Kaskus PromoAvatar border
TS
Kaskus Promo
OPPO Resmi Luncurkan OPPO F7, Yuk Kita Cek Seperti Apa Kemampuannya

Tepat hari ini, Selasa, 17 April 2018 OPPO secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yaitu OPPO F7 dengan mengusung konsep yang lebih canggih ketimbang produk pendahulunya. Gimana ga canggih gan, pasalnya OPPO F7 ini menjadi smartphone yang sudah tersemat teknologi A.I Beauty Recognition . Tim KASKUS udah berasa ga sabar nih buat ngoprek kemampuan dari smartphone OPPO yang punya kecerdasan buatan. Nah, pastinya kita bakal menguji kemampuan OPPO F7 dari segala hal, jadi bacanya pelan-pelan ya, Gan!Dari pada Kaskuser penasaran, mendingan kita oprek aja deh satu persatu kemampuan yang dimiliki oleh OPPO F7.


Kamera

Secara spesifikasi, OPPO F7 menawarkan pengalaman mobile fotografi berbekal penggunaan sensor pada kamera belakang menggunakan 16MP sensor HDR dengan aperture f/1.8, sementara untuk kamera depan menggunakan 25MP sensor HDR Sony IMX 576. Baik kamera depan dan belakang pun didukung dengan teknologi A.I yang bakal bikin agan demen menjepret berbagai momen. Fungsi HDR pada OPPO F7 terintegrasi secara hardware menghadirkan 3 gambar dengan low exposure, normal exposure, dan over exposure. Kalau ketiganya digabungin dengan teknologi A.I bakal seperti apa yah, Gan? Simak berikut ini nih!.


AI Beauty Recognition Technology


Sebelumnya, A.I Recognition juga udah mejeng di OPPO F5, mungkin bagi Kaskuser yang saat ini pengguna setia OPPO F5 pastinya udah ngeh dong, ya kan? A.I yang ada pada OPPO F7 udah melewati proses peningkatan kecerdasan buatan. A.I Beauty 2.0 pada OPPO F7 udah bisa mengenali lebih presisi ciri khas dari wajah objek foto dan mempercantik wajah secara terpisah. Jelasnya gini nih gan, cewek dan cowok udah pasti punya ciri khas berbeda, jadi nantinya OPPO F7 ga percantik secara pukul rata, tetapi A.I Beauty 2.0 yang ada di OPPO F7 bakal mempercantik dengan treatment berbeda antara pria dan wanita. Teknologi A.I akan bekerja secara akurat mendeteksi 128 titik identifikasi wajah, dengan cepat bisa mengenali wajah kalian nih gan. Ga Cuma itu aja, tetapi bagi agan sista yang memanfaatkan teknologi A.I untuk unlock layar, maka hanya butuh waktu 0.08 detik buat ngebukanya. 


A.I Beauty 2.0 Hadirkan Fitur-fitur Yang Menyenangkan

Bagi anak jaman now, rasanya foto emang akan lebih kece kalo ada bumbu-bumbu lain, misalkan memberikan sticker pada foto selfie yang bisa kita lakukan langsung melalui smartphone pasti kece banget emoticon-Mewek. OPPO F7 yang memang unggul pada A.I Beauty 2.0 hadirkan beberapa fitur yang lebih atraktif dan menyenangkan, yaitu fitur AR Sticker. AR Sticker ini memungkinkan kamu bisa manfaatkan sticker yang bisa dilihat secara langsung saat sedang selfie dengan kamera depan maupun dengan kamera belakang. Sticker akan langsung presisi sesuai wajah Gan-Sis yang dideteksi lewat AI Technology. Beginilah penampakan fotonya:

 


Vivid Mode

Udah pada kenal dengan mode kamera yang bernama Vivid Mode ? Ini merupakan mode kamera yang biasanya kita temukan pada kamera profesional, fitur ini memungkinkan kita bisa menjepret foto dengan meningkatkan tingkat kecerahan dan saturasi pada sebuah foto. Pada kamera belakang OPPO F7, sudah dibekali dengan mode ‘Super Vivid’ yang bisa kita aktifkan / non aktifkan dengan mudah.

 


Kamera Belakang dengan A.I Scene Recognition


A.I Scene Recognition jadi salah satu kemampuan OPPO F7 yang paling ane demen nih gan, karena kamera belakang OPPO F7 yang digabungkan dengan teknologi A.I ternyata bikin ane kagum dan kesengsem sama nih handphone. Ketika kita akan menjepret sebuah objek foto, kamera belakang pada OPPO F7 secara otomatis bakal mengenali hingga 120 scene dengan 16 tag berbeda seperti pemandangan, makanan, binatang dan masih banyak scene lainnya. Dari hasil ane menjajal kamera belakang OPPO F7, bisa dilihat pada foto di atas yang ketika ane akan menjepret makanan, akan tampil tag yang menjelaskan objek foto yang akan diambil.

Selain itu, kamera OPPO F7 juga bakal mengatur tingkat kecerahan exposure, warna, dan kontras yang terdeteksi oleh sensor kamera. Keren kan gan, betapa teknologi A.I digabungkan dengan kamera OPPO bikin kita pun bakal makin demen jepret menjepret!
 


AI Yang Semakin Pintar, Ga Cuma Untuk Selfie Saja, Gan!


Teknologi A.I yang ada di OPPO F7 ini ga hanya bikin hasil foto ajib aja lho gan, kecerdasan buatan yang pintar ini juga bisa mengatur Album dari foto yang ada di Gallery. Secara otomatis, nantinya Album bakal dikelompokan berdasarkan wajah, nama, tempat pengambilan foto, bahkan event khusus dalam foto. Tentunya berkat A.I kita pun jadi lebih :

1. Gampang cari foto dengan memanfaatkan banyak opsi pencarian berdasarkan waktu, tempat, orang dan scenes.

2. Ada fitur Memories akan membantu untuk mengingat kembali moment khusus yang telah diabadikan, misalkan ulang tahun, piknik, perjalanan ke tempat wisata.


Selain itu, OPPO F7 juga memiliki fitur A.I Boarddan A.I Battery Management. Fitur A.I Board merupakan sebuah fitur split screen yang membuat pengguna dapat menempatkan pintasan aplikasi favoritnya sekaligus secara cerdas.

Fitur ini juga bakal mengumpulkan jadwal meeting terpenting, jadwal perjalanan, tiket film yang sudah dipesan dan status pesanan eS E N S O Rmerce dengan mengenalinya melalui email dan juga SMS. Sementara untuk A.I Battery Mangement bakal mengatur daya yang agar baterai akan bertahan lebih lama.

Desain Yang Stylish


Secara desain, OPPO F7 mengusung desain yang stylish dengan detail finishing standar baru dalam industri smartphone. Memiliki bentang layar seluas 6.23 inch berteknologi FHD+ Super Full Screen dengan resolusi 2280 x 1080. Untuk layarnya sendiri, OPPO F7 memiliki 88% screen to body ratio yang akan membuat nyaman menggenggam dan agan sista makin betah streaming film atau mainin game buat sekedar mengusir rasa bosan. Untuk pilihan warna tersedia dua pilihan, yaitu Solar Red dan Moonlight Silver. Untuk warna Warna Solar Red terbalut finishing body seperti kaca yang berkilau seperti berlian.

Performance


Rasanya ga lengkap kalau belum ngulik jeroan dari OPPO F7 yah gan emoticon-Big Grin. Nah, untuk urusan dapur pacu sendiri OPPO F7 dibekali dengan menggunakan CPU terbaru Helio P60, prosesor 8 core dengan proses fabrikasi 12 nanometer yang mempunyai performa 80% lebih cepat tetapi juga lebih efisien dibandingkan seri sebelumnya. Untuk CPU nya pun juga terintegrasi A.I processing unit yang khusus mengelola tasking A.I, mulai dari pengenalan wajah, fitur AR, mengenal scene dan mempelajari kebiasaan penggunaan. CPU itu diduetkan dengan RAM 4GB yang akan memberikan pengalaman smartphone yang cepat. Untuk internal storage OPPO F7, ternyata OPPO lebih memilih dengan menggunakan ROM 64GB agar pengguna bisa leluasa menyimpan foto & video, mengkoleksi lagu favorit dan install aplikasi dan game.

Untuk urusan harganya berapa nih gan, bisikin dong di mari?! Tenang gan, nih ane kasih bocoran untuk OPPO F7 dengan RAM 4GB ROM 64GB dibandrol seharga Rp. 4.199.000, hadir dengan pilihan warna Moonlight Silver, dan Solar Red. Tapi ada yang spesial nih gan, OPPO juga akan meluncurkan OPPO F7 dengan spek yang berbeda, yaitu penggunaan RAM 6GB dan ROM 128GB yang dibandrol dengan harga Rp. 5.499.000, hadir dengan pilihan warna Diamond Black dan Solar Red. Tapi untuk yang ini kudu bersabar dulu yah Gan, karena baru akan tersedia pada 3 Mei 2018. emoticon-Mewek

Itulah dia ulasan dari sederet fitur yang dimiliki OPPO F7, smartphone yang memanfaatkan A.I ga hanya untuk urusan mobile fotografi saja, tetapi juga menyematkan A.I pada beberapa keunggulan lainnnya.

Bagi Kaskuser yang masih penasaran untuk spesifikasi detail dari OPPO F7, temukan informasi lengkapnya dengan cara KLIK DI SINI.

emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir
Diubah oleh markas.kaskus 24-04-2018 07:47
0
26K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Product Review
Product Review
icon
14.8KThread481Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.