Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
176
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ae854f7dac13ea1578b4568/inovasi-dalam-pertanian-yang-dilakukan-israel-maukah-indonesia-mencobanya
Perkebunan identik dengan suasana desa yang asri dan penuh dengan keindahan alam yang tersaji di depan mata. Tapi karena peradaban zaman semakin canggih kini perkebunan di perkotaan pun telah marak di lakukan khususnya di negara-negara maju
Lapor Hansip
01-05-2018 18:52

Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?

Perkebunan identik dengan suasana desa yang asri dan penuh dengan keindahan alam yang tersaji di depan mata. Tapi karena peradaban zaman semakin canggih kini perkebunan di perkotaan pun telah marak di lakukan khususnya di negara-negara maju.



Tapi apa yang dilakukan dengan Israel setidaknya dapat membuka mata kita, negara dengan cuaca yang ekstreem dan juga tanah yang kurang subur bisa di sulap dengan teknologi yang membuat kita berdecak kagum. Hilangkan rasa benci terhadap negara ini sejenak dengan dalil apapun, setidaknya dalam hubungan muamallah pada mereka, negeri ini bisa belajar pengetahuan yang banyak dari mereka.

Sejumlah negara yang maju maupun berkembang termasuk Indonesia telah mengembangkan berbagai pola strategi menangani krisis air. Namun kelangkaan air bersih masih melanda sejumlah wilayah tanah air karena cara yang digunakan petani kita dinilai ketinggalan zaman, lahan tandus yang susah air bersih masih terjadi di nusantara ini.

Sedangkan Israel dengan negara tandusnya dianggap berhasil mengembangkan teknologi pengairan terbaik di dunia. Sistem Teknologi Air Buatan Israel mampu mendaur ulang air dengan efektif, murah dan efesien. Teknologi hidroponik yang dimiliki Israel bahkan telah membantu Amerika Serikat, Spanyol, Turki, India, Vietnam, Thailand, Africa, Autsralia, dll dalam memecahkan masalah menanam sayuran di saat musim Kering atau Kemarau. Bahkan dengan teknologi green house yang canggih dengan sistem pemantauan terintegrasi dengan komputerisasi membuat lahan perkebunan Israel menjadi yang terbaik.

Pengolahan air bersih di Israel ada berbagai cara salah satunya dengan menggunakan sistem irigasi canggih yang bisa mendaur ulang. Mengambil, menampung air hujan, menampung air dari limbah sungai perkotaan, dan menyalurkannya melalui pipa-pipa yang bercabang menjadi selang-selang kecil menuju ke tempat lahan padi dan sayuran di pinggiran kota, Belum lagi teknologi green house yang memang memilki sistem yang modern di bidang perkebunan.



Maka tak mengherankan kualitas pertanian seperti buah dan sayuran di Israel sangat bagus dan terjaga. Karena sistem hidroponik yang canggih dipakai oleh Israel untuk menghasilkan hasil kebun yang berkualitas tinggi, walau di Indonesia sistem ini sudah dipakai namun tidak sehebat sistem yang di pakai negara Israel.

Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?

Jadi bagaimana sobat maukah insinyur pertanian kita belajar untuk mencuri Ilmu di negara Istael ? Nampaknya sangat susah ya sobat tidak ada hubungan diplomatik kedua negara dan terkadang mendengar nama negaranya saja, sudah banyak orang yang panas dingin di negara ini, sayang saja om Gusdur sudah tiada kalau masih ada bisa saja pertanian Indonesia berkembang dengan adanya kerjasama antar kedua negara. Bagaimana menurut kalian sobat, bisakah Indonesia menciptakan sarana canggih tersebut ? Bisa saja kalau korupsi sudah punah dari negeri ini ya sobat, monggo seruputt dolo.

emoticon-coffee

by c4punk@2018

Referensi youtube

Diubah oleh c4punk1950...
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 9
Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?
03-05-2018 13:08
Quote:Original Posted By dogeyesblind
Ts nya esrael wannabe dan segerombolan uclim haters udh saling deal buat kumpul di ini trit ...emoticon-Big Grin


sok tau gw muslim tapi ga benci israel emoticon-Big Grin

Allah tiada melarang kalian untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tidak memerangi kalian karena agama dan ttidak mengusir kalian dari nengeri kalian. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. (Q.S. al-Mumtahanah, 8)
Diubah oleh c4punk1950...
0 0
0
Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?
03-05-2018 13:12
Quote:Original Posted By cocacola
Pemilihan katanya jangan pake "maukah", Om... emoticon-Big Grin


jd udah dikasi tau ya mksdnya kl udsh terlanjur benci gk mgkn menundukkan kepala lgemoticon-Malu
0 0
0
Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?
03-05-2018 13:13
Lah kan disini lahannya masih subur2
0 0
0
Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?
03-05-2018 13:19
Quote:Original Posted By tukang.semprot
susah bray, sebaik apapun buatan israel tetep aja dianggep.ciptaan kaum kafir yg haram jadah dipakeemoticon-Leh Uga

emoticon-Traveller
Halah, tapi pesawatnya masih dipake juga
0 0
0
Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?
03-05-2018 13:31
Quote:Original Posted By zureegh
Lah kan disini lahannya masih subur2


di NTT tandus bre...emoticon-Big Grin
0 0
0
Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?
03-05-2018 13:45
jadi inget pas zaman Gus Dur
mau buka hubungan diplomatik sama israel tapi di cegat emoticon-Big Grin


0 0
0
Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?
03-05-2018 13:47
Quote:Original Posted By c4punk1950...


sok tau gw muslim tapi ga benci israel emoticon-Big Grin

Allah tiada melarang kalian untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tidak memerangi kalian karena agama dan ttidak mengusir kalian dari nengeri kalian. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. (Q.S. al-Mumtahanah, 8)


https://www.kompasiana.com/muhtartajuddin/sesungguhnya-mukmin-itu-bersaudara_552996f8f17e613f09d6248d

Serius muslim lo emoticon-Ngakak (S)
Gerombolan elu uclim haters pada ngumpul seneng adanya trit ginian yeee
Udalah tar oot.
0 0
0
Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?
03-05-2018 13:49
uwow...
israel bre... emoticon-Takut
0 0
0
Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?
03-05-2018 13:55
klo ane mendingan demo aja lah, gampang gak perlu pake otak, yg penting teriak nya kenceng emoticon-Cool
0 0
0
Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?
03-05-2018 13:57
Quote:Original Posted By noborutakayama
Memang indonesia harus belajar dari negara lain walaupun suka gak suka...


Emang harus klo mo overtake
0 0
0
Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?
03-05-2018 13:58
Quote:Original Posted By dogeyesblind
https://www.kompasiana.com/muhtartajuddin/sesungguhnya-mukmin-itu-bersaudara_552996f8f17e613f09d6248d

Serius muslim lo emoticon-Ngakak (S)
Gerombolan elu uclim haters pada ngumpul seneng adanya trit ginian yeee
Udalah tar oot.


Insya Allah....senenglah mereka karena banyak saudara saya yang tak bisa bedakan Israel, zionis, mereka perang atas dasar agama atau politik emoticon-Big Grin

Kalau perang politik adakalanya buka sejarah sendiri dalam peperangan seiman emoticon-Big Grin yaitu perang ja'mal dan siffin...

Kenapa muslim jadi di lecehkan padahal ga semuanya karena memang rata2 ga open minded, tidak mau buka Qur'an seneng disuapi sama guru, tidak mengkritisi dll. Ketika terlihat bodoh orang2 yang tadinya benci dengan islam semakin senang, walau menurut saya sudah biasa...dari zaman nabi hidup dah pernah ada yg model begini, kalau sekarang ada ya wajar saja, yang penting ojo grusa grusu nanggepinnya.

Mengapa muslim blunder ? Contohnya kejadian politik karena ahok yang bikin blunder ketika politik bermain tabbayun di tinggalkan hehehe...disini almaidah seakan dilecehkan padahal kalau mau berfikir lebih dalam almaidah ayat 38 ga mau diterapkan ada apa ini, padahal jelas di almaidah ayat 45...kok masih ga mau taat, katanya petunjuknya Qur'an berarti muslim sendiri telah melecehkan isi Qur'an...kenapa ga demo tentang almaidah :38 diterapkan ?? silahkan berfikir....

_Apakah kamu beriman kepada sebahagian al-Kitab dan ingkar terhadap sebahagian yang lain? Tiadalah balasan bagi orang yang berbuat demikian dari padamu, melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari kiamat mereka dikembalikan kepada siksa yang sangat berat_ (TQS al-Baqarah [2]: 85).

Jadi jelas Allah menistakan hidupnya di dunia !! Layaknya thread ini
Diubah oleh c4punk1950...
0 0
0
Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?
03-05-2018 13:59
Israil Laknatullah,,,,
0 0
0
Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?
03-05-2018 14:01
produk kafir
0 0
0
Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?
03-05-2018 14:02
Inikah yg namanya trik zionisasi?? emoticon-Marah
0 0
0
Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?
03-05-2018 14:04
teknologi kapir sungguh warbyasah...emoticon-Matabelo
1 0
1
Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?
03-05-2018 14:08
Quote:Original Posted By c4punk1950...


Insya Allah....senenglah mereka karena banyak saudara saya yang tak bisa bedakan Israel, zionis, mereka perang atas dasar agama atau politik emoticon-Big Grin

Kalau perang politik adakalanya buka sejarah sendiri dalam peperangan seiman emoticon-Big Grin yaitu perang ja'mal dan siffin...

Kenapa muslim jadi di lecehkan padahal ga semuanya karena memang rata2 ga open minded, tidak mau buka Qur'an seneng disuapi sama guru, tidak mengkritisi dll. Ketika terlihat bodoh orang2 yang tadinya benci dengan islam semakin senang, walau menurut saya sudah biasa...dari zaman nabi hidup dah pernah ada yg model begini, kalau sekarang ada ya wajar saja, yang penting ojo grusa grusu nanggepinnya.

Mengapa muslim blunder ? Contohnya kejadian politik karena ahok yang bikin blunder ketika politik bermain tabbayun di tinggalkan hehehe...disini almaidah seakan dilecehkan padahal kalau mau berfikir lebih dalam almaidah ayat 38 ga mau diterapkan ada apa ini, padahal jelas di almaidah ayat 45...kok masih ga mau taat, katanya petunjuknya Qur'an berarti muslim sendiri telah melecehkan isi Qur'an...kenapa ga demo tentang almaidah :38 diterapkan ?? silahkan berfikir....

_Apakah kamu beriman kepada sebahagian al-Kitab dan ingkar terhadap sebahagian yang lain? Tiadalah balasan bagi orang yang berbuat demikian dari padamu, melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari kiamat mereka dikembalikan kepada siksa yang sangat berat_ (TQS al-Baqarah [2]: 85).


Daripada oot bikin thread aja di dc emoticon-shakehand
......emoticon-Ngacir
0 0
0
Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?
03-05-2018 14:11
Quote:Original Posted By dogeyesblind
Daripada oot bikin thread aja di dc emoticon-shakehand
......emoticon-Ngacir


dah puas masuk kandang DC makanya jadi muslim yang pinter jangan taklid buta...emoticon-Big Grin

Jelas kan Allah menistakan umat muslimnya sendiri di dunia karena beriman kepada sebagian ayat dan meninggalkan ayat yang lain, setidaknya intropeksi diri saja lebih baik.

emoticon-Salaman
Diubah oleh c4punk1950...
0 0
0
Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?
03-05-2018 14:15
ane pikir ga perlu sih
Israel begitu jg karna kondisi cuaca/alam mereka ga dukung buat tanem2

Indonesia tinggal ceblok, idup~
Tinggal kembangin gmn cara hasil melimpah kualitas baik ramah lingkungan..

Klo ada yg simpel, ngapain cari yg susah
Gitu aja kok repot
0 0
0
Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?
03-05-2018 14:15
Bodo amat dah ah...
emoticon-Wakaka
0 0
0
Inovasi Dalam Pertanian Yang Dilakukan Israel, Maukah Indonesia mencobanya ?
03-05-2018 14:26
Pernah nonton di national geographic gimana teknologi pertanian Israel bisa memakmurkan warga Afrika yang notabene tanahnya tandus
Diubah oleh Pathela
0 0
0
Halaman 7 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia