AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
Harga Motor Setara Mobil Mewah, GanSis Pilih Motor ato Mobil?

Pada ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, bebeberapa produsen kendaraan memamerkan produk terbaru dan tercanggihnya, terkhusus kendaraan “roda dua” alias motor.

Yang bikin pengunjung melongo adalah harga “sepeda motor” yang ditawarkan ada yang sama atau melebihi harga mobil mewah sekelas Mercy ataupun BMW.

Dilansir dari oto.detik.com., di tahta teratas, ada motor balap MotoGP versi jalanan dari Honda, RC213V-S. Motor ini dibanderol dengan nomimal Rp.7,6M.

Di bawahnya ada moge asal Amerika Serikat dengan edisi spesial, Harley Davidson Cvo Ultra Limited Anniversarry Custom. Dengan dijual secara terbatas, motor ini dibanderol Rp.2,4 miliar.

Pabrikan motor asal Eropa BMW Motorrad juga turut memajang BMW HP4 Race. Berbobot 164 kg dan hanya ada 750 unit di seluruh dunia (Indonesia hanya kebagian satu unit), motor ini dibanderol dengan angka Rp.2,1 miliar. Saudara dekatnya, BMW K 1600 B juga ikut masuk dalam nominasi, dengan banderol Rp.1,13 miliar.

Setelahnya, ada motor yang akan dijadikan tunggangan Paspampres RI, Honda Gold Wing yang berbanderol Rp.1,01 Miliar.

Dan berikut adalah daftar sepuluh motor dalam pameran tersebut yang harganyanya setara mobil mewah:
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:

Spoiler for 4:

Spoiler for 5:

Spoiler for 6:

Spoiler for 7:

Spoiler for 8:

Spoiler for 9:

Spoiler for 10:
(oto.detik.com)

Bagi mereka yang kelebihan duit, harga tak pernah jadi persoalan. Demi kepuasan batin, mereka rela “menghamburkan” uang untuk mendapatkan kendaraan yang mereka inginkan, yang mungkin demi menaikkan prestise. Walau jarang dipakai, dan lebih banyak sebagai “barang pajangan”, motor-motor mewah mungkin akan menjadi benda koleksi yang dapat menaikkan gengsi. Sementara bagi yang kelas menengah ke bawah, jangankan untuk beli motor mewah, untuk bayar pajak motor butut aja sering nunggak. emoticon-Big Grin

Nah, gimana GanSis? Tertarik untuk membeli salah satu motor di atas? Kalo Ane sih lebih milih beli mobil ajah. Ngapain mahal-mahal, kalo hari hujan masih kehujanan, dan hari panas kepanasan? Tapi ga papa sih hujan-hujanan ato panas-panasan, kalo yang dibonceng adalah cewek yang bisa bikin adem sampai ke hati. emoticon-Big Grin

Spoiler for Referensi:

Quote:
Diubah oleh Aboeyy 09-06-2018 22:11
nona212
nona212 memberi reputasi
1
18.2K
206
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.