hidayatsmvAvatar border
TS
hidayatsmv
Whats'App Telah Mengalahkan Kejayaan BlackBerry Messenger
emoticon-HansipSelamat Datangemoticon-Hansip
emoticon-HansipThread Hidayat Smvemoticon-Hansip



Ada masa seseorang atau produk dimana dia berada didalam masa kejayaannya, akan tetapi tidak menutup kemungkinan akhirnya berakhir era tersebut. Motivator Mario Teguh misalnya, beliau pernah jaya & kemudian redup karirnya, kemudian selain itu misalnya Produk Handphone Nokia pernah sangat jaya & akhirnya juga redup. Begitupun halnya dengan sebuah layanan chating tidak luput mengalami hal yang sama dengan contoh yang TS sebutkan tadi.

Sebut saja BBM (BlackBerry Messenger), pernah mengalami & merasakan era kejayaannnya sebagai layanan chat yang begitu populer & banyak penggunanya, mulai dari remaja sampai orang dewasa, hampir memiliki aplikasi tersebut. Terutama ketika Apliaksi BBM bisa di akses dan bisa digunakan melalui Android atau yang lainnya.

Layanan Chat BBM sangat populer ketika hanya bisa di akses melalui perangkat Handphone BlackBerry, bahkan ini menjadi sebuah style bagi penggunanya. Kerna ketika itu tidak semua orang punya atau bisa beli gatget Blackberry, berbeda dengan layanan chat lain misalnya seperti Nimbuzz, mig33 atau atau mungkin Facebook dan lainnya yang bisa dijalankan di tipe Handphone selain Blackberry, terutama Nokia apalagi yang sistem operasi symbian.

sehingga hal yang demikian, membuat gengsi penguna BBM makin terasa top dan keren ketika mereka tidak lagi bertukar Nomor Handphone , melainkan saling bertukar PIN BBM kala mereka bertemu dengan keluarga atau koleganya. Oleh kerna itu, beberapa tahun kemudian, BBM menjadi Tren dikalangan masyarakat Indonesia.

Namun sekarang nampaknya BBM bernasib sama dengan perangkat pengusungnya, yaitu BlackBerry. Dimana mereka sudah mulai berakhir masa-masa kejayaannya.

dan sekarang dari pengamatan TS, adalah puncak/ masa kejayaannya WhatsApp(WA). TS ingat diawal kemunculannya dulu, layanan chat yang satu ini seperti dipandang sebelah mata, kerna pada waktu yang bersamaan lagi tren-trennya BBM, bahkan ada sebagian orang yang beranggapan bahwa WA adalah BBM bajakan.

Tapi semakin tahun ke tahun, WA mampu bersaing dengan BBM sebagai aplikasi yang banyak di unduh dan digunakan masyarakat dalam aktivitas chating sehari-harinya. Yang pada akhirnya WA sekarang sudah mengalahkan BBM sebagai layanan chat yang lagi tren. Hal ini terbukti dengan jumlah pengunduh yang TS lihat dari PlayStore.

Perbandingannya seperti ini :
Quote:


Sekarang WA memang lebih superior dan populer dibandingkan BBM atau mungkin LINE misalnya. Tapi pertanyaannya sekarang, apakah WA mampu bertahan dalam tempo waktu yang lama atau mungkin sebentar lagi LINE bakal memperlakukannya seperti kasus-kasus sebelumnya.

[URL=Ini Buktinya, Jika Telegram Bakal Kalahkan WhatsApp (Menurut kaskuser)
https://kask.us/iwGj2
]Telegram VS WhatsApp[/URL]

Demikian Threads sederhana ini, semoga tidak kapok mampir di Trit kami ya. Salam hormat buat kaskuser sekalian.

Silahkan mampur di Thread ane yang lain.
5 Hal Yang Harus Direnungkan Sebelum Melanjutkan Kuliah, Apa Saja ?
&
Skripsi Merupakan Puncak Sensasi Seorang Mahasiswa


Sumur :
Tulisan & Opini TS sendiri
Gambar : ane kutip di Google
Diubah oleh hidayatsmv 07-05-2018 07:29
0
38.2K
465
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.