tom13_810
TS
tom13_810
[SUBARU COMMUNITY INDONESIA] Subaru Owner & Enthusiast Yuk Pada Ngumpul Di Sini



Hello para Subarist di seluruh Indonesia,

Thread ini saya buka sebagai wadah komunikasi bagi para pemilik, pengguna & pecinta Subaru di seluruh Indonesia mewakili Subaru Community Indonesia yang sebelumnya sudah aktif melalui media sosial facebook, instagram, whatsapp, dll.

Mengingat langka nya populasi Subaru di indonesia, beberapa pemilik Subaru berinisiatif untuk membentuk SCI (Subaru Community Indonesia). Sulitnya mencari informasi & spare part Subaru menjadi alasan utama penting-nya mengumpulkan para pemilik Subaru di dalam satu wadah forum komunikasi. Siapa saja boleh bergabung. Tanpa batasan lokasi, usia, maupun jenis mobil.

Dengan dibuka nya thread di Kaskus ini, kami berharap, SCI dapat membantu Kaskuser - Kaskuser pemilik Subaru yang merasakan hal yang sama. Selain itu, kami juga berharap, agar Kaskuser - kaskuser yang memiliki minat atau ketertarikan untuk meminang mobil Subaru, bisa bertanya-tanya mencari informasi tentang Subaru ataupun sekedar sharing dengan kami para Subarist.


Bagi yang belum begitu familiar dengan brand SUBARU, yuk mari saya perkenalkan

Subaru adalah merek mobil sekaligus divisi manufaktur otomotif dari Fuji Heavy Industries (FHI). Kantor pusatnya di Ōta, Prefektur Gunma, Jepang. Subaru berawal dari Aircraft Research Laboratory yang didirikan tahun 1917 oleh Chikuhei Nakajima. Merek Subaru pertama kali digunakan pada tahun 1955 setelah FHI memasuki industri otomotif dengan produksi mobil pertamanya berupa sedan Subaru 1500.

Apa saja ciri khas mobil Subaru?

Secara garis besar ada dua, yaitu :

- Symmetrical Al Wheel Drive
yaitu sistem gerak empat roda yang memberikan traksi lebih baik sehingga lebih aman dikendarai pada dalam segala kondisi jalan, basah, licin, berlumpur, dan tikungan tajam

- Boxer Engine
yaitu konfigurasi mesin dengan piston yang saling berhadapan, mirip orang sedang beradu tinju (makanya dipanggil BOXER engine), memberikan keunggulan low center of gravity sehingga mobil lebih stabil

Subaru sudah dipasarkan di Indonesia sejak awal tahun 1970-an dengan model Subaru Leone sedan 1400 DL, Coupe 1600 GSR, mobil kecil atau city car Subaru Rex, serta pick-up mini dengan mesin 550 cc.

Dalam Rally of Indonesia tahun 1995, Subaru berpartisipasi dengan model Subaru Impreza WRX 555 dan tampil sebagai juara umum dengan pereli asal Skotlandia, Colin McRae. Beberapa pereli lain dari dalam dan luar negeri juga menggunakan Impreza dalam kejuaraan tahun 1995-1997.

Subaru kembali dipasarkan di Indonesia oleh General Motors antara tahun 2001 dan 2004, dengan model Subaru Impreza 2.0 WRX dan Subaru Forester. Setelah itu, Subaru resmi dipasarkan oleh Motor Image anak perusahaan Tan Chong International Limited, sebuah kelompok perusahaan yang diperdagangkan di Bursa Saham Hong Kong.


VARIAN MOBIL-MOBIL SUBARU YANG BEREDAR DI INDONESIA

SUBARU IMPREZA




Subaru Impreza adalah mobil kompak berkarakter sport yang diproduksi oleh Subaru. Semua Impreza menggunakan mesin 4 silinder dengan konfigurasi Boxer. Pada umumnya Impreza berpenggerak 4WD Symmetrical All Wheel Drive, meskipun ada versi yang lebih murah dengan penggerak roda depan. Subaru Impreza berbeda dengan Subaru Impreza WRX, di mana Impreza bermesin Naturally Aspirated (tanpa turbocharger).

SUBARU IMPREZA WRX & SUBARU IMPREZA WRX STI




Subaru Impreza yang berkemampuan tinggi adalah WRX yang sangat popular di arena kejuaraan rally dunia / World Rally Championship (WRC). Dengan warna biru yang khas, Impreza untuk WRC dipersiapkan oleh Subaru Technica International (STI) bersama Prodrive dari Inggris. Subaru WRX STI adalah versi lebih powerful daripada Subaru WRX, dimana banyak upgrades dibandingkan WRX, seperti di sektor mesin, kaki-kaki, rem, dll.

SUBARU FORESTER




Subaru Forester adalah mobil jenis SUV crossover berukuran kompak yang diproduksi oleh Subaru dari Fuji Heavy Industries (FHI), Jepang. Menggunakan platform dari Subaru Impreza, Forester pertama kali dibuat berbasis mobil konsep Streega yang dipamerkan pada Tokyo Motor Show tahun 1995.

Produksi Subaru Forester dimulai pada tahun 1997 untuk model tahun 1998. Seperti mobil Subaru lainnya, Forester menggunakan mesin dengan konfigurasi Boxer, dan penggerak 4WD Symmetrical All Wheel Drive

Terdapat dua varian untuk setiap generasi Forester, yaitu X (mesin NA) dan XT (mesin Turbo)

SUBARU XV



Subaru XV atau yang di Amerika disebut XV Crosstrek adalah mobil Crossover SUV kompak berbasis Impreza Hatchback. XV hadir dengan ground clearance tinggi, ban besar dengan velg unik, fender tambahan berwarna hitam, dan roof rack yang membuatnya tampil gagah. Untuk Indonesia XV hanya tersedia dengan mesin bensin 2.0 liter

SUBARU EXIGA



Subaru Exiga adalah mobil MPV berukuran sedang yang diproduksi oleh Subaru dari Fuji Heavy Industries, Japan mulai tahun 2008. Berbasis mobil konsep yang dipamerkan pada 2007 Tokyo Motor Show, Exiga merupakan MPV dengan 7 tempat duduk yang memiliki interior yang luas dan nyaman, serta pengendalian yang stabil.

Exiga pertama kali diperkenalkan di Jepang, dan kemudian juga dijual di Singapore, Indonesia, dan khusus untuk pasar Australia diberi nama Subaru Liberty Exiga. Di Indonesia, Exiga menggunakan mesin 2000 cc EJ20 normally aspirated dan 2000 cc EJ20 turbo untuk Exiga GT

SUBARU LEGACY



Subaru Legacy adalah mobil kelas menengah atas berbentuk sedan dan station wagon yang diproduksi oleh Subaru dari Fuji Heavy Industries (FHI), Jepang. Pertama kali diluncurkan pada tahun 1989 di Jepang, Legacy mulai dijual di pasar dunia untuk model tahun 1990.

SUBARU OUTBACK



Subaru Legacy Outback atau di beberapa negara disebut Subaru Outback adalah mobil station wagon kelas menengah atas yang memiliki ground clearance tinggi dan penampilan gagah seperti sebuah SUV. Berbasis Subaru Legacy Touring Wagon dengan penggerak Symmetrical All Wheel Drive, Outback merupakan alternatif bagi konsumen yang menginginkan mobil dengan kemampuan dan ketangguhan SUV dengan pengendalian yang mantap dan nyaman seperti sedan.

(sumber : Wikipedia, dengan beberapa perubahan & tambahan)

Diubah oleh tom13_810 23-08-2016 08:31
lowz
lowz memberi reputasi
1
131.6K
555
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 4
icon
25KThread11KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.