bear89800Avatar border
TS
bear89800
Kebiasaan ini Bisa Membuat Kalian Bermasalah di Negara Lain


Beda negara beda cerita. Dimana tanah di pijak disitulah langit di junjung.
Banyak negara memiliki perbedaan peraturan antara yang satu dengan yang lain. Begitu juga antara Indonesia dan Singapura, tentu ada perbedaan peraturan sehingga kalian harus tau hal2 yang di larang di negara lain sebelum melancong ke negara itu.

Berikut ini ada beberapa hal yang bisa bikin kalian bermasalah ketika sedang di negara lain:

1. Mengunyah Permen Karet.


Mengunyah permen karet adalah hal yang sangat biasa di Indonesia. Tapi beda lagi kalo di Singapura, jalanan di Singapura sangat bersih dan ada beberapa undang-undang yang mengatur warga negara untuk menjaga kebersihannya.

Siapa yang buang sampah, merokok di tempat umum dan meludah sembarangan pasti bakalan di denda. Negara ini melarang penjualan permen karet dan siapa yang berani impor pasti bakalan kena denda lagi. 


2. Mengenakan pakaian yang kurang pantas.


Di banyak negara muslim, cara berpakaian adalah hal yang sangat di perhatikan. Terutama untuk wanita harus berpakaian sopan. Pakaian harus longgar, pakaian dalam tidak boleh kelihatan dan wajib menggunakan jilbab.
Iran dan Arab Saudi memasukkan aturan ini ke dalam undang-undang mereka, sebagian mereka hanya di minta untuk memperbaiki cara berpakaiannya, kadang2 juga ada yang sampai di penjara.


3. Menebang Kaktus.


Kaktus adalah salah satu tanaman asli daerah Arizona, AS. dan di lindungi oleh hukum. Jika kalian sembarangan menebang, maka akan di anggap pencurian yang menjebloskan kalian ke penjara. 
Butuh beberapa tahun untuk kaktus ini tumbuh, maka sangat di butuhkan perlindungan terhadap kaktus ini.


4. Hidup bersama sebelum menikah.


Hal seperti ini udah biasa di negara barat. Tapi kalo do negara Timur ini masih di anggap terlarang.
Contohnya UAE, jika kalian kedapatan berduaan di kamar tidur maka PakPol bisa menjebloskan kalian ke penjara. Di Indo juga sepertinya sama, tapi gak di penjara, Mungkin hanya di kembalikan ke wali saja. Yah walaupun ada beberapa kasus di arak dan di telanjangin.


5. Merayakan Hari Valentine.


Arab Saudi dan Pakistan sangat melarang warganya untuk merayakan hari valentine karena itu bukan tradisi muslim. Yah, menurut ane juga memang gk ada faedahnya breh.
Kartu ucapan selamat hari Valentine, iklan valentine dan meme Valentine bisa menjebloskan kalian ke penjara. di Indonesia juga pernah ada beberapa demo yang menentang perayaan Valentine, ini ane setuju deh ngapain juga budaya barat tanpa faeddah di bawa kemari.


6. Mesra2an di depan Umum.


Mesra2an di depan umum adalah hal yang di larang di banyak negara timur. Iran, UAE, Qatar, Pakistan dan Oman adalah negara yang memberlakukan hukum melarang tindakan tidak terpuji ini. Indonesia ane gak tau sih jelasnya apakah masuk ke ranah hukum atau tidak. Yang jelas secara budaya dan moral Indonesia hal ini adalah hal yang dilarang, terutama di depan Jomblo.


7. Makan di depan Umum. 


Nah bentar lagi kan bulan puasa nih, tentu yang umat muslim bakalan berpuasa. Di sumur hanya di sebutin Uni Emirat Arab aja bre yang melarang makan di depan umum. Kalo kalian makan di depan orang yang lagi puasa maka bisa di denda atau bahkan di penjara.


8. Menghina Raja.


Warga Thailand sangat menghormati raja, bahkan hukum mereka juga mewajibkan untuk menghormati raja. Jadi hindarilah ngomong sembarangan yang di anggap menghina raja. Definisi menghina raja tidak terlalu jelas, bahkan menjatuhkan uang dengan gambar raja pun bisa di anggap penghinaan.


9. Minum Alkohol.


Meminum Alkohol adalah hal yang bertentangan dengan prinsip negara Islam. Arab Saudi sangat tegas melarang alkohol. Setiap orang yang masuk ke negara itu di larang membawa alkohol. 
Disana juga tidak ada orang yang menjual minuman beralkohol, jika ketahuan minum alkohol kalian bakalan di penjara dalam waktu yang cukup panjang.


Brightside | Google




0
11K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.