datalk
TS
datalk
Klub-klub Bola Besar Ini Punya Nomor Punggung Kutukan Gan
بِسْمِ اللهِ الرحْمٰنِ الرحِيْمِ

Welcome GanSis

emoticon-Shakehand2


Halo anak bola, bicara soal sepak bola emang kaga ada abisnya, setiap sudutnya selalu menarik untuk digoreng. Kali ini kita bahas yang ringan-ringan aje gan. Udah pada tahu kan, sesuai aturan pemain bola harus memakai nomor punggung. Tujuan utamanya sebenarnya adalah untuk membantu wasit dan asistennya untuk lebih mudah mengenali pemain. Namun, dalam perjalanannya nomor punggung dalam sepak bola menjadi lebih dari sekedar simbol tanda pengenal.


Beberapa stereotype tercipta berkaitan dengan nomor punggung dalam sepak bola. Misalnya, nomor punggung tertentu identik dengan pemain bintang/andalan seperti nomor punggung 10 dan 7, nomor 1 adalah milik penjaga gawang utama atau angka kecil identik dengan pemain belakang dan sebagainya. Walaupun sebenarnya secara aturan tidak harus seperti itu.


Fakta unik lain berkaitan dengan nomor punggung adalah ada nomor punggung di beberapa klub dunia yang konon membawa sial alias membawa kutukan. Pasalnya, pemain-pemain yang mengenakan nomor tersebut performanya mlempem padahal sebelumnya tampil moncer. Mau tahu, langsung aja cekidot gan.

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2


Quote:



Quote:



Quote:



Quote:


Itu tadi gan, beberapa klub yang mempunyai nomor kutukan. Menurut agan-agan budiman apakah itu sebuah kebetulan atau memang benar-benar membawa kutukan?

Quote:


Sumber :
Pengamatan ane
Pict dari Google
Diubah oleh datalk 21-04-2018 15:36
0
17.3K
119
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.