News
Batal
KATEGORI
link has been copied
517
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad961aa98e31bb7718b456b/sadar-videonya-akan-viral-guru-tampar-murid-sudah-siapkan-ini
Video yang memperlihatkan seorang guru menampar murid beredar luas di media sosial. Sang guru menyadari video dia menampar muridnya akan viral, untuk itu dia telah menyiapkan video berisi klarifikasi.
Lapor Hansip
20-04-2018 10:42

Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini

Past Hot Thread
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini
Foto: Detik.com

Video yang memperlihatkan seorang guru menampar murid beredar luas di media sosial. Sang guru menyadari video dia menampar muridnya akan viral, untuk itu dia telah menyiapkan video berisi klarifikasi.

Dalam video berdurasi sekitar 5 menit itu guru LK mengakui jika dirinya yang menampar beberapa siswa yang keluar saat mata pelajarannya.

"Di sini , saya akan klarifikasi kalau misalkan muncul video saya di media sosial," kata guru LK di hadapan para siswa yang ditamparnya, seperti yang dilihat di video itu, Jumat (20/4/2018).

Dalam video yang diambil usai mata pelajaran Teknik Komputer Jaringan (TKJ) tersebut, guru LK meminta siswanya untuk merekam dirinya di hadapan para siswa yang ditamparnya.

"Iya, ini saya. Saya yang memukul mereka (siswa), dan ini semua korbannya ada," kata dia sambil meminta perekam mengambil gambar satu per satu siswa yang ditamparnya.

"Saya paham, saya mengerti, saya pun melakukannya dengan tujuan, saya tidak serta merta buat sekali, saya tidak serta merta melakukannya dengan tanpa tujuan," ujarnya.

"Saya juga paham apa yang ada di hati kalian," jelasnya.

Dia juga kembali menanyakan kepada siswa apakah ada intimidasi terhadap para siswa.

"Oke barangkali saya sedang mengintimidasi, kamu merasa diintimidasi gak. Merasa tidak saya mengancam kamu?" tanya guru di hadapan para siswa yang ditamparnya.

Dan dijawab oleh satu persatu oleh siswanya jika tidak ada ancaman.

"Tidak, Pak," jawab siswa.

Guru LK menyadari bahwa para siswanya pasti menaruh dendam kepadanya. Maka diapun bersedia bila para siswa yang menjadi korban ingin membalas dendam.

"Saya tawarkan kalau misalnya di antara kalian ada yang merasa dendam dengan saya atas apa yang telah saya lakukan tadi, silakan," ujarnya.

"Saya tawarkan kalau mau balas dendam ke saya, kalau mau melakukan itu ke saya (balas tampar), saya akan terima, silakan," lanjut LK

Oknum guru tersebut kemudian bertanya kepada siswa-siswanya siapa yang ingin balas dendam.

"Nggak ada pak," kata beberapa siswa yang jadi korban.

Diapun kembali memberikan kesempatan para siswanya yang merasa masih dendam terhadap apa yang dia lakukan. Guru LK menyadari jika dalam hati para siswa yang dia lakukan tindakan pasti hatinya berkecamuk.

"Saya masih menerima, saya mengerti perasaan kamu saat ini mungkin masih berkecamuk, ada dendam dalam hatimu ingin membalas saya, nggak apa-apa. Kamu bisa datang ke saya suatu saat pun kalau ingin melampiaskan dendam itu juga boleh. Saya akan menerima dan saya tidak akan menghindar, sama seperti yang kamu lakukan tadi (tidak menghindar)," katanya.

"Tolong disadari, saya melakukan itu bukan tanpa tujuan, saya paham sekali, saya ngerti sekali di dalam hati kamu berkecamuk, ingin membalaskan dendam kamu ke saya atau mungkin kamu ingin melaporkan saya ke polisi," tambahnya.

Dia dan para siswanya sudah tahu apa yang melatarbelakangi tindak penamparan karena siswanya tersebut meninggalkan kelas saat mata pelajarannya.

"Tapi kita sudah berjanji dulu tadi ya, kita sama-sama sudah mengerti kenapa saya melakukan itu," ucapnya kepada para siswa yang ditampar.

"Saya ngerti kamu ingin membalas saya berkecamuk di sini, karena saya sudah pernah merasakannya, saya pun juga dulu dendam karena itu, tapi saya pahami. Rasa sakit yang dirasakan barusan saya berikan, digunakan sebagai pengingat karena kalian sudah keterlaluan. Kalian sudah benar-benar keterlaluan, jadi saya gunakan itu (menampar) sebagai pengingat. Supaya kalau kamu keterlaluan lagi, kamu tidak perlu merasakan yang lebih sakit lagi," kata oknum guru tersebut.

"Oke disadari ya, sadar dengan perasaan dan hati yang tulus," kata guru LK kembali di hadapan para siswanya.

"Iya pak," jawab para siswa.

Guru LK juga menyampaikan permintaan maaf kepada para siswanya.

"Dengan penuh hati yang tulus, saya meminta maaf kepada kalian, kalau memang itu menyakiti hati kalian. Apakah kalian menerima maaf saya," ujarnya.

"Insya Allah," kata seorang siswa.

"iya menerima pak," jawab siswa lainnya.

"Alhamdulilah, semuanya menerima. Kita sudah saling memaafkan, semua yang ada di sini kita semua sudah saling memafkan. Apapun kejadiannya, harus ada klarifikasinya. Ini klarifikasi saya dan ini anak-anak yang barusan saya lakukan tindakan," ujar guru LK.

Dia juga berharap agar para orang tua dari siswa-siswa yang ditindak bisa memahami mengapa hukuman bisa diterima anak-anak mereka.

"Saya harap orangtua dari anak-anak ini paham mengapa saya melakukannya dan saya kira anak-anak ini sudah bisa menjelaskan ke bapak ibu semuanya mengapa saya melakukan ini, dan mereka saya yakin bisa menjelaskan dengan pemahaman yang lebih baik," tutupnya.
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 26
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini
20-04-2018 11:29
Quote:Original Posted By levyrtrow
Walaupun menampar bukan solusinya, bocah-bocah sekarang emang labil dan ngeselin semua.



Kalo gue jadi si guru, bakal gue bikin gak naik kelas. Simple.


brarti ente jgn jadi PNS
bibit2 koruptor dimulai dari cara menanggapi kasus macem gini emoticon-Hansip
0 0
0
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini
20-04-2018 11:30
Quote:Original Posted By mrkipli
Jaman gw sekolah dulu ditampar atau dipukul pake penggaris kayu papan tulis sih biasa. Tapi hasilnya gw rasain skrng mentalnya beda.


mental di gaplok ya bray emoticon-Hansip
0 0
0
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini
20-04-2018 11:31
Yoi bray ment gaplok bales gaplok lg
0 0
0
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini
20-04-2018 11:32
Quote:Original Posted By arr101


11 12 sama gw bray.

Niat ngadu dipukul make penggaris kayu meteran ama guru.
Malah ditambahin gagang kemoceng sama emak.
emoticon-Mewek


berak kapur bocah jaman sekarang
dikit2 mewek
0 0
0
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini
20-04-2018 11:37
Quote:Original Posted By andrehm110

[/B]
brarti ente jgn jadi PNS
bibit2 koruptor dimulai dari cara menanggapi kasus macem gini emoticon-Hansip


Sistem egalitarian itu harus dibor ke dalam otak anak-anak sejak kecil.

Kerja keras = dapet imbalan.
Malas-malasan = gak naik kelas.

Kalau nilai tersebut nggak ada, jadi ada anggapan bahwa apapun bisa ditawar, bahkan hukum negara.

Hasilnya ya jadi koruptor.
Diubah oleh levyrtrow
0 0
0
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini
20-04-2018 11:38
Quote:Original Posted By levyrtrow


Sistem egalitarian itu harus dibor ke dalam otak anak-anak sejak kecil.

Kerja keras = dapet imbalan.
Malas-malasan = gak naik kelas.

Kalau nilai tersebut nggak ada, jadi ada anggapan di otak mereka bahwa di dunia ini apapun bisa tawar menawar.


kalo ternyata nilainy bagus gimana emoticon-Ngacir Tubrukan
toh org pny cara sendiei2
ga slalu yg terlihat rajin lebih unggul
bisa aj yg terlihat males2an lebih masuk ke otak (dan banyak jg kasus ny)
Diubah oleh andrehm110
0 0
0
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini
20-04-2018 11:41
Dulu ane pernah kena gampar, emang ada perasaan dendam... Tapi saat sudah dewasa, kita baru tau apa yang guru rasakan saat itu.
emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini
20-04-2018 11:44
Pada bangga amat pernah di pukul guru emoticon-Hammer2

Gw donk pernah macarin nih guru gw
Guru


emoticon-Cool
0 0
0
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini
20-04-2018 11:50
Quote:Original Posted By andrehm110


kalo ternyata nilainy bagus gimana emoticon-Ngacir Tubrukan
toh org pny cara sendiei2
ga slalu yg terlihat rajin lebih unggul
bisa aj yg terlihat males2an lebih masuk ke otak (dan banyak jg kasus ny)


kalo begitu syarat kenaikan perlu ditambahkan moral dan disiplin kali ya....



percuma pinter tapi pemberontak kan?
0 0
0
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini
20-04-2018 11:52
Quote:Original Posted By turnbackidiot


kalo begitu syarat kenaikan perlu ditambahkan moral dan disiplin kali ya....



percuma pinter tapi pemberontak kan?


pemberontak sih tergantung gan (susah2 gampang soalny kasusny)
misal pemberontak krn ga suka dg guruny,tapi asliny bkn nakal (misal krn guruny pilih kasih antar si kaya & miskin) dan bnyk jg kasus ginian
ato ad jg guru yg RASIS (ini jg mayan banyak,apalagi di sekolah negeri)

selama ga tawuran sih sebenerny agak cuek2 aja
kalo ud tawuran baru deh (tpi biasany kasus gini DO jg sih)
0 0
0
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini
20-04-2018 11:53
Quote:Original Posted By andrehm110


kalo ternyata nilainy bagus gimana emoticon-Ngacir Tubrukan
toh org pny cara sendiei2
ga slalu yg terlihat rajin lebih unggul
bisa aj yg terlihat males2an lebih masuk ke otak (dan banyak jg kasus ny)


Ya turunin nilai karakter, supaya walaupun tetep naik kelas, tapi nilai karakternya cacat. Saat diskusi dengan orang tua murid di akhir tahun, jelaskan tentang nilai karakternya rendah. Dan semoga jadi PR untuk orang tua lebih tegas terhadap anaknya.

"Yang terlihat males2an lebih masuk ke otak" ini termasuk gue dulu. Gue males-malesan juga masih juara. "Toh yang penting nilai ujian dan UAS bagus". Itu pemikiran gue dulu. Tapi lama kelamaan gue mulai sadar, bahwa rajin dan malas itu soal kebiasaan. Kalau terbiasa malas, kemalasan itu akan berkembang ke hal-hal lain juga. Hasilnya adalah pribadi sok pinter yang males berkembang, penuh gengsi, dan suka memandang rendah orang lain. Ini sangat berbahaya.

Makanya gue lebih suka orang rajin, karena pikirannya terbuka kepada hal-hal baru. Seharusnya siswa dengan karakter yang baik diberikan nilai lebih di sekolah. Kalau bodoh, masih bisa ditutup dengan pengalaman kok.
Diubah oleh levyrtrow
0 0
0
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini
20-04-2018 11:53
Penganiayaan itu deliknya bukan delik aduan, tapi delik biasa, artinya walaupun ada permintaan maaf, tapi proses hukum seharusnya tetap berjalan sesuai dengan aturan yg berlaku..

Tapi faktanya di lapangan, emg gak sama dengan yg di atas kertas emoticon-Hammer (S)

0 0
0
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini
20-04-2018 11:59
..ane gak dendam, cuman pengen nampol juga...habis gemes...!

emoticon-Wkwkwk

0 0
0
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini
20-04-2018 11:59
guru goblok murid tolol emoticon-Bola emoticon-Bola emoticon-Bola
0 0
0
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini
20-04-2018 12:03
Anjay kasusnya kayak temen gw, ,tp beda dia,,lawannya senior,,ya biasalah awal2 mos,, ditawarin tampar balik jg, ,eh ditampar beneran,,,,,,,akhirnya kena bully terus tahun pertama dia,,tp sekarang dia jadi orang hebat lah. ..
0 0
0
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini
20-04-2018 12:18
Quote:Original Posted By ngelenk
Gw dlu di takol pake bangku yg kayu
tau sendiri kan bangku sekolah jaman dlu kayak gimana kayu nya

ampe biru memar badan belakang
Ngadu ke bokap malah tambah parah di tambahin disiram kopi

emoticon-Mewek


Iye bray, dulu gue juga gitu kok. Pas ngadu, bukannya dibela malah dibilangin "Bikin malu nama keluarga aja lu, sampe2 dihukum sama guru didepan kelas! Bukannya instropeksi diri, malah ngumbar kemaluan elu dihadapan orang tua! Sini, gue tambahin lagi hukumannya, biar elu tahu rasanya malu itu kayak apa!"
0 0
0
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini
20-04-2018 12:21
Quote:Original Posted By yesknow
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini


emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini
20-04-2018 12:21
Tidak penting amat ini berita emoticon-Cape d...
0 0
0
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini
20-04-2018 12:22
pake penggaris kayu blom ngarasain lu tong
0 0
0
Sadar Videonya akan Viral, Guru Tampar Murid Sudah Siapkan Ini
20-04-2018 12:24
murid2 sekarang cm jagoan sosmed!!ditampar dikit lembek kayak tai bayi baru lahir,udah salah yg terima sangsi saja..
0 0
0
Halaman 2 dari 26
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia