primechiefAvatar border
TS
primechief
8 Karakter Yang Paling Keren Dari Dunia Suikoden Series!



Saluton, Selamat Pagi, Siang, Petang, dan Malam bagi anda sekalian para viewers, pasti sebagian besar penggemar genre JRPG tau kan game yang namanya Suikoden, dengan 108 karakter (belum lagi karakter antagonis aka musuhnya) di setiap series menjadikan game ini memiliki banyak karakter dengan berbagai latar belakang, nah berbicara tentang karakter, kali ini ane akan share 8 karakter yang menurut ane pribadi paling keren, so tanpa buang banyak waktu langung saja kita liat ya gansis!



8.  Sasarai




sumber:suikosource.com


Sasarai adalah seorang pendeta dari Harmonia, salah satu negara paling kuat di Suikoden. Sasarai juga sempat aktif di beberapa perang besar contohnya Perang Penyatuan Dunan(Dunan Unification War) walaupun sebentar dan terakhir di Perang Fire Bringer kedua, dan satu lagi hal terakhir adalah bahwa kenyataanya Sasarai adalah hasil kloning Hikusaak, yang tidak lain adalah Great Bishop sekaligus pendiri Harmonia.


7. Leon Silverberg


sumber: suikosource.com

Keluarga Silverberg dikenal sebagai gudangnya para Strategisthandal, dan tak terkecuali Leon Silverberg. Dalam timeline Suikoden Series, Leon sudah berpartisipasi dalam berbagai macam konflik dan perang seperti Perang Suksesi Scarlet Moon dan Perang Kemerdekaan Toran. Prinsip Leon adalah mengakhiri perang atau konflik dimana ia terlibat secepat mungkin meskipun harus menggunakan tumbal, buktinya adalah Insiden Kalekka dimana dia-lah aktor utama di belakangnya, dan insiden itu juga yang menjadi titik balik sehingga Kekaisaran Scarlet Moon dapat mengusir pasukan Jowston dari daerah Kekaisaran Scarlet Moon.

6. Tir McDohl




Kalau yang sudah pernah main Suikoden pasti tau siapa nih bocah emoticon-Big Grin, Commander in Chief pasukan pembebasan Toran sekaligus Anak dari seorang Jenderal Besar Kekaisaran Scarlet Moon. Dia "berkhianat" terhadap kekaisaran dan menjadi pemberontak yang nantinya bakalan jadi salah satu pasukan pembebasan yang nantinya menjadi Republik Toran . Sayang dia menolak jadi presiden pertama Toran dan lebih memilih kabur.  Dia ahli memainkan tongkat dan adalah salah satu bearer dari True Rune yang paling "menyakitkan", Soul Eater.



5.  Luc



sumber: suikosource.com


Awalnya anak yang baik tapi semakin kemari jadi makin gila Luc sebenarnya bukan sembarang bocah tapi dia sama seperti "saudara"-nya Sasarai adalah kloning projek Hikusaak, dia diciptakan untuk menjadi bearer dari True Wind Rune. Pernah berpartisipasi di Perang Kemerdekaan Toran, Perang Penyatuan Dunan, dan yang paling baru adalah Perang Fire Bringer kedua. Di perang terakhir dia jadi antagonist supaya bisa menghancurkan semua True Rune(27 buah) di dunia.


4. Pesmerga



sumber: suikosource.com


Di list ke 4 ini ada Pesmerga. Pesmerga dalam bahasa kurdi artinya "dia yang mengejar kematian". Seorang Black Knight misterius dengan satu tujuan yaitu, mencari Yuber. Dia menggunakan Pedang Crimson, yang merupakan pedang yang diimbuhi dengan rune.

Tidak jelas alasannya kenapa dia mencari Yuber, tapi satu hal yang saya tau adalah kalau dia sangat keren, kemampuannya dalam berperang tidak di ragukan lagi, serta punya ketahanan fisik diatas rata rata, meskipun begitu ada rumor kalau Pesmerga itu sebenarnya bukan humanoid. Who knows.. 


3. Nash Latkje 



sumber: suikosource.com


Menurut ane Nash itu keren, karena dia punya skill mumpuni di berbagai lini baik fisik maupun intelegensi. Dia juga mantan anggota Howling Voice Guild yang terkenal dengan keahlian spionase anggotanya, termasuk Nash sendiri. Meskipun playboy dan berasal dari keluarga kelas atas di Harmonia, namun dia lebih memilih untuk berkelana selepas keluar dari HVC. Di Suikogaiden, sangat nampak peran Nash dalam perang penyatuan Dunan. Dia juga berpartisipasi dalam Perang Fire Bringer ke-2.


2. Luca Blight


sumber : suikosource


Salah satu tokoh antagonis terbaik di dunia RPG dan yang terbaik di Suikoden. Diberi julukan sebagai The Mad Prince karena tingkat kesadisannya yang tegolong tidak manusiawi. Tapi harus diakui kalau Luca adalah salah satu karakter di suikoden yang keren karena dia tidak butuh true rune untuk mencapai performa terbaiknya. Saking powerful-nya dan butuh banyak orang plus panah agar bisa membunuh The Mad Prince ini. Namun, dia entah bagaimana masih memiliki kekuatan yang cukup untuk menantang Riou(Protagonis Suikoden II) untuk berduel terakhir kalinya sebelum benar benar pergi dari dunia ini.


"It took hundreds to kill me but I killed humans by the thousands. I am sublime!!! I am the true face of evil!!!!"



1. Georg Prime


sumber: suikosource.com

All Hail Sir Georg!!!!!!, Siapa lagi yang pantas mendapatkan tahta peringkat pertama kalau bukan sang Traveler General ini. Saya rasa yang sudah mengikuti seri Suikoden pasti tau tentang sepak terjang beliau. Georg terkenal di seluruh dunia Suikoden sebagai ahli pedang dengan masa lalu yang penuh warna; dia pernah dikenal sebagai "Deathblow Georg", menjadi salah satu dari Enam Jenderal Besar dari Kekaisaran Scarlet Moon, menjadi anggota dari Kesatria Bulan Ebony di Grasslands, dan juga salah satu dari  Ksatria Ratu Keratuan Falena, berpartisipasi dalam Perang Penyatuan Dunan.


So, Sekian 7 Top List dari ane, gimana? Apakah agan sista dimari setuju? Silahkan Komen dibawah dan kalau berkenan bagi emoticon-Cendol Gan atau emoticon-Rate 5 Star thread ini ya



Diubah oleh primechief 01-04-2018 19:34
0
175K
187
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.