747.400Avatar border
TS
747.400
Lion Air Ditabrak Mobil, Ratusan Penumpang Dialihkan
DELISERDANG, iNews.id - Insiden pesawat ditabrak mobil kembali terjadi di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara. Kali ini, insiden tabrakan itu menimpa pesawat Lion Air PK-LQK dengan nomor penerbangan JT 383 tujuan Kualanamu-Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Akibat kejadian itu, pesawat gagal berangkat dan memaksa ratusan calon penumpang diturunkan dan dikembalikan ke ruang tunggu. Mereka akan diberangkatkan dengan menggunakan pesawat lain yang disediakan pihak maskapai.

Kecelakaan itu terjadi di area parkir apron Stan W 32. Insiden terjadi saat mobil traktor yang membawa pax step menabrak sayap pesawat bagian kiri belakang. Akibat kejadian itu, beberapa bagian pesawat robek.

Pesawat Lion Air yang dipiloti Gigih Yudha Laksana tersebut juga tidak diperkenankan terbang. Pesawat tersebut kini masih diparkirkan di apron bandara menunggu pemeriksaan dari pihak Komite Nasonal Kecelakaan Transportasi (KNKT).

Saat ini, sopir mobil traktor yang menabrak pesawat Lion Air sudah dimintai keterangan pihak otoritas Bandara Kualanamu. Hingga kini, pihak otoritas bandara maupun pihak maskapai belum bersedia memberikan keterangan terkait insiden itu. Mereka berdalih masih menginvestigasi kecelakaan tersebut.

Kecelakaan pesawat ditabrak mobil sebelumnya menimpa Silk Air pada 23 Desember 2017 lalu. Saat itu, pesawat tipe B738 yang sedang diparkir di apron tertabrak oleh AC car di Bandara Kualanamu, Deliserdang.

http://www.inews.id/daerah/sumut/lio...pang-dialihkan

Wah bagaimana ini Pak Sopir? Mengantuk berat sepertinya. Seharusnya suara bising pesawat membuat terjaga ya. Namun jika lelah semua bisa terjadi emoticon-Sorry
0
4.1K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.