njartAvatar border
TS
njart
Klasik yang lebih Classy


Hai gan,,kalian pada sadar gak sih, jaman sekarang lagi nge-trend banget gaya klasik?
Secara gak sadar kita sering banget bersinggungan dengan hal-hal yang berbau klasik. Misalnya di jalanan banyak sekali motor bergaya caferacer, mobil tua, gaya berpakaian orang-orang, gaya rambutnya, sampai musik, karena style ini bisa dengan mudah diadopsi dan disukai orang banyak.


Bedanya Antik, Vintage & Retro itu apa sih?
Secara teknis, Antik adalah itu sesuatu yang sangat lama, 100 tahun atau lebih; Vintage itu merujuk untuk sesuatu yang berumur 20 tahun atau lebih; sedangkan Retro adalah sesuatu yang dirancang agar terlihat seperti dari era yang lebih tua. Namun bahasa, kita paling sering merujuk ke furnitur atau perhiasan dalam hal menjadi antik; pakaian dalam bentuk vintage; dan sesuatu yang secara samar-samar mewakili tahun 60-an atau 70-an sebagai retro.


Udah ngerti belum gan? ini gw kasih contohnya yaa 

Spoiler for Antik:



Spoiler for Vintage:



Spoiler for Retro:


Ini beberapa hal yang menurut gw bikin gaya klasik/retro jadi naik daun:

1. Klasik itu lebih Longlast

Gw pernah liat quote di mobil klasik punya orang "Classic Not Plastic" bikin langsung jleb gimana gitu,haha. Itu kalau dari otomotif, kalau dari musik bisa ambil contoh the beatles, lagu-lagunya masih bisa dinikmati oleh semua orang, anak muda sampai orang tua dari semua kalangan.


2. Lebih Kece/Gaul

Kalau naik vespa di jalanan keliatan lebih gimana gitu gan, setuju gak? Sejak naik daunnya pomade sebagai salah satu aksesoris wajib pria, gaya rambut klasik seperti undercut juga makin banyak orang yang coba. Tujuannya supaya keliatan lebih kece kan. 


3. Dewasa/Matang

Anak muda yang gayanya klasik pasti ingin terlihat lebih dewasa asal gak lebai aja cara berpakaiannya, kalau gak, nanti dikira orang tua emoticon-Ngakak (S)


4. Status Sosial

Pencinta mobil tua itu banyak banget gan, hampir di semua negara, beli mobil baru aja udah bisa dibilang buat nunjukin status sosial, apa lagi beli mobil klasik. Di Jepang, kendaraan yang umurnya lebih dari 13 tahun harus bayar pajak tahunan ekstra 10% dan terus bertambah setiap dua tahun pajaknya sekitar 500ribu hingga 1,3 juta (sesuai jenis mobil). Gak kebayang kan mahalnya pajak mobil di sana. Beda sih sama di sini pajaknya murah, tapi inget gan! mobil tua butuh banyak duit buat ngerawat sama dandan-innya biar makin kece emoticon-Blue Guy Peace


5. Rindu Masa Lalu

Sekarang di instagram, toko, pameran, & tempat jual beli mana aja banyak banget yang jualan kaset, dan harganya juga lumayan, padahal sekarang udah eranya digital. Kebanyakan pembelinya itu berasal dari era 90'n. Abang gw tuh jualan kaset dan ada aja orang yang beli, mereka suka karena musiknya atau artisnya. Sekarang juga musisi sering ngeluarin limited edition albumnya pakai piringan hitam atau vinyl.


6. Investasi

Pernah denger cerita motor honda astrea grand laku 80 juta?ini cuma salah satu contohnya gan. Temen gw suka ngumpulin vinyl dari band-band jadul atau pun band masa kini, biasa untuk koleksinya pribadi tapi kalau dijual bisa untung banyak gan buat traktir orang sekampung.


Gimana Kalau Menurut Agan?

emoticon-Toastemoticon-Toast


Sumur:


sumber
sumber

pemikiran ane sendiri
Diubah oleh njart 27-04-2018 10:23
0
9.5K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.