• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Semua superhero mati di Avengers Infinity War. Apa yang akan terjadi setelah itu?

devil..soldierAvatar border
TS
devil..soldier
Semua superhero mati di Avengers Infinity War. Apa yang akan terjadi setelah itu?


Bagi yang udah nonton, pasti udah tahu jika di akhir film itu, Thanos berhasil kumpulkan semua batu infiniy stones. Batu terakhir berhasil di cabut dari dahi Vision (mind stone) setelah sebelumnya mengalahkan Scarlet Witch yang berusaha menghalangi Thanos mencapai Vision. Dengan sekali comot, batu berpindah tangan ke Thanos dan Vision langsung tewas dengan dahi bolong.

Tak lama, datang Thor dengan senjata barunya, kapak Stormbreaker, berusaha membunuh Thanos. Kapak berhasil menembus sinar penghancur Thanos yang diarahkan ke Thor, kapak menembus dada Thanos. Sepintas Thor terlihat diatas angin. Salah ! Thanos sekarang sudah menjadi Tuhan dengan memiliki ke enam batu infinity itu. Kalimat terakhir Thanos kepada Thor sebelum menghilang ke dimensi lain adalah , "Seharusnya kamu menyerang kepalaku !".


Menembus dada Thanos dengan kapak tidak membuat Thanos mati, malah sebelum sekarat, Thanos masih bisa berpikir dan memakai infinity gauntlet untuk memulihkan dirinya. Padahal kalo Thor seandainya mengkapak kepala Thanos, maka Thanos akan hilang kesadaran dan tak akan pernah kepikiran memakai gauntlet nya utk serangan berikutnya.

Setelah mengatakan itu, Thanos melarikan diri ke dimensi lain, meninggalkan Thor dan superhero lainnya di Wakanda yang hancur lebur. Satu per satu para superhero mulai menghilang jadi debu, seolah tak pernah ada eksistensi nya. Sebelum tewas dan menghilang jadi debu, Doctor Strange berkata pada Iron Man, "Hanya inilah satu satunya cara (mengalahkan Thanos)."

Maksud Doctor Strange adalah, untuk mengalahkan Thanos, maka Strange harus memberikan The Eye of Agamotto miliknya (time stone) kepada Thanos. Intinya Thanos harus memiliki semua batu yang di inginkan nya, baru bisa dikalahkan. Darimana Strange tahu soal itu? Di planet Titan, Doctor Strange sempat berkelana ke masa depan memakai time stone miliknya, melihat berbagai alternatif yang terjadi di masa depan usai Thanos menghancurkan alam semesta. Menurut Strange, ada sekitar 14 juta kemungkinan yang berhasil ia pelajari (lihat), dan dari sekian banyak alternate masa depan, hanya satu 1 alternate future yang bisa mengalahkan Thanos. Dan caranya adalah dengan berikan time stone kepada Thanos dan membiarkan Thanos menyelesaikan misinya (hancurkan separuh alam semesta).

Ok, ending Avengers Infinity War adalah kiamat, hampir semua superhero dan separoh umat manusia, tewas (menghilang seperti tak pernah ada eksistensi nya). Black Panther, Iron Spider, Doctor Strange, Star Lord dll, pada tewas semua. Thanos berhasil memusnahkan separoh alam semesta. Lalu apa yang terjadi selanjutnya?

Jika anda mau bersabar duduk di kursi bioskop hingga semua daftar pemain yang membosankan itu selesai ditampilkan, maka akan ada 2 adegan tambahan disitu (post scene credit). 1 di tengah tengah daftar panjang para pemain, 1 lagi menjelang akhir dari daftar panjang membosankan itu. Mngkin anda keburu tak sabaran dan terlanjur meninggalkan bioskop. Nah ane akan ceritakan apa yang terjadi, sekaligus itu jadi jawaban atas judul trit diatas.

Itu adalah bocoran mengenai Avengers 4, lanjutan dari Infinity War. Adegan dimulai dengan suasana kota New York jelang kiamat, tepatnya beberapa saat setelah Thanos berhasil dapatkan seluruh batu infinity nya. Ada Nick Furry (pimpinan Avengers) dan Maria Hill (salah satu agen terbaik Furry di Agent Shield) terlihat tengah diskusi soal pencarian Tony Stark, dan Furry juga berusaha menghubungi Hawkeye, sesaat sebelum ia meloncat keluar dari mobilnya seiring dunia menuju kiamat. Mobil bertabrakan satu sama lain, helikopter berjatuhan dari langit, umat manusia mulai menghilang tewas jadi debu. Maria yang pertama tewas. Sebelum Nick juga mengalami hal serupa, Nick berhasil merogoh saku nya dan mengambil alat penghubung (pager) berbentuk aneh, namun Nick keburu tewas jadi debu dan pager jatuh ke tanah. Kamera mengarah ke pager, terlihat ada logo bintang berwarna merah dan biru, dan itu adalah lambang Captain Marvel.


Captain Marvel

Film solo Captain Marvel sendiri dimainkan oleh Brie Larson dan akan bisa kita tonton tahun depan. Nick Furry adalah pemegang peran kunci di film Captain Marvel. Captain Marvel adalah satu satunya superhero yang tak tersentuh oleh kiamat Thanos karena di film Captain Marvel di kisahkan ia meninggalkan bumi dan berada di dimensi lain kala Thanos menghapus separo alam semesta di Infinity War. Captain Marvel adalah satu2nya superhero bumi yang selamat dari Thanos, karena tidak terlibat didalam Avengers. Captain Marvel adalah sosok penyelamat alam semesta yang dilihat oleh Doctor Strange sesaat sebelum kematiannya. Captain Marvel akan membalikkan keadaan chaos yang sudah terlanjur di ciptakan Thanos.

Kok bisa? Ini ada hubungannya dengan Quantum Realm, dimensi alternatif dimana space dan time tak lagi relevan disitu, dimensi dimana Thanos tak membuat kiamat pada semeesta. Doctor Strange sadar dengan tidak memiliki time stone, maka ia dan superhero lainnya harus memikirkan cara untuk membengkokkan realita dan mengembalikan waktu guna memulihkan keadaan.

Dalam Avengers Infinity War, superhero Ant Man dan Wasp tidak muncul sama sekali dan sempat disinggung Iron Man dalam Infinity War soal mengapa mereka tidak ada kala dibutuhkan. Ternyata jawaban peneylamat Infinity War ada pada Ant Man dan Wasp. Save the best for last.

Quantum Realmn pertama kali diakses oleh Ant Man, dimana Dr Hank Pym berhasil mengaksesnya, dan Janet van Dyne (Wasp) tersedot kedalam Quantum Realm dan menghilang. Ant Man juga sempat menghilang ke dimensi itu sebelum akhirnya berusaha meloloskan diri dengan pakaian khusus nya itu. Ant Man akan berusaha menyelamatkan Wasp dari  Quantum Realm. Namun tidak berhasil, dan Wasp akan digantikan oleh anak perempuan Ant Man (Hope). Dalam proses itu, Captain Marvel akan kembali menyelamatkan alam semesta melalui Quantum Realm, dengan bantuan Ant Man. Captain Marvel akan digadang gadang menjadi superhero Marvel terkuat yang pernah dimiliki Marvel, lawan yang sepadan untuk Thanos. Boleh dibilang, jika Marvel memiliki Captain Marvel, maka DC memiliki Man of Steel.

Untuk bisa memahami Avengers 4 (lanjutan Infinity War), nah ini pinter nya Marvel, anda terpaksa harus nonton Ant Man and the Wasp (6 Juli 2018), Captain Marvel (8 Maret 2019), baru setelah itu anda bisa nyaman dan enak nonton lanjutannya Infinity War, yaitu Avengers 4 (3 Mei 2019).


minta emoticon-Blue Guy Cendol (L) donk

-1
27.1K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.