Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
473
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ae2272c92523371028b456a/mohamed-salah-pahlawan-liverpool-mengubah-pandangan-rakyat-inggris-terhadap-islam
Bukan rahasia lagi bahwa masyarakat Inggris menilai Islam sebagai agama yang menimbulkan ketakutan tersendiri. Banyak orang-orang di Inggris yang mengalami fobia pada Islam karena banyaknya rumor yang beredar mengenai terorisme dan santernya pergerakan ISIS. Namun, di tengah semua fenomena ini tiba-tiba muncul seorang Mohamed Salah yang berhasil membuat rakyat Inggris mencintainya.
Lapor Hansip
27-04-2018 02:23

Mohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap Islam

Past Hot Thread
Mohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap Islam

Bukan rahasia lagi bahwa masyarakat Inggris menilai Islam sebagai agama yang menimbulkan ketakutan tersendiri.
Banyak orang-orang di Inggris yang mengalami fobia pada Islam karena banyaknya rumor yang beredar mengenai terorisme dan santernya pergerakan ISIS.

Namun, di tengah semua fenomena ini tiba-tiba muncul seorang Mohamed Salah yang berhasil membuat rakyat Inggris mencintainya.

Perlu diketahui, Salah beragama Islam dan merupakan muslim yang taat.

Prestasinya tidak hanya di lapangan saja, tapi juga memiliki segudang kegiatan amal sosial di luar karier sepakbolanya.

Salah mencetak 32 gol dalam 38 pertandingan di tahun pertamanya di Liverpool dan turut serta membantu The Reds bertengger di peringkat ketiga klasemen Liga Premier Inggris.

Liverpudlian, fans Liverpool, bahkan membuat chant alias yel-yel baru demi Salah.

Chant nya berbunyi:
"Jika Tuhanmu cukup baik untukmu / Tuhanmu cukup baik untukku / Jika kamu mencetak beberapa gol lagi / Lalu aku akan menjadi muslim juga!

"Jika Tuhanmu cukup baik untukmu / Tuhanmu cukup baik untukku / Duduk di masjid bersamamu / Itulah tempat yang ingin aku tuju!"



Luar biasa sekali, Salah berhasil mengubah pandangan rakyat Inggris dari yang awalnya fobia terhadap Islam menjadi mulai lunak dan menghargai muslim di negara ini.

Munculnya chant tersebut tidak lepas dari perilaku beragama Salah yang kerap disoroti.

Mohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap Islam
Mohamed Salah melakukan sujud syukur setiap kali mencetak gol

Misalnya, Salah selalu sholat sebelum pertandingan dan jika membuat gol, dia akan membungkuk dalam doa atau melakukan sujud syukur.

Penggemar merasa bahwa Tuhan yang dipercaya Salah telah membantu Salah selama pertandingan, bahwa kepercayaan yang dianut Salah telah membuatnya menjadi seperti sekarang ini.

Padahal, suporter sepakbola di Inggris terkenal punya perilaku paling buruk dan rasis di dunia.

Salah mendapat julukan The Pharaoh atau The Egyptian King karena dia berasal dari Mesir.

Beberapa kegiatan sosial yang dilakukan oleh Mohamed Salah juga mengundang decak kagum penggemarnya.

Misalnya saja, Salah terkenal suka bersedekah untuk orang-orang yang kekurangan.

Dia juga beberapa kali tertangkap kamera sedang membaca Al-Qur'an atau membawa Al-Qur'an setiap kali dia pergi.

Mohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap Islam
Salah membaca Al-Qur'an dalam perjalannya di pesawat terbang

Salah pernah menyumbang sekitar Rp9,3 miliar untuk penyediaan alat pengobatan kanker.

Dia juga menyumbang Rp3,5 miliar untuk kimpoi masal 70 pasangan di kota asalnya.
Setiap bulan, dia rutin menyisihkan Rp40 juta untuk santunan fakir miskin di Mesir.

Satu gol yang dia cetak bernilai seekor sapi yang disembelih dan dagingnya dibagikan pada fakir miskin, itu sebagai tanda syukurnya.

Bahkan saat menikah pada tahun 2013, terlihat istrinya juga mengenakan hijab modern dan tetap menutupi rambutnya.

Mohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap Islam
Salah dan istrinya saat menikah tahun 2013

Serangan teror mungkin telah menghilangkan kepercayaan penduduk dunia pada Islam, tapi Salah berhasil mengubahnya dengan prestasi yang dia tunjukkan.

Kini, Salah menjadi bintang sepakbola kebanggaan Liverpool dan juga kebanggan bagi seluruh umat Islam di dunia ini.

TKP
Diubah oleh deacon23
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 24 dari 24
Mohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap Islam
30-04-2018 10:52
apalagi kalau dia bawa liverpool juara LC lagi luar biasa roma pasti nyesel banget lepas nih pemain
0 0
0
Mohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap Islam
30-04-2018 11:42
Quote:Original Posted By Mundzier
koreksi TS
Liverpudlian, fans Liverpool, bahkan membuat chant alias yel-yel baru demi Salah.
liverpoolian bkn fans Liverpool. itu sebutan untuk warga lokal Liverpool bisa pendukung Liverpool/Everton/sama sekali ga suka bola.
Klo kopite itu fans Liverpool

laga di ucl lawan city 5-0 salah ditarik keluar dimenit 53 (klo ga salah ya) bukan karena dia cidera namun mau sholat magrib.
Rumah salah dibobol maling. Sang maling di tahan polisi & Salah bebasin sang maling dr polisikan & kasih sedekah ke maling itu
#ynwa😁


benar benar luar biasa salah padahal Ayahnya aja pas itu mau nuntut pencurinya malah salah Bebasin tuh dari semua tuntutan beda sama yang disini karena kesalahan sepele aja dikit dikit nuntut demo demi junjungan emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Metaliscv
0 0
0
Mohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap Islam
30-04-2018 13:02
ntu caranya ... pengen islam dikenal baik maka berprestasilah.. banyak banyak menolong orang lain. jangan kayak ormas yang itu tuh.... prestasi g ada . bikin rusuh sama tereak tapir dulu digedein
0 0
0
Mohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap Islam
30-04-2018 13:03
lagi on fire nih pemaen
0 0
0
Mohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap Islam
30-04-2018 19:32
Quote:Original Posted By frankkiki10

Ozil jauh lebih religius. Yakin ente emoticon-Ngakak

Ozil yg lebih religius


Ya bagaimana tidak di jual, si salah di celeng tidak berkembang permainanya karna kurangnya menit bermain karna kalah saing ma si willian

Ya gpp bila sblmnya sdh terlanjur di tato dan sudah bertaubat pen menghilangkanya tpi tidak tahan dgn rasa sakitnya maka taubat dgn penuh penyesalanpun sdh cukup


damn.. cuman karna tato ente tidak setuju emoticon-Ngakak (S)

ya sudahlah .. . salah jauh lebih religius dari pemain islam mana pun


Quote:Original Posted By dyfagrahatama3


nyolot sok tau emoticon-Ngakak (S)


tunjukin poin nyolot dan sok tau nya di bagian mana dari komen ane ??
Diubah oleh yeonjung
0 0
0
Mohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap Islam
01-05-2018 14:03
semoga gak diambil sama 2 penguasa la liga
0 0
0
Mohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap Islam
01-05-2018 15:17
Ada mohamed salah dari Liverpool emoticon-Leh Uga
0 0
0
Mohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap Islam
01-05-2018 21:51
ga salah klo balonku ada lima jd milik Salah..
0 0
0
Mohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap Islam
01-05-2018 22:53
dia lagi diatas, kalo suatu saat lagi dibawah gimana ya? semoga performanya langgeng terus emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Mohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap Islam
01-05-2018 23:05
Egyptian king emoticon-2 Jempol
0 0
0
Mohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap Islam
02-05-2018 07:48
Padahal (kalo ga salah) walikota London juga muslim, dan cukup banyak pemain muslim di EPL ( ozil, pogba, mahrez, dll ) tapi Mo Salah ini emang luar biasa...

Btw jangan dibandingin sama orang2 dimari lah, yakin yang doyan eksis pake putih2 dijalan beneran muslim? Sedekah seceng juga ga pernah kali, yang ada minta emoticon-Leh Uga
0 0
0
Mohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap Islam
03-05-2018 15:12
ane bukan penggemar sepakbola, bukan fans liverpool, gak pernah liat Mo Salah tanding. Tapi ane ngefans sama dia cuma dari berita-berita yang ane baca tentang prestasi dan kebaikan dia. Sumpah ane terharu banget nonton video kompilasi tentang kenapa orang-orang mencintai Mo Salah dan tau kalo ternyata banyak yg convert ke Islam karena terinspirasi dia. Dia gak pake dakwah, gak pake demo, gak pake menghujat agama lain, cukup buktikan dengan prestasi dan aksi, orang-orang yang anti muslim jadi melunak bahkan banyak yg convert ke Islam. mo Salah luar biasa emoticon-Mewek emoticon-2 Jempol
0 0
0
Mohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap Islam
10-05-2018 14:34
tapi sedihnya tuh disini ; "kemarin baru kena kartu kuning,dan kalah lawan chelsea" emoticon-sad
0 0
0
Mohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap Islam
14-05-2018 12:47
tahun depan si ke madrid ni kaya nya
0 0
0
Mohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap Islam
13-05-2019 00:23
Mohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap IslamMohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap IslamMohamed Salah, Pahlawan Liverpool Mengubah Pandangan Rakyat Inggris Terhadap Islam
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Halaman 24 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia