• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apes! Ketik Nomor PIN Kartu Kredit Buat Uang Tip di Kafe, Wanita Ini Rugi $ 7.700

indahairaAvatar border
TS
indahaira
Apes! Ketik Nomor PIN Kartu Kredit Buat Uang Tip di Kafe, Wanita Ini Rugi $ 7.700



Seorang wanita Rusia yang menggunakan kartu kreditnya untuk membayar kopinya di salah satu kafe di dekat Zurich, Swiss, gak sengaja mengetik angka berupa nomor PIN kartu kreditnya dan akhirnya membayar $7,732 untuk sebuah kopi dan sepotong kue yang totalnya hanya $23.76.

Peristiwa itu terjadi pada bulan Februari, seorang wanita berusia 37 tahun bernama Olesja Schemjakowa dan anak laki-lakinya datang ke sebuah kafe untuk membeli kopi dan sepotong kue tepatnya di New Point kafe di Dietikon, dekat Zurich. Dia gak sadar kalau kunjungannya ini mengakibatkan dia harus membayar makanan dan minuman yang sangat mahal yang pernah dia bayar, mungkin juga satu-satunya yang paling mahal di sejarah manusia. Ketika dia membayar bill-nya, wanita ini yang tinggal di Mullhouse, Prancis, memilih pembayaran melalui kartu kreditnya, tetapi dia justru memasukkan nomor PIN nya (7686), saat seharusnya dia memasukkan jumlah tip yang ingin dia berikan kepada kafe tersebut. Lalu, akhirnya dia pun masih belum sadar bahwa Ia telah membayar 7709.70 Swiss Franch ketimbang hanya 23.70.



Masalahnya Schemjakowa baru menyadari kesalahannya tersebut di akhir bulan, setelah dia menerima tagihan kartu kreditnya.

Setelah mencoba menenangkan dirinya, Olesja Schemjakowa menghubungi perusahaan kartu kreditnya, untuk mencari bantuan demi mengambil kembali uang yang sudah Ia bayarkan karena kesalahannya, tetapi sayangnya pihak perusahaan mengatakan kalau tidak ada yang bisa mereka lakukan, karena hal ini bukan termasuk kasus penipuan. Wanita pun pergi ke kantor polisi di Dietikon, tetapi polisi pun menyebut kasusnya ini tidak termasuk kasus kriminal.

Tanpa pilihan lain, Schemjakowa memutuskan untuk menghubungi pemiliki kafe secara langsung, dan menjelaskan kalau Ia gak pernah berniat untuk memberikan tip yang sangat besar itu. Dia pun cukup lega ketika pria ditelepon mengerti hal ini dan akan mengembalikan uang wanita tersebut yaitu sebesar ₣ 7,686 di akhir bulan Maret. Tapi, menuju tanggal yang dijanjikan, pria dari kafe tersebut susah dihubungi dan cukup lama merespon email, dan tiba-tiba putus kontak sepenuhnya.

Wanita tersebut akhirnya mencari tahu dan faktanya pemilik kafe tersebut sudah mengajukan kebangkrutan dan menutup tempat itu sejak awal Maret. Di titik ini, sepertinya gak cara lain yang bisa dia lakukan buat dapetin uangnya balik.

Wanita pengangguran tersebut menambahkan, dengan uang segitu seharusnya Ia bisa hidup dengan nyaman untuk beberapa bulan di Perancis, jadi uang itu sangat penting buat dia. Sayangnya kesempatannya sangat kecil mendapatkan uangnya kembali.

Siapa tahu Agan penasaran, Olesja udah menggani nomor PIN kartu kreditnya itu kok.




Sumber: Blick

Diubah oleh indahaira 08-05-2018 06:35
0
26.2K
225
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.