deacon23Avatar border
TS
deacon23
Valley of Flowers, Lembah Bunga Seindah Surga dari India

Valley of Flowers, India

India tidak hanya punya Taj Mahal maupun Masjid Jama. Di sana terdaapt sebuah lembah yang dipenuhi oleh beragam warna bunga, disebut seperti di Surga!

Beragam penggambaran surga muncul dari berbagai cerita maupun mitologi yang tersebar di seluruh penjuru dunia.


Valley of Flowers dan merupakan kawasan taman nasional yang dilindungi oleh undang-undang di India.

Ada yang menggambarkan surga sebagai taman penuh bunga-bunga yang indah. Jika itu penggambaran surga yang traveler cari, jawabannya ada di Uttarakhand, provinsi paling utara di India.

Valley of Flowers merupakan kawasan taman nasional yang dilindungi oleh undang-undang di India. Berlokasi di sebelah barat Pegunungan Himalaya, luas taman nasional ini mencapai 87,5 Km persegi.


Lembah ini berada sebelah barat Pegunungan Himalaya dengan luas taman nasional mencapai 87,5 Km persegi.

Taman Nasional Valley of Flowers merupakan rumah bagi beberapa hewan langka seperti beruang hitam Asia, macan tutul salju, hingga rubah merah yang eksotis.

Tentu yang paling jadi primadona adalah hamparan padang bunga beraneka warna yang membuat taman nasional ini mendapat predikat seindah surga dari turis yang liburan ke India.


Hamparan padang bunga yang menawan membuat taman nasional ini menjadi destinasi yang sangat diminati turis.

Hamparan bunga cantik ini terletak di zona inti taman nasional tersebut. Dilihat dari jenisnya, bunga yang bermekaran ini berasal dari bunga Epilobium latifolium, itulah menurut pendapat beberapa botanis, alias ahli tanaman yang melakukan penelitian di sana.

Bunga-bunga ini tumbuh dengan indahnya, dengan ketinggian kurang lebih 3658 meter di atas permukaan laut. Bisa dibayangkan, betapa sejuknya udara yang berhembus di sana. Pantas bila bunga Epilobium ini tumbuh subur di Uttarakhand.


Jenis bunga yang tumbuh di lembah ini adalah Epilobium latifolium, yang tumbuh di atas ketinggian kurang lebih 3.658 mdpl.

Kecantikan padang bunga di taman nasioanl ini baru terungkap ke dunia pada tahun 1931, saat pendaki gunung asal Inggris datang ke sini. Baru apada tahun 1939, ahli botani bernama Joan Margaret Legge datang ke lembah ini untuk memelajari bunga-bunga cantik yang tumbuh di sana.


Keberadaan taman bunga ini diketahui pada tahun 1930 dan ditemukan pendaki gunung asal Inggris.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Lembah Bunga seindah surga saat liburan ke India ini yaitu pada bulan Juli dan Agustus. Itulah saat-saat dimana bunga-bunga di lembah ini bermekaran secara serentak dan membuat pemandangan bak permadani beraneka warna.


Pada bulan Juli dan Agustus Itulah saat-saat dimana bunga-bunga di lembah ini bermekaran secara serentak.

Kawasan Valley of Flowers buka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi hingga 14.00 siang waktu setempat.

Traveler diwajibkan sudah berada di area pintu masuk maksimal pukul 17.00 waktu setempat, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat masih ada beberapa hewan buas yang berkeliaran di sana.


Pasti sangat menyenangkan bisa menatap hamparan beragam bunga canrik ini.

Taman Nasional ini berjarak sekitar 9,5 jam perjalanan darat dari Kota Dehradun, ibukota Provinsi Uttarakhand di India. Untuk menuju kemari, kota terdekat yang masih ada jalan untuk dilalui kendaraan bermotor adalah Kota Govindghat. Dari Govindhat, traveler mesti trekking lagi untuk bisa melihat keindahan lembah bunga Taman Nasional Valley of Flowers.

TKP
Diubah oleh deacon23 05-04-2018 00:57
nona212
nona212 memberi reputasi
1
11.7K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.