sorrynotsorryAvatar border
TS
sorrynotsorry
5 Alasan Ane Masih Betah Ngaskus

Beberapa alasan yang menurut ane membuat Kaskus kaskus menjadi pilihan utama ane dalam mencari informasi...




Pernah ada yang berucap bahwa Kaskus sudah selayaknya kakus gan, jadi kalau sehari saja gak mampir ke kaskus, bakal sembelit. Ane sendiri baru pertama kali mengenal Kaskus mungkin semenjak tahun 2008, tapi kala itu ane lebih banyak jadi silent reader, bahkan belum ada niatan untuk mendaftarkan diri sama sekali menjadi salah satu user forum online terbesar di Indonesia ini. Baru pada tahun 2010 ane tergerak untuk mendaftar, tapi baru berada pada masa aktif-aktifnya mulai dari dua tahun yang lalu. Dengan makin bermunculannya website-website yang konsepnya bisa dibilang mirip, ane masih merasa sangat betah di Kaskus. 


Ini 6 alasan yang membuat ane betah ngaskus gansis:


1. Komennya Unik


Satu hal yang membuat ane betah ngaskus sampai saat ini adalah komen-komen user akan artikel atau informasi yang diberikan oleh para TS. Banyak komen-komen yang membuat ane berdecak kagum akan kreatifitas mereka gan. TS sedang bahas apa tapi para komentatornya justru menyangkut paut kan ke hal lain yang ane sendiri kadang gak kepikiran. Kolom komentar dari para komentator thread menurut ane menjadi daya tarik sendiri untuk sering-sering ngaskus.



2. Berita dan Informasinya Gak Kentang


Pernah gak sih agan dan sista membuka portal berita lain yang mengharuskan agan dan sista untuk mengklik "baca halaman berikutnya" untuk sekedar mendapatkan informasi secara lengkap? Bahkan tak jarang kita dituntut untuk membuka tak kurang dari tiga halaman hanya untuk mendapatkan informasi secara penuh. Nah menurut ane itu sangat mengganggu sekali ya, bikin kita harus nge-load laman site tersebut berulang-ulang hanya untuk sebuah informasi. Di Kaskus sendiri, hal tersebut tak pernah ane alami, ketika para TS hendak memberikan sebuah informasi, informasi tersebut semuanya ada secara lengkap di post pertama thread mereka.



3. Tempat Sharing dan Curhat


Kaskus adalah salah satu tempat dimana ane bisa mendapatkan banyak informasi maupun berita-berita terkini yang terjadi. Selain tempat mendapatkan informasi, kaskus juga bisa dijadikan tempat untuk curhat dan menanyakan pendapat. Enaknya lagi, Kaskus banyak menyediakan forum-forum sebagai tempat untuk kita-kita mendiskusikan apa yang menjadi interest kita. Dan tak jarang dari forum-forum atau komunitas-komunitas tersebut yang mengadakan kopi darat gansis. Ane sendiri pernah ikut acara naik gunung dengan salah satu komunitas dari Kaskus.



4. Banyak Cerita Seru di SFTH


Nah ini sebetulnya salah satu yang membuat ane banyak menghabiskan waktu di Kaskus. Stories From The Heart bisa dibilang merupakan sebuah forum di Kaskus yang paling banyak menyita waktu luang ane. Habisnya, banyak sekali cerita-cerita yang seru, apalagi sebagai pecinta cerita-cerita horror, forum satu ini menyediakan banyak sekali pilihan. 



5. Iklannya Relatif Lebih Bersahabat


Mungkin tak sedikit diantara agan dan sista yang tidak setuju dengan point terakhir ini. Banner-banner iklan itu memang bisa dibilang cukup annoying untuk pengguna ya, tapi kalau dibandingkan dengan portal berita sebelah atau forum-forum serupa, menurut ane keberadaan iklan-iklan yang ada di laman Kaskus ini relatif jauh lebih sedikit dan tidak mengganggu. Coba saja buka portal sebelah, begitu buka lamannya sudah disuguhi iklan yang menutupi semua layar, kemudian video yang tersetel dengan sendirinya, tiap pergantian paragraf diselingi oleh iklan-iklan yang gak ada habisnya, bikin kuota boros banget. Ane maklum sih kalau website itu kan bisa hidup dan bertahan karena pendapatan dari iklan mereka, maka dari itu ane sendiri sangat menghargai yang ada di Kaskus karena menurut ane iklan-iklan yang dipasang di kaskus jauh lebih tidak mengganggu jika dibandingkan portal sebelah. Dan itu menjadi salah satu alasan utama ane lebih memilih untuk membuka Kaskus daripada portal-portal atau forum-forum lainnya.




Agan dan Sista yang budiman, setuju gak sama ane? Atau ada alasan lain yang bikin kalian betah ngaskus? Boleh dong di-share dimari..




Baca Juga
6 Istilah Yang Digunakan Kids Jaman Now Dalam Percintaan
4 Film Horror Dengan Twist Yang Bikin Susah Tidur
Saking Seramnya, 7 Kejadian Nyata Ini Dijadikan Inspirasi Film


**Dari pemikiran dan pengalaman TS sendiri**




Diubah oleh sorrynotsorry 17-04-2018 09:12
0
12.6K
257
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.