• Beranda
  • ...
  • Health
  • Ragam Challenge yang Berbahaya Bagi Kesehatan Gan-Sis

godok.indonesiaAvatar border
TS
MOD
godok.indonesia
Ragam Challenge yang Berbahaya Bagi Kesehatan Gan-Sis
Bagi para content creator dan pegiat media sosial, memiliki konten-konten menghibur tentu menjadi perhatian mereka agar dapat menjaga penonton tetap setia dan tidak berpindah ke lain hati channel. Nah, salah satu konten yang sering digunakan para media sosial influencer untuk mendongkrak penonton adalah aksi tantangan atau challenge tertentu dengan lawan mainnya.


Maka dari itu, dewasa ini, kita semua dapat dengan mudah menemukan ragam video challenge di seluruh media sosial, terutama youtube. Memang, selain prank dan social experimentchallenge video memang dipercaya ampuh mengundang atensi netizen, lho.

Padahal, banyak yang tidak sadar kalau ada bahaya yang mengancam dalam setiap challenge video yang dibuat.
Mau tahu apa saja? Yuk, kita simak sama-sama bahaya yang mengancam pada setiap video challenge melalui artikel di bawah ini.

Makan Cabe Challenge



Kadang, melihat seseorang sedang berjuang melawan rasa pedas memang menghibur. Padahal, mereka tidak tahu kalau mengonsumsi makanan super pedas, seperti cabe, dapat menyebabkan gangguan seperti sesak napas hingga pingsan, lho. Kok bisa, sih?

Cabe mengandung senyawa yang disebut capsaicin yang menstimulasi syaraf di otak bahwa tubuh merasakan sensasi nyeri atau panas akibat rasa pedas tersebut. Sebenarnya, capsaicin itu sendiri tidak membahayakan nyawa, namun reaksi tubuh dalam menerima capsaicin lah yang berbahaya.

Sensasi perih dan pedas dari cabe yang Anda makan lah yang merangsang tubuh bereaksi seolah stress dan menjadi gelisah. Akibatnya, tidak jarang orang yang makan cabe super pedas menjadi sulit bernapas, muntah, pingsan, dan membuat usus jadi iritasi, lho. Bahkan, dapat menyebabkan kematian bagi [url=http://https//www.go-dok.com/tag/anak/]anak[/url]-anak di bawah umur!

Makan Tide Pod Challenge



Bisa dikatakan, ini menjadi salah satu challengevideo yang sedang menjadi tren di dunia maya. Bagi Gan-Sis yang belum tahu, Tide Pot merupakan salah satu produk pembersih pakaian yang biasa digunakan penyedia jasa laundry.

Ya, Anda tidak salah baca. Youtuber zaman sekarang mulai mengonsumsi zat-zat yang beracun dan tidak boleh dimakan, salah satunya Tide Pot ini. Ini sih tidak perlu dijelaskan ya, secara kita semua sadar banyaknya kandungan beracun di dalam produk kebersihan yang satu ini, tentu saja keracunan!

Makan Banyak Challenge



Tantangan yang satu ini mungkin lebih banyak dikenal dengan istilah ‘Mukbang’. Lomba makan, entah siapa yang lebih cepat atau lebih banyak dengan jangka waktu tertentu, memang menghibur untuk ditonton. Melihat visual berupa makanan tak jarang membuat kita sebagai penonton pun ikut merasa lapar.

Salah satu bahaya yang dapat mengancam jiwa adalah tersedak.Setuju, dong. Lomba seperti ini menuntut pesertanya memakan dan mengunyah lebih cepat. Tidak jarang belum semua makanan dikunyah dengan sempurna, bisa saja tersangkut di kerongkongan dan mengganggu proses pernapasan. Salah satunya jika makanan tersebut mengandung daging yang cenderung bertekstur liat.

Belum lagi dengan kandungan nutrisi yang terdapat dalam makanan yang dilombakan. Menu-menu perlombaan seperti burger dan daging steak cenderung berlemak dan banyak garam sehingga meningkatkan risiko terkena darah tinggi, lho. Seporsi burger saja sudah cukup berlemak, apalagi jika porsinya bertumpuk-tumpuk?

Selain itu, mengonsumsi makanan secara banyak dan serentak juga dapat memicu asam lambung Anda bereaksi. Akhirnya, perut merasa kembung dan mual, deh!

Sour Drink Challenge



Meminum minuman super asam, dapat menyebabkan sejumlah gangguan, seperti pengeroposan gigi. Lapisan gigi memiliki kandungan pH di level 5,5. Artinya, pengeroposan gigi dapat terjadi jika terkena cairan dengan kandungan asam yang lebih dari itu. Sebagai contoh, lemon memiliki pH di level 2, lho.

Minuman asam juga dapat menyebabkan meningkatkan asam lambung yang disertai rasa perut yang kembung, sendawa, dan mual. Alasannya, minuman asam dapat memicu enzim pepsin yang ada di dalam perut yang bertugas memecah protein. Maka dari itu, proses pemecahan protein itulah yang membuat Gan-Sis merasa perut yang terbakar dan kembung.

Jika Gan-Sis mendapat asupan terlalu banyak vitamin C, maka tubuh harus membuangnya dengan cara-cara ekskresi seperti melalui urin dan feses. Itulah mengapa, terlalu banyak meminum minuman asam dapat membuat Gan-Sis diare, sering buang air kecil, bahkan muntah yang berujung pada dehidrasi.

Jika mengonsumsi buah asam seperti lemon, terdapat sebuah senyawa protein yang disebut tyramine. Nah, tyramine inilah yang dapat memicu Gan-Sis jadi merasakan migrain
.
itulah bahaya ragam video challenge yang sedang ramai dipertontonkan melalui jagat dunia maya, termausk youtube. makanya, jangan asal Haus Eksis tapi lupa mempertimbangkan risiko yang kamu terima. ingat lho, penyebaran lewat internet sangat cepat. artinya, video challenge yang Gan-Sis tayangkan, bisa saja ditiru dan kemudian merugikan orang banyak 


emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast






sumur Go Dok






Jangan lupa buat didownload aplikasinya juga, ya! Karena Agan bisa langsung berkonsultasi tentang kesehatan diri dan keluarga dengan dokter Go Dok, yang tidak hanya ramah, tapi juga informatif dan membantu!

0
21.3K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.