Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
4790
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e1d4c7c0d77036128b4569/ayla-agya--kaskus----part-4
Copyright by : member of AAK Permisi pada seluruh Kaskuser tercinta dan oom Momod yang terhormat. Mohon ijin untuk memperkenalkan thread baru yaitu Komunitas Ayla Agya Kaskus Thread ini dipersembahkan bagi semua Kaskuser pemilik dan pengguna ( termasuk juga calon pemilik ) LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Thread ini ditujukan sebagai tempat sharing / berkumpulnya para Kaskuser pemilik, pengguna
Lapor Hansip
03-04-2017 11:51

Ayla Agya @ Kaskus

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4


Copyright by : member of AAK
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4 Ayla Agya @ Kaskus - Part 4 Ayla Agya @ Kaskus - Part 4


Permisi pada seluruh Kaskuser tercinta dan oom Momod yang terhormat.
Mohon ijin untuk memperkenalkan thread baru yaitu Komunitas Ayla Agya Kaskus

Thread ini dipersembahkan bagi semua Kaskuser pemilik dan pengguna ( termasuk juga calon pemilik ) LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

Thread ini ditujukan sebagai tempat sharing / berkumpulnya para Kaskuser pemilik, pengguna dan penggemar LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya dari seluruh Indonesia.

Diharapkan thread ini bisa menjadi ajang untuk mempererat persahabatan, silahturahmi, saling tukar informasi baik mengenai teknikal, aksesoris, interior, eksterior, dan saling berbagi pengalaman dan membantu dalam memecahkan masalah yang mungkin dialami selama menggunakan Ayla dan Agya.

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Iklan Ayla dan Agya di TV


Video - Test Drive Daihatsu Ayla dan Toyota Agya by Auto Bild Indonesia


Ayla Agya @ Kaskus - Part 4 Ayla Agya @ Kaskus - Part 4 Ayla Agya @ Kaskus - Part 4


Fitur dan Spesifikasi Daihatshu Ayla :

"Fitur dan Spesifikasi Ayla"


Varian khusus Ayla X-Elegant dan Ayla M-Sporty

"Ayla Elegant & Sporty"

Varian Ayla Tipe D

Fitur dan Spesifikasi Toyota Agya :

"Fitur Agya"

"Spesifikasi Agya"


-= BOCORAN TERBARU =-

Daihatsu Ayla - Toyota Agya 1.200 cc
Akan dimunculkan di 2017 ???


Quote:
Quote:Jakarta- Tahun ini duet LCGC jilid I, yakni Daihatsu Ayla dan Toyota Agya bakal direfresh dengan dibekali mesin 1.200 cc. Demikian info yang diperoleh dari sumber OTOMOTIFNET.

Bukan itu saja, mesin 1.200 cc Toyota Agya-Daihatsu Ayla juga akan dibekali konfigurasi mesin 4 silinder, menggantikan mesin 3 silinder saat ini.

Sebenarnya mesin 1.200 cc 4 silinder sudah tersedia, yakni mesin 3NR-VE, DOHC Dual VVT-i yang dipakai pada Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

Artinya tinggal comot saja mesin yang sudah ada. Selebihnya tinggal menyempurnakan tampilan fisik dan fitur-fitur unggulan lainnya.

Kalaupun tidak menggunakan mesin milik Toyota Calya-Daihatsu Sigra yang telah diproduksi di dalam negeri, maka opsi lainnya adalah pakai mesin milik Toyota Aygo.

Yakni mesin EB 2, yang dipasarkan di Jepang dan global.

Lantas kapan perkiraan Daihatsu Ayla-Toyota Agya bermesin 1.200 cc akan diluncurkan? “Informasi yang didapat, sedang dipersiapkan. Kemungkinan pada semester kedua tahun ini,” jawab sumber OTOMOTIFNET.

Tapi sumber lain justru menyebut bakal hadir April. Wah, layak ditunggu nih. (Otomotifnet.com)

sumber : http://otomotif.grid.id/Mobil/News-A...egera-Meluncur



Quote:Autonetmagz.com – Per September 2017 nanti, mobil LCGC garapan Astra Toyota dan Daihatsu, yaitu Agya dan Ayla akan genap berusia empat tahun. Tentu berdasarkan usia tersebut, sudah cukup rasanya kita menikmati generasi duo LCGC yang ada sekarang, alias waktunya facelift. Dan gayung bersambut, ternyata pihak Astra tengah mempersiapkan perubahan pada sang city car. Dan perubahan tersebut disinlayir pada sektor mesin.


Dalam persaingan di skema LCGC, memang Agya dan Ayla memiliki mesin yang lebih kecil, yaitu 998cc bersanding dengan Karimun Wagon R. Sisanya menggunakan mesin dengan kubikasi 1,2 liter seperti saudara dekat mereka Calya dan Sigra, lalu rival macam Datsun Go Panca dan Go+ Panca, serta Honda Brio Satya. Tentunya Agya dan Ayla bisa dong memakai mesin setara Calya dan Sigra yang berkode 3NR-VE berkapasitas 1.200cc Dual VVT-i dengan daya maksimum 88 PS pada 6.000 rpm, sementara torsi 108 Nm pada 4.200 rpm.


Grup Astra sendiri mengamini peningkatan kubikasi mesin ke 1200cc. Mengutip dari laman Otomotif Kompas.com, Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan bahwa tahun ini akan ada perubahan pada duet LCGC mereka tersebut. Pengenalan ke publik sendiri diperkirakan akan memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show yang dihelat pada bulan april mendatang.

Dan jika menilik kalimat Bapak Sudirman Maman Rusdi, versi yang akan dibawa sebatas unit perkenalan saja, belum merupakan unit yang bisa diboyong ke rumah. Nah, jika memang Agya dan Ayla akan segera menggendong mesin baru, bagaimana nasib dan eksistensi dari mesin 998cc tiga silindernya yang sudah beredar saat ini? Tenang, jika anda termasuk yang masih menyukai versi mesin 998cc-nya, anda masih bisa mendapatkannya bahkan setelah ada penambahan mesin 1.200cc pada Agya dan Ayla. Jadi kedua mesin ini akan dipasarkan bersamaan guna memberikan pilihan lebih bagi para konsumen, seperti yang dikatakan Bapak Sudirman.


Nah, dengan penambahan kubikasi sebesar 200cc ini, tentu juga berpengaruh pada harga dong, naik? pasti, namun perlu dinantikan berapa selisihnya dengan versi 998cc yang sudah ada duluan. Dan konsekuensinya tentu tenaga akan meningkat dong, mungkin tenaga mesin yang sebelumnya kurang terasa menggigit di Calya dan Sigra, akan lebih menemukan peformanya di Agya dan Ayla yang notabene lebih enteng. Jika anda sedang memikirkan akan mengambil salah satu unit dari duet LCGC ini, coba tunggu dan pikir kembali, mungkin tawaran mesin 1200cc-nya lebih menarik bagi anda, namun tentu anda perlu sedikit bersabar hingga unitnya bisa dibeli. Sampaikan komentar anda ya.

Sumber :https://autonetmagz.com/duet-agya-ay...ims-2017/50910



Quote:

sedikit bocoran foto
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
TAMPILAN
NEW AGYA

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
NEW AYLA
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4


sumber dari autonetmagz.com




TATA TERTIB THREAD AYLA AGYA @ KASKUS :
[Mohon dibaca terlebih dahulu demi kenyamanan bersama. Terima kasih]

"Tata Tertib"


Mohon bantuan rekan-rekan lain nya untuk dapat memberikan masukan, saran, dan kritik untuk dapat memperbaiki isi dari thread ini khususnya pada page one ini.
Terima kasih.

Untuk TS sementara ini di pegang oleh :
G.I. Joe
Manisan84
Danmarket
Lasido671

Untuk ke depan nya sangat terbuka kemungkinan untuk terjadi perubahan TS pada kaskuser lain yang dirasa dan dinilai dan dipilih secara demokratis oleh rekan-rekan anggota. emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh aylaagyakaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 142 dari 219
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
12-04-2018 08:09
permisi agan²... newbie mohon bimbingannya untuk perawatan mobil yg setiap hari parkir di luar rumah (kena panas, debu dan hujan) :
1. apakah harus di cuci setiap hari?
2. haruskah ditutup dengan body cover setiap saat?
3. perawatan nya apa aja selain di cuci?

terima kasih bantuan dan bimbingannya....
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
12-04-2018 08:44
Quote:Original Posted By longor1986


kurang paham nih gan soal per downpipe pan... hahaha


iya gan, jd intinya sih kalo ngga mau bau telor busuk ya catalytic converternya dibuang dengan cara dibobok atau diganti downpipe karena catalytic converter old agya/ayla letaknya di downpipe tsb.
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
12-04-2018 10:25
Quote:Original Posted By fudhi
aslkm sepuh2 penghuni trit..kenalkan newbie mau tanya, lbh tepatnya minta pendapat... berhubung sudah pakai velg 16 jadi agya ane mau di ceperin dikit hehehe....kira2 pake per apa ya bagusnya..ane ga mau maen potong or ikat2 karena sering jalan keluar kota..mngkin bisa diambil dari mobil lain..atau per2 variasi yang bagus..mohon saran2 suhu2 disini



Selamat pagi Oum
Ijin bantu jawab, biasanya teman teman di komunitas lain yang saya tau mereka untuk per belakang pakai grandmax di potong 1 ulir dan untuk depan pakai per asli yg dibelakang di pindah kedepan kemudian potong 1 ulir, kenapa pakai grandmax karena infonya lebih keras dan stabil. Semoga membantu ya om, Cmiww

Salam AAK 166
Bekasi ujung
#salamolahraga
#salim


emoticon-Shakehand2
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
12-04-2018 10:42
Quote:Original Posted By OnceInTheMoon


coba dicek ke beres dulu gan, mungkin rem tangan ya. saya juga rem tangannya ada suara kriyet-kriyet sih, tapi kalo jalan diatas 100kpj gak ada bunyi-bunyian aneh, yg ada bau catalytic converter, kaya telor busuk gitu.


Wah blm sempet ke beres gan. Minggu depan paling kesono, ntar malem mau dipake mudik.

Ralat bukan bunyi mendecit tapi menderit..
PS: seinget ane bunyi keluar setelah hajar lobang di purworejo nah pas di cipali (balik ke jakarta) keluar deh tuh bunyinya, padahal berangkat ke jogjanya aman sentosa 140kpj senyap banget. Takut ajah ada yg pecah/rusak di kaki” belakang krn hajar lobang. Apa disitu ada bagian yg rentan kab gan?

kalau bau telor busuk sama kyknya.
Klo dipake nanjak oper gigi 3 (matic) 60kpj dibejek dikit sebentar buat dapet rpm keluar deh aroma tak sedap di kabin dan buru” masukin ke D lagi.

0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
12-04-2018 12:01
Quote:Original Posted By underbone120
Wah blm sempet ke beres gan. Minggu depan paling kesono, ntar malem mau dipake mudik.

Ralat bukan bunyi mendecit tapi menderit..
PS: seinget ane bunyi keluar setelah hajar lobang di purworejo nah pas di cipali (balik ke jakarta) keluar deh tuh bunyinya, padahal berangkat ke jogjanya aman sentosa 140kpj senyap banget. Takut ajah ada yg pecah/rusak di kaki” belakang krn hajar lobang. Apa disitu ada bagian yg rentan kab gan?

kalau bau telor busuk sama kyknya.
Klo dipake nanjak oper gigi 3 (matic) 60kpj dibejek dikit sebentar buat dapet rpm keluar deh aroma tak sedap di kabin dan buru” masukin ke D lagi.


nanjak mah pendek mah d aj om...biar ngerasin eco di rpm 4000
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
12-04-2018 20:38
Salam kenal semua.
Mau tanya buat pengguna agya 1200 matic dan ayla 1200 cc matic..untuk pajaknya sekitar berapa ya ? Khususnya area tangerang
Tks gan
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
12-04-2018 23:15
Quote:Original Posted By bxcr
Salam kenal semua.
Mau tanya buat pengguna agya 1200 matic dan ayla 1200 cc matic..untuk pajaknya sekitar berapa ya ? Khususnya area tangerang
Tks gan


lam kenal juga om... 2,4 gan area bekasi... emang kenapa nanya pajak gan?
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
13-04-2018 05:50
Quote:Original Posted By longor1986


lam kenal juga om... 2,4 gan area bekasi... emang kenapa nanya pajak gan?


Wih,lumayan juga ya pajaknya..saya kira di bawah 2 juta.
Ga apa2x gan,rencana mau beli agya krn siapa tau bisa lebih murah pajaknya dr mobil saya skrg..
Btw..agan ayla atau agya mobilnya ?
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
13-04-2018 07:20
Quote:Original Posted By bxcr
Wih,lumayan juga ya pajaknya..saya kira di bawah 2 juta.
Ga apa2x gan,rencana mau beli agya krn siapa tau bisa lebih murah pajaknya dr mobil saya skrg..
Btw..agan ayla atau agya mobilnya ?




agya om... ya untuk mobil harga 150 an ya segitu...
Diubah oleh longor1986
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
13-04-2018 08:35
Quote:Original Posted By rullyferiadi
permisi agan²... newbie mohon bimbingannya untuk perawatan mobil yg setiap hari parkir di luar rumah (kena panas, debu dan hujan) :
1. apakah harus di cuci setiap hari?
2. haruskah ditutup dengan body cover setiap saat?
3. perawatan nya apa aja selain di cuci?

terima kasih bantuan dan bimbingannya....


main2 ke trit detailing aja gan.,
nubie juga tiap hari diluar tuh mobil,krn dikantor parkirannya tanpa atap. kalau ane sih cuci seminggu 2-3 kali kalau hujan., kalau cerah seminggu sekali aja.
Body cover jarang direkomendasikan biasanya, krn menutup cat dari udara bebas. Kecuali memang yg bagus punya. Kalau yg murahan cuma bikin baret malah kadang2 luntur,
Kalau punya uang lebih bisa dicoating supaya proteksinya bagus., kalau uangnya pas2an aja kaya nubi ya paling di wax/sealant rutin aja.,
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
13-04-2018 09:02
Quote:Original Posted By bxcr


Wih,lumayan juga ya pajaknya..saya kira di bawah 2 juta.
Ga apa2x gan,rencana mau beli agya krn siapa tau bisa lebih murah pajaknya dr mobil saya skrg..
Btw..agan ayla atau agya mobilnya ?


pajak mobil tergantung dari harga OTR pas pertama di daftarin ke samsat sama produsen mobilnya.

ayla ane tahun 2015 itu kena 2 juta karna pajak progresif mobil kedua
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
13-04-2018 12:18
Quote:Original Posted By longor1986




agya om... ya untuk mobil harga 150 an ya segitu...


Ok gan..tks infonya
*cek kulkas ya

Quote:Original Posted By OnceInTheMoon


pajak mobil tergantung dari harga OTR pas pertama di daftarin ke samsat sama produsen mobilnya.

ayla ane tahun 2015 itu kena 2 juta karna pajak progresif mobil kedua

Ok gan..tks infonya
Untungnya di tangerang blm ada progresif..
Cm ga tau huga..denger2x br kena progresif klo di atas 2500cc..klo di bawah 2500cc. Mobil 2 juga masih normal.
*cek kulkas gan
Diubah oleh bxcr
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
13-04-2018 13:21
Quote:Original Posted By bxcr


Untungnya di tangerang blm ada progresif..
Cm ga tau huga..denger2x br kena progresif klo di atas 2500cc..klo di bawah 2500cc. Mobil 2 juga masih normal.
*cek kulkas gan


loh memangnya pajak progresif tuh ga berlaku nasional ya gan??
baru tau nih. kirain itu berlaku nasional
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
13-04-2018 17:54
Quote:Original Posted By bxcr
Salam kenal semua.
Mau tanya buat pengguna agya 1200 matic dan ayla 1200 cc matic..untuk pajaknya sekitar berapa ya ? Khususnya area tangerang
Tks gan


Saya pengguna agya 1200, domisili di batam. Pajaknya 2jt gan hhehe
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
13-04-2018 20:03
Quote:Original Posted By brekele.


main2 ke trit detailing aja gan.,
nubie juga tiap hari diluar tuh mobil,krn dikantor parkirannya tanpa atap. kalau ane sih cuci seminggu 2-3 kali kalau hujan., kalau cerah seminggu sekali aja.
Body cover jarang direkomendasikan biasanya, krn menutup cat dari udara bebas. Kecuali memang yg bagus punya. Kalau yg murahan cuma bikin baret malah kadang2 luntur,
Kalau punya uang lebih bisa dicoating supaya proteksinya bagus., kalau uangnya pas2an aja kaya nubi ya paling di wax/sealant rutin aja.,

thanks info dan bantuannya gan...
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
15-04-2018 10:09
🙏🙏🙏🙏🙏
Diubah oleh abdihanura
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
15-04-2018 10:44
izin gan...
mau bantun kakak ane over kredit ayla nya...
sudah masuk angsuran 22 bulan tenor 5 tahun, angsuran 2.7 jutaan...minta 23 juta ajah
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
16-04-2018 15:20
Quote:Original Posted By abdihanura
Nubi izin numpang mampir sebenta.....
#pamermodeon
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
Terimakasih


Selamat sore om
salam kenal dari ane Om, selamat datang di keluarga besar AAK, kalau mau gabung untuk sharing boleh pm ke pak ketum kami an Antinpoetra


Salam AAK 166
Bekasi ujung
#salim
#salamolahraga



emoticon-Shakehand2

0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
16-04-2018 17:48
just info juragan, yang mau kredit daihatsu ayla dp ceper coba aja gan wa kemari 0815 9546 416, semoga membantu juragan 😆😆😆
0 0
0
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
17-04-2018 14:02
Selamat siang semuanya,

Tolong di bantu, Ane puanya Ayla matic 2016. Dari 2016, baru sekarang mau di ganti oli yang 10.000Km. Barusan ane telepon ke salah satu dealer untuk ganti oli rinciannya sbb :
A. Oli sekitar 3 liter. per liternya sekitar 155ribuan total 465.000
B. Jasa Ganti Oli sebesar 200,000

Mohon bantuannya gan, apakah estimasi ini masuk akal ? kalau tidak, berapa kira2 estimasi biaya yang di butuhkan ?
0 0
0
Halaman 142 dari 219
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia