• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ajib, di Papua Sedang Dibangun Jembatan Holtekamp yang Sekeren Ini!

whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Ajib, di Papua Sedang Dibangun Jembatan Holtekamp yang Sekeren Ini!

Sudah menjadi konsumsi publik bahwa pada era pemerintahan Jokowi-JK, pembangunan infrastruktur menjadi salah satu bidang yang digenjot. Dari mulai pembangunan proyek tol Trans Jawa, sampai dengan berbagai pembangunan infrastruktur di luar Pulau Jawa yang akan memudahkan masyarakat beraktifitas setiap harinya. Nah, ada kabar terbaru yang fresh dari oven nih gan emoticon-Big Grin, yaitu pembangunan Jembatan Holtekamp, di provinsi Papua. Udah pada denger belum, Gan???  Kalo dari yang ane baca nih gan, kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, pembangunan Jembatan Holtekamp sebagai jembatan dengan tipe pelengkung baja terpanjang di Papua, ditargetkan bakal rampung akhir taun 2018 ini emoticon-2 Jempol

 
Melihat Lebih Dekat Jembatan Holtekamp
 
Jembatan Holtekamp ini sendiri dibangun dengan panjang 732 meter atau yaa kira-kira 6 kali panjang lapangan bola. Secara lokasi nih gan, jembatan ini  berada diatas Teluk teluk Youtefa, yang menghubungkan daerah Hamadi di Distrik Jayapura Selatan yang berada di sisi barat jembatan dan daerah Holtekamp di Distrik Muara Tami di sisi timur jembatan. Pembangunan jembatan ini tentunya punya arti yang besar bagi warga setempat, dan berikut adalah keuntungan yang akan dirasakan dengan pembangunan Jembatan Holtekamp setelah rampung dan langsung beroperasi.
 
1.     Memangkas Waktu Tempuh Jayapura - Skouw

Kalau buat Kaskuser yang demen travelling, nama Skouw pastinya udah ga asing dong? Yes, daerah ini emang menjadi salah satu destinasi wisata domestik yang digandrungi traveller. Di Skouw ada sederet spot yang kece, di antaranya Pos Lintas Batas Negara (PLBN), Pasar Skouw, Pantai di utara Skouw, dan masih banyak yang lain nih gan! Nah, kehadiran si jembatan Holtekamp ini bakal mempersingkat waktu tempuh dari Kota Jayapura menuju perbatasan Skouw jadi lebih cepat dari semula 2,5 jam menjadi 60 menit. emoticon-Wow. Jadi lebih cepat kalau mau ngebolang ke Skouw atau yaa kali aja mau sekalian mampir ke negara sebelah, Papua Nugini sana. Tapi nggak cuma agan aja yang bisa seneng, masyarakat setempat yang awalnya cuma mengandalkan perahu untuk menyebrang, nantinya bisa tinggal lewat jembatan! Pas menyebrangi jembatan, siap-siap mata agan-agan sekaliandimanjakan dengan keindahan si ijo-ijo bukit Skyline. Keren banget, gan!
 
2.     Pengembangan Kawasan Perbatasan

Pembangunan Jembatan Holtekamp pastinya juga bakal berimbas pada pengembangan daerah Skouw. Wilayah Skouw emang diniatin untuk jadi embrio pusat ekonomi baru di daerah sana. Setelah si Pos Lintas Bantas Negara beres, nantinya juga bakal ada pembangunan pasar Skouw supaya jadi lebih baik. Kalau kayak begini kan pengembangan wilayah nggak cuma terpusat di kota Jayapura aja, tapi ke arah timur seperti Skouw ini juga! Konektivitas antarwilayahnya juga bisa jadi lebih lancar.
 
Nggak cuma itu, buat makin menarik wisataman supaya pada mampir ke sini, bakal dibangun kawasan wisata air juga, gan! Wuih, kita doain aja ya semoga makin rame yang dateng ke sana. Kalau makin rame yang dateng kan itung-itung bisa ikut meningkatkan ekonomi masyarakat setempat. Takut nggak ada sinyal? Tenang, kalau ane nyontek dari Instagram-nya @kemenkominfo, di kabupaten Asmat aja lagi dibangun 5 BTS biar akses telekomunikasi jadi lebih yahud. Bahkan ada tuh yang namanya Kampung Enggros yang punya akses internet cepat di dermaganya. Sinyal aman! Pak Jokowi aja pas mampir ke sana sempat upload foto-foto di Instagram-nya. Jadi aman!
 
Sumber Instagram Joko Widodo @jokowi
 
Jadi makin nggak sabar nunggu Jembatan Holtekamp ini jadi biar bisa cepet-cepet menjajal pas melancong ke daerah perbatasan. Yuk agan-agan seluruh Kaskuser, ane mau ngajak buat doain semoga proses pembangunan jembatan Holtekamp lancar dan cepet selesai....
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Diubah oleh whitehats 17-04-2018 06:37
0
32K
188
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.