others
Batal
link has been copied
9964
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59a4b7a3d89b0958798b4568/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-50
Lanjutan dari http://www.kaskus.co.id/thread/52494cd520cb175b40000001/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab---part-40/1 - Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari Diri-Ku sendiri (YOHANES 5:30) - Apakah Yesus lebih kecil daripada Tuhan? (YOHANES 14:28) - Eli Eli, Lama Sabakhtani - Tuhan mengutus tuhan, ada Tuhan diatas tuhan. - Kenapa Yesus berdoa? - Yesus menyampaikan pesan sebagai manusia, buka
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 339 dari 503
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
15-04-2018 06:09
Quote:Original Posted By sambudi7.jr

Muslim yg sudah membaca sumber Kristen yah?

Gw minta sumbernya Quran/hadits



Di Quran jelas koq brey... tertulis AlMasih
AlMasih kan The Messias secara etimologi sdh di kasih.

yg salah kan AlMasih=The Messias di artikan sebagai Nabi terakhir/ penutup.

Itu yg gw bawa sblmny...yg kata loe bkn dr Islam artinya bukan bgtu koq.
Diubah oleh dilematik
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
15-04-2018 07:57
Gw nanya,
Harusnya Yesus itu turun waktu jamannya Adam biar seluruh umat manusia merasakan kasih sayang Yesus.
Bener gak?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
15-04-2018 09:21
licik kali mmg umat ini baru dipersekusi mossad langsung merapat ke musuh emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
15-04-2018 11:38
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
Yesus nabi adalah pendapat orang2 yg tidak tahu siapa dia sebenarnya.

Matius 16
16:13 Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya: "Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?"
16:14 Jawab mereka: "Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia dan ada pula yang mengatakan: Yeremia atau salah seorang dari para nabi."
16:15 Lalu Yesus bertanya kepada mereka: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?"
16:16 Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"
16:17 Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.

>> Kalo Yesus mengaku dirinya (hanya) nabi, tentu dia tidak akan menanyai para murid.
>> Yesus menanyai para murid karena ingin jawaban lain!

Jawban lain nya kan Mesias..
Sm aja disebelah juga disebut Al-Masih..
emoticon-Cape deeehh

Quote:
Yesus dan roh kudus adalah entitas yg berbeda; dan sama2 telah exist sebelum abraham dan tentu saja udah ada sebelum semuanya ada.
Roh kudus selalu menyertai Yesus dalam kemanusiaannya.

Ga usah bilang Ruh Yesus tapi cukup Yesus saja.
Ayat tadi jelas menunjukkan Yesus udah exist sebelum kelahirannya kedalam dunia.

Nah jawab, apakah "ruh kami" bisa disebut sebagai manusia ketika sedang menjelma jadi manusia (sempurna!)?

Yesus itu manusia..
Ruh Kami disitu MENJELMA jadi manusia, langsung tanpa acara bunting..

Sedangkan Yesus bukan jelmaan, karena Yesus keluar dari antara batang paha..
emoticon-Betty

Quote:
Itu sumber muslim?

Payah nih kitab elu.
Sering nyebut istilah almasih/mesias tapi tidak tahu apa artinya.
Apa bedanya kitab elu ama contekan?

Misal dikelas guru ngasih ulangan.
Ternyata ada 2 murid pada meja yg sama, sama2 benar semua jawabannya dan dapat nilai 100.
Hanya mereka berdua yg dapat nilai 100.
Sang guru penasaran, dan ditanyailah kedua murid tsb
Yang satu ketika ditanyai ulang ama sang guru dapat menjelaskan kembali jawaban2-nya,
Sedangkan murid yg satu lagi tak bisa menjelaskan lebih lanjut jawabannya dan selalu menjawab : "Ya pokoknya begitulah jawaban saya, pak guru". Begitulah jawaban tsb diulang ulang.
Tentu saja pak guru jengkel : "Wah, rupanya kamu nyontek yah?"

emoticon-Ngakak (S)


Ane nyontek dari istilah ibrani..
Dan kristen juga nyontek dari ibrani..

Jd yg duluan nyontek dari ibrani ini siapa bud ?
emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
15-04-2018 13:01
Quote:Original Posted By ibnumisran


karena Alloh subhanahu wa ta'ala adalah peninggalan agama Ibrohim 'alaihis salam dan Ismail 'alaihis salam yang membangun Ka'bah......



Jadi maksudmu polytheists arab menyembah allah yang sama dengan allah kalian?

Kata kitabmu belum ada nabi yang dikirim ke arab, tapi loe bilang abraham yang bangun kabbah

Quote:Original Posted By dilematik

krn tiada tuhan selain Allah brey
gak hrs Tuhan Allah ... Allah sj jg cukup


Berarti emang kata allah sudah ada sebelum islam kan bray?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
15-04-2018 16:52
Quote:Original Posted By minesport


Jadi maksudmu polytheists arab menyembah allah yang sama dengan allah kalian?

Kata kitabmu belum ada nabi yang dikirim ke arab, tapi loe bilang abraham yang bangun kabbah



Berarti emang kata allah sudah ada sebelum islam kan bray?


bukan gitu, tapi ilahnya Ibrohim 'alaihis salam dan Ismail 'alaihis salam sama dengan ilahnya Muhammad shollallohu 'alaihi was-salam yakni Alloh subhanahu wa ta'ala ....ilah yang satu...adapun musyrikin Quroisy ilahnya lebih dari satu.....jadi ya tidak sama dong

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
15-04-2018 19:26
Quote:Original Posted By minesport


Jadi maksudmu polytheists arab menyembah allah yang sama dengan allah kalian?
maksud loe polytheis arab itu jaman Muhammad dan sebelumnya yaa... iya breey mereka kan datang ke daerah nya engasingan Ismail dan Ibu nya karena adanya sumber air zam zam tsb... kemudian jauh setelah di tinggalkan Ismail mereka mensekutukan Allah dengan dewa2an mereka brey... kemudian di bersihkan oleh Muhammad.
Quote:Original Posted By minesport

Kata kitabmu belum ada nabi yang dikirim ke arab, tapi loe bilang abraham yang bangun kabbah

kitab apaan tuuh breey ? mana sumurnyah? kayaknya loe yg gagal paham
Quote:Original Posted By minesport

Berarti emang kata allah sudah ada sebelum islam kan bray?

maksud loe sebelum Nabi Muhammad gitu brey?...
iya breey Tuhan kan namanya Allah brey... sudah ada sebelum adanya penciptaan... sebelum adanya adam juga namanya Tuhan adalah Allah.
Diubah oleh dilematik
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
16-04-2018 05:06
Quote:Original Posted By minesport


Lah piye
Mau sunat atau enggak terserah, siapa aja boleh sunat

Yang masalah kalau ngaku2 sunat karena ajaran abraham tapi gak tau ajaran abraham itu apa .. jelas2 tuhannya abraham suruh sunat hanya untuk keturunan abraham (dan budaknya) ..

Itu bukti tuhannya kalian beda sama tuhannya abraham, karena tuhannya abraham tau apa itu sunat sedangkan tuhannya kalian gak tau sunat


lah emang siapa saja boleh sunat.. gak ada yang ngelarang..

sunat itu bahasa arabnya khitan, akar katanya itu kh-ta-na artinya memotong, memotong sebagian kulit kemaluan dan itu sudah jadi tradisi pada awal arab (ente tau kan siapa budak yang diusir dipadang pasir nan gersang). kenapa bisa jadi wajib?

1. karena ada perintah Allah dalam Al-qur'an

Kemudian Kami wahyukan kepadamu (Muhammad): "Ikutilah ajaran Ibrahim seorang yang hanif" dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan. (An-nahl:123)

Dan (ingatlah), ketika Ibrahim diuji Tuhannya dengan beberapa kalimat (perintah dan larangan), lalu Ibrahim menunaikannya. Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku akan menjadikanmu imam bagi seluruh manusia". Ibrahim berkata: "(Dan saya mohon juga) dari keturunanku". Allah berfirman: "Janji-Ku (ini) tidak mengenai orang yang zalim". (Al-baqarah: 124)

Sesungguhnya pada mereka itu (Ibrahim dan umatnya) ada teladan yang baik bagimu; (yaitu) bagi orang-orang yang mengharap (pahala) Allah dan (keselamatan pada) Hari Kemudian. Dan barangsiapa yang berpaling, maka sesungguhnya Allah Dialah yang Maha kaya lagi Maha Terpuji.(Al-Mumtahanah: 6)

2. karena ada perintah dari Muhammad dalam hadits

Telah menceritakan kepada kami [Abu Al Yaman] telah mengabarkan kepada kami [Syu'aib bin Abu Hamzah] telah menceritakan kepada kami [Abu Az Zinad] dari [Al A'raj] dari [Abu Hurairah] bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "(Nabi) Ibrahim berkhitan setelah berusia delapan puluh tahun dan beliau khitan dengan menggunakan kampak." (HR Bukhari: 5824)

Telah menceritakan kepada kami [Yahya bin Qaza'ah] telah menceritakan kepada kami [Ibrahim bin Sa'd] dari [Ibnu Syihab] dari [Sa'id bin Musayyab] dari [Abu Hurairah] radliallahu 'anhu dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam beliau bersabda: "(Sunah) fitrah itu ada lima, yaitu; khitan, mencukur bulu kemaluan, mencabut bulu ketiak, mencukur kumis dan memotong kuku." (HR Bukhari: 5823)

Quote:Original Posted By minesport


Yang masalahnya ya di kalian
Masak tuhannya musa aja ketemu langsung dengan musa
Tapi tuhan kalian malah gak mau ketemu langsung sama nabi kesayangannya... nah pertanyaan selanjutnya benarkah malaikat tersebut diutus oleh tuhan kalian?


loh kok masalah di islam.. kami terima2 aja, mw ketemu langsung apa nggak, gak masalah..
dibilang gak pernah ketemu tuhan langsung.. fine
dibilang ketemu setan.. fine


Quote:Original Posted By minesport

Jika loe ngakuin muhammad buat kesalahan, buat dosa
Kenapa tuhan kalian menyuruh mengikuti muhammad? Berarti termasuk ngikutin kesalahannya dia dan dosanya

Itu sama aja menuhankan manusia ..


mine bedain antara salah dan dosa, orang berbuat salah belum tentu dosa, orang yang berbuat dosa sudah pasti salah..

kok menuhankan Muhammad? dimana perlakuan ane menuhankan Muhammad?

Quote:Original Posted By minesport

Bahkan kristen aja mengikuti yesus karena bagi kristen yesus itu tuhan ,. Lah kalian udah tau manusia biasa, tetep aja diikuti


oh yaa? emang apa saja perbuatan yesus yang sudah ente ikuti?

Quote:Original Posted By minesport

Dan yang kita bicarakan ini ayat2 setan ,, jika ternyata yang diucapkan nabimu adalah keinginannya sendiri supaya mengakomodir orang2 polytheists di kabbah waktu itu, berarti Tuhanmu yang bohong bahwa setan yang menaruh perkataan tersebut dimulutnya

Tapi jika benar setan yang taruh, maka bagaimana kita bisa tau apa lagi yang ditaruh setan selain itu?


ayat setan yang mana? sebelum membaca saja sudah minta tolong berlindung dari godaan setan yang terkutuk kok.. TERKUTUK looh kurang pedes gimana coba..


Quote:Original Posted By minesport

Lah Musa dikasih tau sama tuhannya., makanya dia gak bisa ikut ke tanah kanaan; yesus tau saat penyaliban dia sudah dekat

Loe bilang yesus dikepung tentara roma? Lebih mudah mana, selamat dari kepungan romawi atau bangkit dan mengalahkan alam maut

Dulu nabimu bisa lolos dari pembunuhan , tapi sampai sekarang dia gak mampu mengalahkan alam maut


musa ngikut siapa ke tanah kanaan? wkwkwk

iya yesus dikepung tentara roma, dan akhirnya nyerahin diri..

alam maut? wkwk

ente lebih senang kalo yesus mati di kayu salib atau yesus hidup selama-lamanya maksudnya immortal dengan fisik yang baik2 saja tanpa lecet sedikitpun??

kami muslim lebih memilih yesus tetap HIDUP dengan kondisi fisik yang sempurna tanpa lecet sedikitpun dan akan kembali kedunia untuk menyelamatkan manusia dari ANTIKRISTUS aka. AL-MASIH AD-DAJJAL

kurang sayang apalagi coba??

Quote:Original Posted By minesport

Kok 3 gospel
Ada 4 gospel

Kok hanya 4? Karena emang itu yang bisa dibuktikan benar2 ditulis murid2 yesus

Mungkin beda sama utsman, kalau utsman kan gak terima versi2 lain kemudian memusnahkan yang lain ... kalian kan emang selalu mengedepankan kekerasan


sorry salah ketik 4 maksudnya.. wkwk

emang standar nya gimana untuk membuktikan benar2 tulisan murid yesus? injil siapakah yang pertama ditemukan?

utsman?? wkwkwk

utsman cuma membantu kodifikasi doang.. ngertikan kodifikasi?? Alhamdulilah yaah.. Al-qur'an2 palsu gak bakal bekeliaran.. oh iya utsman itu sahabat Muhammad lhoo.. sodara seperjuangan, pernah bertemu hidup2.. emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By minesport

Yang make kan cuma terjemahan2 tertentu .. di negara2 arab atau negara2 yang punya kata2 serapan dalam bahasa Arab. Tapi bahasa aslinya jelas gak ada kata allah.

Adonai itu salah satu kata dalam menyebut tuhannya abraham

Allah secara umum, itu berarti allah = tuhan. Tapi bukan nama tuhan
Allah secara spesifik itu berarti allah yang merupakan nama tuhan, kayak kalian tiada illah selain ALLAH.

yang pasti ALLAH kan memang nama tuhan kalian kan?


oh yaaa?? bahasa arab itu bahasa yang terbentuk dari bahasa aram lho.. tanpa ada bahasa aram gak ada itu bahasa arab.. dan siapakah nabi yang berbahasa aram??

pernah dengar kata ELAHA??

ELAHA ---> ELOHIM /hebrew
ELAHA ---> ALLAH /arabic

bukan, Tuhan secara umum itu Rabb.. coba baca bible bahasa arab. mereka menaruh yesus sebagai Rabb bukan Allah.. Allah itu Bapa..
tapi dalam islam Rabb kami ya Allah..[/quote]



Quote:Original Posted By minesport

Kalian selalu koar2 soal alkitab, siapa penulisnya dll
Bahkan Musa saja mendengar langsung dari tuhannya, tetap disebutkan bahwa Masalah penulis 5 kitab pertama dalam alkitab



heh mine.. ane mah koar2 cuma disini doang.. kalo ketemu ente langsung ya nggak lah..

kenapa sih islam mempermasalahkan itu? bukan dendam bukan apa2.. karena emang sudah tertulis dalam Al-qur'an.

bukan cuma injil saja tapi taurat. akar permasalahan pertama itu di taurat yang sudah di otak atik ulama mereka. lalu kemudian diperintahkanlah nabi isa untuk memperbaikinya. eh malah nabi isa mau dibunuh.. mengaku2 utusan Tuhan.. tapi jews tidak mau terima karena isa lahir bukan dari keturunan raja, ditambah lagi lahir tanpa ayah. dan difitnah anak haram.

Quote:Original Posted By minesport

Lah kalian kan cuma denger dari malaikat, udah gitu nabinya gak bisa baca tulis ,. Lalu siapa yang tulis? Ya harus ada yang tanggung jawab lah bray


Muhammad gak bisa baca tulis tapi kan bisa denger dan ngomong.. tinggal cari orang yang bisa nulis trus di dikte dah..

kalo asal muasal ayat kan udah ane jelasin kalo di Al-quran udah ada kesaksian bahwa Allah yang menurunkan ayat2 Al-qur'an.



Quote:Original Posted By minesport

Kayaknya salah
Bahasa ibrani gak hilang, selalu dipakai oleh orang2 israel selama ibadah mereka walaupun terkadang mereka berbicara dengan menggunakan bahasa lain diluar ibadah


berarti orang2 israel dwi lingual? emang bahasa lain bahasa apa? setahu ane bahasa aram deh.. soalnya yesus kalo ngomong pake bahasa aram.. bahasanya abraham bahasa nenek moyang..

Quote:Original Posted By minesport

Yang ada itu pengucapannya berbeda2 tergantung wilayah
Sama kayak bahasa cina, tulisannya sama tapi bacanya antar mainland dan canton, atau hokkian itu bisa beda


ibrani sama yunani jauh breee.. malah lebih deket ibrani ke arab.. alef jadi alif


Quote:Original Posted By minesport

Masak gak tau? Keempat2 nya murid yesus
Ada appostle ada epistle
Keempat injil ditulis oleh orang2 yang melihat yesus secara langsung


oh yaaa? di bible ada gak ceritanya?

Quote:Original Posted By minesport

Kalau paulus itu mungkin kayak si mamat nabimu . .. karena dia melihat yesus dalam mimpi ,, mirip kan dengan yang digua hira? Jadi kalau loe mau ngejek palus sama aja loe mengejek imanmu sendiri


paulus sama dengan Muhammad? wkwkwk

emang di gua hira itu mimpi? wkwkwk

Quote:Original Posted By minesport

Paulus gak pernah nulis injil, dia nulis surat2 yang ada di bible
Bahkan surat2 paulus secara kualitas masih jauh lebih baik dibandingkan hadits2 kalian .. bahkan paulus hidup sejaman dengan yesus, dsn menulis gak lama setelah yesus diangkat. Beda sama hadits kalian yang ditulis 200 tahun setelah nabinya mati itupun karena mau memisahkan cerita yang benar dan yang hanya dongeng

Paulus hidup dengan standar moral yang tinggi, bahkan dia bisa melakukan mujizat, salah satu bukti kerasulannya.. Paulus setelah bertobat gak pernah perang apalagi bunuh orang


yang bilang paulus nulis injil siapaa??

sejaman dengan yesus? yang suka nyiksa2 yesus itu? tiba2 mendadak alim itu?

paulus bisa bermukjizat juga? ngidupin orang mati juga? jadi Tuhan dong..

Quote:Original Posted By minesport

Beda banget sama nabimu, bunuh2an sama kaum quraish gara2 pengen ngusai kabbah, ngirim surat ancaman ke persia dan Byzantium supaya mengakui dia sebagai nabi, gak bisa mujizat bahkan pas dia bilang bahwa dia nabi kepada orang yahudi di medina malah kayaknya diketawain sama orang yahudi. Kalau yg gw baca dari buku si al tabari sih katanya bukti kenabian nya "bisa manggil pohon kurma supaya nunduk, ada seal of prophet hood between his shoulders, dll yang sama sekali gak masuk kriteria nabi, makanya mungkin dia kesal karena orng yahudi gak percaya sama dia .. lah piye, taurat aja gak ngerti gimana mau jadi nabinya orang israel?


lah yang namanya diserang ya defend lah.. jangan nyerah..

kurang baca ente mine.. Muhammad lahir dari klan bani hasyim, klan terhormat dari suku quraish penjaga ka'bah.
setelah ayah dan pamannya meninggal dan Muhammad menjadi ahli waris dan menentang ajaran pagan, akhirnya diusir tuh sama klan2 yang lain.. termasuk klannya sendiri Abu Lahab yang iri. makanya perang. mirip nubuatnya siapa gitu yang katanya keledai liar, menjadi warrior.. wkwkwk udah kaya naruto aja..

Muhammad gak bernubuat? baca2 hadist deh.. nubuatnya banyak disana..

Quote:Original Posted By minesport

Jika quran kalian cuma salinan, itu kalian salin darimana bray? Dari buku2 kuno jaman dulu ya? Termasuk injil2 sesat yang ditolak gereja? Bukannya katanya salah satu pembimbing rohani nabi kalian itu seorang pendeta kristen yang bilang nabimu itu nabi? Makanya harusnya kalian tau bahwa yang berpengalaman ttg nabi itu ya orng yahudi .. dari israel bangkit banyak sekali nabi makanya orang israel gak gampang dibohongi gak kayak orang arab .. Dan orang kristen gak ada yang percaya sama nabi setelah yesus .. itu namanya nabi palsu


lah ente percaya kalo yesus itu nabi?? bagus deh..

apa?? injil sesat? unitarian dan nestorian ya?

haduuh.. Muhammad dapat wahyu dari Allah, trus didiktein.. sekertarisnya yang nyalin..

orang israel ituu sama perlakuannya seperti yesus.. gak mau kalo bukan dari keturunan raja, bukan dari anak haram, bukan dari budak.
Muhammad itu keturunan ismail, anak budak. makanya setelah ada nubuat bakal ada nabi selanjutnya di tanah hejaz, orang2 israel yang ngungsi di usir romawi pada tinggal di madinah. bukan mekah. kalo di mekah udah habis itu sama quraish. mereka mau memenuhi nubuat, makanya beranak pinak lah disana, berharap anak2 mereka akan menjadi nabi. setelah tau yang jadi nabi itu Muhammad keturunan Ismail mereka tetap menyangkal dan memusuhi. makanya Israel atau yahudi itu di laknat keras oleh Allah. beda sama nasrani.

Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya kami ini orang Nasrani". Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menymbongkan diri. (Al Maidah: 82)
Diubah oleh go2alpa
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
16-04-2018 11:07
Quote:Original Posted By minesport


Btw tuhannya kristen dan tuhannya uclim aja beda bray emoticon-Sorry


jangan selalu cari perbedaan, cari di kitabmu persamaan

Roma 3:29
Atau adakah Allah hanya Allah orang Yahudi saja? Bukankah Ia juga adalah Allah bangsa-bangsa lain? Ya, benar. Ia juga adalah Allah bangsa-bangsa lain!

bedanya bukan cuma sama muslim, tuhanmu juga berbeda dengan tuhannya yahudi
yang sama hanya ALLAH, kalian lah yang kriten meng ALLAH kan , ALLAH yang lain, bukan kami islam, ataupun Yahudi

Katakanlah, "Kami beriman kepada Allah, dan kepada apa yang diturunkan kepada kami, dan kepada apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Ya'qub dan anak cucunya, dan kepada apa yang diberikan kepada Musa dan 'Isa serta kepada apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorang pun di antara mereka dan kami berserah diri kepada-Nya."
[QS. Al-Baqarah: Ayat 136]

Allah manakah yang dirimu maksud ?
tuhanmu ? Tuhannya Yahudi ?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
16-04-2018 17:48
To the point aja bro.

Ane muslim jujur ane sdh ngelakuin semua yg Allah minta tapi sedikit pun allah gk pernah ngebuktiin ke w tentang janji allah.

Contoh masalah rezeki aja w gk pernah di bantu. Padahal w waktu masih punya selalu kasih makan orang gk punya selalu kasih uang w ke orang yg gk punya. Allah nyuruh w buat mahamin Al-Qur'an w baca terus w pahamin sholat w lakuin tapi hidup w hancur rezeki w malah sulit sdh hampir stngh tahun w hidup kekurangan. Dan sekarang w di timpa penyakit. Mana janji allah w bersabar w usaha tp selalu di tutup sama allah gk ada hasil. Dan w sekarang makin yakin Allah itu gk ada janji allah itu palsu bohong besar.

Sekarang w mau cari tuhan yh sebenarnya karna menurut w allah dan qur'an itu sebuah KEBOHONGAN
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
16-04-2018 18:47
Quote:Original Posted By cureinpotion
To the point aja bro.

Ane muslim jujur ane sdh ngelakuin semua yg Allah minta tapi sedikit pun allah gk pernah ngebuktiin ke w tentang janji allah.

Contoh masalah rezeki aja w gk pernah di bantu. Padahal w waktu masih punya selalu kasih makan orang gk punya selalu kasih uang w ke orang yg gk punya. Allah nyuruh w buat mahamin Al-Qur'an w baca terus w pahamin sholat w lakuin tapi hidup w hancur rezeki w malah sulit sdh hampir stngh tahun w hidup kekurangan. Dan sekarang w di timpa penyakit. Mana janji allah w bersabar w usaha tp selalu di tutup sama allah gk ada hasil. Dan w sekarang makin yakin Allah itu gk ada janji allah itu palsu bohong besar.

Sekarang w mau cari tuhan yh sebenarnya karna menurut w allah dan qur'an itu sebuah KEBOHONGAN


Hidup nabi Ayub lebih ngenes daripada isi postingan lu..

emoticon-Najis
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
16-04-2018 18:50
Quote:Original Posted By stoen69


Hidup nabi Ayub lebih ngenes daripada isi postingan lu..

emoticon-Najis


Emang lo pernah ngerasain? Bocah kemarin sore minggir.

Orang gk tau apa² minggir emoticon-Najis
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
16-04-2018 18:51
Quote:Original Posted By cureinpotion
Emang lo pernah ngerasain? Bocah kemarin sore minggir.

Orang gk tau apa² minggir emoticon-Najis


emoticon-Gila
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
16-04-2018 18:58
Quote:Original Posted By stoen69


emoticon-Gila

Lo nganggap w gila

Emang agama lo apa ? Mau debat masalah agama sama w?

Kalau lo muslim
Sekarang w tanya allah pernah bilang gk akan menguji umatnya melebihi kemampuannya. Sekarang w tanya ke lo itu orang yg kehilangan keluarganya karna peperangan orang kelaparan dan kekeringan apa itu gk termasuk keterlaluan?

Kalau lo gk bilang keterlaluan berarti lo lebih dri setan dan iblis karna hal keji bgtu lo anggap gk melebihi kemampuan manusia
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
16-04-2018 19:05
Quote:Original Posted By cureinpotion
Lo nganggap w gila

Emang agama lo apa ? Mau debat masalah agama sama w?

Kalau lo muslim
Sekarang w tanya allah pernah bilang gk akan menguji umatnya melebihi kemampuannya. Sekarang w tanya ke lo itu orang yg kehilangan keluarganya karna peperangan orang kelaparan dan kekeringan apa itu gk termasuk keterlaluan?

Kalau lo gk bilang keterlaluan berarti lo lebih dri setan dan iblis karna hal keji bgtu lo anggap gk melebihi kemampuan manusia


Gak nganggap lu gila koq.. emoticon-Blue Guy Peace
Hanya nganggap lu tuolol.. emoticon-Malu (S)

Salah lapak.. emoticon-Najis (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
16-04-2018 19:07
Quote:Original Posted By stoen69


Gak nganggap lu gila koq.. emoticon-Blue Guy Peace
Hanya nganggap lu tuolol.. emoticon-Malu (S)

Salah lapak.. emoticon-Najis (S)


W dsni cuma meluruskan dan memberikan bukti buat muslim yg masih percaya allah bahwa allah itu gk ada dan semua janji dia di quran itu bohong hanya karangan semata
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
16-04-2018 19:08
Quote:Original Posted By cureinpotion
W dsni cuma meluruskan dan memberikan bukti buat muslim yg masih percaya allah bahwa allah itu gk ada dan semua janji dia di quran itu bohong hanya karangan semata


Salaahhh lapaaaakkkk...
emoticon-DP
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
16-04-2018 19:47
Quote:Original Posted By drakoismyname
Gw nanya,
Harusnya Yesus itu turun waktu jamannya Adam biar seluruh umat manusia merasakan kasih sayang Yesus.
Bener gak?


sudah datang melalui para nabi karena Dia adalah alfa dan omega
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
16-04-2018 19:53
Quote:Original Posted By quitollis


sudah datang melalui para nabi karena Dia adalah alfa dan omega


Buktinya apanih udah datang melalui para nabi, alfa omega bukan berarti udah turun.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 50
16-04-2018 20:16
Quote:Original Posted By drakoismyname
Buktinya apanih udah datang melalui para nabi, alfa omega bukan berarti udah turun.


Bukan untuk dibuktikan tetapi dipahami sesuai hukum semesta alam sejak sebelum dan sesudah diciptakan. Materi dan astral aka dunia dan akhirat.
0 0
0
Halaman 339 dari 503
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia