bear89800Avatar border
TS
bear89800
Air dingin atau Air Panas, Mendingan pilih yang mana?


50% sampai 60% tubuh manusia terdiri dari air, makanya cairan ini sangat penting untuk tubuh agar bisa bekerja dengan maksimal. 
Tapi lebih baik pilih yang mana ? Air dingin atau air hangat? 
Di Cuaca panas tentu saja kita lebih memilih air dingin untuk menyejukkan suasana hati yang panas. Tapi justru kebalikannya, ternyata air hangat lebih menyehatkan untuk tubuh manusia lho.

Air dingin yang di maksud disini adalah air dengan suhu 7C sampai 21C, bahkan kadang2 kita menambahkan es dan mendinginkan nya dulu di dalam kulkas. 
Banyak orang minum air dingin ketika cuaca lagi panas, terutama di Indonesia yang merupakan daerah tropis EsTeh adalah sesuatu yang sangat populer.
Bagaimana pun juga, ada banyak orang yang mengungkapkan efek samping yang kurang baik ketika minum air dingin.

Alasan kenapa gak usah minum air dingin:

1. Minum air dingin Bisa mengganggu pencernaan.


Ketika kita minum air dingin, otomatis pembuluh darah akan mengecil sehingga pencernaan juga terganggu.Ternyata ini bisa menyebabkan sakit perut, mules dan sembelit. 

BTW, TS udah ngerasain sih bre.


2. Minum air dingin menguras Energi.


Jika air dingin masuk ke dalam tubuh maka ini akan membuat tubuh menggunakan energi yang cukup banyak untuk menghangatkan air dingin tersebut. Makanya dengan alasan itulah sebaiknya jangan minum air dingin, kecuali kalian memang lagi gak ada kerjaan yang mau di kejar.


3. Minum air dingin membuat Lendir tubuh di produksi berlebihan.


Minum air dingin akan membuat tubuh memproduksi lebih banyak lendir. Sistem kekebalan tubuh juga bisa memburuk sehingga bisa membuat kondisi tubuh kurang sehat. Mungkin karna ini lah kita sering pilek dan batuk ketika keseringan minum air dingin .

Hmm... Sudah kuduga..


Alasan kenapa harus minum air Hangat:

1. Air hangat membantu Membuang Racun.


Siapa sih yg gak mau membuang racun dari dalam tubuh? Minum air hangat di pagi hari ternyata bisa membantu untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Jika racun ini berlama2 di dalam tubuh maka bisa menyebabkan penyakit bre.

Air hangat juga bisa di campur dengan lemon sehingga vit. C nya bisa memelihara sel-sel di tubuh.


2. Minum air hangat bisa menurunkan stress.


Katanya sih minum air hangat bisa membuat sistem saraf pusat tubuh manusia bekerja dengan prima. Ternyata bukan hanya mandi air panas aja ya bre. Untuk kita yang pekerja pasti stress adalah hal yang sangat rentan terkena. 
Cortisol adalah salah satu hormon yang meningkat ketika tubuh kekurangan cairan, makanya kalo kerja keras tetap minum air biar badan nya prima bre.


3. Minum air hangat bisa membantu menurunkan berat badan.


Pusing mikirin timbangan yang gk turun2?? Mendingan ente berdoa deh. 
emoticon-Ngakak
Minum air dingin atau panas memang dapat membantu menurunkan berat badan, tapi ketika kita minum air hangat maka metabolisme tubuh akan berfungsi seluruhnya sehingga suhu tubuh naik. Mungkin di saat itulah banyak kalori yang terbakar. 

Pantesan ane keringatan setelah minum air hangat.


4. Melawan penuaan dini.


Penuaan dini adalah salah satu masalah yang tidak ingin di rasakan siapa saja. Lagipula siapa yang mau menjadi tua sebelum waktunya ?
Nah, katanya sih penuaan dini di sebabkan pengendapan racun/toxin di dalam tubuh. Dengan minum air hangat bisa membantu membuang racun sih bre. 

Makanya mendingan minum air hangat bre, walaupun efek buruknya adalah keringatan berlebihan.
Semuanya tergantung pilihan.



-Brightside | Google-

0
13.7K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.