Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
271
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ae3eec25c77984d258b4567/stan-jadi-sekolah-kedinasan-favorit
Pendaftaran lembaga pendidikan kedinasan tinggal hitungan hari. Hingga kemarin, Jumat (27/04), Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akutansi Negara (PKN STAN) milik Kementerian Keuangan masih menjadi favorit dengan 115.155 pendaftar untuk merebutkan 7.301 formasi.
Lapor Hansip
28-04-2018 10:47

STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit

Past Hot Thread
STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit

Quote:Liputan6.com, Jakarta - Pendaftaran lembaga pendidikan kedinasan tinggal hitungan hari. Hingga kemarin, Jumat (27/04), Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akutansi Negara (PKN STAN) milik Kementerian Keuangan masih menjadi favorit dengan 115.155 pendaftar untuk merebutkan 7.301 formasi.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman mengatakan, jumlah pelamar STAN itu naik cukup drastis dari tanggal 20 April 2018 yang berjumlah 49.828 orang.

Jumlah kenaikan pelamar PKN STAN lebih dari 65 ribu pendaftar,” jelas Herman dalam keterangannya, Sabtu (28/4/2018).

Berdasarkan data dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), sekolah kedinasan favorit kedua ditempati oleh Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) milik Kementerian Dalam Negeri. Jika pada Jumat (20/04) lalu pendaftarnya sebanyak 19.526 orang, kini mencapai 36.079 orang pelamar. Tahun ini IPDN membuka formasi untuk 2000 calon taruna.

Politeknik Statistika STIS milik Badan Pusat Statistik (BPS) menempati peringkat tiga terfavorit dengan jumlah pelamar 14.141 orang yang memperebutkan 600 kursi. Jumlah ini naik lebih dari 50 persen, dari jumlah pendaftar pada 20 April lalu, yaitu sebanyak 7.002 pelamar.

Sedangkan sekolah kedinasan yang tidak cukup banyak pendaftarnya adalah Politeknik Pelayaran Surabaya yang mencapai 712 pelamar.


Quote:
Total Jumlah Pelamar

STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit

Jumlah pelamar yang sudah melakukan pendaftaran di http://sscndikdin.bkn.go.id yang sudah menentukan sekolah hingga saat ini mencapai 216.386 orang, sedangkan yang belum menentukan sekolah sebanyak 70.872 orang. “Total jumlah pelamar di SSCN sebanyak 287.258,” jelas Herman.

Herman memperkirakan, jumlah itu masih akan terus bertambah hingga tanggal penutupan pada 30 April mendatang. “Saya kira jumlahnya akan terus bertambah. Mengingat masih ada waktu tiga hari lagi,” imbuhnya.

Ia juga mengingatkan, para pelamar sekolah kedinasan yang telah melakukan pendaftaran untuk mempersiapkan diri menghadapi tes. Berdasarkan pada Peraturan Menteri PANRB No.22/2018, terdapat seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan seleksi lanjutan sesuai kebutuhan masing-masing sekolah.

Ada tiga kelompok soal dalam SKD, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Setiap peserta seleksi wajib mengikuti SKD, dan hanya yang lolos ambang batas boleh ikut seleksi lanjutan.

Para peserta diminta untuk menyiapkan diri dengan baik dan jangan percaya ada oknum yang menjanjikan bisa lolos rangkaian ujian tersebut. “Jika ada oknum yang menjanjikan lulus dan meminta bayaran, segera laporkan kepada kami,” tegasnya.


0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 14
STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit
30-04-2018 16:51
tes masuknya susah.
Gue pernah ikut 20-an taon lebih yg lalu.

Tesnya waktu itu di stadion Senayan. (belon diubah nama ke GBK ya)
Yg jadi pengawas ya para senior. Mukanya "keruh" semua, dalam artian kayaknya capek belajar emoticon-Big Grin

Gue kalah di alokasi waktu, yakni di matematika. Padahal, di mata ujian yg laen, gue malah kelar lebih cepat.
Kalo aja, semua soal mata ujian dibagi barengan dari awal, dan alokasi waktu langsung digabung, mungkin gue bisa lebih banyak menyelesaikan soal matematiknya.

Pas daftar, temen gue nyeletuk, "Gue kok ngga kayak di Jakarta ya, kagak ada yg ngomong 'gue-elu'....... " kalo istilah sekarang mah, bahasa roaming semua ....... emoticon-Big Grin
0 0
0
STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit
30-04-2018 16:52
Quote:Original Posted By aanjuanda86
Apa cuman Ane yang gak tertarik masuk stan? emoticon-Bingung


Sama gan emoticon-Ngakak
0 0
0
STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit
30-04-2018 16:52
Quote:Original Posted By h3ndr14nt0
ada yg blg klo penginapan mahasiswa gak d tanggung lg. bner gak? uang saku jg d kurangi..


ane kurang tau gan bukan anak stan emoticon-Ngakak

tapi setau ane uang saku dan biaya kebutuhan buat anak2 stan dananya didapet dari biaya tes masuk yg kekumpul dari ribuan calon
0 0
0
STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit
30-04-2018 16:52
gimana gak banyak yg mau ngelamar.. pencetak calon2 gayus tambunan

emoticon-Ngakak
0 0
0
STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit
30-04-2018 16:53
Quote:Original Posted By andrezol
jenius gan


emoticon-Big Grin Biasa saja, Gan. Kebetulan di skola ane dulu, rata2 ketrima 2 - 3 PTN/Skola Kejuruan. Banyak yang ketrima univ negeri & STAN. Ya rata2 milig univ negri semua siy..
0 0
0
STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit
30-04-2018 16:55
Pencetak koruptor seperti gayus2 lainnya, makanya bnyk yg mencari emoticon-Ngakak
0 0
0
STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit
30-04-2018 17:02
prospek gmn?
0 0
0
STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit
30-04-2018 17:02
iyalah favorit, bisa jadi pns trus mamam duit negara (hasil disumpahin sebagian orang yg ga ikhlas)

emoticon-Leh Uga

negara ini khan sayangnya cuma sama 3 golongan

1. pejabat
2. pns
3. pemegang proyek

swasta cuma perahan pajak aja.
Diubah oleh tgl.12.12.12
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit
30-04-2018 17:05
hhmmmm jadi gimana gitu
0 0
0
STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit
30-04-2018 17:06
nice info gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit
30-04-2018 17:06
gw dulu keterima fk sama stan. akhirnya milih fk karena ortu pengen gw jadi dokter
Diubah oleh swearslow
0 0
0
STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit
30-04-2018 17:11
mantan calon Almamater emoticon-Malu
0 0
0
STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit
30-04-2018 17:14
wedew... deket rumah ini...
0 0
0
STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit
30-04-2018 17:15
Quote:Original Posted By h3ndr14nt0
mau nany bro.. kelebihan2 stan apa ya ya d banding t4 laen??


Cerah kayak bohlam gan..
Ente masuk to keterima disitu :
1-Status PNS dah ditangan, klo lulus ya
2-Gk perlu mikirin gawe mu kmna klo dah lulus, tinggal nunggu kocokan penempatan dimana.. H2C dah tu klo dpt jauh
3-Dari point 1 dan 2, otomatis tinggal benahi mental... Tar pas di dunia kerja lo mau kejalan bener ato sesat.. Sama" ngasilin duit.
4-Beruntunglah anda, masuk sini, anti-jomblo.. Gak dpt sekampus, diluar jg banyak... Jgnkan gebetan, nyokap gebetan aj pasti mati"an ikut ngejar hahahahaemoticon-Ngakak
Diubah oleh nnnnneeeeeooooo
0 0
0
STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit
30-04-2018 17:16
Dari dulu STAN masih tetap jadi favorit ya emoticon-thumbsup Sepertinya emang hanya orang-orang pinter aja yang bisa lolos tes masuk ke STAN ini ya gan. Temen ane yang rangking di kelas aja dulu ikut tes masuk STAN ini nggak ketrima, ya mungkin selain faktor kepinteran, faktor keberuntungan juga harus ada kali ya.
0 0
0
STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit
30-04-2018 17:16
lulus trjamin dpt kerja, gimna gak favorit.
0 0
0
STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit
30-04-2018 17:17
ane tinggal di blakang stan nih gan, kebanyakan orang daerah jawa sama sumatra dari dulu anak anak STAN emoticon-Matabelo
0 0
0
STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit
30-04-2018 17:23
Quote:Original Posted By lauda.9396
Sama gan emoticon-Ngakak


Ntap bro emoticon-2 Jempol
0 0
0
STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit
30-04-2018 17:25
ane nggak pernah ikut, karen udah tau nggak bakal lulus emoticon-Ngakak
0 0
0
STAN Jadi Sekolah Kedinasan Favorit
30-04-2018 17:26
Quote:Original Posted By pio-L
prospek gmn?


prospek sangat cerah gan
0 0
0
Halaman 5 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia