panjhie_JrAvatar border
TS
panjhie_Jr
Yang Gajinya Dibawah 10 juta Mau Beli Rumah, Masuk Sini!
Yang Gajinya Dibawah 10 juta Mau Beli Rumah, Masuk Sini!

 

 

Rumah memang menjadi aset impian yang ingin dimiliki setiap orang. Selain sebagai bentuk investasi, rumah juga bisa dimanfaatkan sebagai lahan bisnis lainnya. Meskipun terkesan menggiurkan, sayangnya membeli rumah tidak menjadi suatu hal yang gampang, apalgi jika mengingat harga rumah yang jauh dari kata murah dan dibutuhkan dana yang sangat besar agar bisa membeli aset tersebut. Maka dari itu, diperlukan beberapa trik khusus agar Kita tetap bisa membeli rumah murah, simak poin-poin berikut untuk mengetahui caranya:

 

1. Lakukan Riset secara Online

 


Spoiler for spoiler:

 

Membeli rumah murah tentunya diperlukan kesabaran. Selain melakukan survei langsung ke area perumahan, trik membeli rumah murah bisa Kita lakukan dengan melakukan riset secara online agar lebih hemat waktu dan tenaga. Sekarang ini sudah banyak situs-situs property yang bisa membantu kita mendapatkan informasi akurat. Kita bisa melakukan filter atas harga, lokasi, dan ketentuan lain yang Kita inginkan. Jangan lupa untuk berlangganan newsletter agar Kita bisa mendapatkan informasi secara berkala dan tidak ketinggalan saat ada harga rumah yang sesuai dengan anggaran Kita.

 

2. Beli Rumah Subsidi

 

 
Spoiler for spoiler:


Jika Kita berpenghasilan rendah, namun ingin membeli rumah, trik membeli rumah murah yang bisa Kita lakukan adalah dengan memanfaatkan program rumah subsidi yang sudah diberikan oleh Pemerintah. Rumah-rumah ini biasanya terletak dalam Perumahan Nasional (Perumnas) yang sudah disediakan oleh Pemerintah. Ada beberapa kelebihan membeli rumah di Perumnas. Selain karena harganya lebih murah, Kita bisa mendapatkan rumah dengan material terbaik dari pengembang yang sudah dipercaya oleh Pemerintah. Selain itu, lokasi rumah biasanya cukup strategis. Jadi, Kita bisa mendapatkan rumah murah dengan kualitas yang sama sekali tidak murahan.

 

Ada beberapa syarat yang ditentukan oleh Pemerintah, biasanya untuk mendapatkan rumah KPR bersubisi, calon pembeli bisa langsung mengajukan ke BTN dan menunjukkan slip gaji serta kelengkapan dokumen lainnya. Pastikan juga Kita memiliki rekam jejak kredit yang baik dan belum pernah memiliki rumah pribadi/rumah subsisi sebelumnya. Nantinya, pihak bank akan melakukan wawancara dan proses lainnya selama 3-7 hari.

 

3. Beli Hunian di Daerah Penyangga

 

 
Spoiler for spoiler:


Bila harga hunian di Ibukota sudah cukup mahal, Kita bisa mempertimbangkan daerah penyangga. Jika Kita tinggal Jakarta, maka tidak salahnya untuk mengecek daerah Tangerang, Depok, Bekasi, atau Bogor sebagai bahan pertimbangan. Harga hunian di wilayah tersebut cenderung lebih murah ketimbang harus membeli di daerah ibukota. Sama halnya jika Kita tinggal di Ibukota provinsi lain, cobalah untuk lebih ke daerah pinggiran. Selain harganya lebih murah, biasanya rumah di daerah penyangga memiliki lokasi yang lebih tenang dan lebih nyaman untuk dijadikan tempat tinggal.

Contohnya adalah hunian yang ditawarkan di apartemen Meikarta. Dengan harga mulai dari 127juta, kita sudah bisa mendapatkan hunian yang layak dengan berbagai fasilitas mewah. Meikarta bukan hanya terjangkau, tapi juga jadi penolong bagi kita yang kesulitan mendapatkan tempat tingal layak dengan harga yang ramah di kantong.



 


 

4. Jika Sudah Mendapatkan Rumah, Jangan Lupa Dimanfaatkan!

 

 
Spoiler for spoiler:


Saat setelah membeli rumah, jangan lupa untuk dimanfaatkan dan kembali diolah menjadi lahan bisnis. Begitu banyak kesempatan yang bisa Kita ambil, misalnya dengan menyewakan kamar yang tidak terpakai, memanfaatkan garasi menjadi warung, disewakan, dsb. Cara-cara ini akan membantu Kita untuk meningkatkan pendapatan. Bagi Kita yang membeli rumah dengan cicilan, tentunya dengan mengolah rumah menjadi lahan bisnis bisa menjadi salah satu cara agar proses mencicil bisa lebih ringan.

 

Jadi, kapan agan akan membeli rumah juga?

 







Diubah oleh panjhie_Jr 23-04-2018 21:53
0
6.1K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.