tuhan yang punya aturan mutlak.

Seseorang yang akan 'melangkahi' saudaranya, dengan masalah ini ia diberi ujian untuk menyelesaikan masalah dengan baik. Anggap saja sebagai tahap awal untuk mengumpulkan strategi bertahan di rumah tangga yang akan dibangun kelak. Seberat apa pun aral dan rintangannya.

Ia pada akhirnya harus mampu meluluhkan hati si kakak dengan memberikan penjelasan dari hati ke hati. Sejatinya adik dan kakak memiliki ikatan yang sangat kuat, dimana orang lain tidak akan pernah paham cara mereka berkomunikasi. Bahkan banyak di luar sana yang terlihat sering berkelahi, justru merekalah yang saling peduli dan sebaliknya.

Dan si kakak juga harus paham bahwa si adik tidak pernah berniat sengaja melukai kakaknya. Menyakiti perasaan sang kakak dengan mendahului menikah, bukanlah sesuatu yang pernah ia bayangkan sebelumnya. Apalagi sengaja ia rencanakan.

Nah gan-sis, ane mau kasih sedikit kalimat manis yang ditulis sahabat ane dihari pernikahannya.

Quote:


Dan ane jadi pengen nikah baca itu ungkapan perasaan yang tulus dan mengena bangeeet. #nasibbelumberaninikah #mudahbaper

emoticon-angelangelemoticon-angelangel

Maka jika sebuah pernikahan adalah ikatan suci yang sudah jauh hari dituliskan untuk setiap manusia. Selayaknya kita untuk menyegerakan ibadah tersebut. Berbahagialah, maka kebahagiaan yang lain akan selalu mendekatimu.

Mangga gan-sis, dibantu meluruskan. Dan barangkali ada yang dengan senang hari memberikan wejangan manis.. emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
Diubah oleh ochuqueena 01-05-2018 05:59
0
54.2K
332
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.