• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Takut Karena Baru Pertama Naik Pesawat? Tenang, Cuman Kayak Naik Angkot Kok

powerpunk
TS
powerpunk
Takut Karena Baru Pertama Naik Pesawat? Tenang, Cuman Kayak Naik Angkot Kok

HOT THREAD KE 175
*19 April 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Bagi sebagian orang, bepergian menggunakan moda transportasi udara sudah menjadi hal yang biasa. Namun bagi sebagian lainnya, perjalanan menggunakan besi terbang masih menjadi hal yang asing. Ada yang belum kesampaian karena memang tiket yang lebih mahal di banding moda transportasi lainnya. Ada pula yang takut dengan ketinggian sehingga lebih memilih naik kereta atau bus di banding dengan pesawat terbang.

Buat yang masih ragu untuk naik pesawat dengan alasan tiket yang mahal, sekarang ada kok tiket pesawat yang harganya hampir sama dengan tiket kereta dengan jurusan yang sama. Misalkan sebagai contoh tiket pesawat jurusan Jakarta - Surabaya yang berkisar 500ribuan, sedangkan tiket kereta api eksekutif dengan jurusan yang sama kisaran harganya di angka 400ribuan. Selisih 100 ribuan tapi durasi perjalanan pesawat jauh lebih singkat di bandingkan dengan kereta api.

Sedangkan bagi yang takut naik pesawat karena di anggap ribet, mulai sekarang tak perlu takut lagi deh. Naik pesawat itu cuma kayak naik angkot kok. Cuman ada beberapa bedanya sih.

Musti naik di bandara.


Kalau naik angkot, tinggal stop di pinggir jalan trus jalan, tentu berbeda halnya kalau mau naik pesawat. Kita musti datang ke bandara keberangkatan maksimal satu jam sebelum jam keberangkatan dan melakukan check in ke salah satu counter maskapai yang mau di kita naikin. Kalau tidak tahu, tinggal tanya satpam di bandara aja, dengan senang hati mereka pasti bakal menjawabnya.

Beli tiket dulu.


Oh iya, satu hal yang tak boleh di lupakan sebelum datang ke bandara adalah beli tiket penerbangannya. Masih bingung buat beli? Sekarang gampang kok, asal kita punya smartphone dan koneksi internet di manapun kita berada kita bisa beli tiket. Bahkan sambil boker sekalipun. Tinggal kunjungi situs - situs penjualan tiket yang banyak ngiklan di tivi. Pilih jadwal sesuai dengan yang di inginkan, bayar, oke deh urusan pertiketan beres. Nggak perlu lagi beli tiket mesti cari agen penjualan tiket dulu.

Nggak bisa asal turun.


Naik angkot memang enak, naik di mana aja, bisa turun kapan aja. Tapi kalau naik pesawat tentu nggak bisa dong di tengah - tangah perjalanan trus kita bilang ke abang pilotnya : "Kiri - kiri bang..", yang ada malah kita bakal di anggap teloris. Jadi musti sabar, tunggu pesawatnya turun, trus mbak - mbak pramugarinya berdiri di depan pintu sambil senyam - senyum, baru lah kita boleh turun dari pesawat.

Nggak bisa ngobrol sama abang pilotnya.


Kadang kalau naik angkot, suka boring kalau nggak ada penumpang lain. Dari pada bengong, mending ngajakin abang sopirnya ngobrol. Kalau naik pesawat, tentu hal ini nggak bisa kita lakuin. Karena antara penumpang dan sopir pesawat di batasi oleh pintu besi. Tapi nggak perlu khawatir, kita masih bisa mendengar suara abang pilotnya waktu ngasih instruksi kok.


Buat yang pertama kali mau naik pesawat, nggak perlu ragu - ragu lagi deh. Rasanya sama aja kayak naik angkot kok. Bedanya kan cuman beberapa aja. Naik pesawat tuh nggak semenakutkan yang kamu bayangin. Dan yang perlu di garisbawahi, pesawat adalah salah satu moda transportasi paling aman di dunia. Loh kan banyak pesawat yang jatuh? Iya sih, tapi jika di rata - rata, prosentase kecelakaan pesawat jauh lebih kecil di banding kecelakaan kereta, bus, mobil, apalagi sepeda motor.


emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star



Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Pengalaman Pribadi TS
Sumur Gambar : Om Google





Diubah oleh powerpunk 19-04-2018 10:51
0
14.2K
109
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.