others
Batal
link has been copied
9997
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aabbf6960e24ba5288b4568/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-44
“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’ Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?
Lapor Hansip
16-03-2018 19:58

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’
Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?’ Maka, (Dzat yang demikian) itulah Allah, Rabb kamu yang sebenarnya, maka tidak ada sesudah kebenaran itu, melainkan kesesatan. Maka, mengapa kamu masih berpaling (dari kebenaran)?”
[Yunus: 31-32]



editan per 24 april 2015 by asdasad

  1. Konsep Penjawab Resmi sudah tidak ada di ABMM, namun bagi yang suka mengikuti ABMM, ada beberapa penjawab yang biasa menjawabi pertanyaan di ABMM

  2. Untuk sementara penjawab yg biasa menjawab di ABMM tersebut sedang tidak aktif, sehingga jawaban bersifat sukarela oleh netizen yang aktif di ABMM saat ini



Quote:
Contoh Dukun Yang Menyamar Menjadi Kyai atau Syekh

Dilarang Memaki Sembahan Selain Allah dan Berbuat Kerusakan

Mayat Yang Tidak Dishalatkan

Apakah Tuhan Adil? Mengapa Masih Ada Yang Kafir?

Nisab Zakat Maal [Harta]

Nisab Zakat Ternak dan Perdagangan

Infaq dan Shadaqah

Nasib Kaum Yang Belum Menerima Da'wah Islam : Bagian 1 dan 2

Hukum Penggunaan Software Bajakan

Dilarang Memaki dan Berkata Kasar

Kaidah Menerapkan Sunnah Rasulullah

Islam Bukan Milik Pemenang Debat

Ijtihad

Apakah Hiu Halal?

Tentang Munafik

Definisi Sukses Menurut Islam

Shalat Istisqa [Minta Hujan]

Shalat Rawatib

Sujud Tilawah

Sujud Syahwi : Bagian 1 dan 2

Sujud Syukur

Hukum Nikah Cerai [Nikah Kontrak]

Jin : Bagian 1, 2, 3 dan 4

Apakah Aisyah Menikah di Usia 9 Tahun? : Bagian 1, dan 2

Makna Bulan Bintang

Tentang Pencurian

Bagaimana AlQur'an Dipelihara?

Tentang Shalat Jum'at

Apakah Islam Sebuah Agama? : Bagian 1 dan 2

Biografi Singkat Anas ibn Malik

Pernikahan Wanita Yang Hamil Di Luar Nikah

Matahari Terbenam Ke Dalam Kolam Lumpur

Apakah Muslim Menyembah Ka'bah?

Penghalang Antara Ummat Muslim dan Kaum Kristiani

Istawa




Quote:Setan : Bagian 1, 2, 3, dan 4


Quote:Apakah AlQur'an Menjiplak Injil? : Bagian 1, 2, dan 3


Quote:Apakah Nabi Muhammad Menikahi Khadijah Secara Kristen : Bagian 1dan 2

Apakah Maryam Memiliki Mukjizat?

Perbedaan Pendapat Mengenai Pengangkatan Nabi Isa


Quote:Hukum Cadar : Bagian 1dan 2


Quote:Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat I)
Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat II)



Quote:Kisah Pertemuan Rasulullah Dengan Iblis : Bagian 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan 8
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 100 dari 501
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
15-04-2018 16:10
Quote:Original Posted By kemrangsang


sedangkan Iblis Menolak Bersujud kepada Adam, saat itu juga dilaknat, boro2 dikasih kesempatan untuk taubat..
Maha Adil


karena tuhan lah akar dari segala akar permasalahan. lucunya tuhan adalah tuhan mengisyaratkan manusia utk membenci iblis. padahal hal membenci itu gak baik emoticon-Leh Uga

gak ada ane temuin di dalam kitab suci begini :

"jgn lah membenci iblis, yg harus dibenci adalah perbuatan yg jahat, karena membenci suatu makhluk adalah hal yg tidak baik"


yg ada malah : "karena kesombongan iblis, iblis menyesatkan manusia dan iblis ingin manusia berada di neraka bersamanya selama-selamanya"

tuhan apa begitu kok mengisyaratkan manusia utk membenci iblis emoticon-Leh Uga seperti di adu domba kita emoticon-Leh Uga
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
15-04-2018 16:27
Quote:Original Posted By ibnumisran


justru (dengan tambahan kurung) itu menggambarkan maksud yang sebenarnya dari makna bahasa arabnya



mana ada? dalam bahasa inggris aja ga ada dalam kurung. jelas datang dari pohon kayu. bukan arah dari pohon kayu.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
15-04-2018 16:30
Quote:Original Posted By batmanluck99


Gw juga sering protes ma yang nungging ke kubus, lu gak liat selalu gw sindir-sindirin tuh orang kalau ada kesempatan yang pas emoticon-Big Grin

Kabah ma patung Yesus itu sama2 penyimpangan, menyembah Tuhan tidak harus digambarkan dalam bentuk apapun, tidak ada yang namanya simbol Tuhan. Mo kotak, mo salib, mo patung yesus mo batu hitam, masuknya musryik.

Saking gak logisnya mereka yang nyembah kubus ma salib pun kalau ditanya pada teguncang, coba dah .. ngelantur kesana kemari, gak jelas.

Bagus kalau lu gak berdoa di depan apapun, harusnya udah bener. tinggal niatnya ditujukan ke siapa doa lu, ke anak Tuhan atau ke Tuhan yang Sejati?


siapa anak Tuhan? Yesus bukan anak TUHAN. dia TUHAN sendiri.

jaman pas dia jadi manusia, itu adalah Firman yg jadi manusia. saat ini sudah balik ke BAPA. jadi satu ama BAPA.

Yoh. 10:30 Aku dan Bapa adalah satu."

lha Tuhan agan ini siapa? kan malah ga jelas.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
15-04-2018 16:30
Quote:Original Posted By kaenakane
berbuat baik itu gak relatif. berbuat baik itu mutlak.

rumus perbuatan baik : perbuatan yg menyenangkan, membantu org lain. jika perbuatan itu merugikan diri kita dan org lain atau menyakiti perasaan diri kita atau org lain maka itu bukan perbuatan baik.


sudah ane bilang, baik menurut agan belum tentu baik menurut orang lain

kita misalkan ane adalah seorang koruptor, gampang sekali buat ane utk mark up suatu anggaran
dengan hasil korupsi itu ane bisa hidup enak, bisa punya banyak duit, berkuasa

tolong beritahu,, apakah hal ini merugikan buat ane...??? emoticon-Angkat Beer


Quote:karena syarat "iman" itulah knp tuhan ente itu "gila"


cara tuhan memanipulasi pilihan manusia :

pd mlm hari seorang manusia pergi ke kantor. bisa melalui lewat jalan A dan B, manusia ini memilih utk melewati jalan A, karena jalan A jalan yg paling cepat ke kantor. tak disangka di jalan A ada banyak preman. di begal lah manusia tersebut. si manusia berhasil lolos dari pembegalan td.
keesokan harinya si manusia td bekerja lg.

pertanyaannya lewat jalan manakah si manusia itu pergi ke kantor keesokan harinya?
a. jalan A
b. jalan B

jawbannya tentu jalan B, karena di jalan A banyak pembegal walaupun jalan A lah yg paling cepet ke kantor.

seperti itulah tuhan memanipulasi pilihan kita.
tuhan memanipulasi pilihan manusia dengan : pola pikir, faktor lingkungan, faktor ketakutan, faktor kenikmatan.

semua akar dari segala akar kejadian diatas adalah dari "kehendak tuhan"


itu hanya pemikiran agan sendiri, sudah ane bilang tidak berlaku bagi muslim
kami muslim memandang hal ini tidak seperti itu tetapi seperti yg Allah firmankan :

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, “Innaa lillahi wa innaa ilaihi raaji’uun”. (QS. 2:155-156)

tetap iman menjadi hal utama,,
beribadah dan menyembah Tuhan adalah bentuk rasa syukur manusia atas nikmat dan karunia-Nya, tanpa ini kita sudah menjadi sombong dan merasa hebat,,padahal nyawa kita bisa diambil kapanpun oleh Tuhan emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh billyjoeandrez
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
15-04-2018 16:34
Quote:Original Posted By batmanluck99


Iblis itu makhluk yang gak mau sujud ke Adam sampe akhirnya diusir dari Eden. Dajjal ini gw juga gak tau siapa, tidak ada satu Kitab Tuhanpun yang bahas tentang dajjal.

Dan rumusan dajjal baru muncul sepeninggal Nabi Muhammad di kitab dongeng moyangers, padahal katanya dia udah ada sejak jaman Musa as.

Ar Rahman itu salah satu nama Allah, artinya apa gak penting yang pasti Ar Rahman itu salah satu nama official Allah untuk dikenal oleh manusia, mengenai Ar Rahman itu dijelaskan di Al Quran sbb.

"Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai al-Asma ul-Husna (nama-nama yang terbaik) dan janganlah kamu mengeraskan suaramu dalam solatmu dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan tengah di antara kedua itu." - Surah al-Isra': 110

Gw gak ngurusin asal kata Ar Rahman darimana, bisa jadi lebih tua lagi daripada bahasa Ibrani .. kalimat "Bism El-Lah al Rahman al Rahim" diterjemahkan dari Bahasa Asing ke Bahasa Arab, bukan sebaliknya.

Sayangnya link lu tidak menyebutkan dimana kalimat bismillah tersebut ditemukan di ajaran Kristen.

Father Piccirillo hanya menyebutkan bahwa beberapa bangunan menuliskan kalimat diatas, yang kemudian dihubungkan dengan Umat Kristen, yang harus ente ketahui adalah Kristen bukan satu2nya agama di Arab sebelum Islam. Piccirillo bahkan tidak menyebutkan miliki agama apa rumah2 itu.

Dan fakta bahwa orang Arab telah mengenal Allah bahkan sebelum Muhammad dilahirkan. Dan kenapa orang Quraisy disebut orang-orang Musryik oleh Al Quran, kemungkinan besar menunjukkan bahwa seorang Nabi pernah diturunkan diarab sebelum Muhammad SAW yang mengajarkan tentang Allah, Ar Rahman dan Ar Rahim.

Lagian, di kitab kristen yang mana tertulis Ar Rahman dalam bahasa Ibrani .. emoticon-Big Grin



ya kan udah jelas kalimat itu ditemukan di rumah rumah orang kristen. itu bahasa syriac aslinya.

orang quraisy yg merupakan pengguna bahasa arab dari nabi Muhamad aja ga tau dan ga ngerti apa dan siapa ar rahman. kalau artinya maha pengasih, apa iya dia yg pemimpin quraishy malah tanya siapa ar rahman? aku ga kenal ar rahman.

jadi jelas kalau ini ajaran dari luar arab. nah pertanyaannya adalah apakah ini trinitas atau bukan? silahkan dipelajari hehe

semau data dan fakta yg saya sampaikan selalu mengarah kepada kebenaran Injil. bukan kebenaran kitab yg agan percayai.

Quote:Dan fakta bahwa orang Arab telah mengenal Allah bahkan sebelum Muhammad dilahirkan. Dan kenapa orang Quraisy disebut orang-orang Musryik oleh Al Quran, kemungkinan besar menunjukkan bahwa seorang Nabi pernah diturunkan diarab sebelum Muhammad SAW yang mengajarkan tentang Allah, Ar Rahman dan Ar Rahim.

ini asumsi agan yg tidak berdasar fakta.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
15-04-2018 16:36
Quote:Original Posted By egag


karena meninggalkan,AlQuran...

sinden lebih indah dari Adzan emoticon-Ngakak



uea



emang,Islam ngebantuin...gk pake itung itung keuntungannya,apa...?
enak aja lu emoticon-Cape d...


pelajari AlQuran dan hadist,secara keseluruhan...jangan setengah setengah.,,


di wiki iiang ane kasih adalah ringkasannya


kalo,gk paham...

jangan maksaain....
ane paham kok...kaum loe emang gk ada iang pinter emoticon-Cool


saya hanya memakai data dan fakta. termasuk fakta kitab dan hadist agan. jangan dibalik balik. mana yg lebih kuat, kitab agan atau wiki?

termasuk juga jangan pakai fakta yg ga jelas tentang alasan penaklukan andalusia.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
15-04-2018 16:37
Quote:Original Posted By egag


emang...

dan iesus bukan Tuhan

sepakat emoticon-Salaman


Yesus adalah TUHAN. jelas itu adalah kata Injil. bukan kata kitab agan. kalau kitab agan berkata Isa adalah manusia. jelas berbeda.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
15-04-2018 16:46
Quote:Original Posted By billyjoeandrez


sudah ane bilang, baik menurut agan belum tentu baik menurut orang lain

kita misalkan ane adalah seorang koruptor, gampang sekali buat ane utk mark up suatu anggaran
dengan hasil korupsi itu ane bisa hidup enak, bisa punya banyak duit, berkuasa

tolong beritahu,, apakah hal ini merugikan buat ane...??? emoticon-Angkat Beer
baca lg rumus perbuatan baik ane. sdh jelas koruptor itu merugikan org lain. jelas bukanlah hal yg baik.

ingat rumus perbuatan baik :
suatu perbuatan yg bikin senang, merasa terbantu bagi org lain. jika perbuatan yg kita lakukan merugikan diri sendiri dan org lain maka bukanlah perbuatan yg baik. dan jika perbuatan itu menyakiti hati diri sendiri dan org lain maka itu pula bukanlah perbuatan yg baik.



Quote:itu hanya pemikiran agan sendiri, sudah ane bilang tidak berlaku bagi muslim
kami muslim memandang hal ini tidak seperti itu tetapi seperti yg Allah firmankan :

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, “Innaa lillahi wa innaa ilaihi raaji’uun”. (QS. 2:155-156)

tetap iman menjadi hal utama,,
beribadah dan menyembah Tuhan adalah bentuk rasa syukur manusia atas nikmat dan karunia-Nya, tanpa ini kita sudah menjadi sombong dan merasa hebat,,padahal nyawa kita bisa diambil kapanpun oleh Tuhan emoticon-Angkat Beer


dengan melakukan kebaikan dan menjauhi segala keburukan itu sdh menjadi sikap rendah diri.

apanya yg sombong klo tidak beriman kpd tuhan? sombong itu ketika kita meninggikan "sesuatu" . selama ente hormat kpd org yg lebih tua dari ente maka ente TIDAK BISA di katakan sombong.

tuhan ente itu terlalu lebay. gila disembah sih.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
15-04-2018 16:47
Quote:Original Posted By udin.macho
Ooh..kirain beneran cak nun yg ngomong kek gitu..klo beneran udin tangtang debat emoticon-Cool


Tauk tuwiternya caknun, gak? Kalok tau, ntar tak mention.

Gara2 nyari2 perpanjangan sim keliling, ogud jadi maen tuwiter
emoticon-Cape d...

Tapi, da ama ogud aja kek gitu, orang otak yang membuat fiksi, kok kitab yang dinyatakan fiksi.
emoticon-No Hope

Lempar batu sembunyi tangan itu.
emoticon-DP emoticon-Najis
Diubah oleh Oegank
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
15-04-2018 16:50
Quote:Original Posted By kaenakane


pemimpin tertinggi dan tuhan tentu beda.

tuhan : mengatur segalanya, mengetahui segalanya, berkuasa atas segalanya.

pemimpin tertinggi : tidak mengatur segalanya, tidak mengetahui segalanya, tidak berkuasa atas segalanya.


ok... r u ready for the next leap of faith? r u ready to die brey
emoticon-Bedug
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
15-04-2018 17:20
Quote:Original Posted By billyjoeandrez


bold : ane sudah tanya sebelumnya, bagaimana caranya, agan bilang tidak tau...
lalu kenapa membantah sesuatu yg agan tidak tau??
kami muslim mengetahui bahwa keaslian Quran terjaga dgn cara seperti itu...jgn membuat-buat hal ini terkesan ambighu atau terkesan seperti sihir

contohnya :

dalam Injil Lukas :
"Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?"Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus...dst

dalam Quran :
Maryam berkata: "Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-lakipun". Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): "Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: "Jadilah", lalu jadilah dia. (QS. Ali Imran 47).

dalam quran dijelaskan bagaimana roh kudus datang kpd maryam,,Allah cukup berkata kun fayakun utk menetapkan sesuatu

nah, ane mau tanya dalam Lukas tsb bagaimana roh kudus menaungi maryam??dgn cara yg bagaimana??

tolong dijawab dgn jelas dan tidak ngambang emoticon-Angkat Beer

mengenai cara tentu saya ga tau. kan saya ga Allah gan.
yg pasti Alquran semestinya ga berubah. tetapi nyatanya berubah. kan agan yg bangga kalau Alquran ga berubah. tuh nyatanya berubah.

mengenai maria. Jelas kuasa Tuhan yg buat bahwa Maria mengandung. itu kuasa Tuhan. caranya bagaimana? tanya TUHAN hahaha.

ga penting caranya, yg penting kita tau hasilnya.

contoh. banyak mukjijat Yesus di injil. membangkitkan orang mati contohnya. kalau agan tanya, bagaimana caranya orang mati bisa dibangkitkan Yesus? ya saya ga tau. yg saya tau bisa bangkit hidup lagi. kan begitu.

jangan bertanya yg ga masuk akal.


Quote:agan tau apa yg ga masuk akal??
Allah tidak punya sifat "takut"
jadi pernyataan ini tidak berlaku bagi kami emoticon-Angkat Beer


jangan ngeles gan. ini bukan masalah takut atau ga. tapi masalah kemampuan menjaga kitab yg agan banggakan. tetapi ga terjadi.

Quote:“Dan Dia-lah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.” (QS. Al-Anbiyaa’ [21]:33).

dan menurut agan, bagaimana bisa ada malam dan siang??bisa ada matahari dan bulan??emoticon-Angkat Beer


lha masalahnya, apa iya yg ciptakan siang dan malam itu Allah agan?

kan agan percaya taurat dibenarkan Alquran. kata taurat, itu di ciptakan YHWH.

apa YHWH Tuhan israel dan nasrani sama ama Tuhan islam?






Quote:isinya emoticon-Angkat Beer

inilah contoh pernyataan ga masuk akal! hahaha.
kalau cuman ngomong sih gampang. bawa kemari fakta atau buktinya



Quote:
mana yg datang duluan tidak menjamin suatu kitab itu benar,,
utk membuktikannya kita harus merujuk pada isinya
dan sudah ane katakan sebelumnya, isi dari alkitab ada yg dibuang ada yg ditambahkan...
dan siapa orang2 seperti Lukas, Paulus dll...??mereka tidak hidup bersama Yesus tp kok bisa membuat cerita2 di alkitab??
ane percaya pada ayat allkitab yg datang dari perkataan Yesus langsung, selain dari itu : fake emoticon-Angkat Beer


bawa kemari bukti kalau ada yg dibuang dan ditambahkan! jaman nabi aja diakui kebenarannya. eman itu Injil apa?
sedang jaman sebelum nabi masih banyak alkitab yg tersimpan. nah silahkan agan bandingkan.

manusia diberi kemampuan berpikir gan. silahkan agan pakai.

pakai fakta dan bukti. jangan asumsi sesat atau fitnah.

Quote:yg mengatakan ini bukan orang indonesia, orang indonesia cuma menerjemahkan
tafsirnya berasal dari generasi sahabat
kalo tidak percaya baca saja tafsir ibn katsir yg berbahasa arab nya...itupun kalo agan paham bahasa arab, kalo tidak tanyakan saja pd yg tau

"… maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan jika kalian tidak mengetahui.” (an-Nahl: 43)

aneh. jaman modern begini masih aja berlindung dibalik alasan bahasa arab.

apa agan bisa bahasa arab? kalau ga bisa kenapa ngeyel? kan sudah saya kasih bukti.




Quote:tentu saja mereka tidak mengakui, karna dgn datangnya Nabi Muhammad SAW, "bisnis" mereka terhadap Alkitab akan terganggu emoticon-Angkat Beer


bisnis apa? yahudi dan nasrani adalah 2 entitas berbeda. apakah taurat juga dirubah? bisnis yahudi yg mana? sedang kaum yahudi malah dibunuh nabi. mana yg utama, dibunuh atau bisnis?

apa iya rela dibunuh hanya krn bisnis?

sekali lagi. tuduhan dan fitnah sesat
Quote:
ada, kayak yg agan bilang, salah satunya dr zakir naik dan syekh ahmad deedat ...kalo tidak percaya, nonton saja videonya

dan itu bukan pernyataan mereka pribadi

yg mengatakan alkitab sudah diedit malah para sarjana kekristenan sendiri
atau apakah para sarjana kristen ini cuma membual terhadap akitab mereka sendiri??emoticon-Angkat Beer



kenapa ga agan bawa kemari supaya saya tunukkan ke agan betapa sesatnya zakir dan deedat. sama seperti fitnah agan berkali kali hehe


Quote:tidak mengada-ngada...inilah yg namanya tafsir, dan ada bidang ilmunya didalam Islam
ane ga tau apakah di kristen juga ada tafsir emoticon-Angkat Beer


tafsir dan terjemahan hal berbeda. jelas menurut Alquran dalam bahasa arab ga ada kata arah. apa kata Allah bisa dirubah atas nama tafsir?

Quote:tentu saja naudzubillah
pohon dan manusia memang ciptaan Tuhan, tp mereka bukan Tuhan...
paham ga??disini letak kesalahan anggapan Yesus itu Tuhan, karna dia hanyalah manusia biasa

"dan tidak ada sesuatu pun yg setara dengan Dia" (QS Al Ikhlas : 4)


manusia emang bukan TUHAN. pohon juga! tetapi kalau tubuh manusia dan pohon dipakai sebagai media TUHAN, tentu itu TUHAN. bukan tubuh atau pohonnya. tetapi apa yg ada didalam tubuh atau pohon. kalau ga percaya tanya ke musa. kenapa dia panggil rab ke pohon yg mengeluarkan firman itu hehe

Quote:itu kan yg dipercaya ama kristen
kami muslim tidak percaya sepenuhnya Alkitab adalah firman Tuhan kecuali apa yg datang dari mulut Yesus sendiri, selain dari itu : fake emoticon-Angkat Beer


lha kitab agan aja membenarkan taurat dan injil. kok agan ga percaya ahahaha. konyol

lha kitab agan ini apa buktinya dari Allah atau jibril?? ada buktinya?? ga ada.

Quote:
jelas sekali,, seperti jelasnya bahwa tidak ada ayat yg menerangkan bahwa Yesus mengaku Tuhanemoticon-Angkat Beer

diingat ayat ayat ini gan!

13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
Yoh. 10:30 Aku dan Bapa adalah satu."

jangan hanya percaya buta ama deedat dan zakir.




Quote:statement ini lagi yg keluar...bahwa injil dibenarkan oleh Quran,
ini tidak salah, tp yg jelas itu bukan alkitab yg ada sekarang emoticon-Angkat Beer

“Sesungguhnya ada segolongan di antara mereka yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu mengira yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: ‘Ini (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah’, padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah, sedang mereka mengetahui.” (Ali ‘Imran: 78)


mana buktinya kalau bukan Alkitab sekarang yg dimaksud? bawa kemari buktinya. jangan main fitnah melulu gan hehe

Ibnu Jarir dan Ibnu Abu Hatim meriwayatkan dari Ibnu Abbas yang mengatakan, "Rafi', Salam bin Misykum dan Malik bin Shaif datang kepada Nabi saw., lalu mereka berkata, 'Hai Muhammad! Bukankah engkau mengaku bahwa engkau adalah pengikut agama Ibrahim dan engkau beriman (pula) kepada Alkitab yang berada pada kami?' Nabi saw. menjawab, 'Benar, akan tetapi kamu telah membuat-buat bidah dan ingkar terhadap apa yang dimuat di dalam Alkitab itu, kemudian kamu menjelaskannya kepada umat manusia.' Jawab mereka, 'Sesungguhnya kami hanyalah mengamalkan apa yang ada pada tangan kami (Alkitab), dan sesungguhnya kami berada pada jalan hidayah dan kebenaran.' Setelah itu Allah menurunkan ayat, 'Hai Ahli Kitab! Kamu tidak dipandang beragama sedikit pun...'" (Q.S. Al-Maidah 68).

tuh, nabi percaya dan mengimani kitab yg ada ditangan ahli kitab. lali kitab apa yg ada ditangan ahli kitab itu? apa beda ama kitab sekarang? bawa buktinya gan!

tuh yg saya bold. yg dibaca. yg dibaca diputar putar. bukan kitabnya yg dirubah.

Quote:tentu saja,, kalo manusia yg ngasih ntar namanya bisa macam2 karna pemikiran masing2 orang tidak sama

lagian kan Allah sendiri yg ngasih, wajar saja Allah yg ngasih nama

kalo kristen kan berasal dari dari manusia, jadi wajar juga kalo manusia yg ngasih emoticon-Angkat Beer


jadi jalan jendral sudirman jakarta diberi nama oleh Allah ya? ada buktinya? hahaha konyol!

Quote:tidak begitu...
Allah yg ngasih nama,, manusia yg menyampaikan
bukan manusia yg "menamai"

paham kan??emoticon-Angkat Beer




mana buktinya jalan jendral sudirman adalah dari ALlah?









Quote:Yesus berkata Dia adalah Tuhan??kalo ada ayatnya di alkitab ane mau tuh masuk kristen...tp ayat yg jelas ya,,jgn ayat yg ditafsirkan...
palingan yg dibawa ayat : aku dan bapa adalah satu...
ayat ini kan konteksnya bukan itu emoticon-Angkat Beer


noh lihat ayat diatas! janagn ingkar ya. silahakn jadi kafir. hahaha

Quote:kalo ga minta disembah, lalu kenapa agan menyembah Yesus...??
Iblis minta disembah bukan berarti dia Tuhan...
yg berhak disembah adalah pencipta kita alias Tuhan...apakah iblis adalaha Tuhan?? I dont think so emoticon-Angkat Beer

Tuhan saya ga minta disembah gan. heran kenapa ini diulang ulang?

kami ga sembah Yesus. kami ini mengasihi Yesus sebagai TUHAN kami. kalau ada yg mengaku menyembah atau apapun, itu adalah bahasa manusia. tetapi bahasa resmi adalah mengasihi. hubungan antara bapa dan anak.

itulah kenapa kami panggil Tuhan sebagai Bapa. itulah kenapa kami sebut diri sendiri adalah anak Tuhan.

beda ama iblis. dia jadi tuan dan manusia jadi hamba atau budak. dan iblis minta disembah. itu bahasa jelas di injil. hanya iblis diseluruh alkitab yg minta disembah. ga ada TUHAN minta disembah manusia.

Quote:benar, tp sebabnya apa dulu??jgn menafsirkan sendiri,,agan ini muslim bukan, ulama bukan, paling tidak baca dulu tafsir ayatnya emoticon-Angkat Beer


bukan saya yg menafsirkan. tetapi nabi Muhamad lewat hadist! heran masalah yg jelas begini aja muter kesana kemari agan ini hahahaha






Quote:hape : alat
yesus : ...???

emoticon-Angkat Beer


saya lagi bahas cerita gan. bukan persamaan benda. hahahahaha

Quote:
ane setuju kalo Yesus adalah Yahudi, tapi bangsanya...bukan agamanya...
karna itu Yesus hanya dikirim utk Bani Israil...lalu apa agan ini termasuk Bani Israil???atau agan ini Bani Kristen??emoticon-Angkat Beer


kapan bangsa yahudi pernah berdiri gan? tahun berapa?

Yesus secara fisik menggenapi apa yg jadi nubuatan dikalangan israel. itu benar. tetapi sebagai Firman atau Injil, itu untuk seluruh mahluk!

Mrk. 16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.


Quote:bait suci itu tempat bukan gan??
hubungannya dgn agama apaan ya??
sorry ane kurang paham emoticon-Angkat Beer



ya udah kalau ga tau di google saja gan.

kalau ga mau cari ga heran jawaban agan banyak asumsi dan fitnah.
saya juga sudah capek nanggepi agan. semoga biar TUHAN sendiri yg berkenan memberi agan jalan.



Quote:karna ini adalah perintah Allah untuk bardakwah,,

“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru menuju Allah, mengerjakan amal yang shalih dan berkata: “Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri”. [Fushshilat:33].

kami hanya menjalankan perintah, karna kami muslim (orang2 yg berserah diri pada ketetapan Allah)

agan mau menerima ya syukur, kalo ga juga ga ada masalah
yg penting kami sudah menjalankan tugas

“Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi hidayah kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi hidayah kepada orang yang Dia kehendaki”. [Al Qashash/28 : 56].


kami sedang menjalankan perinta Allah gan. jangan diganggu. nanti kami dianggap fasik gimana? hahah

Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah di dalamnya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik” (Qs 5:47)


Quote:1. Bahasa Arab adalah bahasa kontemporer yang masih mengalami proses perubahan dan perkembangan (bisa bertambah dan berkurang). Sedang bahasa al-Qur’an adalah bahasa klasik yang sudah baku.
2. Secara struktur, bahasa Arab tersusun dari kalimat, kata dan huruf tanpa ada ikatan yang kuat. Sedang bahasa al-Qur’an terikat dalam kitab, surat, ayat, kalimat, kata, dan huruf.

jadi ada istilah-istilah pada Quran yang dijadikan dasar kata utk bahasa Arab, karna bahasa Quran begitu tinggi...jadi harus ditafsirkan dulu oleh Nabi Muhammad SAW


wajar bila timbul pertanyaan, kalau memang benar bahwa bahasa al-Qur’an adalah bahasa Arab dan Nabi Muhammaad adalah bangsa (orang) Arab, maka Arab manakah yang dimaksudkan? Apakah Arab Badui, Arab Palestina, Arab Yaman, Arab Mesir, Arab Himyar, Arab Quraiys atau Arab Hadramaut?

jadi agan kalo ga paham bahasa Arab, jgn ambil kesimpulan dulu
belajar dulu..baru kemukakan pendapat

okeh gan??emoticon-Angkat Beer


ok paham gan. ternyata baru tau kalau ayat ayat Alquran adalah dari tafsir nabi Muhamad. bukan kata langsung dari Allah. sip gan hahahaha

Quote:

tentu saja akal agan ga nyampe jika masih berkutat dengan teori kayak dibawah ini :



semoga Allah memberi agan hidayah emoticon-Angkat Beer


apa yg saya katakan memang betul dan berdasar. Kami ikuti kata TUHAN kami. bukan kata iblis.

saya mohon jangan diberi hidayah gan. saya ga mau di sorga agan yg ada hubungan sex ama bidadari. sorga Tuhan kami ga ada begituan. dan kami yakin sorga kamilah yg benar. karena itu kata Injil yg dibenarkan kitab agan.

heran saya. membenarkan kitab Injil, tapi isinya malah bertentangan.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
15-04-2018 17:32
Quote:Original Posted By laskar.kristus2


Untuk kesekian kali saya tekankan agar tidak perlu tuan ngalor ngidul sibuk menilai siapa saya ataupun membanding2kan saya dg tim penerjemah pujaan anda, tuan.
Cukup jawab saja point2 yg sy tanyakan.

Namun dg adanya pengakuan tuan yg menyatakan bhw tuan tidak bisa bahasa arab maka saya tidak byk berharap lagi pada tuan dlm diskusi ini.
Terimakasih atas kejujuran tuan dan sy tidak akan lagi mencemooh kapasitas ilmu tuan..
Sebaliknya, jika mmg tuan tidak menguasai materi maka sebaiknya tidak perlu sok tahu.

Dan tidak perlu akting ketawa haha hihi sambil menuding saya menghayal apalagi sampai mengatakan bhw NABI DIBERI ALKITAB itu konyol.
Al-imron:3 menyebut; NAZZALA ALAI-KA ALKITAB
Artinya; TELAH MENURUNKAN KEPADA-Mu ALKITAB.

Sampai sini tuan sepakat dg terjemahan tsb apa tidak?
Mohon dijwb dg jentel, tanpa ngalor ngidul.


point apa yg agan tanyakan? agan ini ngomong ga jelas. hahahahaha.

(3:3:3)
l-kitāba
the Book

gan, alkitab itu disebut jaman sekarang sebagai bible adalah karena urusan bahasa indonesia.

jangan ngarang bahwa alkitab yg dimaksud sebagai kata "Alkitab" di quran sama dengan maksud sebagai bible. itulah yg saya katakan bahwa nabi diberi Alkitab yg dalam arti bible adalah konyol. alkitab/bible sudah ada jauh sebelum nabi.

yg kita bahas adalah mengenai kitab ini. saya berkata bahwa itu benda fisik. agan ngeyel berkata itu adalah perintah. atau firman. bukan bentuk fisik kitab/buku. fokus aja disini. karena jelas pemahamana agan ini sangat salah.




0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
15-04-2018 17:37
Quote:Original Posted By udin.macho

Mungkin yg di maksud fiksi itu buat manusia, bukan asal usul kitab nya

^
^
^

Noh mas gud post pertama udin...kan udin bilang fiksinya buat manusia,bukan asal usul kitabnya.

Mangkanya di baca tulisan org mah...belegug pisan...emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:Original Posted By Oegank


Tauk tuwiternya caknun, gak? Kalok tau, ntar tak mention.

Gara2 nyari2 perpanjangan sim keliling, ogud jadi maen tuwiter
emoticon-Cape d...

Tapi, da ama ogud aja kek gitu, orang otak yang membuat fiksi, kok kitab yang dinyatakan fiksi.
emoticon-No Hope

Lempar batu sembunyi tangan itu.
emoticon-DP emoticon-Najis


0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
15-04-2018 17:40
Quote:Original Posted By udin.macho




Tapi beneran bingung udin lek...

Pas ceramah ye.. "Sodara2..kita itu harus sabar dan memaafkan..kita tiru sifat nabi kita,karena pd diri beliau ada suritauladan yg baik"...-----> berasa malaikat ye aktingnye..emoticon-Big Grin

Giliran ada ahok.. " itu sikutil babi harus di hukum pancung,baik neraka jahanam tu tempat sikutil babi" ---->auk dah malaikat nyaru jd apa..emoticon-Cape d... (S)

Bingung gak bray award apa yg dimenangin? emoticon-Nohope


itulah kadang suka gagal paham semacam split personality gitu, apa karena iri dengki mungkin?

buat yg ingin menjelaskan waktu dan tempat kami persilahkan supaya terang benderang gt emoticon-Big Grin
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
15-04-2018 17:57
Quote:Original Posted By tuan.ramayana
point apa yg agan tanyakan? agan ini ngomong ga jelas. hahahahaha.

(3:3:3)
l-kitāba
the Book

gan, alkitab itu disebut jaman sekarang sebagai bible adalah karena urusan bahasa indonesia.

jangan ngarang bahwa alkitab yg dimaksud sebagai kata "Alkitab" di quran sama dengan maksud sebagai bible. itulah yg saya katakan bahwa nabi diberi Alkitab yg dalam arti bible adalah konyol. alkitab/bible sudah ada jauh sebelum nabi.

yg kita bahas adalah mengenai kitab ini. saya berkata bahwa itu benda fisik. agan ngeyel berkata itu adalah perintah. atau firman. bukan bentuk fisik kitab/buku. fokus aja disini. karena jelas pemahamana agan ini sangat salah.


Sekali lagi saya harapkan utk tidak kemana-mana. Apalagi nuding seolah saya bicara bhw Alkitab yg disebut dlm alquran adalah bible.
Justru dari awal saya TEGASKAN bhw SAAT ALQURAN MENYEBUT KATA "ALKITAB" ITU BUKAN BERARTI SEDANG MENYEBUT SUATU BUKU.
(Boro2 bible, hahaha...)

Thats right, yg kita bahas adalah mengenai kata "kitab" ini. Yg sdg tuan hayalkan bhw kitab tsb adalah Fisik.
Jadi maksud tuan dlm alimron:3 tadi artinya Tuhan menurunkan FISIK kitab GUBRAKK !!!
gitu ?
Yg ngejilid siapa tuan?
Apa di langit sana sdh ada bisnis percetakan?

Haha..
Diubah oleh laskar.kristus2
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
15-04-2018 18:03
Quote:Original Posted By tuan.ramayana


siapa anak Tuhan? Yesus bukan anak TUHAN. dia TUHAN sendiri.

jaman pas dia jadi manusia, itu adalah Firman yg jadi manusia. saat ini sudah balik ke BAPA. jadi satu ama BAPA.

Yoh. 10:30 Aku dan Bapa adalah satu."

lha Tuhan agan ini siapa? kan malah ga jelas.


Yesus duduk disebelah kanan Bapa, jelas yesus bukan Tuhan emoticon-Wakaka

Markus 14:62 LAI TB, Jawab Yesus: "Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit."
Diubah oleh batmanluck99
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
15-04-2018 18:17
Quote:Original Posted By leo.ambles


itulah kadang suka gagal paham semacam split personality gitu, apa karena iri dengki mungkin?

buat yg ingin menjelaskan waktu dan tempat kami persilahkan supaya terang benderang gt emoticon-Big Grin

Pribadi ganda???

Dibilang fiksi ndak terima...katanya fakta..kalok fakta kok berkepribadian ganda? emoticon-Shutup

Diubah oleh udin.macho
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
15-04-2018 18:29
Quote:Original Posted By udin.macho

Pribadi ganda???

Dibilang fiksi ndak terima...katanya fakta..kalok fakta kok berkepribadian ganda? emoticon-Shutup



sesama fiksi jgn saling mendahului
karena menurut rocky
kitab suci itu emoticon-Shutupemoticon-Shutupemoticon-Shutup
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
15-04-2018 18:38
Quote:Original Posted By tuan.ramayana
Yesus adalah TUHAN. jelas itu adalah kata Injil. bukan kata kitab agan. kalau kitab agan berkata Isa adalah manusia. jelas berbeda.


Maaf tuan, kita sama2 telah membaca injil.
Mohon utk tidak menipu orang dengan dalih kata injil.
Di bab apa pasal brp pada injil yg menyebutkan bhw Yesus adalah TUHAN ???
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
15-04-2018 18:39
Quote:Original Posted By adopt6.rape9


sesama fiksi jgn saling mendahului
karena menurut rocky
kitab suci itu emoticon-Shutupemoticon-Shutupemoticon-Shutup

Apakah pernyataan rocky bakal menjadi titik balik agama samawi?
0 0
0
Halaman 100 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia