• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mendengar Kata Jepang, Apa Yang Pertama Kali Terbersit Dalam Otak Kita?

powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Mendengar Kata Jepang, Apa Yang Pertama Kali Terbersit Dalam Otak Kita?

HOT THREAD KE 169
*10 April 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Jepang, sebuah negara kepulauan yang terletak di Asia Timur. Negara yang lekat dengan perkembangan teknologi ini pernah mengalami keporakporandaan kala kalah dalam Perang Dunia ke 2 akibat serangan Sekutu yang membombardir dua kota Hiroshima dan Nagasaki dengan bom atom. Namun, tak butuh waktu lama bagi mereka untuk bangkit dari keterpurukan dan kembali menjadi yang terdepan di Asia dalam berbagai bidang.

Jepang juga sangat erat kaitannya dengan kemerdakaan Indonesia, karena pada saat itu, sebelum Jepang di bumihanguskan oleh Sekutu, Indonesia masih dalam cengkraman Jepang. Hingga pada saat yang tepat, saat Jepang menyatakan menyerah pada Sekutu, tokoh nasional kita, Bapak Ir. Soekarno menyatakan kemerdekaan Indonesia.

Nah, berbicara mengenai Jepang, apa sih yang pertama kali terbersit dalam benak kita saat mendengar nama Jepang? Melalui riset dan survei kecil - kecilan, ini beberapa hal yang mereka pikirkan saat di sebut nama Jepang :

Penjajah.


Seperti yang kita ketahui, Jepang merupakan negara Asia yang pernah menjajah Indonesia selama 2,5 tahun. Meski hanya sebentar, sejarah tetap mencatat negara ini sebagai negara penjajah. Apalagi menurut sejarah, penjajahan Jepang di rasa lebih kejam jika di banding saat di jajah Belanda.

Teknologi.


Tak salah jika kata pertama yang terbersit dalam otak kita kala ada yang menyebut Jepang adalah kata "teknologi". Pasalnya, teknologi di negeri Sakura ini memang maju dengan pesat. Bahkan saat ini mereka sudah mampu membuat robot yang mirip dengan manusia.

Ramen.


Siapa sih yang tak kenal ramen? Mie asal Jepang ini sudah sangat populer di Indonesia. Bahkan sekarang sudah ada versi mie instannya. Selain ramen, sushi juga jadi salah satu makanan yang akan kita ingat kalau menyebut kata Jepang.

Animasi.


Selain canggih dalam hal teknologi robot, Jepang juga di kenal sebagai penghasil film animasi. Banyak sekali film animasi Jepang yang tayang di Indonesia, seperti Doraemon, Sailormoon, Captain Tsubasa, Naruto, Dragon Ball, Detective Conan dan masih banyak lagi. Kualitas dan ide ceritanya pun bisa di bilang bagus.

Fuji.


Gunung Fuji merupakan gunung tertinggi di Jepang yang puncaknya hampir sepanjang tahun tertutup salju. Selain itu, Gunung ini juga di anggap sakral dan menjadi jujugan wisatawan di Jepang.

JAV.


Nah, buat yang otaknya berdebu, kata pertama yang terbersit saat di sebut nama Jepang, pasti kata JAV. Ya emang nggak salah sih. Secara di Jepang, JAV merupakan salah satu industri yang legal dan peminatnya cukup banyak. Tak hanya peminat dari Jepang sendiri, tapi juga di seluruh dunia.


Itulah beberapa kata yang pertama kali terbersit di kepala kita saat di sebut kata " Jepang". Apakah kata - kata tersebut sama dengan yang terbersit di benak GanSis? Jika tidak, lalu apa? Monggo di share pada kolom komentar.

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star



Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini dan Opini Pribadi TS
Sumur Gambar : Om Google





Diubah oleh powerpunk 10-04-2018 10:34
0
34.3K
269
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.