• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Sista, Mau Punya Bulu Mata Yang Panjang dan Lebat? Simak Ini Dulu!

kaksus10
TS
kaksus10
Sista, Mau Punya Bulu Mata Yang Panjang dan Lebat? Simak Ini Dulu!

Haloo Sista-sista yang tjantik badai dan selalu menggetarkan sukma.., ketemuan lagi nih ama ane si Kaksus10 yang kinyis-kinyis selalu.



Makasih loh yaah, udah mau mampir di trit ane yang sederhana ini, mog-moga trit ane selalu memberikan faedah buat Sista semua, ehh buat Agan juga daahh..


Sista, siapa sih yang ngga kepengin punya bulu mata yang panjang dan lebat? Ahh udah pasti seluruh Sista di muka bumi ini mengidamkan bulu mata yang panjang, lebat dan hitam sempurna. Dan tentunya banyak cara yang dilakukan para Sista untuk mendapatkan bulu mata yang panjang lagi lebat, mulai dari penggunaan maskara hingga extension bulu mata.

Pada umumnya, senjata andalan para Sista untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang panjang dan lebat pastilah maskara, namun penggunaan maskara itu ngga praktis dan harus diaplikasikan berulang kali, setiap kita menginginkan bulu mata yang indah.


Nah, makanya sekarang ini banyak Sista yang lebih memilih melakukan extension bulu mata, selain lebih praktis, tampilan bulu mata yang dihasilkan pun lebih natural dan pastinya lebih cantik.

Cara kerja dari extension bulu mata adalah dengan menambahkan bulu mata sintetis yang biasanya terbuat dari serat nilon. Lalu bulu mata sintetis itu dilekatkan ke bulu mata yang asli, dengan menggunakan perekat khusus. Dan pastinya Sist, proses ini makan waktu yang cukuo lama, karena prosedurnya cukup rumit. Jadi kalau mau ekstentision bulu mata, Sista kudu punya kesabaran yang lebih yah.


Oh yah Sist, proses penyambungan bulu mata sintesis dengan bulu mata asli ini dilakukan dengan menggunakan pinset khusus yang memiliki ujung yang runcing, sikatnya pun terbuat dari bahan yang khusus. Kosmetologis, atau orang yang mengerjakannya, kemudian akan merekatkan satu demi satu bulu mata asli, lalu kemudian menyambungnya pada bulu mata sintetis dengan bantuan perekat khusus. Setelah tersambung, tiap sambungan bulu mata asli dan bulu mata sintetis ditahan selama beberapa waktu agar benar-benar tersambung dan rapih. Pada setiap mata akan dipasang 40-100 helai bulu mata sintetis, jadi prosedur ini diperlukan waktu sekitar dua hingga tiga jam, dan pastinya biaya yang dikeluarkan pun ngga sedikit loh. 

Spoiler for "bulu mata badaii":




Extension bulu mata dengan cara perekatan seperti itu bersifat semi-permanen, jadi kalau Sista mau terus tampil keceh dengan bulu mata yang lentik ini harus terus diperbarui. Ekstension bulu mata hanya dapat bertahan sekitar satu hingga dua bulan saja. Tetapi ada juga loh extension bulu mata yang dilakukan dengan prosedur operasi transplantasi bulu mata, dan cara tersebut hanya boleh dilakukan oleh dokter khusus, dannn yang pasti lebih mehong tsay..

Spoiler for "yakin mau extension?":





Oh yah Sist, selain dengan tehnik extension, Sista juga bisa mendapatkan bulu mata yang lebih panjang dan lebat dengan mengoleskan obat khusus. Obat khusus ini dioleskan pada bagian ujung kelopak mata untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan bulu mata menjadi lebih tebal, lebih lebat, lebih gelap serta lebih panjang. 


Namun namanya aja udah obat, artinya tentu saja memiliki kandungan kimia, jadi sudah pasti obat ini punya efek sampingnya, antara lain bisa berupa mata kering, mata merah dan gatal, dan juga kelopak mata serta iris menjadi lebih gelap. Oh yah, setahu TS, obat-obatan penumbuh bulu mata ini belum mendapatkan ijin dari BPOM yah, jadi sebaiknya sih jangan digunkan dulu, sampai ada ijin dari pihak terkait yah Sista.


Nah, kalau Sista pilih cara yang mana nih?


Spoiler for bocoran:




Komeng si Agan

Quote:
Diubah oleh kaksus10 02-04-2018 09:45
aldysadi
aldysadi memberi reputasi
1
19.5K
181
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThread6.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.