claymite
TS
claymite
Film Hollywood Terbaik Dari Berbagai Genre Tahun 2005+

Penggemar film mana suaranya???kali ini ane pengen ngebahas sekaligus ngasih rekomendasi film terbaik versi ane sesuai dengan genre nya. Kalo ane ngasih satu rekomendasi film dari setiap genre rasanya kurang, ane bakal ngasih dua rekomendasi film dari setiap genre. Okey, apa saja film terbaik dari setiap genre versi ane? Mari simak



Inception | Sci-Fi

Inception merupakan film besutan sutradara kawakan, Christopher Nolan. Pasti kaskuser semua yang doyan nonton film tahu siapa dia dong.
Film ini menceritakan sebuah kelompok yang bertugas untuk memasuki mimpi seseorang, dan dari mimpi tersebut mereka bisa mendapatkan informasi yang berguna bagi mereka, tapi, memasuki mimpi seseorang untuk mendapatkan informasi gak sesederhana itu, ada resiko kita gak bisa kembali ke dunia nyata alias terjebak didalam mimpi orang tersebut selama-lamanya. Well ini film memang sedikit rumit dan ada twist dimana-mana, tapi, buat kalian yang lebih menyukai film yang menantang otak untuk berpikir dan menebak alur selanjutnya, film ini cocok untuk kalian.


Arrival | Sci-Fi


Film ini mungkin gak sepamor film diatas, tapi, film ini bener-bener Incrediblebanget. Film ini dibintangi oleh Amy Adams (Pemeran Lois Lane di Superman v Batman) dan juga Jeremy Renner (Pemeran Hawkeye di Avengers).
Bercerita tentang kedatangan alien ke seluruh dunia yang melibatkan ahli bahasa, matematikawan, dan kolonel senior US Army untuk berkomunikasi dengan para alien tersebut dan memecahkan misteri kenapa alien tersebut datang ke bumi. Well, menurut ane nih film benar-benar film Sci-fi yang berbeda dari film Sci-fi kebanyakan, pasalnya film ini berfokus untuk menerjemahkan bahasa alien, dan Dennis Villeneuve sebagai sutradara mampu membuat kita merinding di tiap scene saat ketiga tokoh tersebut menerjemahkan bahasa alien. Ada banyak alur mundur di film ini, so, nontonnya jangan sambil dicepetin karna kalau satu scene kelewat kita bakalan bingung.



A Quiet Place | Thriller


Taraa, film besutan John Kravinski yang kemaren sempet menduduki peringkat Box Office pertama. Film ini berhasil membuat kita tegang sepanjang film. Bercerita tentang sebuah keluarga yang tinggal di tempat terpencil harus survive karena dunia disekitarnya telah di invasi oleh sekelompok makhluk, dan makhluk tersebut buta tapi sensitif terhadap suara, jadi ketika dengar suara makhluk itu langsung menyerang sumber suara tersebut. Kalian bakal ngerasain sensasi nonton berbeda saat nonton film ini, pasalnya, hanya sedikit dialog dan suara yang ada di film ini.


Gone Girl | Thriller


Gone Girl disutradarai oleh sutradara ternama, David Fincher. Film ini dibintangi oleh Ben Affleck dan Rosamund Pike sebagai Nick Dunne dan Amy Dunne, pasangan suami istri yang sebetulnya kehidupan pernikahan mereka tidak mulus. Film ini menceritakan seorang suami yang kehilangan istrinya di hari ulang tahun pernikahan mereka yang kelima. Sang suami coba melaporkan ke polisi tentang istrinya yang menghilang, tapi setelah polisi melakukan analisis forensik yang justru menemukan beberapa bukti yang menunjukan bahwa sang suami yang menyebabkan istrinya itu hilang. Oke sampe disini aja, kalian cukup tonton dan lihat twist endingnyaemoticon-Blue Guy Smile (S) ane yakin sih banyak yang udah nonton film ini.


The Bucket List | Drama

Dibintangi oleh aktor senior, yaitu Morgan Freeman dan Jack Nicholson.
Bercerita tentang dua orang pasien kanker yang sudah lanjut usia, yang satu pengusaha kaya dan yang satunya lagi dari kalangan biasa. Mereka pun akrab dan akhirnya bersahabat baik, dari sinilah mereka mulai membuat rencana sebelum meninggal apa yang harus mereka lakukan dan apa yang mereka inginkan sebelum meninggal harus dilakukan. Mereka pun akhirnya kabur dari rumah sakit dan melakukan hal-hal gila yang belum pernah mereka lakukan dan ingin mereka lakukan seperti Skydiving, mendaki Everest, dsb meskipun akhirnya mereka wafat, setidaknya mereka telah melakukan hal yang ingin mereka lakukan sebelum wafat. Sumpah, nih film sedih banget, dan benar-benar memotivasi kita untuk menghargai hidup kita.


12 Years A Slave | Drama


Film ini diproduseri oleh Brad Pitt dan disutradarai oleh Steve McQueen. Film ini pun berhasil memenangkan total 3 Piala Oscar. Menceritakan tentang perjuangan Solomon (Chiwetel Ejiofor), seorang pria kulit hitam pada zaman perbudakan di Amerika. Ia diculik dan dijadikan budak secara nyata dan film ini benar-benar true story alias diangkat dari kisah nyata. Dibintangi oleh Chiwetel Ejiofor, Michael Fassbender dan Lupito Nyong'o. Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari film ini. Film ini mengajarkan kita untuk selalu berpikiran positif dan mengikuti insting, film ini juga mengajarkan arti kekuatan cinta yang sebenernya bisa membuat kita untuk bertahan hidup.


Cloverfield | Found Footage

Sisi menarik dari film ini adalah ia seolah bukan film komersial, melainkan dokumenter yang diambil dari handycam. Menceritakan tentang sekelompok remaja yang sedang merayakan pesta ulang tahun, tiba-tiba guncangan dahsyat terjadi dan listrik pun padam seketika, dari radio terdengar bahwa ada ledakan dekat tanker minyak di dekat Pulau Liberty. Saat mereka keluar dari gedung, keadaan jalanan sudah mulai kacau balau, mereka bahkan mendapati kepala Patung Liberty tergeletak di jalanan dekat gedung apartemen mereka. Beberapa menit kemudian,terekam sosok makhluk raksasa yang diduga alien muncul di gedung gedung tersebut. Film ini sendiri disutradarai oleh Matt Reeves,sutradara Planet of the Apes.


Project Almanact | Found Footage

Film bergenre sci-fi found footage ini menceritakan tentang sekelompok remaja yang berusaha melakukan perjalanan waktu. Diceritakan 5 orang remaja geek yang gila akan teknologi menemukan sebuah alat peninggalan ayah salah satu temannya, ayahnya diceritakan menghilang secara misterius di hari ulang tahun anaknya. Mereka pun berusaha curiga bahwa ayah salah satu temannya tersebut ternyata adalah penjelajah waktu setelah menemukan sebuah alat yang sudah usang yang berguna untuk time travelling, mereka pun berusaha menghidupkan alat tersebut dengan menggunakan beberapa bahan. Jujur film ini sangat menarik sekali dan cenderung ringan. Tapi bakal banyak twist yang terjadi mengingat ini film time travelling, permasalahan yang sebenernya pun baru terjadi ketika film ingin selesai. Wajib ditonton nih buat kamu para pecinta film found footage.


Prisoners | Crime

Prisoners, merupakan film yang dibintangi oleh aktor ternama Jake Gyllenhaal dan Hugh Jackman. Digarap oleh sutradara Dennis Villeneuve, sutradara asal Canada yang sebelumnya menyutradarai film berjudul Incendies yang masuk kedalam nominasi Best Foreign Pictures tahun 2011 silam. Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga Keller yang terdiri atas 4 orang, merayakan hari Thanksgiving dengan berkunjung ke rumah tetangganya, Franklin yang sama sama mempunyai 2 anak. Kemudian anak bungsu dari Keller dan Franklin yanh masih berumur 6 tahun sedang bermain bersama diluar. Ternyata mereka berdua hilang. Oke, ane cuma bakal ngasih sinopsis singkatnya aja karena nih film kalo diceritain bakal bercabang-cabang. Banyak teka-teki tentang penculikan si anak yang membuat kita penasaran. Premisnya terkesan sederhana, Kidnapped or Abdcution yang sering digunakan sineas Hollywood pada umumnya. Tapi Dennis Villeneuve membuat perbedaan yang signifikan dengan memperluas premis Kidnapped. Sehingga karakter karakter disini pun makin berkembang dan mempunyai konfliknya masing-masing tetapi tetap berada dalam satu lingkaran utuhnya. Nih film bener bener gila bagusnya, buat kalian yang belum nonton, wajib banget nih nonton.

Shutter Island | Crime


Shutter Island merupakan salah satu film fenomenal karya Martin Scorsese yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio. Bercerita tentang sosok Teddy Daniels yang merupakan seorang anggota US Marshall beserta rekan kerja barunya, Chuck Aule, ditugaskan untuk menyelidiki hilangnya seorang pasien Rumah Sakit Jiwa Ashcliffe yang berada disebuah pulau terpencil. Namun Teddy Daniels merasa banyak kejanggalan selama penyelidikan hingga akhirnya ia banyak mengalami mimpi aneh dan menderita gangguan halusinasi, membuatnya sulit membedakan mana yang nyata dan mana yang merupakan halusinasinya. Twist di endingnya bikin kalian yang nonton mabok deh dan pengen nonton lagi buat menemukan jawaban yang sebenernya atas endingnya tersebut.


A Ghost Story | Horror

Film yang dibintangi Casey Affleck dan si cantik Rooney Mara ini menceritakan tentang roh sang suami yang tidak ingin meninggalkan istrinya, Dimana kita akan mengikuti roh si hantu Affleck melewati masa lalu dan masa depan. Kita akan menonton hantu Affleck sejak dia mengamati istrinya hingga mencari apa yang ia cari. Kita tidak akan menemukan jumpscare atau adegan horor seperti film lain, tapi itu tidak berarti kita tidak akan merasakan kengerian saat kita nonton film ini. Film arahan David Lowery ini akan menjadi sebuah tontonan yang berbeda dan orisinil, dimana film ini akan menghantui kita secara emosional. Lowery mengambil trope-trope pada horor kebanyakan seperti buku yang jatuh sendiri, lampu yang hidup-nyala, suara aneh di tengah malam, tetapi ia memberikan arti yang berbeda di tiap trope tersebut, bukan lagi sebatas adanya makhluk gaib yang menakuti, namun ada makna yang lebih dalem dibalik segala macem fenomena tak terjelaskan itu.

Get Out | Horror

Ini dia film horor yang paling ditunggu pada tahun 2017 lalu. Get Out, menceritakan tentang pria berkulit hitam bernama Chris yang memiliki hubungan asmara dengan wanita berkulit putih bernama Rose. Suatu hari, Chris mengunjungi rumah orang tua kekasihnya, yang tanpa diketahui olehnya bahwa rumah tersebut telah dikutuk. Ternyata orangtua kekasihnya tersebut pernah punya masalah dengan hilangnya seorang pria berkulit hitam di masa lalu. Alhasil, kunjungan yang seharusnya menyenangkan tersebut berubah menjadi kejadian buruk baginya. Teror mistis yang tidak pernah ia bayangkan kini menimpa dirinya.


Hacksaw Ridge | War

Film perang garapan sutradara Mel Gibson ini berhasil mengangkat kisah lain Perang Dunia II. Jika biasanya tokoh utama dalam film perang adalah seorang prajurit, kolonel, sersan, jenderal, dan sebagainya, di film ini justru tokoh utamanya adalah tentara medis. Yap, seorang yang bernama Desmond Doss (diperankan oleh Andrew Garfield) yang menolak berperang menggunakan senjata. Meski begitu, Doss selamat dalam pertempuran, bahkan ia membantu puluhan prajurit AS yang terluka akibat bertempur melawan ganasnya pasukan Jepang. Di film ini kalian akan melihat ke rapihan sinematografinya.


Dunkirk | War


Yapp, lagi lagi sutradara kawakan yang terkenal akan film penuh twistnya kembali menyutradarai film perang berjudul Dunkirk. Film ini adalah film yang diangkat berdasarkan tragedi Dunkirk pada Perang Dunia II dan ini menjadi first time nya Nolan dalam menyutradarai film non-fiksi. Christopher Nolan berhasil memberikan perspektif yang berbeda saat menggarap film tentang Perang Dunia II. Film ini menggambarkan tentang keadaan pasukan sekutu yang terdesak di wilayah Dunkirk, Prancis, akibat kalah melawan Jerman. Dengan terpaksa, Presiden AS saat itu, Franklin Delano Roosevelt akhirnya menarik kembali sekutu dari medan perang. Film ini mendapatkan pujian dari berbagai kritikus film dan mendapatkan rating yang sangat tinggi di berbagai situs film. Nolan berhasil menyuguhkan 3 timeline dalam satu waktu. Sinematografi yang apik dari Hoyte van Houten beserta scoring yang dramatis dari Hams Zimmer membuat film ini nampak makin hidup dan artsy. Di film ini kita akan tahu arti kemenangan sesungguhnya.


Zodiac | Mystery

Film Zodiac diadaptasi dari novel non-fiksi berjudul sama karya Robert Graysmith, yang artinya film ini diambil berdasarkan kisah nyata. Menceritakan keresahan publik San Fransisco akan sosok pembunuh berantai yang menamai dirinya "Zodiac" pada tahun 1960-1970. Dalam tiap aksinya "Zodiac" selalu meninggalkan pesan rahasia berupa kode enkripsi mengenai perbuatan maupun identitas aslinya kepada pihak media dan aparat kepolisian yang kemudian menarik perhatian seorang kartunis yang bernama Robert Graysmith (diperankan Jake Gyllenhaal), juga seorang kolumnis berita kriminal, Paul Avery (diperankan Robert Downey Jr) dan Inspektur David Toschi (diperankan Mark Ruffalo) yang mengalami kebuntuan akan kasus tersebut. Zodiac memiliki satu tagline yang sangat menohok dalam menggambarkan 3 tokoh utamanya ini yakni "There's more than one way to lose your life to a killer". Film arahan David Fincher ini memiliki fokus pada penjabaran investigasi yang dilakukan tiap karakter, tetapi tidak meninggalkan tensing yang memacu adrenalin serta sinematografi dan editing yang berkelas.

The Prestige | Mystery

Satu lagi karya Christopher Nolan, The Prestige. Film ini dibintangi oleh Hugh Jackman dan Christian Bale. Menceritakan tentang rivalitas antara dua orang pesulap dalam menghadirkan trik trik sulap yang inovatif demi kepuasan penonton. Segala cara mereka lakukan demi persaingan itu termasuk cara licik. Menggunakan alat alat sederhana memang tidak mudah, sehingga salah satu pesulap, Alfred Borden menggunakan teknologi yang dia sembunyikan selama ini dan akan terkuak di akhir film teknologi apa yang selama ini mereka pakai.


Django Unchained | Western

Suka film film ala koboi? Mungkin film ini cocok buat kalian. Django Unchained disutradarai oleh Quentin Tarantino yang terkenal dengan karyanya Pulp Fiction dan Kill Bill. Film ini dinobatkan menjadi film western terbaik dan terlaris yang pernah diproduksi Hollywood, terutama di era modern. Dibintangi oleh Leonardo Dicaprio, Christoph Waltz dan Jamie Foxx, film ini menceritakan tentang seorang budak kulit hitam yang dibebaskan oleh seorang pria kaya raya, sang budak pun ingin menemukan istrinya yang ternyata merupakan budak seorang pria kaya raya dan paling dihormati di suatu wilayah. Mereka berdua pun memutar otak agar bisa diterima di wilayah tersebut dengan cara menyamar, apakah mereka berhasil? Tonton ajadeh.


The Hateful Eight | Western

Seperti belum puas dengan film suksesnya, Django Unchained, Quentin Tarantino pun kembali menggarap film bertema western. Bedanya kali ini kisahnya dalam skala kecil tapi tetap penuh misteri. Tradisi menebak-nebak siapa dalang masalah dalam sebuah film action-drama seperti ini memang menyimpan keasyikan tersendiri. Dibintangi Samuel L Jackson, Kurt Russel dan Jennifer Jason Leigh. Juga dikemas dalam gaya western era 1930an dengan detail dalam segala aspek, membuat film ini mengingatkan kita pada era jaya film film cowboy. Iringan musik dari Ennio Morricone yang apik pun membawanya meraih Oscar di kategori Best Original Score.


Birdman | Comedy

Birdman disutradarai oleh sutradara asal Meksiko yang telah membantu Leonardo Dicaprio untuk memenangkan Oscar pertamanya, siapa lagi kalau bukan Allejandro G Innaritu. Film Birdman ini sendiri dibintangi oleh beberapa aktor/aktris ternama, sebut saja Michael Keaton, Edward Norton dan Emma Stone. Menceritakan tentang mantan aktor gaek Riggan Thomson yang dulunya adalah aktor film yang terkenal dan sukses dengan perannya sebagai superhero dalam trilogi Birdman. Semenjak dia menolak untuk berperan lagi dalam sekuel selanjutnya Birdman 4, karir Riggan anjlok. Riggan juga menolak untuk tampil di salah satu serial tv karena egonya yang tinggi. Kekurangan finansial dan keinginan untuk kembali terkenal memotivasinya untuk bangkit. Namun bangkit tidaklah mudah. Didunia perfilman yang lebih memedulikan popularisme karakter film dibandingkan talenta nyata dari aktornya, Riggan tak bisa menemukan tempat, dia pun akhirnya memulai karir baru dengan mencoba peruntungan di dunia teater. Anyway, intinya ini film yang menceritakan dunia perfilman itu sendiri. Secara visual, film ini sangat mengagumkan dengan menggandeng sinematografi Emmanuel Lubezki yang juga memenangkan Oscar lewat film Gravity dan The Revenant.


The Nice Guys | Comedy

Film ini dibuat oleh Shane Black, sutradara dan penulis naskah yang kesuksesan karirnya berkutat pada genre buddy movie . Black tahu bagaimana cara menangani buddy movie melalui film Lethal Weapon yang melahirkan banyak imitator dan menyutradarai Kiss Kiss Bang Bang yang menjadi cult modern, dan di film Nice Guys ini ia mengarahkan Russel Crowe dan Ryan Gosling untuk saling melempar kata-kata kocak, cerdas, atau sinis, dan mereka pun jadi duet komedi terlucu versi ane. Menceritakan tentang Jackson Healy (Russel Crowe) yang merupakan seorang tukang pukul bayaran dengan nilai moral kuat yang bakal membantu menghajar pria yang memacari anak dibawah umur. Ryan Gosling berperan sebagai Holland March yang merupakan seorang detektif swasta yang ditugaskan oleh seorang nenek yang melihat penampakan keponakannya yang sudah meninggal. Nih film sumpah absurd banget dan lucu banget dengan lemparan kata-kata kocak tapi cerdasnya, berbagai humor sarkis pun muncul. Visual dari film ini ditampilkan secara modern.



**

Lanjut dibawah
Diubah oleh claymite 28-04-2018 07:50
0
41.5K
186
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.