others
Batal
link has been copied
9997
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aabbf6960e24ba5288b4568/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-44
“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’ Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?
Lapor Hansip
16-03-2018 19:58

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’
Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?’ Maka, (Dzat yang demikian) itulah Allah, Rabb kamu yang sebenarnya, maka tidak ada sesudah kebenaran itu, melainkan kesesatan. Maka, mengapa kamu masih berpaling (dari kebenaran)?”
[Yunus: 31-32]



editan per 24 april 2015 by asdasad

  1. Konsep Penjawab Resmi sudah tidak ada di ABMM, namun bagi yang suka mengikuti ABMM, ada beberapa penjawab yang biasa menjawabi pertanyaan di ABMM

  2. Untuk sementara penjawab yg biasa menjawab di ABMM tersebut sedang tidak aktif, sehingga jawaban bersifat sukarela oleh netizen yang aktif di ABMM saat ini



Quote:
Contoh Dukun Yang Menyamar Menjadi Kyai atau Syekh

Dilarang Memaki Sembahan Selain Allah dan Berbuat Kerusakan

Mayat Yang Tidak Dishalatkan

Apakah Tuhan Adil? Mengapa Masih Ada Yang Kafir?

Nisab Zakat Maal [Harta]

Nisab Zakat Ternak dan Perdagangan

Infaq dan Shadaqah

Nasib Kaum Yang Belum Menerima Da'wah Islam : Bagian 1 dan 2

Hukum Penggunaan Software Bajakan

Dilarang Memaki dan Berkata Kasar

Kaidah Menerapkan Sunnah Rasulullah

Islam Bukan Milik Pemenang Debat

Ijtihad

Apakah Hiu Halal?

Tentang Munafik

Definisi Sukses Menurut Islam

Shalat Istisqa [Minta Hujan]

Shalat Rawatib

Sujud Tilawah

Sujud Syahwi : Bagian 1 dan 2

Sujud Syukur

Hukum Nikah Cerai [Nikah Kontrak]

Jin : Bagian 1, 2, 3 dan 4

Apakah Aisyah Menikah di Usia 9 Tahun? : Bagian 1, dan 2

Makna Bulan Bintang

Tentang Pencurian

Bagaimana AlQur'an Dipelihara?

Tentang Shalat Jum'at

Apakah Islam Sebuah Agama? : Bagian 1 dan 2

Biografi Singkat Anas ibn Malik

Pernikahan Wanita Yang Hamil Di Luar Nikah

Matahari Terbenam Ke Dalam Kolam Lumpur

Apakah Muslim Menyembah Ka'bah?

Penghalang Antara Ummat Muslim dan Kaum Kristiani

Istawa




Quote:Setan : Bagian 1, 2, 3, dan 4


Quote:Apakah AlQur'an Menjiplak Injil? : Bagian 1, 2, dan 3


Quote:Apakah Nabi Muhammad Menikahi Khadijah Secara Kristen : Bagian 1dan 2

Apakah Maryam Memiliki Mukjizat?

Perbedaan Pendapat Mengenai Pengangkatan Nabi Isa


Quote:Hukum Cadar : Bagian 1dan 2


Quote:Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat I)
Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat II)



Quote:Kisah Pertemuan Rasulullah Dengan Iblis : Bagian 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan 8
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 172 dari 501
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
24-04-2018 10:22
Quote:Original Posted By ibnumisran


karena kita diperintah sholat seperti sholat yang dilakukan Nabi shollallohu 'alaihi was-salam yang pakai bahasa Arab ....."shollu kama roaitumuniy usholliy"......tersirat dari situ kita seharusnya belajar bahasa Arab, bahasa Al-Qur'an.....


Jadi shalat ga boleh pake bahasa ya?masa tuhan lo cuma bisa bahasa arab?

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
24-04-2018 10:27
IMO si gentong ini mungkin dikorbankan ortunya jg kali ya? anak doang ga seberapa dibanding duit milyaran. masih punya anak lain.

keluarga si gentong jg palingan ikut sinetron. termasuk ketua kontras?

gila bgt lah duit aja 1/2 T. pemain level atas nih pasti pemasok narkoba di indo siapa kira kira? keluarga cendana?

berhubung yg berkuasa PDIP kemungkinan ya dr lingkaran situ. sudah tradisi pasti kroni penguasa pegang kadin termasuk ekspor impor ilegal barang haram emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
24-04-2018 10:40
Quote:Original Posted By navigatorfjb
Jadi shalat ga boleh pake bahasa ya?masa tuhan lo cuma bisa bahasa arab?


Ada 1001 alasan knp harus memakai bahasa AQ.. emoticon-Embarrassment

Dari 1-1001 alasan, agan mau mnt alasan yg keberapa emoticon-Big Grin
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
24-04-2018 10:40
Quote:Original Posted By otong_gagah
edaaaan pantesan dapet mulu ternyata pakai mantraemoticon-Blue Guy Bata (L)

gue laporin Kaskus support feraldi junk copasemoticon-Traveller


Ane sudah pindah ke DC.

Isya allah gan emoticon-Maaf Agan
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
24-04-2018 11:38
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44Quote:Original Posted By stoen69


Ada 1001 alasan knp harus memakai bahasa AQ.. emoticon-Embarrassment

Dari 1-1001 alasan, agan mau mnt alasan yg keberapa emoticon-Big Grin


0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
24-04-2018 11:45
Ada gk ayat al-quran yang mengharuskan kita memusuhi setan jin iblis ?

Ane minta dari al-quran bukan dari hadist atau yg lain karna ane gk percaya
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
24-04-2018 11:47
Quote:Original Posted By Oegank


kaya/bahagia/nggak kurang suatu apapun (tidak cacat)/ganteng/cantik bukan berarti dimuliakan
miskin/susah/sengsara/cacat/jelek, bukan berarti juga dihinakan.

tapi itu semuanya adalah bentuk ujian.

bersabar itu bukan hanya saat susah, tapi saat senang juga harus bisa bersabar a.k.a menahan diri.

bersyukur pun bukan hanya di saat senang, tapi saat susah pun tetap masih harus bersyukur. kalok kata orang, ini filosofinya orang jawa, yang selalu "untung". udah ketabrak mobil, masih dibilang untung, "untung nggak apa2". ketabrak mobil tangannya potong, "untuk cumak tangannya". tangannya potong 2-2nya, "untung nggak mati". ketabrak mati, "untung mati, kalok nggak khan kasihan"

emoticon-Hammer2

untuk lebih jelasnya, silakan baca postingan ogud berikut untuk menjawab pertanyaan yang kurang lebih serupa



emoticon-Salaman


Nah ini yg ane cari jawaban yang bagus dan dapat di pahami.

Next bro Ada gk ayat al-quran yang mengharuskan kita memusuhi setan jin iblis ?

Ane minta dari al-quran bukan dari hadist atau yg lain karna ane gk percaya
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
24-04-2018 12:06
Quote:Original Posted By cureinpotion
Nah ini yg ane cari jawaban yang bagus dan dapat di pahami.

Next bro Ada gk ayat al-quran yang mengharuskan kita memusuhi setan jin iblis ?

Ane minta dari al-quran bukan dari hadist atau yg lain karna ane gk percaya


Yang ada "hanya" ayat untuk tidak megikuti iblis/setan, karena iblis/setan itu jelas2 adalah musuh yang nyata.

وَلَا يَصُدنكُمُ الشيْطٰنُ  ۚ اِنهٗ لَكُمْ عَدُو مبِيْنٌ
"Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh setan; sungguh, setan itu musuh yang nyata bagimu."
(QS. Az-Zukhruf 43: Ayat 62)

وَاِذْ قُلْنَا لِلْمَلئِكَةِ اسْجُدُوْا لِاٰدَمَ فَسَجَدُوا اِلاۤ اِبْلِيْسَ ۗ كَانَ مِنَ الْجِن فَفَسَقَ عَنْ اَمْرِ رَبهٖ ۗ اَفَتَـتخِذُوْنَهٗ وَذُريتَه اَوْلِيَآءَ مِنْ دُوْنِيْ وَهُمْ لَـكُمْ عَدُو ۗ بِئْسَ لِلظلِمِيْنَ بَدَلًا
"Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat, Sujudlah kamu kepada Adam! Maka mereka pun sujud kecuali Iblis. Dia adalah dari (golongan) jin, maka dia mendurhakai perintah Tuhannya. Pantaskah kamu menjadikan dia dan keturunannya sebagai pemimpin selain Aku, padahal mereka adalah musuhmu? Sangat buruklah (Iblis itu) sebagai pengganti (Allah) bagi orang yang zalim."
(QS. Al-Kahf 18: Ayat 50)

فَقُلْنَا ياٰدَمُ اِن هٰذَا عَدُو لكَ وَلِزَوْجِكَ فَلَا يُخْرِجَنكُمَا مِنَ الْجَـنةِ فَتَشْقٰى
"Kemudian Kami berfirman, Wahai Adam! Sungguh ini (Iblis) musuh bagimu dan bagi istrimu, maka sekali-kali jangan sampai dia mengeluarkan kamu berdua dari surga, nanti kamu celaka."
(QS. Ta-Ha 20: Ayat 117)

emoticon-Angel emoticon-Kiss emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
24-04-2018 12:11
Quote:Original Posted By Oegank


Yang ada "hanya" ayat untuk tidak megikuti iblis/setan, karena iblis/setan itu jelas2 adalah musuh yang nyata.

وَلَا يَصُدنكُمُ الشيْطٰنُ  ۚ اِنهٗ لَكُمْ عَدُو مبِيْنٌ
"Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh setan; sungguh, setan itu musuh yang nyata bagimu."
(QS. Az-Zukhruf 43: Ayat 62)

وَاِذْ قُلْنَا لِلْمَلئِكَةِ اسْجُدُوْا لِاٰدَمَ فَسَجَدُوا اِلاۤ اِبْلِيْسَ ۗ كَانَ مِنَ الْجِن فَفَسَقَ عَنْ اَمْرِ رَبهٖ ۗ اَفَتَـتخِذُوْنَهٗ وَذُريتَه اَوْلِيَآءَ مِنْ دُوْنِيْ وَهُمْ لَـكُمْ عَدُو ۗ بِئْسَ لِلظلِمِيْنَ بَدَلًا
"Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat, Sujudlah kamu kepada Adam! Maka mereka pun sujud kecuali Iblis. Dia adalah dari (golongan) jin, maka dia mendurhakai perintah Tuhannya. Pantaskah kamu menjadikan dia dan keturunannya sebagai pemimpin selain Aku, padahal mereka adalah musuhmu? Sangat buruklah (Iblis itu) sebagai pengganti (Allah) bagi orang yang zalim."
(QS. Al-Kahf 18: Ayat 50)

فَقُلْنَا ياٰدَمُ اِن هٰذَا عَدُو لكَ وَلِزَوْجِكَ فَلَا يُخْرِجَنكُمَا مِنَ الْجَـنةِ فَتَشْقٰى
"Kemudian Kami berfirman, Wahai Adam! Sungguh ini (Iblis) musuh bagimu dan bagi istrimu, maka sekali-kali jangan sampai dia mengeluarkan kamu berdua dari surga, nanti kamu celaka."
(QS. Ta-Ha 20: Ayat 117)

emoticon-Angel emoticon-Kiss emoticon-I Love Indonesia


Berarti boleh dong kalau berteman dengan iblis jin setan?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
24-04-2018 12:14
Quote:Original Posted By Oegank


Yang ada "hanya" ayat untuk tidak megikuti iblis/setan, karena iblis/setan itu jelas2 adalah musuh yang nyata.

وَلَا يَصُدنكُمُ الشيْطٰنُ  ۚ اِنهٗ لَكُمْ عَدُو مبِيْنٌ
"Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh setan; sungguh, setan itu musuh yang nyata bagimu."
(QS. Az-Zukhruf 43: Ayat 62)

وَاِذْ قُلْنَا لِلْمَلئِكَةِ اسْجُدُوْا لِاٰدَمَ فَسَجَدُوا اِلاۤ اِبْلِيْسَ ۗ كَانَ مِنَ الْجِن فَفَسَقَ عَنْ اَمْرِ رَبهٖ ۗ اَفَتَـتخِذُوْنَهٗ وَذُريتَه اَوْلِيَآءَ مِنْ دُوْنِيْ وَهُمْ لَـكُمْ عَدُو ۗ بِئْسَ لِلظلِمِيْنَ بَدَلًا
"Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat, Sujudlah kamu kepada Adam! Maka mereka pun sujud kecuali Iblis. Dia adalah dari (golongan) jin, maka dia mendurhakai perintah Tuhannya. Pantaskah kamu menjadikan dia dan keturunannya sebagai pemimpin selain Aku, padahal mereka adalah musuhmu? Sangat buruklah (Iblis itu) sebagai pengganti (Allah) bagi orang yang zalim."
(QS. Al-Kahf 18: Ayat 50)

فَقُلْنَا ياٰدَمُ اِن هٰذَا عَدُو لكَ وَلِزَوْجِكَ فَلَا يُخْرِجَنكُمَا مِنَ الْجَـنةِ فَتَشْقٰى
"Kemudian Kami berfirman, Wahai Adam! Sungguh ini (Iblis) musuh bagimu dan bagi istrimu, maka sekali-kali jangan sampai dia mengeluarkan kamu berdua dari surga, nanti kamu celaka."
(QS. Ta-Ha 20: Ayat 117)

emoticon-Angel emoticon-Kiss emoticon-I Love Indonesia


[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
24-04-2018 13:42
Quote:Original Posted By cureinpotion


Nah ini yg ane cari jawaban yang bagus dan dapat di pahami.

Next bro Ada gk ayat al-quran yang mengharuskan kita memusuhi setan jin iblis ?

Ane minta dari al-quran bukan dari hadist atau yg lain karna ane gk percaya


﴾ Al Baqarah:208 ﴿
Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.

Pi bukan berarti kalau liat setan lu perangi ..
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
24-04-2018 13:53
Quote:Original Posted By a.l.l.a.y


Dlm sholatnya (saat tahiyat) nabi mengucap syahadat jg gak kus?
Yaitu kalimat "saya bersaksi bhw muhammad itu rasulullah"

emoticon-Smilie


iya, seperti itulah yang diajarkan nabi shollallohu a'alaihi was salam

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
24-04-2018 13:54
Quote:Original Posted By akumahapa.atuh

Mohon diterangkan :
1. Ayat apa yg mengatakan tentang cara salatnya nabi
2. Ayat yang menyuruh mengikuti solat nabi
3. Keharusan berbahasa arab dalam solat
,,


QS 33 ayat 21

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
24-04-2018 13:58
Quote:Original Posted By ibnumisran
iya, seperti itulah yang diajarkan nabi shollallohu a'alaihi was salam


Sy tdk tanya yg diajarkan nabi kus...
Jgnlah mjwb tapi nylimur dr pertanyaan.

Pertanyaannya:
Apakah saat sholat (tahiyat) nabi juga bersyahadat bhw muhammad itu rosululloh ?

:gila
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
24-04-2018 13:58
Quote:Original Posted By cureinpotion


Berarti boleh dong kalau berteman dengan iblis jin setan?

terserah juragan... kalau siap menemani mereka nanti.

QS 4:38.
Dan (juga) orang-orang yang menginfakkan hartanya karena riya kepada orang lain (ingin dilihat dan dipuji), dan orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan kepada hari kemudian. Barang siapa menjadikan setan sebagai temannya, maka (ketahuilah) dia (setan itu) adalah teman yang sangat jahat.

QS 58:19
Setan telah menguasai mereka, lalu menjadikan mereka lupa mengingat Allah; mereka itulah golongan setan. Ketahuilah, bahwa golongan setan itulah golongan yang rugi.

QS 17:27
Sesungguhnya orang-orang yang pemboros itu adalah saudara setan dan setan itu sangat ingkar kepada Tuhannya.

emoticon-Maaf Agan

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
24-04-2018 13:59
Quote:Original Posted By navigatorfjb

Jadi shalat ga boleh pake bahasa ya?masa tuhan lo cuma bisa bahasa arab?



Tuhan tahu semua bahasa wong Dia subhanahu wa ta'ala yang mengajari manusia berbahasa kok....hanya saja al-qur'an dalam bahasa Arab dan Nabi-Nya yang terakhir sebagai contoh teladan bagi umat juga berbahasa Arab...karenanya sholat ya mesti pakai bahasa Arab, bahasa Al-Qur'an dan nabi-Nya yang terakhir

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
24-04-2018 14:00
Quote:Original Posted By a.l.l.a.y


Sy tdk tanya yg diajarkan nabi kus...
Jgnlah mjwb tapi nylimur dr pertanyaan.

Pertanyaannya:
Apakah saat sholat (tahiyat) nabi juga bersyahadat bhw muhammad itu rosululloh ?

:gila


lha kan sudah saja jawab.....iya.....

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
24-04-2018 14:02
Quote:Original Posted By akumahapa.atuh

Mohon diterangkan :
1. Ayat apa yg mengatakan tentang cara salatnya nabi
2. Ayat yang menyuruh mengikuti solat nabi
3. Keharusan berbahasa arab dalam solat
,,

Ayat sholat baca Quran juragaan...membaca Quran sebaiknya bahasa aslinya
emoticon-Maaf Agan
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
24-04-2018 14:28
Quote:Original Posted By ibnumisran
lha kan sudah saja jawab.....iya.....


Pertanyaannya: waktu sholat, nabi melakukan hal tadi apa tidak kus... tikus...
Kok kamu jwb: iya, itu yg diajarkan nabi.

Yg Saya tanya itu yg nabi lakukan SAAT beliyaw sholat. Bukan SAAT nabi mengajarkan.


Paham bedanya blok?
Diubah oleh a.l.l.a.y
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
24-04-2018 14:29
Quote:Original Posted By udin.macho
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44


Terimakasih, omudin

Tadinya mo copasin 1-1, tapi nggak jadi karena cukup banyak, jadi ogud kasih 1 ayat untuk merepresentasikan keseluruhan ayat, lupa nggak ngasih ss.

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44

emoticon-2 Jempol

emoticon-Salaman
0 0
0
Halaman 172 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia