alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5add8937642eb6916b8b4568/4-negara-terkecil-di-dunia-tapi-makmur
Lapor Hansip
23-04-2018 14:20
4 Negara terkecil di dunia tapi makmur
Past Hot Thread
4 Negara terkecil di dunia tapi makmur


Quote:Merdeka.com -Syarat menjadi sebuah negara paling tidak ada empat: memiliki rakyat, wilayah, pemerintah yang berdaulat dan pengakuan negara lain. Rakyat, wilayah dan pemerintahan berdaulat merupakan unsur konstitutif. Sementara pengakuan negara lain menjadi unsur deklaratif.

Untuk syarat wilayah, tidak ada batasan khusus seberapa luas wilayah negara tersebut. Yang penting memiliki 4 syarat tersebut, sudah bisa dipastikan menjadi sebuah negara. Termasuk dengan beberapa negara yang memiliki luas wilayah sempit ini.

Namun meskipun sempit, negara-negara tersebut punya aturan dan kebijakan ekonomi relatif sama dengan negara-negara lainnya. Berikut 5 negara kecil, namun kondisi penduduknya makmur dan patut diperhitungkan:

Quote:
1. Tuvalu

4 Negara terkecil di dunia tapi makmur


Tuvalu terletak di wilayah Samudera Pasifik dan bertetangga dengan negara benua, Australia. Negara ini punya luas wilayah sebesar 26 kilometer persegi, dengan masyarakat berjumlah 10.000 jiwa. Yang uniknya lagi, Tuvalu hanya memiliki jalanan sepanjang delapan punya satu rumah sakit yang terletak di pulau utama.

Negara ini dulunya merupakan bagian dari Inggris, dan merdeka pada 1978. Tingkat pariwisatanya sedikit lantaran tempat ini susah dijangkau. Pada 2010, negara ini didatangi kurang dari 2.000 orang. Para pelancong yang datang ke negara ini sebanyak 65 persen melakukan bisnis.


2. Liberland

4 Negara terkecil di dunia tapi makmur


Negara Liberland muncul berkat sekelompok orang yang memproklamirkan diri menjadi sebuah negara lengkap dengan bendera, konstitusi dan moto. Wilayahnya hanya seluas 7 kilometer persegi di antara Kroasia dan Serbia. Vit Jedlicka ditunjuk sebagai presiden untuk Liberland. Mereka pun mempunyai moto 'Untuk hidup dan membiarkan hidup'.

Negeri kecil itu secara resmi diproklamasikan pada 13 April 2015 dan pada 2 Mei 2015. Liberland akhirnya merayakan 'Hari Kebebasan' yang pertama.

Semboyan Liberland adalah 'Untuk Hidup dan Tetap Hidup" karena negeri ini mendedikasikan diri untuk kebebasan personal dan ekonomi bagi warganya yang dijamin konstitusi yang membatasi kekuasaan para politisi sehingga mereka tak bisa mencampuri terlalu banyak kebebasan negara Liberland," demikian keterangan dalam situs resmi Liberland.

Sesuai undang-undang dasar Liberland, semua orang bisa melamar menjadi warga negara, kecuali mereka memiliki masa lalu terkait dengan komunis, Nazi, kelompok ekstremis lainnya, dan memiliki catatan kejahatan.


Quote:
3. Monako

4 Negara terkecil di dunia tapi makmur


Monako merupakan negara kedua terkecil di dunia. Terletak bersebelahan dengan Prancis, Monako merupakan rumahnya jutawan bahkan miliyuner dunia.

Negara kecil nan kaya ini menyumbangkan pendapatan per kapita terbesar sejagat, padahal luas wilayahnya hanya dua kilometer persegi. Kecil bukan?

Jika Las Vegas merupakan kota surga para penjudi, Monako adalah negara surga permainan peruntungan tersebut. Selain itu, Monako juga memiliki gedung-gedung mewah dan dipenuhi barang-barang mahal.

Penduduk Monako berjumlah 36.000 dan berbahasa Prancis. Negara ini juga terkenal dengan lintasan Formula 1 yang jalurnya melintasi jalanan kota.


Quote:
4. Vatikan

4 Negara terkecil di dunia tapi makmur


Vatikan menjadi negara religius yang terkecil di dunia. Luas wilayahnya tidak mencapai satu kilometer persegi. Vatikan sebenarnya hanyalah wilayah sebuah gereja terbesar di dunia, Gereja katolik Santo Peter Basilica. Walaupun kecil wilayahnya, negara ini merupakan pusatnya agama Katolik di dunia.

Masalah ekonomi di Vatikan perlu di pertimbangkan. Pasalnya, negara ini mendapat penghasilan dari penjualan kartu pos, buah tangan turis, dan museum, serta dari banyaknya umat Katolik yang melakukan perjalanan wisata rohani di sana.


Quote:
5. Nauru

4 Negara terkecil di dunia tapi makmur


Negara ini juga merupakan tetangga Negeri Kanguru, Australia. Memiliki wilayah sebesar 21 kilometer persegi, negara ini dijuluki sebagai negara diabetes tingkat dua terbesar di dunia.

Hal tersebut lantaran wanita dan pria di negara ini hampir semuanya mengalami obesitas. Presentasenya sebanyak 97 persen laki-laki dan 93 persen wanita.

Negara ini bisa saja menjadi surganya peselancar dunia lantaran pantainya yang indah dan ombaknya yang bergelung cantik. Penduduknya saja 40 persen adalah peselancar.




Kumpulan Berita Terkait :

- 4 Negara terkecil di dunia tapi makmur India hingga Rusia, 8 Negara Penghasil Wanita Tercantik di Dunia

- 4 Negara terkecil di dunia tapi makmur Siapa Sangka Istri Bupati Yang Cantik Ini Dulu Mantan Finalis Indonesian Idol

- 4 Negara terkecil di dunia tapi makmur Duo 10 Pesona Cita Citata saat pamer pundak seksi, bikin cowok geregetan
Diubah oleh iyabre
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
23-04-2018 14:22
4 Negara terkecil di dunia tapi makmur

kecil banget yaa negaranya, keknya sepi banget emoticon-norose
0
23-04-2018 15:14
bukannya Nauru udah mau gulung tikar bre?emoticon-Bingung
0
23-04-2018 15:16
AS Monaco
0
23-04-2018 15:36
Wakanda ko ga masuk gan ? emoticon-Big Grin
0
23-04-2018 15:43
Makmur dalam segi apa dulu nih ts?
0
24-04-2018 04:16
seleketep
0
24-04-2018 05:59
Quote:Original Posted By hodeman788
Wakanda ko ga masuk gan ? emoticon-Big Grin


gile lo gan wakanda kan negri rahasia gan gak go publik
0
25-04-2018 08:32
pengen pindah ke liberland emoticon-Traveller

ht sepi emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
25-04-2018 08:33
Saranjana gimana ?
0
25-04-2018 08:34
kirain Wakanda gan
0
25-04-2018 08:34
Negara kecil aja bisa makmur
Negara besar nga bisa makmur brarti emoticon-Leh Uga
0
25-04-2018 08:37
negaranya kecil, masyarakatnya juga mudah diatur. mantab
0
25-04-2018 08:38
Mungkin 2030 tiap kabupaten jdi negara
0
25-04-2018 08:43
Seukuran kampung emoticon-Ngakak
0
25-04-2018 08:44
pingin nyoba monako...........
0
25-04-2018 08:44
Quote:Original Posted By ujang.anto91
4 Negara terkecil di dunia tapi makmur

kecil banget yaa negaranya, keknya sepi banget emoticon-norose


vatikan ma monako rame
0
25-04-2018 08:44
Quote:Original Posted By kamujahat21
Mungkin 2030 tiap kabupaten jdi negara


tiap kecamatan gan emoticon-Ngakak
0
25-04-2018 08:44
klo indon mau makmur. ya dibubarkan. bentuk negara2 ke cil
0
25-04-2018 08:45
Makmur, gak terlalu banyak yg minta subsidi ini itu
0
25-04-2018 08:45
yang penting aman dan sejahtera gan emoticon-Jempol
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.