• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berlangsung di Tanah Arab, Event WWE ini Tanpa Pertandingan Gulat Wanita

theoneta
TS
theoneta
Berlangsung di Tanah Arab, Event WWE ini Tanpa Pertandingan Gulat Wanita




 
 
 
 

 
WWE resmi mengumumkan akan diadakan sebuah event besar akhir bulan April ini. Bekerja sama dengan pemerintah Negara Arab Saudi, event Royal Rumble yang biasanya hanya dihelat di Negara Amerika Serikat dan Kanada ini pada akhirnya dilangsungkan di Tanah Arab. Pada tanggal 27 April pukul 19.00 mendatang event bertajuk The Greatest Royal Rumble berlangsung di sana.
 
Disebut "Greatest" Karena akan ada 50 pegulat WWE yang masuk dalam Royal Rumble tersebut padahal biasanya Royal Rumble hanya menghadirkan 30-40 peserta gulat, dengan demikian WWE akan mengirimkan lebih dari 50 pegulatnya ke Arab Saudi untuk event besar ini.
 
Tidak hanya sekedar pertandingan eliminasi pegulat dalam satu ring, pertandingan yang berlangsung ini juga menghadirkan pertandingan lain dalam perebutan sabuk gelar juara. Maka bisa dipastikan pegulat WWE yang punya nama besar seperti AJ Styles, Triple H, John Cena, Roman Reigns, Brock Lesnar, Braun Strowman dan pegulat lainnya akan meramaikan pertandingan ini.
 
Event ini hanya menghadirkan para pegulat pria tanpa satupun pertandingan yang melibatkan pegulat wanita, entah karena kebijakan pemerintah di sana yang menjunjung tinggi busana tertutup bagi wanita sehingga pegulat wanita WWE sepertinya tidak ikut andil dalam event besar yang berlangsung di Stadion Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi. Event ini akan dimulai pukul 19.00 waktu setempat dan berarti pukul 23.00 waktu Indonesia yang bisa disaksikan melalu live streaming atau TV berlangganan yang menyediakan siaran khusus gulat WWE. Berikut ini adalah daftar pertandingan yang akan dilangsungkan dalam event The Greatest Royal Rumble :

 

 
 
 
 
 
1.  Cedric Alexander vs. Kalisto



 
Pertandingan pre-show Wrestlemania 34 yang sudah digelar menunjukkan bahwa Cedric Alexander berhasil mengalahkan Mustafa Ali dalam perebutan sabuk gelar juara WWE Cruiserweight. Murphy adalah kandidat berikutnya yang dijadwalkan untuk menghadapi Alexander dalam gelar perebutan sabuk gelar juara WWE Cruiserweight dalam event WWE Greatest Royal Rumble, namun namanya dihapus sebagai lawan Cedric Alexander karena masalah kesehatan dan mandatnya. General Manager Drake Maverick lalu memutuskan mengganti lawan yang pas untuk Alexander dalam event Greatest Royal Rumble.


 
 

 
 
 
 
2. Jeff Hardy vs. Jinder Mahal



 
Jeff Hardy berhasil mengalahkan Jinder Mahal saat perebutan gelar WWE United States Championship pada event WWE Raw. Sebelumnya Jinder yang menjadi juara WWE United States Championship dalam event Wrestlemania 34 adalah pegulat kubu SmackDown dan setelah terjadi pertukaran Jinder Mahal masuk dalam kubu WWE Raw dan bertanding melawan Jeff Hardy, namun sayangnya Jinder kalah dari Jeff Hardy dan meminta agar pertandingan ulang diadakan kembali saat event Greatest Royal Rumble digelar.


 

 
 
 
 
 
3. Seth Rollins vs. Finn Bálor vs. Samoa Joe vs. The Miz



 
Tanggal 26 Maret, WWE menjadwalkan pertandingan ladder antara The Miz, Seth Rollins, Finn Bálor, dan Samoa Joe untuk memperebutkan gelar juara Intercontinental. Saat Wrestlemania 34, The Miz kehilangan gelarnya dan Rollins yang menjadi pemenang pertandingan tersebut, sehingga Rollins yang saat ini memegang gelar Intercontinental harus berusaha mempertahankan gelarnya dari ketiga pesaing lainnya.


 

 
 
 
 
 
4.  The Bludgeon Brothers (Harper and Rowan) vs. The Usos (Jey and Jimmy Uso)



 
Seperti yang sudah agan saksikan sendiri Wrestlemania 34 The Bludgeon Brothers (Harper and Rowan) menjadi juara dalam perebutan sabuk gelar SmackDown Tag Team. Mengalahkan The Usos (Jey dan Jimmy Uso) beserta The New Day's Big E dan Kofi Kingston dalam pertandingan triple threat tag team. Konfrontasi masih berlanjut hingga event SmackDown, The Usos berhasil mengalahkan The New Day sehingga membuka kesempatan sekali lagi bagi The Usos untuk merebut kembali gelar juara tag team mereka yang saat ini dipegang oleh The Bludgeon Brothers.


 

 
 
 
 
 
 
 
5.  Bray Wyatt and Matt Hardy vs. Cesaro and Sheamus



 
Kekalahan memalukan Cesaro dan Sheamus dalam event Wrestlemania 34 ketika melawan Braun Strowman dan Nicholas membuat mereka kehilangan gelar Raw Tag Team Championship. Berlanjut ke malam berikutnya dalam event WWE Raw, Strowman dan Nicholas melepas gelar mereka karena alasan Nicholas merupakan anak kelas 4 SD. Cesaro dan Sheamus ingin gelar mereka kembali, tapi Manajer Utama Raw, Kurt Angle bersikukuh untuk mengadakan turnamen eliminasi tag team  yang mana pemenang turnamen tersebut akan menghadapi Cesaro and Sheamus dalam event Greatest Royal Rumble. "Woken" Matt Hardy dan Bray Wyatt menjadi pemenang turnamen setelah mengalahkan Titus Worldwide (Apollo Crews dan Titus O'Neil) lalu The Revival (Dash Wilder dan Scott Dawson).


 

 
 
 
 
 
6.  John Cena vs. Triple H



 
Duel antara 2 nama besar pegulat WWE ini kembali terjadi, Wrestlemania 22 adalah saat dimana keduanya pernah berjibaku untuk memperebutkan gelar WWE Championship. John Cena yang pada wrestlemania 34 melawan The Undertaker namun kalah, akhirnya mendapat tempat untuk event WWE Greatest Royal Rumble meski tidak memperebutkan gelar apapun, pertarungan kedua pegulat ini patut dinantikan.


 
 
 
 
 
 
7.  AJ Styles vs. Shinsuke Nakamura



 
Perseteruan antar AJ Styles dengan Nakamura belum berakhir. Pada event Wrestlemania 34 mereka berduel untuk memperebutkan gelar WWE Championship, dan hasil akhir menunjukkan bahwa Nakamura kalah dari AJ Styles. Ketika terlihat mereka mengakhiri konflik dengan berjabat tangan, Nakamura malah menyerang balik AJ Styles ketika pertandingan mereka telah selesai. AJ Styles tidak terima hingga konflik berkepanjangan kembali membuat mereka harus bertarung dalam event Greatest Royal Rumble untuk memperebutkan gelar WWE Championship.


 

 
 
 
 
 
 
8.  Brock Lesnar vs. Roman Reigns



 
Wrestlemania 34 sepertinya belum cukup untuk menyelesaikan konfrontasi antara Roman Reigns melawan Brock Lesnar dalam perebutan gelar WWE Universal. Mereka kembali berduel dalam event Greatest Royal Rumble. Bedanya, pertandingan kali ini bukan pertandingan single seperti Wrestlemania 34, melainkan pertandingan Steel Cage (Kurungan Baja).


 

 
 
 
 
 
9.  The Undertaker vs. Rusev



 
The Undertaker dijadwalkan untuk menghadapi Rusev dalam pertandingan casket untuk event Greatest Royal Rumble. Entah karena alasan yang tidak jelas, Rusev sempat digantikan oleh Chris Jericho.  Kemudian hal ini dijelaskan oleh Lana yang merupakan istri Rusev mengatakan bahwa suaminya tetap bertanding dalam pertandingan peti mati melawan The Undertaker. Rusev jadi menghadapi The Undertaker, dan Chris Jericho ikut sebagai partisipan dalam event WWE Greatest Royal Rumble.


 

 
 
 
 
 
10.  50 Man Royal Rumble



 
Sebanyak 50 pegulat WWE akan bertarung saling mengeluarkan pegulat lain dalam satu ring. Kabar terkini memberitahukan bahwa 21 partisipan sudah dipastikan hadir dalam pertandingan ini termasuk nama besar pegulat seperti Rey Mysterio, Big Show, Kurt Angle, The Great Khali, Mark Henry, Randy Orton dan Shane McMahon. Sehingga sisa 29 pegulat lain masih dirahasiakan siapa saja mereka.


 
 
 

WWE begitu kritis untuk mengikutsertakan pegulat wanita dalam pertandingan, terlihat bagaimana WWE seperti terus memprioritaskan divisi pegulat wanitanya. Menanggapi ketiadaan pegulat wanita untuk bertanding dalam event Greatest Royal Rumble, Triple H berkata :

"Aku paham jika ada yang mempertanyakan tentang ketiadaan pertandingan gulat wanita ini, tapi kita juga harus paham bahwa setiap budaya di dunia itu berbeda dan hanya karena kita tidak setuju dengan aspek tertentu, bukan berarti budaya itu tidak relevan. Kita tidak boleh seenaknya mendikte sebuah Negara atau agama tertentu terkait bagaimana mereka menanggapi berbagai macam hal, akan tetapi sudah dikatakan bahwa WWE akan berada dalam barisan terdepan dalam memberikan perubahan terhadap pegulat wanita di seluruh dunia dan kita tidak boleh mengesampingkan bahwa dimanapun kita tinggal sudah seharusnya menyesuaikan diri dengan tempat yang ditinggali tersebut. Ketika ada pegulat wanita tidak bisa bertanding dalam sebuah event , ada baiknya kita diskusikan terlebih dahulu dan berharap agar untuk tahun-tahun yang akan datang mereka diberi kesempatan bertanding."

 
 


HOT THREAD #34

 
 
 
Sumber :
Spoiler for Buka:

 
 
 
Bantu Rate + Share Donk Gan:









Diubah oleh theoneta 28-04-2018 03:44
camilliaszjaleesa331abram945
abram945 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
211.9K
429
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.