• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apa Kabar dengan Mitsubishi XPANDER? Ini Dia Perkembangannya Saat ini Gan

travelingyukkAvatar border
TS
travelingyukk
Apa Kabar dengan Mitsubishi XPANDER? Ini Dia Perkembangannya Saat ini Gan

Berbicara tentang industri otomotif, Asia Tenggara menjadi wilayah yang seksi bagi para pabrikan mobil buat masarin berbagai produknya, termasuk Indonesia pun jadi lahan yang empuk karena buktinya sederet merek dan model mobil pun melenggang guna memenuhi kebutuhan masyarakat indonesia.

Nah, ngomongin model mobil, model flagship small‐MPV Mitsubishi Motors, XPANDER, yang diluncurkan di Jakarta pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu mampu menyita perhatian masyarakat tanah air. Lalu apa kabar dengan perkembangan saat ini yah gan, mengingat hampir setahun berlalu. Nah, kali ini ane bakal ngajak agan sista seluruh penghuni KASKUS buat ngulik perkembangan dari kendaraan small-MPV dari Mitsubishi. Nah, berikut ane suguhin fakta tentang Mitsubishi XPANDERsemenjak diluncurkan, cekidot Gan!

Setelah Diperkenalkanpun Langsung Laris Manis, Gan!


Mitsubishi XPANDER yang meluncur pada ajang pameran GIIAS Agustus 2017 ini ternyata langsung tancap gas dan terbukti laris manis gan, bahkan kabarnya mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 5.281 lembar. Ini bukan kabar isapan jempol doang nih gan, karena PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengkonfirmasi terbitnya SPK tersebut untuk mobil keluarga serbaguna (multi purpose vehicle/MPV) Mitsubishi Xpander hingga hari terakhir pameran GIIAS 2017. Bahkan, per Februari 2018, pemesanan XPANDER sudah mencapai sekitar 60.000 unit dan menduduki peringkat teratas segmen small‐MPV dengan total wholesale 14.479 unit pada periode Januari‐Februari 2018.

Dirakit di Indonesia Lhoo...


Pabrik perakitan Xpander terletak di kawasan industri Deltamas, Bekasi, Jawa Barat. Xpander diproduksi dengan besaran konten lokal saat ini mencapai 67%. Dan kebetulan ane pun termasuk jadi bagian yang pernah visit ke pabrik bernama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) tersebut. Secara sekilas, terdapat 4 tahap dalam perakitan Xpander, yaitu stamping, welding, painting, dan assembling. Namun, karena perangkat safety yang dibutuhkan cukup kompleks, undangan hanya dapat mengunjungi beberapa tahap perakitan. Pabrik MMKI kapasitas produksinya mencapai 160 ribu unit per tahun, dimana setengahnya merupakan produksi Mitsubishi Xpander.

Raih Car of The Year 2018
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast


Semenjak diluncurkan, jujur aja ane awalnya agak kaget kalau Mitsubishi XPANDER ternyata disambut sangat baik oleh masyarakat Indonesia. Ga cuma itu aja sih gan, kalau ane rangkum dari berbagai sumber ternyata XPANDER udah dapetin penghargaan dari berbagai media massa dan institusi nasional, diantaranya : New Kid on The Road of The Year, ICar Asia People’s choice Awards 2017, dan 1st Winner Favorite Car, GIIAS 2017. Bahkan, kabar terbarunya, XPANDER menerima penghargaan “Best Low MPV”, “Best of The Best MPV”, dan puncaknya meraih penghargaan “Car Of The Year” dari Otomotif Award 2018. Xpander dalam ajang ini memenuhi kriteria penilaian dari berbagai aspek dan beberapa faktor penilaian seperti desain, fitur, performa, handling, konsumsi bahan bakar, harga dan faktor kebaruan.
emoticon-Wow

Bakal Ekspor Ke Luar Negeri
emoticon-2 Jempol


Yang kerennya lagi nih gan, mobil yang perakitannya di Indonesia ini pun juga dijadwalkan bakal segera melenggang ke luar negeri, alias diekspor dan diluncurkan untuk pasar Filipina pada bulan Mei Tahun ini. Wah mangstab nih gan, semoga makin sukses deh buat XPANDER!

Bagi yang belum tau tentang XPANDER, coba deh gan intip dulu bocoran berikut ini :

Spoiler for Mitsubishi XPANDER:

Gimana menurut agan-agan tentang Mitsubishi Xpander? Mantab kan gan emoticon-thumbsup
Buat tau fitur lengkapnya bisa cek dimari gan. FItur apa yang agan suka?

0
21.9K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.