others
Batal
link has been copied
9997
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aabbf6960e24ba5288b4568/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-44
“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’ Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?
Lapor Hansip
16-03-2018 19:58

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’
Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?’ Maka, (Dzat yang demikian) itulah Allah, Rabb kamu yang sebenarnya, maka tidak ada sesudah kebenaran itu, melainkan kesesatan. Maka, mengapa kamu masih berpaling (dari kebenaran)?”
[Yunus: 31-32]



editan per 24 april 2015 by asdasad

  1. Konsep Penjawab Resmi sudah tidak ada di ABMM, namun bagi yang suka mengikuti ABMM, ada beberapa penjawab yang biasa menjawabi pertanyaan di ABMM

  2. Untuk sementara penjawab yg biasa menjawab di ABMM tersebut sedang tidak aktif, sehingga jawaban bersifat sukarela oleh netizen yang aktif di ABMM saat ini



Quote:
Contoh Dukun Yang Menyamar Menjadi Kyai atau Syekh

Dilarang Memaki Sembahan Selain Allah dan Berbuat Kerusakan

Mayat Yang Tidak Dishalatkan

Apakah Tuhan Adil? Mengapa Masih Ada Yang Kafir?

Nisab Zakat Maal [Harta]

Nisab Zakat Ternak dan Perdagangan

Infaq dan Shadaqah

Nasib Kaum Yang Belum Menerima Da'wah Islam : Bagian 1 dan 2

Hukum Penggunaan Software Bajakan

Dilarang Memaki dan Berkata Kasar

Kaidah Menerapkan Sunnah Rasulullah

Islam Bukan Milik Pemenang Debat

Ijtihad

Apakah Hiu Halal?

Tentang Munafik

Definisi Sukses Menurut Islam

Shalat Istisqa [Minta Hujan]

Shalat Rawatib

Sujud Tilawah

Sujud Syahwi : Bagian 1 dan 2

Sujud Syukur

Hukum Nikah Cerai [Nikah Kontrak]

Jin : Bagian 1, 2, 3 dan 4

Apakah Aisyah Menikah di Usia 9 Tahun? : Bagian 1, dan 2

Makna Bulan Bintang

Tentang Pencurian

Bagaimana AlQur'an Dipelihara?

Tentang Shalat Jum'at

Apakah Islam Sebuah Agama? : Bagian 1 dan 2

Biografi Singkat Anas ibn Malik

Pernikahan Wanita Yang Hamil Di Luar Nikah

Matahari Terbenam Ke Dalam Kolam Lumpur

Apakah Muslim Menyembah Ka'bah?

Penghalang Antara Ummat Muslim dan Kaum Kristiani

Istawa




Quote:Setan : Bagian 1, 2, 3, dan 4


Quote:Apakah AlQur'an Menjiplak Injil? : Bagian 1, 2, dan 3


Quote:Apakah Nabi Muhammad Menikahi Khadijah Secara Kristen : Bagian 1dan 2

Apakah Maryam Memiliki Mukjizat?

Perbedaan Pendapat Mengenai Pengangkatan Nabi Isa


Quote:Hukum Cadar : Bagian 1dan 2


Quote:Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat I)
Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat II)



Quote:Kisah Pertemuan Rasulullah Dengan Iblis : Bagian 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan 8
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 104 dari 501
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 13:58
Quote:Original Posted By udin.macho
Gimana? Udah dpt hubungan kitab suci dgn daya tangkap manusia mas gud? emoticon-Big Grin


Imam ghazali memang di situ membahas tentang nalar, bukan kitab suci...

emoticon-Cape d... emoticon-No Hope

Mabok
emoticon-Angkat Beer
emoticon-Gila
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 14:01
Quote:Original Posted By leo.ambles


itu betul tapi gmn kalok perbuatan mrk adl mencuci otak supaya kita ttp bodoh dan gampang dimanfaatkan?

emoticon-Cool

Dulu ada kisah seorg sahabat yg dibodohi dan dimanfaatkan oleh iblis mengkorup harta zakat. Dan nabi mengajarkannya membaca ayat dari kitab suci.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 14:05
Quote:Original Posted By Oegank


Imam ghazali memang di situ membahas tentang nalar, bukan kitab suci...

emoticon-Cape d... emoticon-No Hope

Mabok
emoticon-Angkat Beer
emoticon-Gila


Hahaha...gimana sih mas gud ini.. Kitab suci itu ndak akan menjadi apa2 kalok ndak di nalar mas gud.

Noh liat post udin utk agan leo. Ayat kursy di cerita itu kan iblis yg ngasi tau ke abu hurairoh.. Kenapa pas iblis mbacakan ayat itu ndak terbakar? Jawab : cuman di baca..ndak di nalar emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 14:37
Quote:Original Posted By kaenakane


lah bukannya ente quranis? ente kan juga percaya taurat dan injil.

apa ente juga punya fikiran bahwa taurat dan injil sdh diubah2?

alquran ente itu gak lengkap menceritakan asalmula kehidupan. lebih lengkapan injil.

padahal ente menolak moyangerss tp di suatu sisi ente mendukung moyangerss bahwa taurat dan injil bukan firman tuhan.

ane kasi ayat dari selain quran karena ane tau ente quranis. biasanya quranis gak pernah menolak taurat dan injil.
lagian aneh juga ente klo menuduh ayat kejadian diatas bukan firman tuhan.

kmaren ente koar-koar bahwa taurat dan injil juga firman tuhan skrng malah beda lagi statement ente emoticon-Cape d...

quranis gak konsisten ente emoticon-Cape deeehh


note : ular dalam bahasa injil mempunyai maksud sebagai "iblis/setan"


Gw gak pernah bilang gw percaya semua ayat Taurat dan Injil ..

Lebih lengkap menceritakan asal mula kehidupan bukan berarti lebih bener.

lagian bukan moyangers yang ngasih tau gw kalau taurat dan injil sudah berubah, tapi Al Quran.

﴾ Ali Imran:78 ﴿
Sesungguhnya diantara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah", padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah sedang mereka mengetahui.


Biasanya tidak menolak taurat dan injil, bukan menerima seluruhnya ayat taurat dan injil.

Gw selalu mengambil ayat injil dan taurat yang sesuai dengan logika dan tidak bertentangan dengan Al Quran, bukan asal nyomot ayat Alkitab.

Gw gak konsisten atau lu yang ngarang2 cerita tentang gw? Kapan gw bilang gw percaya seluruh ayat Alkitab? Mana post gw yang bilang gw percaya seluruh ayat Alkitab? Buktikan !!!

Gw debat berminggu-minggu sama si ramayana tentang tidak semua ayat Alkitab adalah benar, dan lu nuduh gw percaya semua ayat alkitab. Konyol emoticon-Wakaka

Nuduh, mitnah lagi .. Selalu seperti itu kalau udah mentok .. nuduh mitnah, haha emoticon-Wakaka

lu nuduh tuhan yang mengadu domba manusia dan setan, gw tanya mana sumbernya? Lu bawa kitab kejadian. Oke lu bersumber dari kitab kejadian tentang hal itu, tapi gw gak percaya kitab kejadian so gw juga gak percaya tuhan yang mengadu domba manusia dan setan agar saling membenci, ya sudah so what?

Gw bahkan gak nanya apa-apa lagi, cuma bilang gw gak percaya kitab kejadian karena begitu begini.

Kenapa harus diakhiri dengan tuduhan dan fitnah ? Kalau lu punya argumen kenapa percaya Kitab Kejadian itu logis, bawa kesini beserta sumbernya.

Lu mau bahas apaan? Mau bahas urutan penciptaan alam semesta di Kitab Kejadian? Urutan penciptaan alam semesta di Kitab Kejadian itu absurd dan tidak logis. emoticon-Wakaka
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 14:44
Quote:Original Posted By kaenakane
nih biar ente paham makanya baca pelan2 pahami apa maksud org :

1. jika suatu perbuatan itu menguntungkan ente tp merugikan org lain maka itu bukan perbuatan yg baik.

2. jika suatu perbuatan itu menguntungkan org lain tp merugikan ente maka ente melakukan perbuatan yg mulia.

3. jika suatu perbuatan itu menyakiti hati org lain tentu itu perbuatan buruk

4. jika suatu perbuatan itu membantu org banyak tp diatas penderitaan org lain maka ini perbuatan yg buruk

intinya klo ada org yg menderita berarti itu perlakuan yg buruk

note : ingat perlakuan beda dengan perasaan.

klo ente sdh melakukan perbuatan yg baik utk semua org tp ada org yg menderita karena nggak seneng atas perbuatan ente. maka org yg membenci ente yg buruk. ente aman.

baik dan buruk itu mutlak.


agan belum paham juga ya...
itu kebaikan menurut standart agan...??

buruk menurut orang memangnya kenapa..??ane ga peduli penilaian orang...atau pun menyakiti orang,,bodo amat...
menurut ane koruptor itu menguntungkan....yg penting ane banyak uang,,hidup enak...berkuasa...apa2 tinggal bayar duit...

nah,,,keburukan buat ane apaan...??
jgn kasih keburukan buat orang terus...
ane nanya keburukan buat ane apaan...??masa nanya ginian doank mesti diulang-ulang...

agan butuh aqua kayaknya....emoticon-Angkat Beer




Quote:siapa yg bilang klo pasangan tinggal serumah itu baik? ane gak ada bilang emoticon-Big Grin ane cuma bilang yg buruk ialah perbuatan zina nya. emoticon-Wakaka

dri negara bebas yg membolehkan begitu berarti di negara itu banyak org yg kurang paham dengan hal yg baik dan yg buruk. mereka gak mikir jika perbuatan itu bisa merusak generasi penerus bangsa. y


lah,,disini memang tidak baik,,di negara maju udah dianggap biasa tuh...
kan udah ane bilang dari awal

nah..makanya,,baik menurut agan belum tentu baik menurut orang lain
yg menentukan standart baik/buruk manusia itu datang adalah Tuhan, karna Dia yg menciptakan...
paham..??jgn ketawa dulu makanya,,ntar gagal paham emoticon-Angkat Beer
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 14:56
Quote:Original Posted By batmanluck99


Gw gak pernah bilang gw percaya semua ayat Taurat dan Injil ..

Lebih lengkap menceritakan asal mula kehidupan bukan berarti lebih bener.

lagian bukan moyangers yang ngasih tau gw kalau taurat dan injil sudah berubah, tapi Al Quran.

﴾ Ali Imran:78 ﴿
Sesungguhnya diantara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah", padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah sedang mereka mengetahui.


Biasanya tidak menolak taurat dan injil, bukan menerima seluruhnya ayat taurat dan injil.

Gw selalu mengambil ayat injil dan taurat yang sesuai dengan logika dan tidak bertentangan dengan Al Quran, bukan asal nyomot ayat Alkitab.

Gw gak konsisten atau lu yang ngarang2 cerita tentang gw? Kapan gw bilang gw percaya seluruh ayat Alkitab? Mana post gw yang bilang gw percaya seluruh ayat Alkitab? Buktikan !!!

Gw debat berminggu-minggu sama si ramayana tentang tidak semua ayat Alkitab adalah benar, dan lu nuduh gw percaya semua ayat alkitab. Konyol emoticon-Wakaka

Nuduh, mitnah lagi .. Selalu seperti itu kalau udah mentok .. nuduh mitnah, haha emoticon-Wakaka

lu nuduh tuhan yang mengadu domba manusia dan setan, gw tanya mana sumbernya? Lu bawa kitab kejadian. Oke lu bersumber dari kitab kejadian tentang hal itu, tapi gw gak percaya kitab kejadian so gw juga gak percaya tuhan yang mengadu domba manusia dan setan agar saling membenci, ya sudah so what?

Gw bahkan gak nanya apa-apa lagi, cuma bilang gw gak percaya kitab kejadian karena begitu begini.

Kenapa harus diakhiri dengan tuduhan dan fitnah ? Kalau lu punya argumen kenapa percaya Kitab Kejadian itu logis, bawa kesini beserta sumbernya.

Lu mau bahas apaan? Mau bahas urutan penciptaan alam semesta di Kitab Kejadian? Urutan penciptaan alam semesta di Kitab Kejadian itu absurd dan tidak logis. emoticon-Wakaka


liat ayat yg ente beri :
"sesungguhnya diantara mereka ada segolongan yg memutar-mutar lidahnya..."

"diantara mereka"

berarti ada yg benar dri firman tuhan dan ada yg tidak dari firman tuhan.

pahami ayat perkata dlu sebelum ambil kesimpulan.



dlu ane pernah debat ente tentang kitab suci lalu ente jawab bahwa kitab taurat dan injil adalah firman allah juga. karena quran mengakui taurat dan injil. dan quran juga suruh klo kita bingung maka tanya si ahli kitab.

dan skrng ente levelnya jd sama seperti moyangerss yg menganggap taurat dan injil itu palsu.

ane pernah main ke ABQM. disana mereka gak pernah menolak ayat taurat dan injil. karena bagi mereka taurat dan injil juga firman tuhan.

kecewa ane sm ente. gak ada bedanya ente sm moyangerss.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 15:01
Quote:Original Posted By billyjoeandrez


agan belum paham juga ya...
itu kebaikan menurut standart agan...??

buruk menurut orang memangnya kenapa..??ane ga peduli penilaian orang...atau pun menyakiti orang,,bodo amat...
menurut ane koruptor itu menguntungkan....yg penting ane banyak uang,,hidup enak...berkuasa...apa2 tinggal bayar duit...

nah,,,keburukan buat ane apaan...??
jgn kasih keburukan buat orang terus...
ane nanya keburukan buat ane apaan...??masa nanya ginian doank mesti diulang-ulang...

agan butuh aqua kayaknya....emoticon-Angkat Beer






lah,,disini memang tidak baik,,di negara maju udah dianggap biasa tuh...
kan udah ane bilang dari awal

nah..makanya,,baik menurut agan belum tentu baik menurut orang lain
yg menentukan standart baik/buruk manusia itu datang adalah Tuhan, karna Dia yg menciptakan...
paham..??jgn ketawa dulu makanya,,ntar gagal paham emoticon-Angkat Beer


yasudah mari kita ulang dri awal aja..
pertama ane tanya dlu..

1. kenapa kok kebaikan itu relatif? dan apa contohnya?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 15:03
Quote:Original Posted By udin.macho
Hahaha...gimana sih mas gud ini.. Kitab suci itu ndak akan menjadi apa2 kalok ndak di nalar mas gud.

Noh liat post udin utk agan leo. Ayat kursy di cerita itu kan iblis yg ngasi tau ke abu hurairoh.. Kenapa pas iblis mbacakan ayat itu ndak terbakar? Jawab : cuman di baca..ndak di nalar emoticon-Ngakak (S)


Nalar itu dipergunakan untuk membedakan mana yang fakta dan mana yang fiksi a.k.a diada2kan/dikarang.
emoticon-Cape d... emoticon-No Hope

Yang mbayangin otak kok kitab suci yang dibilang fiksi.

Belegugna hexacore pisan.
emoticon-DP emoticon-Najis

Mau dibilangin gimana pun juga, nggak ada satu pun hal dalam kitab suci yang fiksi, yang ada adalah hal ghaib. Hal yang ghaib itu adalah hal yang kita belum tahu maupun tidak tahu karena Tuhan memang mengehendaki manusia untuk tidak mengetahuinua, karena memang "tidak diketahui", kecuali memang dijelaskan, semisal, gunung2 dihamburkan2 seperti bulu, dicambuk dengan cambuk besi di neraka, di surga yang di bawahnya sungai2 yang mengalir, itu bisa dibayangkan, tapi itu tetaplah bukan berarti fiksi, tapi ghaib.

Trus yang nanyak imajinasimu gimana itu sopo?

Janda: katamu kitab suci itu adalah hal yang fiksi, hal yang fiksi itu hal yang mana?

Gering: hal yang fiksi itu, kalok aku mbayangin surga, neraka, kiamat itu lho, paklik.

Janda: yang nanyak kamu mbayangin surga, neraka, kiamat itu yo sopo... cocodmu bosok, le... Lele dumbo...

Gering: menurut pemahamanku itu, kayak gitu, paklik.

Janda: emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh Oegank
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 15:29
Quote:Original Posted By kaenakane


liat ayat yg ente beri :
"sesungguhnya diantara mereka ada segolongan yg memutar-mutar lidahnya..."

"diantara mereka"

berarti ada yg benar dri firman tuhan dan ada yg tidak dari firman tuhan.

pahami ayat perkata dlu sebelum ambil kesimpulan.



dlu ane pernah debat ente tentang kitab suci lalu ente jawab bahwa kitab taurat dan injil adalah firman allah juga. karena quran mengakui taurat dan injil. dan quran juga suruh klo kita bingung maka tanya si ahli kitab.

dan skrng ente levelnya jd sama seperti moyangerss yg menganggap taurat dan injil itu palsu.

ane pernah main ke ABQM. disana mereka gak pernah menolak ayat taurat dan injil. karena bagi mereka taurat dan injil juga firman tuhan.

kecewa ane sm ente. gak ada bedanya ente sm moyangerss.


TIDAK SEMUA .. Gw bilang tidak semua ayat Alkitab itu benar dan tidak semua ayat Alkitab itu salah. TIDAK SEMUA.

Yap, ada yang benar dari alkitab, dan itu adalah Injil dan Taurat.

Lu ke ABQM, bawa ayat yang menyebutkan Yesus adalah Tuhan, semua orang disitu bakal nolak bahwa Yesus adalah Tuhan atau punya tafsiran berbeda untuk ayat Alkitab yang lu kutip, klo lu mengutip perkataan Yesus di alkitab.

Atau simple aja lah, bawa ayat Kitab Kejadian yang lu kutip ke gw ke gw tadi ke ABQM terus tanya Quranist percaya kitab kejadian kagak?

Ntar gw pantau bahasan lu di ABQM. Dan mari kita lihat, ada gak Quranist yang percaya Kitab Kejadian itu sebagai salah satu ayat Injil atau Taurat yang dijamin kebenarannya oleh Al Quran. emoticon-Big Grin

makin konyol emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

gw bukan Quranist, gw cuma mengambil hal baik yg mereka ajarkan bahwa hadits itu bullshit karena Quranist dalam hal ini logis. emoticon-Wink
Diubah oleh batmanluck99
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 15:54
Quote:Original Posted By leo.ambles
tanya premis om emoticon-Malu

allah tidak suka kpd orang yg berlebih lebihan

kalo taat berlebihan gmn gan? emoticon-Malu


taat yang berlebihan itu yang bagaimana?

misal, sholat sehari 5x, trus dilakukan lebih dari 5 kali?
emoticon-Bingung

emoticon-cystg
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 16:07
Quote:Original Posted By Oegank


Nalar itu dipergunakan untuk membedakan mana yang fakta dan mana yang fiksi a.k.a diada2kan/dikarang.

emoticon-Cape d... emoticon-No Hope

Yang mbayangin otak kok kitab suci yang dibilang fiksi.

Belegugna hexacore pisan.
emoticon-DP emoticon-Najis

Mau dibilangin gimana pun juga, nggak ada satu pun hal dalam kitab suci yang fiksi, yang ada adalah hal ghaib. Hal yang ghaib itu adalah hal yang kita belum tahu maupun tidak tahu karena Tuhan memang mengehendaki manusia untuk tidak mengetahuinua, karena memang "tidak diketahui", kecuali memang dijelaskan, semisal, gunung2 dihamburkan2 seperti bulu, dicambuk dengan cambuk besi di neraka, di surga yang di bawahnya sungai2 yang mengalir, itu bisa dibayangkan, tapi itu tetaplah bukan berarti fiksi, tapi ghaib.

Trus yang nanyak imajinasimu gimana itu sopo?

Janda: katamu kitab suci itu adalah hal yang fiksi, hal yang fiksi itu hal yang mana?

Gering: hal yang fiksi itu, kalok aku mbayangin surga, neraka, kiamat itu lho, paklik.

Janda: yang nanyak kamu mbayangin surga, neraka, kiamat itu yo sopo... cocodmu bosok, le... Lele dumbo...

Gering: menurut pemahamanku itu, kayak gitu, paklik.

Janda: emoticon-Cape deeehh


Ini ghaib atau fiksi mas gud?



Gering : aku mbayangin ya karena aku baca,emang kamu pas baca ndak ngebayangin?

Janda : ndak..buat apa..itu kata2 tuhan, dan semua kata tuhan itu fakta.

Gering : gimana kamu bisa dapat petunjuk?

Janda : ya di baca,petunjuk itu dibaca dan dijalankan, petunjuknya belok kiri,ya jalankan belok kiri.

Gering : hikmah dari petunjuk itu apa?

Janda : hikmahnya ya mendapatkan pahala jika berbuat baik,dosa jika berbuat jahat. Itu tanda saya percaya dan tunduk kepd tuhan.

Gering : jika ada tuhan mengatakan jadilah kamu kera yg hina karena sombong (al a'raf: 166) itu artinya apa?

Janda : ya spt itulah faktanya, org sombong menjadi kera

Gering : siapa manusia sombong yg telah menjadi kera?

Janda : nggg...

Gering : faktanya ada tdk?

Janda : ngggg...

Gering : emoticon-Cape deeehh



0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 16:18
Quote:Original Posted By udin.macho


Ini ghaib atau fiksi mas gud?



Gering : aku mbayangin ya karena aku baca,emang kamu pas baca ndak ngebayangin?

Janda : ndak..buat apa..itu kata2 tuhan, dan semua kata tuhan itu fakta.

Gering : gimana kamu bisa dapat petunjuk?

Janda : ya di baca,petunjuk itu dibaca dan dijalankan, petunjuknya belok kiri,ya jalankan belok kiri.

Gering : hikmah dari petunjuk itu apa?

Janda : hikmahnya ya mendapatkan pahala jika berbuat baik,dosa jika berbuat jahat. Itu tanda saya percaya dan tunduk kepd tuhan.

Gering : jika ada tuhan mengatakan jadilah kamu kera yg hina karena sombong (al a'raf: 166) itu artinya apa?

Janda : ya spt itulah faktanya, org sombong menjadi kera

Gering : siapa manusia sombong yg telah menjadi kera?

Janda : nggg...

Gering : faktanya ada tdk?

Janda : ngggg...

Gering : emoticon-Cape deeehh





pertinyiinnyi

yang dibaca itu apa? kitab suci khan?
nah yang dibaca itu, kitab suci itu, brarti fakta ato fiksi?

lha kok malah lari ke aku mbayangin, itulah fiksinya.

lha tadi ngomongnya kitab suci adalah hal yang fiksi, lha kok pas ditanya hal yang fiksinya yang mana, malah njawabnya, bayanganku, itu fiksinya.

jadi hal yang fiksi itu, kitab sucinya ato bayanganmu, le?

lele dumbo...

ngomong kitab suci adalah hal fiksi, pas ditanya, hal yang fiksinya yang mana, jawabnya, bayangku yang membayangkan hal yang fiksi

dasar gemblung...

emoticon-Cape d... emoticon-No Hope

emoticon-DP emoticon-Najis

emoticon-Gila emoticon-medicine
Diubah oleh Oegank
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 16:20
Pertinyiinnyi ialah om gerung apa itu ril ?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 16:25
Quote:Original Posted By udin.macho


Ini ghaib atau fiksi mas gud?



Gering : aku mbayangin ya karena aku baca,emang kamu pas baca ndak ngebayangin?

Janda : ndak..buat apa..itu kata2 tuhan, dan semua kata tuhan itu fakta.

Gering : gimana kamu bisa dapat petunjuk?

Janda : ya di baca,petunjuk itu dibaca dan dijalankan, petunjuknya belok kiri,ya jalankan belok kiri.

Gering : hikmah dari petunjuk itu apa?

Janda : hikmahnya ya mendapatkan pahala jika berbuat baik,dosa jika berbuat jahat. Itu tanda saya percaya dan tunduk kepd tuhan.

Gering : jika ada tuhan mengatakan jadilah kamu kera yg hina karena sombong (al a'raf: 166) itu artinya apa?

Janda : ya spt itulah faktanya, org sombong menjadi kera

Gering : siapa manusia sombong yg telah menjadi kera?

Janda : nggg...

Gering : faktanya ada tdk?

Janda : ngggg...

Gering : emoticon-Cape deeehh





ini kuwot buat pertanyaan yang pertama.

ogud beneran nulisnya adalah nalar digunakan untuk membedakan mana yang fakta dan mana yang fiksi.

karena ghaib tidak selalu fiksi.

contoh
jin ==> fakta, perkara ghaib yang tidak bisa dilihat, tapi jelas dinyatakan memang benar2 diciptakan dan ada dalam kitab suci
setan gerandong ==> fiksi, hal ghaib, yang walopun ada yang bilang bahwa itu sebangsa jin, tapi masih berupa katanya, katanya, bahkan eksistensinya pun masih diragukan
emoticon-cystg
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 16:25
Quote:Original Posted By Oegank


pertinyiinnyi

yang dibaca itu apa? kitab suci khan?
nah yang dibaca itu, kitab suci itu, brarti fakta ato fiksi?

lha kok malah lari ke aku mbayangin, itulah fiksinya.

lha tadi ngomongnya kitab suci adalah hal yang fiksi, lha kok pas ditanya hal yang fiksinya yang mana, malah njawabnya, bayanganku, itu fiksinya.

jadi hal yang fiksi itu, kitab sucinya ato bayanganmu, le?

lele dumbo...

ngomong kitab suci adalah hal fiksi, pas ditanya, hal yang fiksinya yang mana, jawabnya, bayangku yang membayangkan hal yang fiksi

dasar gemblung...

emoticon-Cape d... emoticon-No Hope

emoticon-DP emoticon-Najis

emoticon-Gila emoticon-medicine

Loh..itu kan ditanyain gering : sombong jd kera?

Janda ndak bisa jawab. Mas gud bisa? emoticon-Embarrassment
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 16:26
Quote:Original Posted By kerenorang
Pertinyiinnyi ialah om gerung apa itu ril ?


ril iti idilih pirlintisin kiriti ipi.
emoticon-Salaman
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 16:32
Quote:Original Posted By Oegank


ini kuwot buat pertanyaan yang pertama.

ogud beneran nulisnya adalah nalar digunakan untuk membedakan mana yang fakta dan mana yang fiksi.

karena ghaib tidak selalu fiksi.

contoh
jin ==> fakta, perkara ghaib yang tidak bisa dilihat, tapi jelas dinyatakan memang benar2 diciptakan dan ada dalam kitab suci
setan gerandong ==> fiksi, hal ghaib, yang walopun ada yang bilang bahwa itu sebangsa jin, tapi masih berupa katanya, katanya, bahkan eksistensinya pun masih diragukan
emoticon-cystg


Wah...kalok gini masgud cari ribut sama agam proxy ini. Udin aja nanya meraga sukma langsung di semprot crot..crooot..an.
Mas gud mau dibilang daging lembek...emoticon-Takut (S)


Udin ndak ikut2 ah...emoticon-Ngacir
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 16:37
Quote:Original Posted By Oegank


ini kuwot buat pertanyaan yang pertama.

ogud beneran nulisnya adalah nalar digunakan untuk membedakan mana yang fakta dan mana yang fiksi.

karena ghaib tidak selalu fiksi.

contoh
jin ==> fakta, perkara ghaib yang tidak bisa dilihat, tapi jelas dinyatakan memang benar2 diciptakan dan ada dalam kitab suci
setan gerandong ==> fiksi, hal ghaib, yang walopun ada yang bilang bahwa itu sebangsa jin, tapi masih berupa katanya, katanya, bahkan eksistensinya pun masih diragukan
emoticon-cystg


Quote:Original Posted By Oegank


ril iti idilih pirlintisin kiriti ipi.
emoticon-Salaman
Ril itu arti sesungguhnya berdasarkan pada perluny ditampakkan Dan memenuhi syarat untuk bisa/boleh di tampakkan.

Contoh.Kere bisa bilang apaPun
Tapi apa mau kere buktikan semua.

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 16:38
Quote:Original Posted By udin.macho

Loh..itu kan ditanyain gering : sombong jd kera?

Janda ndak bisa jawab. Mas gud bisa? emoticon-Embarrassment


bisa lah, guampang.

itu adalah walahu a'lam, Allah yang lebih mengetahuinya

dan hal itu adalah fakta, bukan fiksi, karena itu adalah firman Tuhan, yang pasti adalah hal yang benar2 nyata terjadi.

trus omudin nganggep itu fiksi? brarti omudin nggak mengimani peristiwa itu memang benar2 terjadi?
emoticon-Cape d...

yang fiksi itu khan bayanganmu doang
emoticon-No Hope

nih dasarnya

هُوَ الذِي أَنزَلَ عَلَيْكَ الْكِتَابَ مِنْهُ آيَاتٌ محْكَمَاتٌ هُن أُم الْكِتَابِ وَأُخَرُ مُتَشَابِهَاتٌ ۖ فَأَما الذِينَ فِي قُلُوبِهِمْ زَيْغٌ فَيَتبِعُونَ مَا تَشَابَهَ مِنْهُ ابْتِغَاءَ الْفِتْنَةِ وَابْتِغَاءَ تَأْوِيلِهِ ۗ وَمَا يَعْلَمُ تَأْوِيلَهُ إِلا اللهُ ۗ وَالراسِخُونَ فِي الْعِلْمِ يَقُولُونَ آمَنا بِهِ كُل منْ عِندِ رَبنَا ۗ وَمَا يَذكرُ إِلا أُولُو الْأَلْبَابِ - 3:7
Dialah yang menurunkan Kitab (Al-Qur'an) kepadamu (Muhammad). Di antaranya ada ayat-ayat yang muhkamat, itulah pokok-pokok Kitab (Al-Qur'an) dan yang lain mutasyabihat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong pada kesesatan, mereka mengikuti yang mutasyabihat untuk mencari-cari fitnah dan untuk mencari-cari takwilnya, padahal tidak ada yang mengetahui takwilnya kecuali Allah. Dan orang-orang yang ilmunya mendalam berkata, “Kami beriman kepadanya (Al-Qur'an), semuanya dari sisi Tuhan kami.” Tidak ada yang dapat mengambil pelajaran kecuali orang yang berakal.
Ali Imran 3:7
emoticon-cystg

jadi ndak ada ceritanya, kitab suci itu adalah hal yang fiksi.

yang fiksi itu khan cumak bayanganmu doang.
emoticon-Cape deeehh
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 16:42
Quote:Original Posted By kerenorang


Ril itu arti sesungguhnya berdasarkan pada perluny ditampakkan Dan memenuhi syarat untuk bisa/boleh di tampakkan.

Contoh.Kere bisa bilang apaPun
Tapi apa mau kere buktikan semua.



nah.

ada hal yang fakta tapi ghaib.

dan hal yang fiksi adalah tidak sama dengan hal yang ghaib.

yang fiksi itu khan cumak bayangannya, ngapain dibilangin kitab suci adalah hal yang fiksi?

kitab suci itu selalu hanya akan mengandung hal2 yang fakta baik yang ril/nyata maupun yang ghaib, nggak akan pernah hal yang fiksi.
emoticon-cystg
0 0
0
Halaman 104 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia