ghxAvatar border
TS
ghx
Mirisnya Kehidupan Bocah Jaman Now
Assalamu'alaikum wr.wb.

Selamat malam, pagi, siang, sore kawan - kawan kaskuser sekalian.


Dari judulnya kalian pasti udah bisa nebak tentang apa yang bakal gua sampaikan saat ini. Gua akan keluarin opini gua pribadi. Kalo emang lu gak suka, dan punya opini atau pandangan yang berbeda silakan berkomentar dengan sopan.



Bahasan pertama yang bakal gua sampein soal cewek. Pernah denger istilah kimcil, cabol, cabe - cabean, gadun? Kalo pernah tapi gak tau artinya, selamat lu orang kuper. Gua bakal jelasin dikit aja, gak mau banyak - banyak entar ketagihan, soal yang namanya kimcil, cabol, cabe - cabean dan sejenis makhluk pemuas nafsu ketika sekolah. Okelah, entahlah jaman dulu gimana, yang jelas gua hidup dimasa jaman peralihan ketika teknologi sudah sedikit menyerah. Jaman gua SD, gua liat anak SMA dandanan masih rada kalem dan gak separah jaman sekarang. Gua pas SD masih belum ngerti apa - apa, cuman ngerti maen koleci atau maen kartu geprok, soalnya HP belum nyerang, yaa paling kalo hape sebates game uler dari hape nokia. Cabol, cabe - cabean atau kimcil, emm mereka itu apa yaa, mereka itu makhluk, yang jelas mereka cewek yang pengen ngerasa gaul tapi caranya salah. I think "kimcil, cabe - cabean or cabol" is stupid girl. Why? karena disekolah mereka bergaya layaknya orang dewasa, tapi pikiran masih bocah yang dihamilin langsung nangis mewek - mewek ke emak minta pertanggung jawaban si bapaknya yang ternyata masih bocah bau kencur yang ngehamilan gara - gara terpengaruh film sora aoi sedang membuat anak.




Uuuhhh, mereka di pandang "primadona"? Plis lu yang masih sekolah liat cewek make rok span dan lipstick dimana - mana terus bedak udah kaya ibu - ibu mau keondangan, baju ngetat dan bla bla bla, jangan anggap mereka sebagai primadona. Mereka cuman pengen muasin nafsu lu sebagai cowok, mereka pengen di lirik, mereka pengen di perhatikan. Jijik gua liat cewek kaya gitu, ngerasa cewek gitu bego apa gimana, udah tau sekolah malah memprovokasi orang jadi bergairah, sampe - sampe kejadian guru hamilin murid. Uuuhhh apalagi pas acara coret - coret, ajang FREE GREPE GREPE TETEK & PANTAT CEWEK!!, bagi cowok rasanya nikmat banget, gua pernah ngalamin soalnya kwowkowk.


Pemikiran mereka kemana sih sebenernya, gua gak ngerti deh. Kayanya gua harus nyalahin orang tua yang "bego" gak bisa ngurus anak. 


Eh, lu jangan nyalahin orang tua dong?


Lalu gua harus salahin siapa? Anak itu tanggung jawab orang tua, anak nya begitu yaa orang tua tanggung jawab. Ngedidiknya kurang bagus atau emang merasa "sayang banget sama anaknya" sampe - sampe ngebebasin anak nya buat ngelakuin segala macem. Cewek masih SMP bocah lah, bodi udah jadi, eh malem - malem ketangkep tim 86 lagi mabok, yaa kali ini mabok nya yang mahal, ini cuman seliter ciu di minum sama 10 orang aja giting, lemah! Di intrograsi bla bla bla "Saya boleh udah ijin pak sama orang tua" dengan mulut yang masih bau ciu. Padahal 4 jam yang lalu ngomong ke nyokapnya mau nginep. Fix, orang tuanya yang bego mau aja di begoin sama anaknya.




Peran orang tua kemana? Denger anaknya nginep di rumah si Jablay, "oh oke boleh". Harusnya orang tua lebih pinter, kan bisa nanya introgasi bla bla bla ke anaknya, atau sekarang kan udah canggih, yaa kali lu para orang tua gak punay TV di rumah, liat berita banyak kali bocah SMP atau yang masih SD udah hamil, dan lu liat begituan masih mau di begoin sama anak lu sendiri?


Anak lu udah hamil, lu nyalahin anak, bandel lah inilah, terus orang tua marah karena apa? Karena malu doang.. Shit orang tua macam apa itu. Udah tau itu anak lu, anak lu bisa hamil atau tepar di tengah jalan gara - gara minum tuak selitar dibagi 20 orang, itu gara - gara ngedidik nya GAK BISA!!!


Dan, keknya gua nyalahin orang tua terlalu kejam deh. Si anaknya juga bego, cewek mau aja jadi cewek murahan yang pamer bodi ke cowok - cowok, di tidurin mah nangis lu. Serba salah jadinya, sekarang gini populasi cewek perawan di indonesia aja paling sedikit banget, sisanya yang udah gak perawan? "Saya udah pernah ena - ena sama om - om terus dibayar lhoo".


Lu ngapain sih ngurusin idup orang?


Lah siapa yang ngurusin idup orang, gua cuman beropini tentang apa yang ada di kepala gua. Pliss deh, ngapain gua ngurusin idup lu yang udah bejat!


Sekarang solusinya apa? Yang ada di otak gua cuman bisa kasih solusi yang menurut gua bagus. Kalo lu punya solusi lain, share di komentar. 


Buat orang tua, yaa jadilah lebih pinter dari anak. Jangan pernah mau di bego - begoin anak. Kalo anak udah terjerumus, jangan di marahin dan di teken - teken begini - begini. Lu sebagai orang tua yang lebih ngerti lah ketimbang anak muda yang bisa ngebacot doang. Lu pasti lebih ngerti gimana caranya ngejaga anak lu supaya gak terjerumus ke dunia kegelapan tersebut.


Buat cewek - cewek yang udah terlanjur jadi cabol, kimcil dan cabe - cabean. Pliss hentiin kenikmatan yang lu buat kepada penggila nafsu. Gak ada manfaatnya, lu kalo mau sekolah, jadi murid yang baik. Yaa gua tau otak lu bego dan gak pinter makanya lu kaya gitu, tapi pliss tolong hargai diri lu sendiri jangan jadi murah di hadapan para cowok. Cowok suka ke cewek model kaya gitu, itu sebatas suka lhoo, jujur, pikiran cowok itu jahat ketika liat cewek berdandan ala cabol, kimcil atau cabe - cabean.


Pliss jangan ngomong "Hidup -  hidup gue, hak - hak gue, jadi bebas dong gue ngelakuin apa". Kalo sampe ada yang keluar kata - kata tersebut gua cukup bilang "terserah, semoga senang menjadi sosok yang di cap sebagai cabe - cabean, kimcil atau cabol"


Diharapkan yang gak suka baca, mending nonton video sora aoi aja. Kita masuk ke bahasan ke dua, masih sama soal bocah jaman now.





Bahasan yang kedua adalah soal bocil. Bocil atau disebut bocah cilik. Mereka masih bocah, kira - kira masih sekolah SD atau SMP yang keliatannya masih bau kencur. Mereka yang belum pernah mimpi basah, tapi mereka yang sudah melihat adegan di dalam mimpi basah. Bocil jaman sekarang gak akan jauh sama yang namanya teknologi.

Sederhana banget, gua baru keluar rumah, bocil di deket rumah gua "push rank yukk!","ajg, tower diserang bego!". Itu yang lakinya, yang ceweknya? gak tau ya gimana. Gua jarang liat bocil cewek lagi ngumpul di luar, keknya mereka suka ngumpul di rumah temen sambil chatting di grup line yang isinya orangnya ada di depan mereka sendiri. Maybe aja sih.

Makin edan lah pokoknya jaman sekarang, gua suka miris liat acara pas abis magrib hampir gak ada acara yang bener - bener tontonan buat bocil. Kebanyakan tontonan yang isinya R-BO, remaja bimbingan orang tua. Liang t*i bau cuka lah bimbingan orang tua. Orang tua nya aja gak ngebimbing, si anak nonton terus tanpa di bimbing. Kebanyakan acara cinta - cintaan yang bikin bocil makin ngalay atau menjadi 'ngerasa dewasa' bukan pada umurnya. Anjir, jaman gua bocah gua sering nonton cemen di global tv pas magrib, mau itu eyeshield, idaten jam, paling sinetron yang gua tonton sebangsa si lala atau si yoyo. Dan kualitas sinetron jaman sekarang semakin lama semakin turun. Atau kualitas acara tv sekarang makin lama makin turun. Gua gak ngerti, apa mereka udah kehabisan ide untuk bikin acara yang bener - bener bermanfaat buat bocah? Lalu? gua yakin mereka yang di belakang layar pasti punya anak, terus apa mereka gak mikir apakah acara tv yang dibuat oleh mereka benar -  benar bermanfaat buat anaknya, atau jangan - jangan mereka yang ada di balik layar tv rata - rata jomblo? kasian amat ya kalo mereka jomblo.

Bocah SD jaman sekarang udah megang HP android buatan pabrik cina. Ya harga murah sih tentunya. Bocah ngerengek minta HP dibeliin. Orang tua nya bego atau gimana ya? "Kan itu buat anak saya, supaya saya gampang kontekin anak saya misalkan anak saya ada dimana gitu", oke alasan nya bagus. Tapi!! Apakah para orang tua mengawasi si anak? Kagak kan? banyak aplikasi yang sebenernya aplikasi itu sendiri ada rating umurnya, dan kebanyakan orang tua gak tau kalo aplikasi yang diperuntukan untuk remaja atau dewasa sedang di pakai anaknya. Aplikasi game jaman sekarang kebanyakan ratingnya buat 12+, tapi ada anak yang masih umur 9 tahun, sedang maenin tuh aplikasi, boleh? jelas engga. Dan orang tua nya cuman bisa bilang "dek maen game nya jangan lama - lama ya!". Orang tua cuman bisa liat mereka maen game tanpa mengawasa mereka sedang maen game apaan. 



Lalu?

Efek dari acara tv yang gak mendidik banyak bocah bau kencur yang kencing aja masih di pegangin pada udah ngerti soal cinta - cintaan. Anjir, gua ngerasa gimana ya, gua umur segitu, iyaa gua ngerasa cinta - cintaan, tapi gak terlalu parah kaya gitu. Update status di facebook sama pacarnya pake kata - kata yang sebenernya gak ROMANTIS sama sekali. Malah cuman jadi bahan ejekan anak meme. Mereka itu para bocil, ngerasa gimana ya? pengen gua interview satu - satu dan gua tanya "apasih rasanya pacaran dan ngalay di facebook?" Disini juga sama yang mau gua tanya "Peran orang tua nya kemana?" Apa orang tuanya sibuk maen facebook terus menel sama orang lain? Atau orang tuanya sibuk arisan ibu - ibu yang sok gaya ala sosialita tapi masih make barang KW?


Gua capek kalo bahas bocil, mau gua kata - katain ke orang tuanya make bahasa kebun binatang, yaa tapi gua mikir lagi, gua gak bisa ngata - ngatain mereka. Mereka kan soalnya udah dewasa dan harus bisa mikir sendiri. Kalo di kata - katain sama gua yang masih ABG banyak bacot, gua takut mereka ngerasa malu wkwk.


Solusi? Cuman satu solusinya, "jadilah orang tua yang baik". Baik dalam artian luas ya, baik dalam berperan sebagai orang tua, baik dalam mengawasi anak, baik dalam tingkah laku dan menjadi contoh untuk anak dsb.


Apalagi ya yang mau gua keluarin uneg - uneg gua soal bocah jaman sekarang? kayanya cukup dulu deh. Maaf banyak kata - kata kasar, gua emang gini orangnya. Kalo lu nyuruh gua jadi orang yang lebih bener dulu baru boleh kaya gini, iya gua lagi proses dan berusaha menjadi orang yang lebih bener dari sebelumnya.


Jangan dibawa ke hati soal trit gua ini, cukup sekedar bacaan dan hiburan semata. emoticon-Smilie


Selamat malam~

Diubah oleh ghx 26-04-2018 15:02
0
78.2K
487
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.