Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
293
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ae1ef5fded77053348b4567/cara-mengusir-tikus-dan-curut-dari-rumah-secara-aman-dan-ampuh
Tikus memang hewan yang sangat menjengkelkan jika berada di dalam rumah. Karena hewan pengerat ini suka merusak, memakan, dan mengotori seisi rumah. Tidak hanya memakan makanan yang tergeletak di meja saja. Bahkan di beberapa kasus, tikus sering makan kabel, sabun, pakaian, dan lain sebagainya.
Lapor Hansip
26-04-2018 22:25

Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh

Past Hot Thread
Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh


Quote:Merdeka.com -Tikus memang hewan yang sangat menjengkelkan jika berada di dalam rumah. Karena hewan pengerat ini suka merusak, memakan, dan mengotori seisi rumah. Tidak hanya memakan makanan yang tergeletak di meja saja. Bahkan di beberapa kasus, tikus sering makan kabel, sabun, pakaian, dan lain sebagainya.

Untuk itu, rumah harus selalu bersih. Karena tikus selalu senang dengan tempat yang kotor, gelap, dan tersembunyi. Ada banyak cara mengusir tikus yang berdiam di dalam rumah. Pengusiran tikus sebaiknya dilakukan cepat saat Anda menyadari ada tikus di rumah. Karena jika dibiarkan, tikus akan bertambah banyak. Tikus dikenal dengan perkembangbiakannya yang cepat. Sehingga harus cepat ditangani. Kalau bisa langsung mengusir atau menangkap indukannya yang paling besar. Dengan begitu, dapat mencegah perkembangbiakan hewan menjengkelkan tersebut.

Nah, kali ini ini kami akan berbagi tips bagaimana cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh.


Quote:
Cara mengusir tikus secara aman dan ampuh

Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh


Ada berbagai cara mengusir tikus. Yang pertama dengan metode cuka, kulit telur, kantung teh, daun sirsak, kapur barus, buah mengkudu, lada hitam, dan kopi.

Banyaknya cara mengusir tikus tersebut tidak akan kita bahas satu per satu namun hanya yang paling ampuh saja, seperti dengan metode kulit telur atau cuka. Dua metode tersebut dianggap sebagai cara alami mengusir tikus yang ampuh.

Sayangnya, tikus tidak bersembunyi di satu tempat saja. Terkadang yang paling banyak ditemui adalah tikus yang sering bersembunyi di atas plafon. Ini yang susah. Banyak orang yang cenderung membiarkan hal itu karena dianggap tidak akan dapat turun ke bawah. Salah. Mereka memiliki kemampuan yang baik dalam hal memanjat. Sehingga meskipun berada di plafon pun harus diusir. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya.


Quote:
Bagaimana cara mengusir tikus dari plafon rumah

Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh


Cara mengusir tikus dari plafon rumah sebenarnya cukup mudah. Yang harus Anda persiapkan hal-hal yang tidak disukai oleh tikus. Salah satu yang dibenci tikus adalah lingkungan yang bersih dan harum. Untuk itu, Anda terlebih dahulu harus membersihkan plafon. Tidak perlu sampai bersih sekali, setidaknya tidak ada sampah di sana.

Kemudian tebarkan kapur barus yang memiliki aroma menyengat. Tikus tidak akan menyukai aroma wangi, sehingga mereka akan cenderung menghindari daerah yang diberi kapur barus. Usahakan Anda menyebar kapur barus dan daun sirsak yang juga dibenci oleh hewan pengerat itu. Sisakan satu spot dan jangan diberi kapur barus atau daun mengkunu. Anda dapat meletakkan di spot khusus itu sebuah racun tikus yang berbentuk batangan. Potong kecil-kecil sesuai dengan kapasitas tikus.

Racun tersebut telak diracik untuk disukai tikus dari segi aroma. Sehingga ketika tikus bingung mencari tempat karena sudah dipenuhi dengan kapur barus, maka dia akan menghampiri spot tadi untuk berdiam. Di tambah lagi di spot tersebut ada racun mirip cokelat yang secara aroma disukai tikus. Racun tesebut jika dimakan akan segera bereaksi dengan cara membuat tikus haus. Kemudian tikus akan berusaha mencari sumber air untuk minum. Nah, saat minum itulah, racun bekerja usai terkena air.

Tikus yang telah terkena racun akan mati di dekat sumber air, sehingga tidak membusuk di atas plafon.


Quote:
Cara mengusir tikus dengan kulit telur

Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh


Selain menggunakan racun tikus, Anda dapat mengusir tikus dengan kulit telur. Caranya adalah dengan menyisihkan kulit telur sebanyak-banyaknya. Haluskan semua kulit telur hingga menjadi seperti bubuk. Bubuk ini akan dapat membunuh tikus saat terkena. Tikus akan langsung menggeliat, bergerak random beberapa saat, berputar dan berbalik, hingga akhirnya mati.

Anda dapat menabur bubuk kulit telur ini di tempat yang sering dilewati tikus. Kulit telur ternyata memiliki lapisan kapur yang menyusun 9 - 12 persen dari berat telur secara total. Ada kandungan 94 persen kalsium karbonat, 1 persen magnesiu, karbonat, 1 persen kalsium fosfat, dan 4 persen bahan organik terutama protein.


Quote:
Cara mengusir tikus dengan cuka

Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh


Cara mengusir tikus dengan cuka dianggap sebagai metode yang cukup ampuh. Jika Anda belum pernah menggunakan metode cara mengusir tikus dengan cuka, kami akan membantu melakukannya.

Hal yang perlu disiapkan adalah sarung tangan plastik, kapas bola, cuka, dan mangkuk.

Langkah pertama, periksa sudut rumah anda, temukan semua hal yang dapat mengundang tikus masuk ke dalam rumah seperti remah sisa makanan yang terjatuh, bekas air sirup yang tumpah dan belum sempurna dibersihkan. Cari di setiap sudut dan celah ruangan yang ada di rumah anda terutama dibagian dapur. Setelah ketemu semua, bersihkan daerah tersebut menggunakan cuka setelah itu bersihkan menggunakan air bersih.

Langkah kedua, ambil bola kapas lalu siramkan sedikit air cuka, jangan lupa menggunakan sarung tangan plastik saat melakukan metode ini. Ketiga, setelah selesai melumuri banyak bola kapas dengan air cuka, kemudian taruh 1 bola kapas di setiap area yang dicurigai sebagai jalur keluar masuk tikus didalam rumah anda. Jangan sampai ada sedikit pun yang terlewat, lubang terkecil sekalipun bila dicurigai sebagai jalur keluar masuknya tikus.

Selanjutnya, lakukan pengontrolan secara rutin terhadap bola kapas yang sudah dilumuri air cuka dan sudah disimpan disebarkan ke berbagai sudut. Bila anda temukan terdapat bola kapas yang sudah kering dan sudah tidak ada bau cuka lagi, maka langsung buang saja bola kapas tersebut. Ganti dengan bola kapas yang baru. Jangan lupa lumuri dengan air cuka terlebih dahulu.

Langkah kelima dari cara ampuh mengusir tikus dengan cuka lebih ke pengontrolan keadaan setelah memasang bola kapas sebelumnya. Apakah ada perubahan setelah semua sudut disimpan bola kapas yang telah dilumuri air cuka? Syukur bila setelah itu tidak ada seekor tikus pun yang terlihat berkeliaran dan mengganggu anda. Itu tandanya metode cara mengusir tikus yang anda lakukan berhasil. Tetapi bila anda masih melihat tikus berkeliaran, maka periksa kembali bola kapasnya. Bisa jadi ada bola kapas yang sudah kering dan sudah tidak berbau cuka yang lupa anda ganti. Atau bisa juga ada sudut atau lubang yang terlewat. Periksa ulang seluruh sudut rumah anda.


Quote:
Cara alami mengusir tikus di mobil

Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh


cara alami mengusir tikus di mobil sebenarnya sama dengan cara mengusir tikus di rumah. Pada dasarnya tikus benci dengan aroma yang menyengat atau wangi-wangian. Anda bisa memasang kapur barus atau pewangi di mesin mobil. Hal ini beralasan karena tikus enggan dengan wangi-wangian. Selain itu, jangan lupa bersihkan mobil serta kolong spakbor agar tikus enggan bersarang.

Anda juga bisa menggunakan pewangi pakaian yang sudah terbungkus sejenis kertas tipis. Harganya cukup murah dan efektif menghilangkan bau tak sedap. Pewangi ini disebutkan akan membuat tikus malas mendekat.

Agar efisien, letakkan pewangi ini di bagian-bagian elektrikal dan kolong ruang mesin. Dijamin, tikus ogah mampir.




Kumpulan Berita Terkait :

- Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh Ini Geger! Warganet Dihebohkan Bakso Daging Tikus, Hasil Uji Laboratorium Ungkap Fakta Ini

- Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh 5 Tempat di Indonesia ini dipercaya sebagai Istana jin

- Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh Inilah Jawaban Mengapa Tuyul Tidak Mengambil Uang Dari Mesin ATM

- Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh Inilah Inilah 9 Transformasi Manohara Odelia Pinot, Penampilan Terkininya Bikin Lemes!
Diubah oleh eyesdevil
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 14 dari 15
Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh
29-04-2018 10:25
Pke lem tikus aja praktis
0 0
0
Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh
29-04-2018 11:13
+ miara kucing, TS. emoticon-shakehand
0 0
0
Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh
29-04-2018 12:36
Pelihara kucing kali bre ya
0 0
0
Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh
29-04-2018 18:30
ribet jg pake cuka.. kudu dikontrol terus.. sangat tdk efisien gan.. makan waktu
0 0
0
Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh
29-04-2018 18:41
Nais inpoh gan...

Tips yg menarik bisa dicoba nih, dikantor ane banyak tikus gan, tiap hari udah pasang jebakan tikus padahal tapi kayak ada lagi ada lagi gitu tikusnya.
0 0
0
Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh
29-04-2018 18:42
Save page bro
0 0
0
Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh
29-04-2018 20:48
kucing paling ampuh,
kalo gak ada kucing biasanya beranak pinak di ternit rumah, tapi kalo ada kucing tikus gak berani brisik di rumah lagi
0 0
0
Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh
29-04-2018 20:59
Ninggalin jejak emoticon-Paw
0 0
0
Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh
30-04-2018 01:58


Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Curut Gan... Lucu dan imut...
:goyang

Kakakakkak
Curutt ituu yg bisa kentut emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh
30-04-2018 02:22
hebatt kulit telur bisa bikin tikus mati. baru tau gw
0 0
0
Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh
30-04-2018 08:36


Quote:Original Posted By bukansbytapifby
Melihara kucing buat usir tikus sepertinya sama aja kayak keluar dari mulut buaya masuk mulut harimau, niatnya ga ada tikus, tapi makanan ente habis disikat kucing.

Hahahasyuuu...bener gans...bulu kucing denger2 bs sebabkan...asm* yah
0 0
0
Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh
30-04-2018 09:51
kalo cara ngusir tikuss di senayan gimana bang ??
0 0
0
Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh
30-04-2018 10:27
Quote:Original Posted By adiet.amroe88
Kakakakkak
Curutt ituu yg bisa kentut emoticon-Blue Guy Bata (L)


Kentutnya wangi kan yak...
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh
30-04-2018 10:27
Quote:Original Posted By m.nasruddin
kalo cara ngusir tikuss di senayan gimana bang ??


Pasangin BOM Gan...
emoticon-doremoticon-doremoticon-dor
0 0
0
Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh
30-04-2018 10:35
makasih buat tipsnya emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh
30-04-2018 10:38
Quote:Original Posted By adolfsbasthian


Pasangin BOM Gan...
:dor:dor:dor


bom apaan gan ?
kalo bom versi sumbu pendek ane ga deh....
0 0
0
Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh
30-04-2018 10:52
mantap TS nya.
ane mau coba ah.
kali aja mantap hasilnya
0 0
0
Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh
30-04-2018 11:32
Jejak emoticon-Travellerl
0 0
0
Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh
30-04-2018 13:57
agak sulit emang berantas tikus
0 0
0
Cara mengusir tikus dan curut dari rumah secara aman dan ampuh
30-04-2018 16:18
Quote:Original Posted By antimunzir.noir




Kucing gue dipelihara bukan buat beringas gan emoticon-Leh Uga



Kucing gue 1 siamese, 1 Persia, 1 himalayan, 1 Anggora, dan 5 kampung. Semua gue steril. Dan ga ada yang beli. Adopsi atau ambil dari pinggir jalan


Mantab bener gan,emang gak ada yang punya tuh?
0 0
0
Halaman 14 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia