Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
240
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acef659620881d4388b456b/mengupas-sisi-lain-kasus-amuk-masa-tahun-2017
Tahun 2017 kemarin ada beberapa kasus pengeroyokan yang terjadi di indonesia. menurut ane yang viral cuma nol koma sekian persen  dari keseluruhan kasus pengeroyokan yang terjadi, karena menurut faktanya rata-rata ada 6 orang dalam seminggu yang meninggal karena masa yang main hakim sendiri. 
Lapor Hansip
12-04-2018 13:02

Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017

Past Hot Thread
WELCOMETO MY THREAD

Selamat siang Gan Sis.
Tahun 2017 kemarin ada beberapa kasus pengeroyokan yang terjadi di indonesia. menurut ane yang viral cuma nol koma sekian persen  dari keseluruhan kasus pengeroyokan yang terjadi, karena menurut faktanya rata-rata ada 6 orang dalam seminggu yang meninggal karena masa yang main hakim sendiri. 
Katanya bangsa indonesia ini ramah, santun dan murah senyum, tapi kok kekerasan malah sering terjadi dimana-mana. Ane tidak pernah habis fikir, apa yang di fikirkan dan di dapatkan para pengeroyok ketika sekonyong-konyong memukuli orang lain yang belum terbukti salah. ketika memang benar terbukti salah pun, Pengeroyokan bukanlah hal yang benar, karena di indonesia ini sudah ada hukum yang baku mengenai tindak kriminal. maudah-mudahan kaskuser disini bukan termasuk orang yang suka main hakim sendiri. amiin.

Berikut beberapa kasus Main Hakim Sendiri yang sempat terjadi di Indonesia
1. Pasangan kekasih yang ditelanjangi, diarak dan dianiaya

Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017


Pertengahan november 2014 mungkin Gan Sis sudah mendengar berita ini, ketika video pengarakanya viral di medsos. Atas nama moral penganiayaanpun terjadi R dan M di lucuti pakaianya dan di arak sejauh 400 meter oleh ketua RT dan warga sekitar. dan menurut yang di beritakan pasangan itu tidak melakukan mesum, mereka hanya sedang makan bahkan menggunakan busana yang lengkap. 
di duga ketua RT setempat yang menjadi profokatornya. Saat itu  pintu kamar kost M tidak tertutup rapat, kemudian pintu di buka dan pasangan itu langsung di tuduh melakukan mesum tanpa di beri kesempatan untuk menjelaskan. 

Meskipun pelaku sudah di tangkap, tapi tetap saja bagi ane hal itu akan menyisakan trauma mendalam buat korban. di tambah lagi media digital yang sudah menyebar luas sangat sulit untuk di hapus. 
Seorang tokoh masyarakat malah menggunakan kekuasaanya untuk meprofokatori orang-orang melakukan tindakan kekerasan. Bukankah seharusnya perangkat desa lebih mengetahui tentang hal-hal yang harus dilakukan ketika ada kejadian semacam itu, bukanya melah mengajak yang lain untuk main hakim sendiri. 
keknya jadi RT dan RW mesti di lantik juga deh atau di training hehe

Bukan hanya ini, dulu sekitar tahun 2013 saat ane ngekost di daerah tambak banten, ane melihatnya di depan mata ane sendiri, dulu belum jaman banyak orang yang pake hape adroid jadi nggak viral. ane tidak bisa berbuat apa-apa. karena saat itu ane juga pendatang. ane nggak berani ikut-ikutan. 


2. Dikeroyok dan dibakar masa gara-gara Amplifier
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
MA yang di tuduh mencuri amplifier masjid di keroyok dan di bakar hidup-hidup. Ane nggak begitu ngeh faktanya gimana. entah emang bener mencuri ataukah hanya salah sangka. tapi tetap saja membakar orang itu sangat bejad.  Ane nggak pernah bisa membayangkan rasanya gimana panas api menyulut kulit dan daging.  pantaskah manusia melakukan itu?  bukan maksud menggurui, pernahkah orang yang suka mengeroyok itu memikirkan bahwa si korban pun mempunyai keluarga yang akan menangis saat anggota keluarganya kenapa-kenapa? sama seperti si pengeroyok yang juga mempunyai keluarga. 

ane inget ketika ane membaca berita saat sidang si pelaku bilang “Majelis hakim yang saya muliakan, perkenankan saya membacakan pembelaan dan harapan saya terhadap majelis saya agar hukuman dapat diputuskan seringan mungkin. Saya punya anak dan istri. Saya sebagai tulang punggung keluarga dan membesarkan satu orang putra empat tahun yang butuh bimbingan saya,Tolong jangan hapuskan impian saya untuk dapat membesarkan dan jadi figur ayah bagi anak saya dan menjalankan kewajiban menghidupi keluarga saya,” 
 tahukah pelaku bahwa korban di bakar saat istrinya sedang menunggu di rumah dalam keadaan hamil? dan kabarnya bayi yang dilahirkanya telah meninggal saat ahir, dan perempuan itu sekarang menjadi janda? 
ada baik nya kita berfikir dan mengandai-andai jika kita berada di posisi orang lain, mungkin niat yang tidak baik pun akan sedikit teredam.

3. Vape Berujung Maut
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
Ada yang sudah lihat video pengeroyokanya? kok berani nya keroyokan? katanya cowok. takut ya kalo berantem sendiri? takut kalah?
Video penyiksaan itu beredear 2 hari setelah Abi sang korban meninggal dunia. kejadian itu terjadi di bulan agustus  2017. korban di tuduh mencuri vape seharga 1,6 juta rupiah. menurut berita abi terkam cctv, kemudian pemilik toko Vape memasang foto Abi di akun Instagram nya, dan mengiming-imingi hadiah 5jt buat yang menemukan abi. tidak lama setelah itu, berita bahwa abi ditemukan tidak berdaya di toko Rumah Tua Vape di jakarta selatan.  dan meninggal setelah di bawa ke rumah sakit.

4.Pengeroyokan Ricko Andrean oleh  Suporter Persib Karena di Tuduh Mendukung Lawan
5. Kisah Fiera Lovita, Korban Persekusi yang Dituduh Menghina Tokoh Ormas

Gan Sis, kenapa di indonesia  ini masih ada hukum rimba. bukanya sudah ada hukum dan undang-undang. Mungkin banyak orang yang merasa kurang puas jika pelaku kriminal hanya di hukum di dalam penjara, sehingga mereka memenuhi hasrat mereka dengan memukuli secara membabibuta kepada pelaku. atau mungkin pemikiran orang yang beranggapan memberi hukuman yang singkat dan cepat lebih ampuh juka harus melapor ke aparat yang membutuhkan waktu lama dan bertele-tele, atau entahlah ane nggak paham apa yang ada di benak para pengeroyok. nggak ada yang mau mencoba melerai, yang ada minimal satu orang nyumbang satu bogeman. 
emoticon-Sorry
mudah-mudahan kita semua orang indonesia di beri kesabaran dan kelembutan nurani agar tidak ada lagi kejadian-kejadian main hakim sendiri di indonesia ini. 







1
Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 12
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
15-04-2018 12:24
bangsa yang paling gampang di adu domba dari dulu sampai sekarang emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0 0
0
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
15-04-2018 12:24
Quote:Original Posted By bumx
Maklum lah
Di negara ini
Ada suatu kaum
Yang ngerasa lebih hebat dan lebih kuat
Apalagi kalo rame


bener gan... kalo sendiri mah ciut keknya hehe
Quote:Original Posted By haruns993
pasangan mesum hukumannya denda 500rb gan..coba2lah dilingkungan ane

abis itu duit nya d bagi2 sama yng ngegerebek. katanya kalo nggak mau nyebar dan di bilangin ke ortunya mesti di denda 500rb
0 0
0
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
15-04-2018 12:25
Quote:Original Posted By bagabu
Balik lagi ke ajaran agamanya. Apakah agamanya mengajarkan cinta kasih atau kebencian?
Agama jangan jadi alat politik krn jika demikian maka kebencianlah yg ditanamkan.


iya gan, bukan hanya itu, agama dijadikan pion untuk mengadu domba juga emoticon-Sorry
0 0
0
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
15-04-2018 12:27
Quote:Original Posted By yonsubky
bukannya yang pasangan muda mudi yang di telanjangi itu krjadiannya 2017 gan? kok 2014 sih?


2017 gan, keknya salah ketik deh
0 0
0
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
15-04-2018 12:28
Quote:Original Posted By realrhack.
belom lama juga dibekasi, ada dua bocah jadi korban presekusi begini gan


ya Gusti,, anak bocah di keroyok emoticon-Frown .. .musti di apain yah itu yg pd ngeroyok,, hadeuh



0 0
0
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
15-04-2018 12:29
Quote:Original Posted By nitadanie
wkwk.. ga pake helm aja bisa di nego gan, haha


setuju gan


wkwkwk. padahal setiap detik kita semua melakukan dosa yah, kenapa ngurusin dosa orang


biasa
ngejar pahala dari fiksemoticon-Shutup
0 0
0
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
15-04-2018 12:30
Quote:Original Posted By toshiya
Cerita gw pny kepala seksi waktu masih PNS benar2 jadi kesan buat gw spy jangan persekusi sembarangan.

Ceritanya, di komplek boss gw itu ada rumah yg kemalingan. Stlh dikejar, malingnya ketangkap n mau dipersekusi (waktu itu masih jaman orba, ga ada yg hukum pelaku persekusi). Malingnya teriak2 minta ampun n mohon2 spy ga dipersekusi. Alasan dia maling buat biaya melahirkan istrinya yg sdg hamil besar.

Tadinya warga ga percaya. Tapi si maling berkeras n bilang kl ga percaya silakan lihat sendiri ke rumah dia. Kl ternyata bohong atau di maling macam2 di tengah jalan, si maling rela dipersekusi. Akhirnya warga mencoba utk verifikasi alibi si maling tsb (untung pak RTnya baek gan, ga spt pak RT provokator yg doyan nelanjangin orang).



Singkat cerita, warga sampai di rumah si maling n menemukan seorang ibu hamil yg sdh siap melahirkan (status siaga 1,gan). Alhasil warga akhirnya jadi sibuk menolong istri si maling melahirkan dg selamat. Seluruh biaya melahirkan ditanggung warga scr swadaya.

Krn si maling ternyata jujur, warga akhirnya melepaskan si maling (mungkin mikir kasihan jg si jabang bayi lahir tp bapaknya dipermak di penjara). Sejak kejadian itu, boss gw n warga sekompleknya tobat main persekusi. Katanya, mending dikasih ke polisi aja kl ketangkep.


asli gan terharu baca nya emoticon-Frown
untung warga yg mau ngeroyok mendengar alasan dulu ya, ngak langsung bakar.. emoticon-Hammer2

0 0
0
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
15-04-2018 12:31
Quote:Original Posted By asetyowatir
Turut berduka ..
Tunjukkan kalo kita lebih baik dari ini , jangan suka main hakim sendiri ..


betul gan, hehe setuju
0 0
0
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
15-04-2018 12:31
Quote:Original Posted By lamakusa
ndak kebayang kalau sampai ditelanjangi emoticon-norose


walau kasus udah selesai tp malunya seumur hidup gan
0 0
0
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
15-04-2018 13:54
HAHAHA ajaran agama mayoritas ya begini
0 0
0
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
15-04-2018 14:12
Quote:Original Posted By namakuhiroko
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ente adalah contoh terbaik bhw di dumay pun orang bs main hakim sendiri, merasa dirinya plg ngerti keadilan, plg ngerti hukum, apalagi hukum barat... Wuih...

Jd ngeri jk ane berada di real life trus mengeluarkan pendapat seperti post ane sblmnya. Mainnya keroyokan cui... Sudah 5 orang quote post ane dgn nada merendahkan budaya timur dan meninggikan budaya barat dgn nada yg sama. Padahal inti postingan ane cmn hormatilah norma yg berlaku. Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

Klo begini sih, main hakim sendiri pun juga terjadi di kaskus. Hny beda pandangan lgsg dijudge gk pernah sekolah dsb, gk pke otak dll. Jgn2 klo ane beda pandangan dgan ente di real life ane sudah kau hajar?

Seperti mengalami apa yg dirasakan pasangan yg cmn lg makan brg di kamar tp lgsg dituduh mesum oleh warga setempat. Well..well... emoticon-Ngakak (S)

Agak ironi sih.


budaya timur mana yg baik? budaya barat mana yg baik? ambil yg baik dan bijaknya... sisanya buang jauh²... menurut ane...



---- komen thread -----
ntah kenapa ya yg ane tau ada 2 kejadian, RT itu provokator dan gak berani bertindak bijak dikala ada banyak yg menekan si RT... Contoh saat ada yg di Cipinang, menulis pos kalau si riziek tukang cabul dan pecundang... Kok RT nya malah diam² aja...
0 0
0
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
15-04-2018 14:15
terkadang emosi mengalahkan jalan pikir yg lebih baik
0 0
0
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
15-04-2018 14:29
di Indo,makin rame makin berani,makin rame makin merasa bener,klo sendiri2 malu keliatan bego nya
0 0
0
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
15-04-2018 14:46
Quote:Original Posted By orgas.me
bangsa yang paling gampang di adu domba dari dulu sampai sekarang emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga


untung dulu waktu belanda jajah ini negara, medsos belum ada.Kl uda ada medsos, ga bakakan merdeka ini negara
0 0
0
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
15-04-2018 15:31
Jangan Bawa-Bawa Ras Agama sama Kasta ini Lemahnya hukum di indonesia kalo hukum di buat seadil-adilnya ini tidak mungkin terjadi, di karenakan mayoritas pandangan masyarakat negara ini yg kebal hukum hanya kalangan orang berduit...
Diubah oleh dhoeyock
0 0
0
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
15-04-2018 16:00
Barbar, provokasi udah jadi kebiasaan kita.
0 0
0
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
15-04-2018 16:50
Tak berotaaaaak emoticon-Mad (S)
0 0
0
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
15-04-2018 16:53
Salahkan individu nya, jangan agamanya. 2018 masih aja pemikiran kolot.
0 0
0
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
15-04-2018 17:09
makanya rakyat indo itu gampang bener di provokasi, miris bener emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Mengupas Sisi Lain Kasus Amuk Masa Tahun 2017
15-04-2018 17:30
indonesia makin beringas.... faktor ekonomi kali ya?
0 0
0
Halaman 10 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia